Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

7 Cara Merapikan Feed Instagram Agar Tampilan Lebih Menarik

Sumpek karena feed instagram berantakan? ada nih cara merapikan feed instagram yang tentunya akan menambah likes dan followers kamu.

kehidupan di jaman milenial ini tidak akan jauh-jauh dari media sosial, keberadaanya sudah seperti kebutuhan bagi pengguna. Setiap dari kita tentu tertarik memposting foto-foto keseharian di laman instagram namun tidak semua berbakat merapikan untuk membuatnya kece, untuk itu cara merapikan feed instagram tentu dibutuhkan.

Setiap pengguna yang mengunjungi profil akan mendapatkan kesan setelah melihat unggahanmu. Bisa saja mereka tertarik karena feedmu rapi, warna kontraks, bahkan objek foto yang indah. Sebelum kita membahas cara merapikan feed, mari simak ulang apa itu feed yang digunakan dalam platform ini.

Apa Itu Feed Instagram ?

Apa itu feed instagram
Source: prajnavita.com

Feed Instagram merupakan halam profil utama yang digunakan untuk memposting konten dalam bentuk video maupun foto. Dengan adanya konten yang bertujuan menarik pengguna lain untuk mengikuti dan menyukai  unggahanmu.

Jadi semua aktivitas yang kamu unggah di instagram akan tampil dan diperiksa disana. Selain kenyamanan pribadi, cara merapikan feed instagram juga dibutuhkan mereka yang ingin berjualan lewat platform ini. Mengapa begitu? postingan-postingan produk yang rapi menjadi saya tarik bagi konsumen yang berkunjung.

Bagaimana Cara Merapikan Feed Instagram ?

Feeds instagram yang rapi tentu memiliki daya tarik sendiri apalagi kamu mengusung konsep yang menarik setiap memposting, dengan begitu akan meningkatkan jumlah followersmu.

  • Pilih Tema yang Sesuai

Tentukan tema
Source: pinterest.com

Cara pertama untuk merapikan feed instagram dengan memilih tema yang sesuai. Ada banyak tema yang bisa kamu pilih, kamu bisa sesuaikan dengan karakteristik unggahan dan hobbymu.

Jika kamu menggunakan akun isntagram untuk bisnis kamu harus sesuaikan dengan produk toko, sebaliknya jika menggunakanya untuk personal silahkan memilih jenis tema yang bisa kamu jangkau. Misalnya feed dengan tema fashion, travelling, dan pemilihan warna yang membuatnya rapi seperti dark, white, pastel dan warna lainya.

Baca juga artikel terkait instagram : 3 Cara Mengaktifkan Notifikasi Screenshot Instagram

Postingan Terkait
  • Tentukan Tata Letak Postingan

cara merapikan feed grid instagram- layout
Grid Layout

Tata letak merupaka poin utama ketika ingin merapikan feed instagram. Sebenarnya banyak yang telah menghasilkan gambar terbaik dan berniat untuk mengunggahnya, namun ketika di analisis pengguna lain tidak tertarik ketika melirik profilmu. Agar menarik dan rapi kamu wajib menentukan grid layout, berikut beberapa grid layout yang paling sering digunakan:

  • Checkerboard

Pernahkah kamu melihat feed instagram menggunakan grid layout yang satu ini? jika tertarik menggunakan tema dengan menyeingi beberapa foto dan kutipan/quotes silahkan gunakan checkerboard.

  • Puzzle Feed

Cara merapikan feed instagram dengan menggunakan puzzle feed. Umumnya layout ini digunakan mereka yang terjun dalam dunia bisnis dan memanfaatkan instagram sebagai platformnya. Puzzle feed dengan feed yang menyambung sari satu unggahan kepada unggahan berikutnya.

  • Border/ Pembatas

Border merupakan tampilan grid layout yang memberikan pembatas dari satau postingan kepada posingan lainya. Jika menggunakan mode ini tampilan gambarmu akan telihat lebih kecil karena sedikit ruangnya akan digunakan sebagai pembatas.

