TutorialTips

2 Cara Membuat Info WhatsApp Kosong Tanpa Aplikasi

Cara membuat info WhatsApp kosong merupakan salah satu pembahasan yang kerap ditelusuri oleh pengguna Whatsapp yang ingin membatasi privasinya kepada pengguna WhatsApp yang lain.

Aplikasi WhatsApp merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan yang saat ini sangat populer di dunia dan bahkan digunakan oleh setiap pengguna ponsel pintar. Aplikasi ini banyak senangi karena fiturnya yang sederhana dan mudah digunakan serta menjamin privasi para penggunanya (terenkripsi secara end to end). Namun dalam aplikasi ini mengharuskan users untuk mengisi info whatsapp yang biasanya akan tertera pada bagian bawah foto profil setiap pengguna WhatsApp.

Untuk sebagian orang terutama pada orang yang kepribadiannya merupakan introvert, hal ini tentu menciptakan sedikit ketidak nyamanan sehingga mencari alternatif cara membuat info WhatsApp kosong. Apakah info pada WhatsApp yang diharuskan untuk diisi dapat dikosongkan? Tentu saja bisa! Caranya bagaimana? Jika kamu ingin tau kelanjunjutannya, maka jangan kemana-mana. Ikuti artikel ini sampai tuntas!

Sekilas tentang WhatsApp

WhatsApp
WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan, panggilan (suara & video) yang telah digunakan lebih dari 2 miliar orang di lebih dari 180 negara di dunia. Whatsapp begitu sederhana, reliabel, dan privat sehingga anda dapat tetap terhubung dengan teman maupun keluarga dengan mudah. Tak hanya dapat diakses melalui HP saja, aplikasi ini juga dapat digunakan pada perangkat lain seperti di laptop/ PC.

Menariknya WhatsApp messenger ini adalah aplikasinya yang tidak terlalu mengkomsumsi data dengan boros, bahkan anda tetap dapat terhubung dengan WhatsApp walau dalam kondisi internet yang lambat. Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan yang fantastic terutama untuk orang-orang yang memiliki keterbatasan akan kuota internet. Itulah, sekaligus menjadi salah satu alasan yang menjadikan aplikasi ini disenangi oleh banyak orang dari segala penjuru dunia.

Baca Juga :  8 Cara Menonaktifkan TikTok Sementara Waktu

Apa gunanya Info di Whatsapp

Cara membuat info WhatsApp kosong

Secara umum, kegunaan dari kolom Info di WhatsApp yang terletak pada bagian bawah profil setiap pengguna WA adalah sebagai pesan singkat yang dapat menyampaikan sebuah informasi terhadap orang lain. Terdapat beberapa pilihan pada info Whatsapp yang dapat kamu pilih dan secara otomatis akan terlihat pada orang lain seperti: baterai hampir habis, di sekolah, sedang rapat, sedang tidur, panggilan mendesak saja, dll.

Sekilas, fitur ini sebenarnya sangat berguna. Mengapa demikian? karena dengan adanya fitur “Info” ini, setiap pengguna Whatsapp secara otomatis dapat memberi tau orang lain mengenai keadaannya seperti yang hampir kehabisan baterai, sedang tidak ingin diganggu, sedang rapat, dll.

Cara Mengubah Info di WhatsApp

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara membuat info Whatsapp kosong, kami akan menampilkan terlebih dahulu cara membuat/ mengubah info di WhatsApp. Berikut ini beberapa langkah-langkah untuk membuat info WhatsApp kosong:

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp anda
  2. lalu ketuk pada ikon titik tiga yang berada di pojok kanan paling atas
  3. Pada beberapa opsi yang muncul, silahkan klik menu “setelan
  4. Kemudian ketuk pada profil anda
  5. Tekan ikon alat tulis pada bagian “Info
  6. Selanjutnya, anda akan diarahkan untuk memilih beberapa pilihan info yang sudah tersedia pada aplikasi. Pada bagian tersebut anda juga dapat membuat info sendiri dengan mengetuk kolom yang telah disediakan
  7. Jika sudah selesai, ketuk pada ikon “centang
  8. Maka “Info” yang baru saja anda setel tersebut akan tampil pada bagian bawah profil kamu yang akan terlihat pada pengguna WhatsApp yang lain
Baca Juga :  5 Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa Menghilangkan Chat

Cara Membuat Info WhatsApp Kosong tanpa Aplikasi

Cara membuat info WhatsApp kosong
Cara membuat info WhatsApp kosong

Dibawah ini kami akan menampilkan dua cara mudah untuk membuat info WhatsApp kosong tanpa harus membutuhkan bantuan aplikasi lain. Cara yang akan kami sajikan merupakan cara yang sangat mudah dan sederhana untuk diaplikasikan secara langsung.

