Tutorial

4 Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express Yang Membawa Paket Kita

Cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita sangat penting diketahui untuk memperoleh informasi akurat pengantaran paket. 

Shopee express salah satu ekspredisi yang digunakan dalam pengiriman paket melalui situs jual beli online Shopee. Prosedur pengiriman ini pun seringkali mengalami kendala dimana paket tak kunjung datang karena berbagai alasan yang tidak kita ketahui.

Memang, shopee sudah memfasilitasi pelacakan paket berdasarkan nomor resi langsung pada platform agar pelanggan mengetahui lokasi terkini pengiriman paket. Sayangnya, beberapa kendala sering sekali ditemukan pelanggan terkait paket yang tak kunjung datang padahal waktu pengiriman sudah melebihi estimasi.

Karena hal ini, beberapa pelanggan ingin langsung terhubung dengan kurir dengan mencari cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita untuk memperoleh informasi seputar pengantaran paket.

Lama Pengiriman Paket Shopee Express

Sebenarnya berapa lama pengiriman paket shopee express? hal ini perlu kamu ketahui sebelum mengajukan keluhan maupun menghubungi kurir shopee express yang membawa paket.

Layanan Shopee Express Estimasi Sampai
Hemat 2-14 hari sesudah paket diserahkan pada kurir
Standart 2-7 hari setelah paket diserahkan pada kurir
Instant 3 Jam sesudah paket diserahkan kepada kurir
Sameday 6 jam sesudah paket diserahkan pada kurir

Sekarang kamu bisa periksa kembali layanan shopee express yang digunakan lalu sesuaikan dengan estimasi paket diterima dan pastikan paket sudah melewati waktu estimasi tersebut, karena bagimana pun jika mencoba cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita, namun waktu pengiriman paket masih tersedia sangat minim kemungkinan keluhanmu ditanggapi pihak terkait.

Baca Juga :  10+ Cara Mengatasi Layar Hp Bergaris Dan Bergoyang Tanpa Perlu Service

Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express yang Membawa Paket Kita

cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita
cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita

Cara menghubungi kurir shopee express yang membawa paket kita bisa kamu praktikkan jika paket sudah lewat estimasi diterima. Berbeda dengan Cara Menghubungi Kurir J&T yang Membawa Paket Kita dimana kamu bisa langsung terhubung dengan kurir via lacak aplikasi, untuk pengiriman shopee express ini hanya bisa menggunakan perantara yang menghubungkan kamu dengan kurir tersebut.

Adapun perantara yang dimaksud adalah call center shopee express dan website shopee, nantinya kamu memperoleh informasi kurir berdasarkan nomor resi yang tertera pada pesanan shopee kamu.

Lihat juga Arti JKS Transit Center J&T Express

Mengetahui Nomor Kurir Melalui Call Center Shopee Express

Call center shhopee express adalah opsi pertama yang bisa kamu gunakan untuk segera terhubung dengan kurir yang mengantar paket. Untuk mengetahui nomor kurir kalian bisa hubungi call center shopee expres.

Siapkan nomor resi yang benar dan masih aktif berikut dengan nominal pulsa yang tidak bisa dipastikan, ini tergantung berapa lama percakapan kamu dengan call center tersebut. Berikut adalah contoh nomor resi shopee express yang valid.

Nomor resi shopee express yang valid
Mengetahui Nomor Kurir Melalui Call Center Shopee Express

Jika nomor pesanan/resi sudah di tangan mu, kamu bisa memulai percakapan dengan call center shopee express melalui nomor berikut:

  • Call center: (021) 1500702
  • Customer Service Shopee Express: 08001500702

Jika sudah terhubung silahkan beritahu maksud kamu, nantinya call center akan meminta serangkaian nomor resi dan melacak paket pada sistem aplikasi untuk menemukan identitas kurir yang membawa paket, identitas ini bisanya berupa nomor HP atau whatsapp yang dapat dihubungi.

Baca Juga :  5 Cara Mengaktifkan Kartu Yang Terblokir Telkomsel Karena Tidak Isi Pulsa

Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express Via Email

Jika kamu tidak memiliki pulsa yang cukup untuk menghubungi call center diatas, silahkan coba cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita via email.