  • Horizontal Lines

pernahkan kamu melihat unggahan 3 gambar yang sama dalam satu baris? Nah, cara merapikan feed instagram menggunakan grid layout keempat ini agar tampilan lebih rapi dan serasi karena mengunggah 3 foto dengan tipe yang sama.

  • Gunakan Filter yang Sama

Cara Merapikan feed instagram berikutnya dengan memilih filter yang sesuai dan digunakan untuk semua postinganmu. Menggunakan filter yang sama tentunya membutanya elok dilihat, terutama unggahan dengan tema pemandangan dan foto pribadi.

Dalam memilih filter, banyak hal yang harus kamu perhatikan sebagai pemula karena penggunaanya berkesinambungan. Kamu bisa menggunakan filter ig yang terlebih dahulu di edit di stories, kemudian simpan dan posting dii halaman feedmu.

  • Buat Perencanaan Konten

Selain tiga cara diatas, cara merapikan feed berikutnya dengan membuat perencanaan konten. Dalam tahap ini silahkan pilih foto yang ingin kamu unggah dengan warna yang kontraks.

Sebenarnya penggunaan tema tidak selalu digambarkan dengan warna yang sama seperti pastel, kamu bisa mencari referensi warna yang kontraks, contohnya penggunaan warna hitam, putih dan kuning secara bergantian akan menambah nilai estetika sekaligus merapikan feedmu.

  • Unggah Foto Berkualitas HD

post foto berkualitas hd
Source: brilio.net

Isi merupakan inti dari unggahan, jadi walaupun kamu berupaya merapikan feed dengan empat poin di atas tetapi tidak akan menarik jika gambar pecah dan buram, maka itu kamu diarahkan untuk memposting foto berkualitas dengan memperhatikan kualitas kamera sebelum memotret.

Selain itu. developer instagram memperhatikan kenyamanan pengguna dengan menciptakan fitur untuk meningkatkan kualitas foto, berikut caranya:

  1. Masuk ke instagram dan klik profil
  2. Klik ikon tiga disudut kanan atas, temukan pengaturan
  3. Cari dan klik akun lalu pilih penggunaan data seluler
  4. Dalam pengaturan, aktifkan unggahan kualitas tertinggi untuk setia postinganmu.
  • Mengatur Tata Letak Foto

Setelah menemukan perencanan konten yang berkualitas hd, cara merapikan feed instagram berikutnya dengan  mengatur peletakan foto agar menyeimbangkan dengan unggahan sebelumnya.

Cara mengatur tata letak konten sangat mudah, mulailah dengan meninjau postingan terakhir dan memikirkan foto yang sesuai untuk di unggah berikutnya, cara menyeimbangkan dengan melihat inti dan warna foto sesuai dengan yang kita bahas sebelumnya.

  • Menemukan Ide Melalui Feed Pengguna Lain

Setelah kamu mendapatkan pembekalan cara merapikan feed instagram diatas, cari insirasi dengan mengunjungi feed pengguna lainya. Dengan meninjau, kamu pasti menemukan ide baik berupa tema, grid layout, tata letak maupun perencanaan konten.

Biasanya mereka yang ahli dan terkenal dalam platform ini sudah menerapkan 6 cara diatas, silahkan kunjungi feed dan analisa disana ya.

Postingan menarik sebelumnya: 8 Aplikasi Menghitung Masa Subur Haid Tidak Teratur

Penutup

Cara Merapikan Feed Instagram
Cara Merapikan Feed Instagram

Selesai sudah kita mengulas cara merapikan feed instagram dengan mudah, untuk itu tidak perlu bingung ketika like unggahanmu tidak sebanding dengan pengikutmu lagi atasi dengan tujuh cara diatas dan hasilkan konten yang banyak disukai, selamat mencoba!

Back to top button