Tutorial

3 Cara Buka Blokir Kartu Halo Yang Telat Bayar Tagihan

Apakah kartu halo kamu terblokir karena telah bayar tagihan? jika benar, mari lihat penjelasan cara buka blokir kartu halo yang telat bayar agar kartu kamu bisa digunakan kembali seperti sedia kala.

Berbeda dengan kartu prabayar telkomsel lainnya, kartu halo merupakan layanan pascabayar dari Telkomsel yang diminati oleh banyak orang karena layanan ini bisa mengakses semua jenis jaringan termasuk 5G sekalipun.

Tidak hanya itu, kartu halo juga merupakan layanan kartu Telkomsel yang manfaatnya hampir sama dengan kartu prabayar.

Untuk penjelasan terkait penggunaan kartu halo sampai dengan bagaimana cara buka kartu halo yang telat bayar tagihan bisa kamu baca secara detail dengan mengikuti setiap penjelasan di artikel ini.

Penyebab Kartu Halo Terblokir

penyebab kartu halo terblokir
penyebab kartu halo terblokir

Seperti penjelasan sebelumnya dikatakan bahwa kartu halo merupakan kartu pascabayar dari Telkomsel yang sedikit berbeda dari kartu prabayar Telkomsel pada umumnya.

Mengapa? karena kartu halo memungkinkan setiap penggunanya untuk melakukan pembelian produk Telkomsel apa saja tanpa harus melakukan pengisian pulsa terlebih dahulu atau dengan kata lainnya bisa bayar nanti.

Lantas apakah kartu halo bisa terblokir juga sama seperti kartu lainnya? jawabannya tentu bisa dan kebanyakan dari penyebab nya ialah tak lain kebiasaan pengguna yang lupa untuk isi pulsa padahal tagihan kartu halo sudah membengkak

Memangnya tagihan disetiap penggunaan kartu bisa membengkak? pastinya bisa karena semakin sering kamu melakukan aktivitas beli produk lalu bayarnya nanti maka tagihan kamu pasti akan semakin besar apalagi jika pemakaian kartu pascabayar ini sama sekali tidak terpantau.

Sehinga mau tak mau kartu halo menjadi terblokir dan tidak bisa digunakan untuk sementara waktu kecuali kamu membayarkan tagihannya dan membuka pemblokiran kartu menggunakan cara buka blokir kartu halo yang telat bayar berikut ini.

Cara Cek Tagihan Kartu Halo

cara cek tagihan kartu halo Telkomsel
cara cek tagihan kartu halo Telkomsel

Penggunaan kartu pascabayar halo tentunya tak bisa lepas dari yang namanya tagihan kartu sebab itu sudah menjadi fungsi dari kartu ini sendiri.

Baca Juga :  4 Cara Membersihkan Nama Di OJK Lengkap Dengan Tipsnya

Untuk itu, melakukan pengecekan tagihan kartu halo setiap saat sangat perlu dilakukan sebelum pada akhirnya kamu mendapati masalah kartu halo terblokir dan harus melakukan cara buka blokir kartu halo yang telat bayar nantinya.

Adapun cara cek tagihan kartu halo tidak serumit seperti cara buka blokir kartu halo yang telat bayar karena caranya bisa kamu selesaikan hanya dalam 4 tahapan berikut ini:

  • Buka menu telepon di ponsel kamu
  • Masukkan angka *111# dan klik panggil
  • Lalu klik menu status
  • Kemudian pilih opsi info dan tagihan
  • Terakhir klik cek tagihan dan tunggu sampai informasi tagihan kartu halo kamu muncul di ponsel kamu

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo

cara bayar tagihan kartu halo
cara bayar tagihan kartu halo

Jika kamu ingin beralih menjadi pengguna kartu halo maka cara bayar tagihan kartu halo berikut ini penting untuk kamu baca dan pahami.

Agar pembayaran tagihan kartu halo bisa diselesaikan dengan mudah dan jika nantinya kartu halo kamu ternyata sudah terblokir akibat telat bayar tagihan maka bisa segera di tangani dengan bayar tagihannya terlebih dahulu.

Umumnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membayar setiap tagihan yang ada pada kartu halo. Akan tetapi sebelum melakukan cara bayar tagihan kartu halo ada baiknya kalian melakukan pengecekan besaran tagihan kartu halo yang harus dibayarkan nantinya.

Setelah itu, barulah kalian melakukan cara bayar tagihan kartu halo berikut ini:

1. Cara bayar tagihan kartu halo via aplikasi my Telkomsel

Sebagai pengguna setia kartu Telkomsel, kamu pastinya sudah menginstall aplikasi my Telkomsel sejak lama di hp kamu bukan?

