Tutorial

3 Cara Membuka WhatsApp Yang Diblokir Teman Tanpa Ganti Nomor Terbaru 2024

Ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor. Padahal sebenarnya untuk membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa harus ganti nomor sebenarnya tidaklah sulit. Nah, oleh karena itulah, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa harus ganti nomor.

Cara Membuka WhatsApp Yang Diblokir Teman Tanpa Ganti Nomor

Cara Membuka WhatsApp Yang Diblokir Teman Tanpa Ganti Nomor
Cara Membuka WhatsApp Yang Diblokir Teman Tanpa Ganti Nomor

Mayoritas orang tentunya pernah mengalami nomor WhatsApp diblokir oleh teman. Hal ini terkadang sangat menyebalkan ketika Anda ingin menghubungi mereka. Jadi, sangat wajar saja jika banyak orang yang mencari informasi mengenai cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor.

Meskipun cara untuk membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa harus ganti nomor cukup mudah untuk dilakukan, namun ada beberapa langkah yang perlu lakukan. Nah, adapun cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor adalah sebagai berikut:

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan pada cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp yang ada pada perangkat Anda. Baik itu melalui ponsel, komputer, ataupun laptop.

Ciri sudah masuk ke dalam aplikasi WhatsApp, maka Anda harus mencari opsi titik 3 yang berada di pojok kanan atas layar. Ketika Anda menekan 3 tiga tersebut, WhatsApp akan menampilkan beberapa menu yang bisa Anda pilih. Tetapi karena yang Anda inginkan adalah cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor maka yang harus Anda pilih adalah menu ganti akun.

  • Jika sudah, WhatsApp akan meminta Anda untuk memasukkan nomor telepon baru untuk membuat akun yang baru. Tetapi karena Anda tidak ingin mengganti nomor maka Anda harus sedikit melakukan perubahan alias penyesuaian. Masukkan nomor telepon yang Anda gunakan dengan menambahkan satu angka acak di belakangnya.
  • Selanjutnya Anda hanya harus menunggu pihak WhatsApp mengirimkan notifikasi mengenai kebenaran Anda ingin mengganti nomor telepon. Ketika Anda sudah mendapatkan notifikasi tersebut maka Anda hanya harus mengkonfirmasinya dengan menekan tombol iya.
  • Kemudian Anda akan diminta pihak WhatsApp untuk memasukkan kode verifikasi. Namun karena nomor tadi sudah Anda modifikasi tersebut tentunya tidak pernah terkirim ke Anda. Karena itulah, Anda perlu menunggu sampai hitungan mundur selesai dan memilih opsi panggil saya.
  • Nantinya pihak WhatsApp akan menghubungi Anda untuk memberikan kode verifikasi yang Anda perlukan tersebut. Setelah menerima kode verifikasi tersebut segera masukkan pada kolom yang disediakan agar Anda bisa segera masuk ke akun WhatsApp.
  • Jika cara tersebut telah Anda lakukan, maka seharusnya Anda sudah bisa mengirimkan pesan ke orang yang telah memblokir nomor WhatsApp Anda. Tapi jika masih gagal Anda perlu mengulangi cara ini lagi dengan memasukkan angka yang berbeda di belakang nomor telepon.
Baca Juga :  2 Cara Membuat Info WhatsApp Kosong Tanpa Aplikasi

Alternatif Cara Membuka WhatsApp Yang Diblokir

Selain cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor yang kami sampaikan di atas, masih ada beberapa alternatif lainnya yang bisa Anda coba untuk membuka WhatsApp yang di blokir. Nah, adapun alternatif cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor adalah sebagai berikut:

1. Meminta Orang Yang Bersangkutan Membuka Blokir

Cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor pertama adalah dengan meminta yang telah memblokir Anda untuk membuka blokiran tersebut. Cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor adalah cara yang paling sopan dan sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Sebab, dengan meminta seseorang yang telah memblokir Anda secara baik-baik bisa menghindarkan Anda dari masalah seperti pertikaian yang tidak diperlukan.

2. Menggunakan Aplikasi

Cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor terakhir adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Namun cara ini tergolong sangat rumit karena Anda harus melakukan beberapa tahap.

Untuk aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuka nomor yang di blokir oleh teman ada banyak sekali seperti Cyberghost, Express VPN dan lain sebagainya. Namun jika Anda memutuskan untuk membuka blokiran, pastikan aplikasi yang Anda gunakan aman.

