Tutorial

Syarat dan Cara Menambahkan Link di Bio TikTok 2024

Sudahkah kamu memahami cara menambahkan link di bio TikTok saat ini? Jika belum, yuk baca halaman berikut sampai selesai.

Besarnya peluang untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok pasti akan membuat siapa saja bisa tergiur untuk menjadikan aplikasi yang satu ini sebagai sumber mata pencarian, tempat memperluas jaringan bisnis dan sebagainya.

Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya pengguna yang berlomba-lomba untuk menciptakan produk dengan brand mereka kemudian menjualnya di aplikasi TikTok demi memperoleh keuntungan yang lebih.

Lantas apakah ada cara lain untuk mempromosikan brand yang ingin kita pasarkan selain melalui fitur TikTok shop, konten ataupun video TikTok yang kita upload? tentu ada dan caranya bisa kamu lakukan dengan hanya menambahkan link di Bio TikTok kamu saja.

Nah agar cara menambahkan link di Bio TikTok bisa lebih kamu pahami maka silahkan simak urutan caranya berikut ini.

Apa itu link di bio TikTok?

sekilas tentang link bio di TikTok
sekilas tentang link bio di TikTok

Sebelum membahas cara menambahkan link di bio TikTok, kita akan mengulas kembali apa sebenarnya yang dimaksud dengan link di bio TikTok dan apa saja manfaatnya.

Dilansir dari laman resmi TikTok, link bio TikTok merupakan sebuah alamat yang dapat membuka halaman lain dimana link tersebut sengaja di buat oleh si pemilik akun untuk mengarahkan siapa saja yang mengunjungi profil TikTok mereka untuk membuka website lain seperti akun sosial media pengguna, akun bisnis pengguna jika kebetulan dia merupakan seorang yang berjualan di TikTok dan sebagainya.

Selain itu, link bio TikTok juga dapat dimanfaatkan untuk membawa pengguna TikTok lain untuk melakukan pembelian suatu barang atau produk dengan mudah jika memang si pemilik akun yang menautkan link tersebut memang sedang menawarkan brand atau produk tertentu.

Lalu apakah ada syarat dan ketentuan untuk membuat link di bio TikTok? saat kamu mencoba untuk menambahkan link di bio TikTok, TikTok sudah menetapkan syarat yang berlaku bagi siapa saja yang ingin membuat link di bio TikToknya dan untuk syarat maupun ketentuannya bisa kamu lihat pada penjelasan berikut.

Syarat menambahkan link di bio TikTok 2024

Saat hendak melakukan tahapan cara menambahkan link di bio TikTok, kamu pasti akan menemukan syarat yang telah di tentukan oleh pihak aplikasi TikTok untuk dapat menyelesaikan cara tersebut.

Baca Juga :  8 Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Ada Akses Internet Di Android

Syarat yang ditetapkan bertujuan untuk menghindari setiap akun pengguna dari spam, tindak penipuan dari fitur tautan dan lainnya.

Untuk itu, mari lengkapi syarat yang diberikan terlebih dulu agar cara menambahkan link di bio TikTok tidak gagal nantinya.

Berikut syarat menambahkan link di bio TikTok saat ini:

  1. Pengguna wajib memiliki pengikut setidaknya 1.000 followers
  2. Pengguna harus mempunyai akun bisnis dan bukan akun pribadi, jadi ubahlah akun TikTok kamu terlebih dahulu sebelum kamu menambahkan link di bio TikTok nantinya.

Nah, apabila seluruh syarat menambahkan link di bio TikTok telah terpenuhi maka barulah kamu bisa menyelesaikan cara menambahkan link di bio TikTok berikut ini .

Cara menambahkan link di bio TikTok Terbaru 2024

Perlu kamu ketahui bahwa untuk tahap awal cara menambahkan link di bio TikTok, kamu hanya bisa menambahkan 1 link di bio TikTok kamu saja.

Namun jika kamu ingin menambahkan beberapa link sekaligus dengan alasan tertentu maka kamu bisa menggunakan layanan bio link ternama saat ini seperti linktree atau linkinbio.

