Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

Cara Menyimpan Reels Sendiri ke Galeri Tanpa di Post 2022

Halo para sahabat pengguna sosmed… udah tau belum cara menyimpan reels sendiri ke galeri tanpa di post? Buat yang belum tau, Simak penjelasannya di bawah ini ya

sebelum kita bahas lebih dalam mengenai cara menyimpan reels sendiri ke galeri sendiri tanpa di post. Sekilas penulis akan memaparkan apa itu Reels. Reels merupakan salah satu fitur instagram berbentuk video singkat yang bisa anda tambahkan dengan efek, audio, stiker, dll, untuk membuat video anda lebih menarik sebelum anda membagikannya.

Namun kadang kala kita membuat sebuah video tidak langsung kita bagikan. Apakah videonya akan hilang? Tentu tidak! Video yang kita buat dengan menggunakan fitur reels dapat kita simpan ke galeri kita dengan mudah. Caranya gimana? penasaran? maka jangan kemana-mana ikuti sampai habis ya gaes

Penjelasan Mengenai Fitur Reels

Tampilan Reels
Source: techstory.in

Seperti yang telah dijelaskan sekilas sebelumnya pengertian dari Reels ini sendiri adalah salah satu fitur instagram yang populer akhir-akhir ini dan sudah banyak digunakan oleh para pengguna instagram. Reels berisi video singkat yang bisa anda edit dengan menambahkan filter/ efek, audio, yang kemudian anda bagikan agar bisa di lihat oleh para pengguna instagram lainnya.

Pada saat awal-awal fitur ini dimunculkan durasi video nya hanya 15 detik, dan itu merupakan waktu yang sangat singkat. Namun sekarang, fitur ini sudah memiliki beberapa pilihan durasi yang bisa dipilih oleh penggunanya sesuai dengan kebutuhan, dimulai dari 15 detik, 30, 60 bahkan ada juga pilihan sampai 90 detik. Hal ini tentu bermanfaat bagi penggunanya untuk lebih bebas berkreasi.

Namun terkadang mungkin kita merekam sebuah video dengan menggunakan fitur reels tapi tidak ingin langsunng membagikannya. Biasanya hal ini dipicu oleh 3 alasan yaitu:

  • Sedang tidak ingin memosting pada saat setelah video di take
  • Ingin membagikan video lewat media sosial yang lain seperti WA, FB, Tiktok, dll,
  • Alasan yang ketiga adalah hal yang biasanya banyak di temukan pada cewek-cewek, yaitu ingin memperbanyak pilihan, take video sampai beberapa kali dan mana yang paling bagus dan menarik itulah yang akan di post nantinya.

Untuk menyikapi hal-hal yang telah disebutkan barusan, tentu kita harus tau cara menyimpan reels sendiri ke galeri tanpa di post, nah itulah mengapa saya tertarik untuk membuat artikel ini! Baca juga artikel terkait 5 Teknik Pengambilan Foto Profil Instagram Aesthetic

Perbedaan Fitur Reels dengan Fitur Instagram lainnya

Fitur Instagram
Sumber: res.cloudinary.com

Instagram merupakan salah satu bagian dari media sosial yang sangat populer dan banyak digunakan saat ini, hampir setiap pengguna Android maupun iOS mendownload aplikasi Instagram di Hp nya masing-masing.

Instagram ini sendiri memiliki banyak fitur yang membuat para penggunanya semakin betah menggunakan aplikasi ini. Dari banyak nya fitur instagram yang tersedia, ada beberapa fitur-fitur yang biasanya paling banyak dipakai oleh para instagram users, diantaranya seperti fitur Boomerang, Story, Live, IGTV, dan salah satu fitur yang hits akhir-akhir ini yaitu Instagram Reels. 

Lantas, apa sih bedanya Reels ini dibandingkan dengan fitur-fitur lainnya? Mengapa fitur ini lebih populer dibandingkan dengan fitur-fitur sebelumnya? Apa sih keunggulannya? Mungkin teman-teman ada yang berpikiran demikian.

Nah, bedanya Reels ini dengan fitur lainnya yaitu terletak pada jangkauannya. Instagram reels mempunyai jangkauan yang lebih luas, layaknya seperti tiktok, video yang kita bagikan di Reels bisa dilihat oleh semua pengguna instagram, apalagi didukung dengan adanya penambahan hastag/ tagar semakin memperluas jangkauan video kita. Sedangkan fitur-fitur lainnya seperti postingan, boomerang, story memiliki jangkauan yang kecil (hanya pengikut kita saja), yang artinya postingan yang kita bagikan hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang mengikuti kita di Instagram.

Cara Menyimpan Reels sendiri ke Galeri Tanpa di Post

Setelah kita mengetahui dan memahami apa itu reels, saatnya kita membahas bagaimanakah cara menyimpan reels sendiri ke galeri tanpa di post?. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa terkadang kita mengambil sebuah video menggunakan fitur instagram reels, tapi tidak langsung kita bagikan, namun tidak ingin juga kita membuang video tersebut.

Lalu bagaimanakah cara menyimpan video reels sendiri ke galeri tanpa post? Simak caranya melalui beberapa langkah yang akan dipaparkan di bawah ini! Baca juga 250+ Nama Instagram Aesthetic Singkat, Unik dan Keren 2022

Berikut cara menyimpan reels sendiri ke galeri tanpa di post

Cara menyimpan reels sendiri ke galeri tanpa post
Cara menyimpan reels sendiri ke galeri tanpa di post
  • sebelum mengetahui cara menyimpan reels sendiri ke galeri tanpa di post, pastikan aplikasi Instagramnya sudah terpasang di ponsel anda, jika sudah silahkan masuk ke aplikasi Instagram anda
  • Login menggunakan email, fb, dll
  • Lihat disebelah kanan atas, ikon seperti tanda + dalam kotak (lebih jelasnya perhatikan gambar pertama)
  • Setelah itu nanti akan terlihat tampilan kamera yang aktif disertai dengan beberapa pilihan fitur yang ingin digunakan, dimulai dari Postingan-Cerita-Reel-Langsung.¬† Silahkan pilih Reel
  • Perhatikan gambar kedua, terdapat beberapa fitur pengaturan yang bisa anda setting sebelum take video. Nah, disini anda bisa memilih durasi yang anda inginkan, kecepatan video anda, tata letak videonya, penambahan sound, dll
  • Setelah Pengaturannya sudah siap, saatnya anda mulai merekam video anda
  • Kemudian, apabila videonya sudah siap direkam, kamu bisa mengedit kembali video mu, dengan menambahkan stiker, tulisan, orat-oret, efek, dll.
  • Dan yang terakhir apabila edit videonya dirasa sudah cukup, tekan tanda seperti yang ditandai pada gambar terakhir. Maka secara otomatis video anda akan tersimpan di galeri walaupun anda tidak memostingnya.

Penutup

Cara Menyimpan Reels Sendiri ke Galeri Tanpa di Post
Cara Menyimpan Reels Sendiri ke Galeri Tanpa di Post

Nah, itulah cara menyimpan reels sendiri ke galeri tanpa di post yang paling mudah dan simpel untuk dilakukan. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat untuk sobat semuanya. Terimakasih telah mampir ke laman ini.

Back to top button