Sebab cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor ini memiliki risiko kebocoran data karena Anda membagikan data pribadi dengan pihak ke 3 alias pengembang dari aplikasi tersebut. Jadi jika Anda tidak berhati-hati dan salah memilih aplikasi untuk membuka blokiran WhatsApp maka bukan tidak mungkin Anda menjadi korban pencurian data.

Hal ini tentunya adalah mimpi buruk yang Anda ingin hindari. Karena itulah, tetap berhati-hati ketika Anda menggunakan bantuan pihak ketiga untuk membuka nomor WhatsApp Anda yang di blokir.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Audio Tidak Tersedia Di Reels Instagram

Ciri WhatsApp Yang Diblokir

Ciri WhatsApp Yang Diblokir
Ciri WhatsApp Yang Diblokir

Setelah mengetahui cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor, tentunya Anda harus mengetahui ciri-ciri dari WhatsApp yang diblokir. Karena dengan mengetahui ciri WhatsApp yang diblokir Anda bisa segera melakukan tindakan jika masih ingin menghubungi orang yang memblokir Anda.

Perlu Anda ketahui, ada beberapa ciri dari WhatsApp yang diblokir oleh orang Lain. Beberapa ciri-ciri tersebut sangat bisa Anda bisa lihat dengan jelas. Nah, adapun ciri-ciri dari WhatsApp yang diblokir adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  8 Cara Menarik Uang Di Snack Video Pengguna Baru

1. Tidak Bisa Melihat Kapan Terakhir Terlihat

Ciri pertama ketika seseorang memblokir nomor WhatsApp Anda adalah Anda tidak bisa melihat last seen mereka. Hal ini dikarenakan WhatsApp memungkinkan Anda tidak menampilkan waktu kapan terakhir kali terlihat ketika memblokir seseorang.

Karena itulah, saat tidak bisa melihat last seen seseorang Anda bisa curiga jika nomor WhatsApp Anda telah diblokir. Meskipun begitu, tidak bisa melihat last seen seseorang tidak selalu menjadi penanda bahwa nomor WhatsApp telah diblokir.

Sebab, pada aplikasi WhatsApp sendiri terdapat sebuah fitur yang memungkinkan seseorang menyembunyikan waktu kapan terakhir kali mereka terlihat. Karena itulah, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman Anda harus memastikan nya secara langsung dengan cara langsung bertanya ke orang yang bersangkutan.

2. Profil Tidak Terlihat

Profil Tidak Terlihat
Profil Tidak Terlihat

Tanda selanjutnya ketika seseorang telah memblokir nomor WhatsApp Anda adalah ketika Anda tidak bisa melihat profil mereka. Namun seperti last seen, hal ini bukanlah tanda utama jika seseorang telah memblokir Anda.

Sebab beberapa orang memang lebih nyaman ketika tidak memasang foto profil. Karena itulah untuk memastikan jika nomor Anda memang di blokir, lihat profil orang tersebut melalui akun WhatsApp Anda yang lain atau akun teman Anda.

Jika pada aku lain ataupun teman Anda bisa melihat profil orang yang bersangkutan namun pada akun WhatsApp tidak muncul, maka sudah jelas jika Anda telah diblokir.

3. Tidak Bisa Menambahkan Ke Grup

Menambahkan seseorang kedalam grup hanya bisa dilakukan jika nomor Anda tidak di blokir oleh seseorang. Karena itulah, ketika tidak berhasil memasukkan seseorang ke dalam grup Anda boleh curiga jika nomor Anda telah diblokir.

Karena itulah jika Anda ingin memastikan apakah seseorang memblokir nomor WhatsApp Anda buatlah sebuah grup untuk mengujinya. Kemudian, Anda coba masukkan nomor orang yang dimaksud untuk dijadikan anggota.

Jika Anda bisa memasukkan nomor orang tersebut di grup maka Anda bisa merasa lega karena nomor WhatsApp Anda tidak di blokir. Tapi jika ternyata Anda gagal besar kemungkinan nomor Anda memang telah diblokir.

4. Online Tidak Terlihat

Saat seseorang sedang membuka WhatsApp maka akan ada notifikasi online pada akun mereka. Jadi jika Anda menjumpai akun WhatsApp seseorang tidak pernah terlihat online, bisa jadi itu pertanda bahwa nomor WhatsApp telah diblokir orang yang bersangkutan.

Akan tetapi untuk memastikan hal ini cukup sulit, sebab bisa jadi orang tersebut memang jarang online atau bahkan bisa juga nomor tersebut telah tidak digunakan. Karena itu meskipun hal ini bisa menjadi pertanda atau ciri jika nomor WhatsApp diblokir, tidak bisa di jadikan patokan utama.