Sehingga saat ada orang yang mengunjungi profil TikTokmu maka mereka bisa memilih banyak link sekaligus sesuai dengan keinginan mereka.

Dengan mengikuti tahapan cara menambahkan link di bio TikTok berikut ini, pengguna lain akan mengunjungi halaman yang kamu buat dengan mudah.

  • Masuk ke halaman akun TikTok kamu
  • Pilih menu profil di pojok kanan bawah
  • Pilih menu pengaturan atau icon garis 3 di pojok kanan atas halaman profil kamu
  • Kemudian pilih menu pengaturan dan privasi
  • Lalu pilih kelola akun
  • Setelah itu, klik opsi alihkan akun ke akun bisnis
  • Kemudian, klik next untuk melanjutkan tahapan ini
  • Di halaman berikutnya, tentukan kategori bisnis sesuai keinginan kamu
  • Lanjutkan dengan pilih next dan tunggu sampai akun berubah menjadi akun bisnis
  • Setelah itu, pilih menu edit profil 
  • Gulir kebawah sampai kamu menemukan kolom website dan klik opsi tambahkan website untuk menautkan link di bio TikTok kamu
  • Selanjutnya klik simpan dan link bio berhasil di tambahkan

Untuk memastikan apakah link tersebut telah ada di bio TikTokmu maka kamu bisa kunjungi profil TikTok mu, lalu klik link yang telah kamu tautkan.

Nah, jika link tersebut membawa kamu ke halaman baru maka cara menambahkan link di bio TikTok telah sukses.

Penyebab cara menambahkan link di bio TikTok gagal

penyebab cara menambahkan link di bio TikTok gagal
penyebab cara menambahkan link di bio TikTok gagal

Meskipun langkah-langkah dari cara menambahkan link di bio TikTok memang terlihat sangat mudah, kamu juga perlu mewaspadai adanya kegagalan sesaat setelah kamu melakukan tahapan cara tersebut.

Seperti hal nya penyebab fitur COD pada TikTok shop tidak muncul, berikut beberapa faktor yang bisa mengakibatkan cara menambahkan link di bio TikTok menjadi gagal atau tidak berhasil:

  1. Kamu pasti belum update aplikasi TikTok ke versi terbarunya
  2. Koneksi internet di tempatmu sedang tidak bagus
  3. Proses upgrade akun TikTok pribadi ke akun bisnis gagal
  4. Aplikasi TikTok sedang mengalami gangguan
  5. Kamu belum memiliki jumlah pengikut sebanyak 1.000 followers
Baca Juga :  8 Cara Mengirim Foto Lewat Dokumen, Kirim Foto Via WhatsApp Tanpa Pecah!

Itulah beberapa penyebab yang kurang lebih bisa jadi penyebab cara menambahkan link di bio TikTok sebelumnya menjadi gagal dan jika kamu ingin mencoba kembali caranya maka kamu perlu menghindari 5 penyebab diatas atau mengikuti cara menambahkan link di bio TikTok lewat aplikasi seperti penjelasan di bawah ini.

Cara menambahkan link di bio TikTok dengan Aplikasi

salah satu aplikasi penambah link di bio TikTok
salah satu aplikasi penambah link di bio TikTok

Jangan bersedih saat kalian sudah berusaha namun cara menambahkan link di bio TikTok ternyata gagal dilakukan karena kami memiliki solusi agar link yang kamu ingin bisa ada di bio TikTokmu

Bagaimana caranya? caranya bisa kamu coba dengan menggunakan aplikasi tambahan selain aplikasi TikTok seperti beberapa aplikasi berikut ini:

1. Desty page

Aplikasi pembuat link di bio TikTok pertama yang kami hadirkan bernama desty page. Layanan desty page merupakan layanan pembuat link yang bisa kalian akses secara gratis baik melalui play store maupun halaman aplikasi browser di ponselmu.

Selain itu, penggunaan aplikasi desty page juga sangat menguntungkan kamu karena kamu bisa membuat satu link untuk semua bisnis di berbagai jenis marketplace dimana link tersebut juga bisa kamu desain sesuka hati sehingga menghasilkan tampilan yang lebih bagus dan disukai banyak pengunjung nantinya.