Jika benar maka kamu bisa gunakan aplikasinya untuk membayarkan semua tagihan yang ada di kartu halo kamu saat ini.

Tahapan nya mudah saja, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi my Telkomsel yang telah di unduh
  • Login ke akun my Telkomsel menggunakan nomor hp telkomsel kalian
  • Lanjutkan dengan klik menu saya di halaman awal
  • Kemudian pilih daftar tagihan saya
  • Cek apakah tagihan kartu halo sudah sesuai
  • Terakhir pilih bayar tagihan

Biasanya setelah kamu klik bayar tagihan, seluruh tagihan akan langsung terbayarkan sesuai metode pembayaran yang kamu pilih. Apakah lewat pemotongan pulsa atau metode pembayaran e-wallet (dompet digital) dan sebagainya.

2. Cara bayar tagihan kartu halo via Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu channel mitra yang bekerja sama dengan pihak Telkomsel dimana aplikasi belanja online tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli berbagai keperluan kartu Telkomsel kamu termasuk bayar tagihan kartu halo Telkomsel .

Bagaimana cara bayar tagihan kartu halo via Tokopedia?

  • Buka aplikasi Tokopedia atau kunjungi platform tersebut pada situs resminya
  • Lakukan login akun untuk akses aplikasi Tokopedia
  • Jika kamu berhasil masuk, pilih menu tagihan pascabayar
  • Lanjutkan sesi dengan klik opsi Telkomsel-Halo
  • Isi kolom masukkan nomor dengan nomor Telkomsel yang ada tagihannya
  • Pastikan seluruh rincian tagihan yang akan dibayarkan telah sesuai
  • Lalu klik bayar
  • Pilih metode pembayaran tagihan sesuai keinginan
  • Tagihan yang berhasil dibayar akan menampilkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan dari pihak Telkomsel
Baca Juga :  4 Cara Setor Tunai BCA Terdekat Dari Lokasi Kamu

Itulah dia cara bayar tagihan kartu halo sesuai dari ketentuan cara bayar yang ada di halaman resmi Telkomsel . Seluruh cara pembayaran tersebut dapat dilakukan sesuai masa pembayaran yang telah di tentukan yakni selama kurang lebih 15 hari dari tanggal tagihan keluar sampai pada tanggal jatuh tempo tagihan.

Nah, setelah tagihan berhasil dibayarkan maka kamu bisa mengaktifkan kartunya kembali menggunakan cara buka blokir kartu halo yang telat bayar pada penjelasan berikutnya.

Cara Buka Blokir Kartu Halo Yang Telat Bayar

cara buka blokir kartu halo yang telat bayar
cara buka blokir kartu halo yang telat bayar

Apabila seorang pengguna kartu halo telat melakukan pembayaran tagihan maka tidak menutup kemungkinan bahwa kartu tersebut akan di blokir nantinya.

Dan jika kartu tersebut telah terblokir maka penggunaannya tidak akan sama seperti sebelumnya karena kartu yang telah terblokir tentu tidak akan dapat mengirimkan pesan termasuk melakukan panggilan telepon seperti biasanya.

Lalu muncul sebuah pertanyaan, apakah kartu tersebut masih bisa diaktifkan kembali? jawabannya bisa asalkan kartu tersebut tidak terblokir selama lebih dari 180 hari dan jika kamu tidak mengingat sudah berapa lama kartu halo kamu terblokir karena telah bayar maka kamu bisa menghubungi cs Telkomsel untuk menanyakan hal terkait.

Jika kamu sudah mengetahui bahwa kartu halo kamu ternyata masih bisa dibuka kembali maka kamu bisa lanjutkan proses pengaktifan kartu halo lewat cara buka kartu halo yang telat bayar berikut ini :

1. Cara buka blokir kartu halo yang telat bayar via panggilan 188

Nomor 188 merupakan nomor layanan panggilan telepon Telkomsel yang disediakan kepada setiap pengguna untuk dapat menangani semua persoalan seputar penggunaan kartu Telkomsel dengan mudah.

Melalui nomor tersebut kamu juga dapat menyelesaikan masalah terkait kartu halo Telkomsel yang terblokir akibat telat bayar lebih cepat.

Cara buka blokir kartu halo yang telat bayar melalui panggilan di 188 bisa kamu selesaikan dengan menghubungi nomor tersebut > ceritakan keluhan terkait masalah kartu Telkomsel yang terblokir akibat telat bayar > tunggu sampai cs (customer) Telkomsel merespon keluhan kamu > lanjutkan dengan memberikan nomor hp terkait > ikuti seluruh prosedur yang diberikan > dan kartu halo milikmu bisa digunakan kembali.