Sama halnya call center, cara ini juga tidak menghubungkan kamu langsung dengan kurir namun melainkan tim support ekspedisi, nantinya mereka membalas email jika nomor resi masih aktif dan terlacak. Berbeda dengan call center, menghubungi pihak ekspedisi via email kurang efektif dilakukan karena belum ada jaminan pesan yang dikirim cepat di respon.

Untuk mengetahui nomor kurir yang membawa paket mu silahkan kirim pesan pada support@shopee.co.id, lalu ceritakan keluhanmu dan niat untuk mengetahui nomor kurir yang membawa paket, cantumkan nomor resi yang akan dijadikan sebagai acuan untuk mengetahui identitas kurir.

Cek Via Website Shopee Express

Cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita bisa juga dilakukan via website ekspedisi yang satu ini. Hal ini bisa kamu lakukan apabila paket sudah sampai di salah cabang shopee express.

Selain hal tersebut, kamu juga bisa bertanya kepada CS cabang untuk segera memeriksa identitas kurir yang membawa paket mu. Simak langkah sebagai cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita melalui penjelasan berikut:

  • Silahkan kunjungi situs spx.co.id pada perangkat mu, pada beranda pilih temukan service point
Cara menghubungi kurir shopee express yang membawa paket kita
Cek Via Website Shopee Express
  • Pada kolom pencarian silahkan ketik nama kota atau wilayah kantor shopee express sesuai wilayah pelacakan terakhir kamu, lalu pilih salah satu wilayah yang sesuai dengan area pengiriman paket.
cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita
cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita
  • Jika sudah, akan muncul beberapa service point shopee, pilih lokasi sesuai wilayah pelacakan terakhir kamu. Silahkan hubungi nomor telepon yang tercantum dibawah jam operasional. Sama halnya menghubungi call center shopee express, disini kamu juga wajib menyiapkan nomor resi yang akan digunakan CS untuk melacak identitas kurir yang menangani paket.
Baca Juga :  6 Cara Mencari Wifi ID Terdekat dari Lokasi Saya Paling Mudah

Tanya Langsung Pada Kurir Shopee Express

Cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita opsi terakhir ini bisa dilakukan
apabila kamu sering menggunakan layanan shopee express.

Karena biasanya kurir punya area pengiriman masing-masing, kemungkinan kurir yang sama akan mengantar paket mu kali ini. Disisi lain setiap kurir yang mengantar paket biasanya menghubungi nomor pelanggan yang terdaftar pada akun shopee, ini memungkinkan bila kamu menghubungi nomor kurir semula, pastikan kamu juga mempersiapkan resi dan informasi pengiriman paket.

Cara Menghubungi Jasa Kirim yang Didukung Shopee

Selain cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita, berikut Mocipay akan berbagi informasi call center dan email yang bisa kamu gunakan untuk menghubungi kurir ekspedisi tertentu dan memastikan pengiriman paket mu.

Jasa Pengiriman Call Center Email
J&T Express (021) 8066-1888 jntcare@jet.co.id
J&T Kargo (021) 8066-1666 jntcare@jtcargo.id
SiCepat (021) 3020-5050 customer.care@sicepat.com
Anteraja (021) 5066-333 cs@anteraja.id
Ninja Xpress (021) 2926-4120 support_id@ninjavan.co
ID Express (021) 8082-3899 info@idexpress.com
JNE Express (021) 2927-8888 customercare@jne.co.id
Bluebird Kirim (021) 7971-245 customercare@bluebirdgroup.com
Indopaket (ambil di Indomaret) 1500280 support@indopaket.co.id
GoSend customerservice@gojek.com
GrabExpress support.id@grab.com
PosAja (021)1500-061 halopos@posindonesia.co.id

Kesimpulan

Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express Yang Membawa Paket Kita
Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express Yang Membawa Paket Kita

Melalui cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita bisa disimpulkan bahwa pelanggan tidak bisa terhubung langsung dengan kurir. Agar memperoleh informasi kurir kamu harus menghubungi perantara dahulu dalam hal ini adalah call center maupun service point.

Praktik kan beberapa cara mengetahui nomor kurir shopee express yang membawa paket kita diatas setelah memastikan waktu pengiriman sudah melewati estimasi dan tidak ada kendala cuaca yang mengharuskan kurir menunda pengiriman. Itulah informasi yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat.

Back to top button