Nah, tanpa berlama-lama lagi berikut kami jelaskan cara membuat info WhatsApp kosong tanpa aplikasi:

  • Cara Membuat Info WhatsApp kosong dengan menempelkan pesan kosong

Cara pertama yang akan kami tampilkan adalah dengan menempelkan pesan kosong. Cara ini tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, karena anda hanya akan mengcopy pesan kosong lalu menempel ke kolom info pada WhatsApp. Supaya lebih jelas untuk dipahami, berikut kami tampilkan langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama adalah silahkan salin ini ⇒ ( ‎‎‎‎‎‎‎ ‎‎‎‎‎‎‎ ‎‎‎‎‎‎‎)
    Tapi jangan dicopy sama tutup kurungnya ya guys, cukup hanya pesan kosong yang didalamnya saja
  2. Lalu buka aplikasi WhatsApp anda
  3. Ketuk pada ikon titik tiga yang berada di pojok kanan paling atas
  4. Pilih menu “setelan
  5. Setelah itu ketuk pada profil anda
  6. Tekan ikon alat tulis pada bagian “Info
  7. Tempelkan pesan kosong yang sudah anda salin tadi dengan cara mengetuk dan menahan sesaat pada kolom teks sampai muncul pilihan “tempel
  8. Tekan pada ikon “centang” untuk menyimpan pengaturan info WhatsApp menjadi kosong
  9. Anda dapat mengecek apakah info WhatsApp anda masih terlihat atau tidak melalui akun Whatsapp yang lain/akun whatsapp milik teman anda

Note:

Tak hanya dapat digunakan untuk membuat info WhatsApp kosong, anda juga dapat menyalin pesan kosong tersebut untuk beberapa tujuan lainnya seperti: untuk mengosongkan nama WhatsApp anda, mengirimkan pesan kosong kepada orang lain, dll.

  • Cara Membuat Info WhatsApp kosong melalui pengaturan privasi

Selain cara diatas, terdapat juga alternatif lain yang bisa anda coba untuk membuat info WhatsApp anda menjadi kosong. Caranya yaitu dengan mengubah pengaturan privasi WhatsApp anda. Supaya anda tidak bingung, silahkan perhatikan langkah-langkah dibawah ini:

Baca Juga :  10 Cara Mengirim Foto Sekali Lihat Di Telegram
Cara membuat info WhatsApp kosong
  1. Pertama silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp anda
  2. Lalu ketuk ikon titik tiga pada tampilan halaman awal WhatsApp yang posisinya berada pada bagian sudut kanan atas
  3. Klik pada “setelan
  4. Setelah itu, dari beberapa menu yang ditampilkan pilihlah menu “Privasi
  5. Kemudian, klik pada bagian opsi “Info
  6. Disana akan ditampilkan beberapa pilihan terkait “Siapa yang dapat melihat info WhatsApp” anda
  7. Silahkan pilih “Tidak ada
  8. Selesai! Info WhatsApp anda tidak akan terlihat lagi pada akun WhatsApp orang lain sekalipun anda mengisi kolom info Whatsapp anda atau dengan kata lain info WhatsApp yang anda setel tersebut hanya akan terlihat pada anda sendiri saja.

Simpulan

Cara Membuat Info WhatsApp Kosong Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Info WhatsApp Kosong Tanpa Aplikasi

Cara membuat info WhatsApp kosong sangat mudah bukan? Oleh karena itu, untuk sobat yang ingin menjaga privasinya dengan mengosongkan info whatsapp dapat melakukan cara sederhana yang telah kami tampilkan diatas.

Jika cara pertama tidak berhasil, maka anda dapat mencoba cara kedua yang sudah pasti akan membuat info Whatsapp anda menjadi kosong karena sudah tidak dapat terlihat lagi pada pengguna WhatsApp lain.

Nah, itulah cara sederhana untuk membuat info WhatsApp kosong tanpa aplikasi. Semoga beberapa informasi yang telah kami bagikan di atas dapat bermanfaat buat sahabat pengguna WhatsApp. Jangan ragu untuk mengatur privasi anda jika itu yang membuat anda nyaman.

Back to top button