2. Cara buka blokir kartu halo yang telat bayar lewat media sosial telkomsel

Cara buka blokir kartu halo yang telat bayar selanjutnya ialah dengan menghubungi customer service Telkomsel melalui media sosial resminya.

Baca Juga :  5 Cara Melihat Pesan Messenger Yang Sudah Dihapus

Ada beragam media sosial yang umum digunakan oleh pihak operator Telkomsel seperti twitter, facebook, instagram dan TikTok.

Apabila kamu sudah memilih salah satu alamat sosial media sebagai alternatif untuk menyelesaikan proses pembukaan kartu halo kamu yang telah diblokir kembali

Maka kamu bisa melakukannya hanya dengan mengirimkan pesan singkat dengan isi pesan kartu halo kamu telah terblokir akibat telat bayar tagihan dan jangan lupa untuk cantumkan nomor hp terkait ya.

Setelah tahapan cara buka blokir kartu halo yang telat bayar lewat media sosial telkomsel telah selesai maka kamu akan menerima balasan pesan dari customer service Telkomsel terkait hal yang perlu kamu selesaikan dan kartu halo aktif kembali.

Berikut alamat sosial media Telkomsel :

Twitter : @telkomsel

Facebook : @Telkomsel

Instagram : @telkomsel

TikTok : @telkomsel

3. Cara buka blokir kartu halo yang telat bayar melalui kantor graPARI

Cara buka blokir kartu halo yang telat bayar selanjutnya bisa dilakukan dengan mengunjungi kator grapari terdekat dari lokasimu.

Sesampainya disana kamu bisa langsung beranjak ke meja layanan telkomsel dan menceritakan masalah terkait kartu halo kamu yang telah terblokir akibat telat bayar dan tunggu sampai customer service Telkomsel memberikan solusi untuk menyelesaikannya ya.

Setelah solusi tersebut berhasil mengembalikan masa aktif kartu halo kamu maka cara buka blokir kartu halo yang telat bayar di kantor grapari Telkomsel selesai.

Detail Periode Tagihan Kartu Halo

detail tanggal periode tagihan kartu halo
detail tanggal periode tagihan kartu halo

Setelah pembahasan cara buka blokir kartu halo selesai maka kita akan beranjak ke detail waktu pembayaran tagihan kartu halo sesuai ketentuan yang berlaku.

Pembahasan ini saya hadirkan khusus bagi sobat yang masih mempertanyakan apakah tagihan kartu halo harus dibayarkan setiap bulannya atau tidak.

Berikut rincian detail tanggal tagihan kartu halo yang resmi dari layanan seluler Telkomsel :

  1. Wajib dilakukan setiap tanggal 1 per bulannya
  2. Wajib dilakukan setiap tanggal 6 per bulannya
  3. Wajib dilakukan setiap tanggal 11 per bulannya
  4. Wajib dilakukan setiap tanggal 16 per bulannya
  5. Wajib dilakukan setiap tanggal 20 per bulannya

Selain detail tanggal tagihan kartu halo, melunasi tagihan dengan jangka waktu kurang lebih 15 hari dari tanggal tagihan keluar sampai pada tanggal jatuh tempo tagihan juga perlu diperhatikan ya sobat.

Penutup

Cara Buka Blokir Kartu Halo Yang Telat Bayar Tagihan
Cara Buka Blokir Kartu Halo Yang Telat Bayar Tagihan
Cara Keterangan
Cek Tagihan Tertunggak pastikan Anda mengetahui jumlah tagihan yang belum dibayar.
Bayar Tagihan yang Tertunggak Setelah Anda mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayar, lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang Anda pilih (misalnya, melalui aplikasi MyTelkomsel, gerai resmi Telkomsel, atau layanan pembayaran online).
Konfirmasi Pembayaran Setelah Anda melakukan pembayaran, Anda bisa menunggu beberapa saat hingga pembayaran tersebut terverifikasi oleh sistem Telkomsel.
Aktivasi Ulang Kartu Halo Setelah pembayaran Anda berhasil diproses dan saldo Anda kembali normal, Anda dapat mengaktifkan kembali kartu Halo Anda.
Hubungi Layanan Pelanggan (Opsional) Jika Anda mengalami kesulitan atau membutuhkan bantuan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Telkomsel.

Hanya dengan menggunakan cara buka blokir kartu halo yang telat bayar diatas maka kartu halo Telkomsel kamu akan aktif kembali seperti sedia kala.

Semua cara buka blokir kartu halo yang telat bayar diatas bisa kamu lakukan tanpa beban biaya jadi aktifkan kartu halo milikmu sekarang sebelum terlambat.

Back to top button