Baca Juga :  10 Cara Melihat Status WA Yang Disembunyikan Dari Kita

Anda harus memastikan nya dengan mencocokkan dengan ciri-cirinya untuk benar-benar mengetahui apakah nomor WhatsApp Anda memang benar-benar di blokir

5. Selalu Centang 1

Selalu Centang 1
Selalu Centang 1

Ciri berikutnya yang bisa menjadi pertanda nomor WhatsApp Anda diblokir adalah pesan yang Anda kirimkan selalu centang 1 meskipun pesan tersebut telah lama dikirimkan. Tentunya Anda sudah tahu jika pesan yang dikirimkan centang 1, artinya pesan tersebut belum sampai atau terkirim ke pihak penerima.

Sebab, jika pesan telah terkirim tanda centang tersebut berubah menjadi 2 dan apabila sudah dibaca tanda tersebut berubah warna menjadi biru. Jadi, sangat wajar merasa curiga nomor WhatsApp Anda diblokir apabila pesan yang telah lama Anda kirimkan masih saja centang 1.

Namun meskipun begitu Anda jangan terburu-buru mengambil kesimpulan sebelum kecurigaan Anda terbukti benar. Sebab, bisa jadi asalan pesan Anda tidak terkirim adalah karena orang yang Anda hubungi telah berganti nomor WhatsApp.

Karena itulah, ada baiknya Anda bertanya kepada orang bersangkutan atau kenalan Anda yang juga menyimpan nomor nya untuk memastikan nomor WhatsApp  Anda memang diblokir atau karena orang yang bersangkutan ganti nomor sehingga pesan-pesan yang Anda kirimkan  kepada mereka tidak pernah tersampaikan.

6. Story Tidak Muncul

Jika Anda mengetahui seseorang membuat story dari teman yang juga menyimpan nomor orang tersebut namun Anda tidak bisa melihatnya, maka hampir bisa dipastikan nomor Anda diblokir atau dihapus. Jadi jika Anda mendapati hal ini tenang kan diri terlebih dahulu, sebelum mengecek ciri nomor yang di blokir lainnya.

Jika ternyata hampir semua ciri-ciri nomor WhatsApp ada, baru Anda bisa menyimpulkan bahwa no WhatsApp Anda telah diblokir.

7. Tidak Bisa Menelepon

Ciri-ciri terakhir jika nomor Anda telah di blokir oleh seseorang adalah Anda tidak akan bisa menghubungi nomor tersebut. Baik itu panggilan biasa atau pun dengan panggilan yang berupa video. Hal ini dikarenakan ketika memblokir seseorang maka, orang yang diblokir tidak akan bisa lagi menghubungi Anda sama sekali.

Orang yang nomornya telah diblokir baru bisa menghubungi Anda ketika blokiran tersebut di buka. Jadi jika Anda tidak bisa menghubungi orang baik itu melalui panggilan suara atau pun panggilan video maka kemungkinan besar nomor Anda telah di blokir.

Alasan Mengapa Whatsapp Diblokir?

Alasan Penjelasan
Gangguan atau Spam Alasan ini berkaitan dengan menerima pesan yang tidak diinginkan atau spam secara berulang dari kontak tertentu. Memblocking kontak tersebut dapat menghentikan gangguan tersebut.
Konflik Pribadi Dalam situasi konflik atau pertengkaran pribadi, seseorang mungkin memblokir kontak agar tidak menerima pesan atau panggilan dari orang tersebut.
Privasi Beberapa orang memblokir nomor yang tidak mereka kenal atau yang tidak mereka percayai untuk menjaga privasi mereka.
Perlindungan dari Kejahatan Online Jika seseorang merasa bahwa nomor tertentu mungkin terkait dengan penipuan atau tindakan kejahatan online, mereka dapat memblokirnya sebagai tindakan perlindungan.
Konten Tidak Pantas Memblocking nomor yang mengirimkan konten yang tidak pantas atau ofensif adalah alasan umum lainnya.

 

Cara Membuka WhatsApp Yang Diblokir Teman Tanpa Ganti Nomor
Cara Membuka WhatsApp Yang Diblokir Teman Tanpa Ganti Nomor

Nah itulah tadi informasi mengenai cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor. Semoga informasi mengenai cara membuka WhatsApp yang diblokir teman tanpa ganti nomor yang kami sampaikan di atas bisa berguna dan menambah wawasan Anda.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button