Promo Top Up Game TermurahšŸ˜
Tutorial

Cara Membuat Reels di Instagram dengan Lirik 2022

Cara membuat reels di instagram dengan lirik– Karena selalu dibutuhkan, media sosial selalu melakukan pembaharuan untuk menarik pengguna, kini kamu dapat menampilkan video dengan lirikĀ  di laman instagram yang kita sebut sebagai reels.

Mengabadikan momen dengan merekam video kerap dilakukan, video tersebut dapat dikoleksi maupun dituangkan dalam media sosial, seperti instagram. Mengunggah reels dengan musik lebih disukai karena akan menggambarkan isi video, bisa saja tentang kegembiraan, penuh cinta, lucu maupun musik yang mengandung bawang.

Apakah kamu pernah terpikir membuat video dengan lirik? ternyata ada cara membuat reels di instagram dengan lirik yang membuatmu dan penonton tetap fokus pada video dan tetap mengetahui lirik lagu. Tertarik? ketahui caranya setelah tuntas membaca artikel ini.

Sekilas Tentang Fitur Reels

instagram reels
Sumber: sosiakita.com

Reels merupakan salah satu fitur Instagram banyak digunakan kaum milenial, rells memuat video singkat yang bisa di edit menggunakan filter dan menambahkan audio untuk menambah kesan, untuk pengguna instagram dapat menggabungkan beberapa klik lalu menggabungkanya menjadi satu video utuh.

Berapa lama durasi reels instagram? video di reels yang semula berdurasi 60 detik, kini diperpanjang menjadi 90 detik, hal ini tentu menguntungkan salah satunya agar pengguna memiliki waktu yang cukup menunjukkan kreativitas dan menginspirasi audiens.

Reels hadir sebagai wadah menungakan ide dan kreatifitas dengan durasi yang berbeda dengan story, lagipula tidak ada batasan waktu untuk menjangkau reelsmu, sehingga karya akan tampil bersamaan dengan unggahan lainya, kamu bisa manfaatkan efek, audio, handsfree dan membalas komentar dengan video melalui fitur reels visual replies.

Cara Membuat Reels Instagram

cara membuat reels di isntagram
cara membuat reels di isntagram

Sebelum membahas cara membuat reels di instagram dengan lirik, pertama sekali kamu wajib mengetahui membuat reels dengan musik yang kamu indinkan, setelah reels berhasil dibuat, lanjutkan dengan membubuhi video dengan lirik yang sama dengan musik,berikut caranya :

  • Pastikan kamu telah mengupdate instagram ke dalam versi terbaru
  • Silahkan masuk ke dalam instagram, pada layar beranda klik akun yang letaknya disudut kanan, kamu akan masuk dalam laman profil instagrammu
  • Perhatikan ikon brbentuk movie clip sepeti yang ditandai pada gambar, klik ikon tersebut
  • Disini akan muncul beberapa reels yang direkomendasikan untuk kamu lihat, gulir kebawah untuk melihat reels lainya. Untuk membuat reels sendiri klik gambar kamera seperti tampilan dalam gambar ketiga.
  • Jika ingin merekam video langsung mulailah dengan menekan tombol putih hingga video selesai, kamu juga dapat mengimpor video dari galeri, klik kotak sudut kiri bawah dan pilihlah video yang ingin kamu posting ke dalam reels instagram kemudian klik tambah.
  • Setelah itu kamu bisa memilih efek dan menambahkan musik yang diinginkan, silahkan ketik dalam mesin pencarian musik yang ingin kamu sematkan dalam video.
  • Klik Berikutnya, silahkan dengarkan musik lalu klik berikutnya untuk mempeosting video musik dalam reelsmu.

Baca juga artikelĀ  terkait reels instagram disini :Ā Cara Menyimpan Reels Sendiri ke Galeri Tanpa di Post 2022

Begitulah cara membuat reels instagram dengan musik, dengan cara mudah kamu bisa menikmati reels dengan musik yang indah, sayangnya cara ini tidak bisa menampilkan lirik dari musik untuk itu berikut cara membuat reels di instagram dengan lirik :

Cara Membuat Reels di Instagram dengan Lirik

Cara membuat reels di instagram dengan lirik
Cara membuat reels di instagram dengan lirik

Reels dengan lirik memang mencuri perhatian, dengan penyertaan lirik video dilihat lebih sempurna sehingga banyak pengguna mencari cara untuk menambahkanya. Untuk menghasilkan lirik, kamu harus kombinasikan antara reels dan story, berikut cara membuat reels di instagram dengan lirik :

  1. Pertama kamu diarahkan untuk merekam video, lakukan aktivitas ini pada story instagram.
  2. Silahkan buka instagram dan klik ikon cerita anda + untuk merekam maupun menambahkan video dari galeri.
  3. Jika sudah memilih maupun merekam video, klik stiker dan temukan musik
  4. Pilihlah musik yang diinginkan, bersamaan dengan itu musik tampil dengan beberapa opsi lirik berupa font yang berbeda, lalu pilih satu diantaranya.
  5. Jika sudah klik tanda centang, lalu pilih menu unduhan seperti yang ditandai dalam gambar. Perlu kamu ketahui saat menyimpan video lirik dari story, audio dan musik tidak akan ikut terunduh jadi video hanya akan menampilkan lirik.
  6. Cara membuat reels di instagram dengan lirik tahap selanjutnya mengunggah kembali video lirik yang kamu simpan sebelumnya. Klik ikon reels dan tambahkan video lirik seperti cara pertama
  7. Poin penting ketika menambahkan musik, silahkan cari musik yang sama dengan lirik videomu. Setelah memilih video klik berikutnya, kamu bisa membagikan reels dengan lirik isi caption jika ingin mengisi keterangan tentang video, lalu klik bagikan.

Rekomendasi artikel menarik lainya :Ā 7 Cara Merapikan Feed Instagram Agar Tampilan Lebih Menarik

Kesimpulan

Cara Membuat Reels Di Instagram Dengan Lirik
Cara Membuat Reels Di Instagram Dengan Lirik

Untuk menghasikan reels dengan lirik kita harus jeli menambah potongan lagu agar lirik selaras dengan musik agar reels rapi dan tidak aneh ketika dilihat pengguna lainya. Demikian cara membuat reels di instagram dengan lirik, semoga pembaca terbantu dan segeralah memulai kreasimu.

Back to top button