Tutorial

10 Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Tersedia

Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Tersedia – Pada aplikasi Instagram, tersedia fitur musik yang memungkinkan pengguna menambahkan musik pada story Instagram miliknya. Tentunya fitur ini menjadi daya tarik tersendiri karena membuat story instagram menjadi lebih menarik dengan musik.

Namun sayangnya, terkadang masih banyak pengguna yang mengalami kesulitan menggunakan fitur tersebut. Bahkan musik tersebut sering tidak tersedia atau hilang saat ingin menambahkan musik pada story instagram kita.

Baca juga: 8 Aplikasi Cari Teman Terdekat : Mencari Teman di Sekitar Kita

Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Tersedia

Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Tersedia Di Wilayah Anda
Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Tersedia

Ada beberapa faktor penyebab musik instagram musik instagram tidak tersedia di wilayah anda. Diantaranya, Instagram belum memiliki lisensi musik disuatu negara, atau juga versi aplikasi Instagram pada perangkat belum diupdate ke versi yang terbaru.

Tahukah kamu bagaimana cara mengatasi musik instagram tidak tersedia di wilayah Anda? Ternyata untuk mengatasi hal ini cukup mudah loh. Kita bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan beberapa langkah.

Nah ada beberapa cara mengatasi musik instagram tidak tersedia di wilayah anda, simak ya.

  • Memperbaharui Aplikasi Intagram

Update Instagram
Memperbaharui Aplikasi Intagram

Cara mengatasi musik instagram tidak tersedia di wilayah anda yang pertama adalah dengan meng-update atau memperbaharui aplikasi Instagram di Google Play Store atau App Store kamu. Cara ini bisa dibilang merupakan cara yang paling ampuh dan bisa mengatasi masalah ini.

Fitur Musik Instagram tidak muncul di Android biasanya disebabkan karena aplikasi Instagram yang belum memperbarui aplikasi di smartphone miliknya. Jadi disarankan untuk memperbarui aplikasi instagram untuk dapat menikmati fitur musik instagram.

Baca Juga :  6 Cara Mengatasi Jaringan Tri Gangguan Hari Ini

Artikel Menarik Lainnya: 7 HP Mirip iPhone 14 Harga Murah Mulai Dari 1 Jutaan

  • Bersihkan cache aplikasi Instagram

Bersihkan cache aplikasi Instagram
Bersihkan cache aplikasi Instagram

 

Pernah mendengar yang namanya cache? Secara singkat, cache adalah sampah penyimpanan yang dihasilkan dari aplikasi-aplikasi yang terpasang di perangkat.

Nah, terkadang beberapa  masalah sebuah aplikasi juga bisa disebabkan oleh cache-nya, termasuk masalah fitur  musik instagram tidak tersedia di wilayah Anda. Oleh sebab itu, cobalah untuk membersihkan atau menghapus juga cache aplikasi Instagram sebagai salah satu cara mengatasi musik instagram tidak tersedia di wilayah anda.

Dibawah ini adalah cara untuk membersihkan cache pada smartphone anda:

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Lalu klik aplikasi.
  3. Cari dan pilih aplikasi Instagram.
  4. Kemudian klik penyimpanan.
  5. Setelah itu klik hapus cache.
  • Login Ulang Akun Instagram

Laman Login Instagram
Login Ulang Akun Instagram

Melakukan aktivitas login ulang atau log out kemudian login lagi sama dengan membuat Instagram memuat ulang semua fitur-fiturnya. Oleh karena itu, cara ini juga patut dicoba untuk mengatasi musik yang tidak muncul.

Namun, sebelumnya kamu harus memastikan bahwa sudah mengingat data dan informasi akun Instagram kamu seperti alamat email atau nomor HP yang digunakan dan tentu kata sandinya. Karena kalau kamu lupa, maka ada kemungkinan kamu tidak bisa login lagi nantinya.

  • Hapus Data Aplikasi Instagram

Hapus Data Aplikasi Instagram
Hapus Data Aplikasi Instagram

Menghapus data aplikasi berarti menghapus seluruh pengaturan pengguna, informasi, dan data akun dari aplikasi tersebut. Hal ini dapat digunakan untuk menyegarkan fitur-fitur sepenuhnya dan mengatur ulang semua  ke setelan awalnya, termasuk untuk cara mengatasi musik instagram tidak tersedia di wilayah anda.

Baca Juga :  20 Digit Kode PLN Periksa: Hilangkan Tanda Peringatan "Periksa" pada Token Listrik

Hampir sama dengan login ulang ke akun intagram, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa kamu mengingat sandi dan email untuk dapat kembali login ke akun instagram kamu.

Cara mengatasi musik instagram tidak tersedia di wilayah anda dengan menghapus data-data pada aplikasi instagram, hampir semuanya melakukan langkah yang sama. Untuk menghapus data pada aplikasi instagram kamu, silakan ikuti cara-cara dibawah ini:

  1. Pertama, buka menu pengaturan pada handphone kamu.
  2. Kemudian masuk ke manajemen aplikasi.
  3. Lalu klik menu aplikasi.
  4. Cari dan pilih aplikasi Instagram.
  5. Buka Penggunaan dan Penyimpanan.
  6. Klik Hapus Data.
  • Instal Ulang Aplikasi Instagram

Jika telah membersihkan cache dan menghapus data, namun permasalahan masih belum teratasi, maka yang perlu kamu lakukan adalah menghapus aplikasi Instagram kemudian menginstal kembali aplikasinya.

Cara mengatasi musik instagram tidak tersedia di wilayah anda yang terakhir adalah dengan menginstal ulang aplikasi Instagram. Ini merupakan pilihan terakhir dan seharusnya dapat ampuh untuk mengatasi masalah ini.

Dengan mencopot pemasangan aplikasi lalu memasangnya kembali maka segala kerusakan dan bug yang sebelumnya muncul bisa hilang.

Artikel menarik lainnya: 675+ Nama Instagram Aesthetic Yang Belum Dipakai 

Penutup

Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Tersedia di Wilayah Anda
Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Tersedia di Wilayah Anda
Tutorial ⭐ Musik Instagram Tidak Bisa Digunakan ✅
Solusi ⭐ Perbaharui Aplikasi ✅
Alternatif ⭐ Hapus Chache ✅
Alternatif Lainnya ⭐ Login Ulang ✅
Aplikasi ⭐ Instagram ✅

Demikianlah cara mengatasi musik instagram tidak tersedia di wilayah anda yang dapat kami rekomnedasikan untuk kamu. Semoga artikel ini dapat membawa manfaat dan dapat mambantu kamu ketika sedang mengalami kesulitan seperti diatas.

Back to top button