Nah untuk menggunakan aplikasi desty page, kamu cukup unduh aplikasinya atau langsung masuk ke halaman resmi desty page.

Kemudian masukkan username dan password akun TikTokmu dan tautkan link yang ingin kamu tempatkan di bio TikTok mu ke dalam kolom yang telah disediakan dan selesai.

2. Milshake

Aplikasi yang bisa menambahkan link di bio TikTok selanjutnya adalah aplikasi Milshake. Sekilas ketika mendengar nama aplikasi ini memang bisa membuat siapa saja tidak begitu yakin dengan aplikasi ini.

Namun perlu kamu tau bahwa aplikasi milshake ini merupakan aplikasi pembuat link di bio TikTok terpopuler saat ini karena aplikasi ini ternyata bisa mengubah banyak link menjadi satu tautan untuk di tempelkan pada halaman bio kamu seperti link instagram, facebook dan sebagainya.

Tidak hanya bisa mengubah banyak link menjadi satu, aplikasi milshake juga memiliki banyak desain yang nantinya bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan link di bio TikTok menjadi lebih menarik lagi.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini maka cara yang sama seperti cara menggunakan aplikasi desty page dalam menautkan link di bio TikTok mungkin bisa membantu kamu.

3. Swipop

Salah satu cara menambahkan link di bio TikTok ialah menggunakan aplikasi bernama swipop ini. Aplikasi swipop merupakan aplikasi kesekian yang bisa menautkan link di bio TikTokmu secara cuma-cuma atau gratis.

Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, swipop juga bisa kamu gunakan sebagai jalan untuk meningkatkan penjualan beberapa produk buatan kamu di TikTok atau bisa kamu gunakan juga untuk membuat siapa saja jadi lebih mudah melihat akun sosial media milikmu seperti instagram, twitter, facebook dan lainnya.

Baca Juga :  Cara Dapat Uang dari Neo+ Tanpa Undang Teman Terbaru 2024

Jadi silahkan kamu pakai aplikasi swipop ini sama seperti content creator lainnya dengan cara mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di playstore, lalu jalankan aplikasi swipop ini di ponsel kamu dan silahkan desain satu link yang ingin kamu tampilkan di bagian bio TikTok kamu nantinya.

4. Linkfly

Linkfly merupakan aplikasi penambah link di bio TikTok yang sangat multifungsi atau memiliki banyak manfaat ketika digunakan.

Mengapa? alasannya karena aplikasi linkfly bisa mengkombinasikan berbagai jenis halaman dalam satu tautan sederhana yang mudah untuk diakses oleh siapa saja.

Tak hanya itu, linkfly juga bisa kamu jadikan sebagai alat untuk melakukan custome domain sesuai kebutuhan sehingga dapat membuat link yang kamu tautkan lebih sesuai dengan kriteria branding nantinya.

Jika kamu berhasil menciptakan satu tautan menggunakan linkfly nantinya, tautan tersebut juga bisa dianalisis melalui rincian insight secara real time di aplikasi ini.

Sehingga kamu bisa mengetahui dari mana saja jumlah traffic yang di hasilkan dengan mudah dan berapa banyak orang yang telah membuka link tautan mu.

Namun dengan catatan bahwa kamu telah mengunduh aplikasi linkfly dan menggunakannya untuk menambahkan link di bio TikTok kamu ya.

5. Linktree

Penggunaan aplikasi linktree bagi para pengguna TikTok mungkin sudah tidak terdengar asing lagi khususnya bagi kamu yang sudah pernah beberapa kali menambahkan link di bio TikTok sebelumnya.

Sebab selain gratis, aplikasi ini bisa mengkolaborasikan berbagai jenis link mulai dari link situs web, video, toko online dan lain-lain.

Kamu juga bisa membuat beberapa jenis link menjadi landing page yang dapat disematkan pada bio sosial media kamu seperti instagram, facebook atau bahkan twitter.

Nah untuk lebih memudahkan proses unduhan kamu, kami telah menautkan link playstore untuk aplikasi linktree dengan hanya klik disini saja.

CARA DESKRIPSI
Buka Aplikasi TikTok Mulailah dengan membuka aplikasi TikTok di ponsel Anda
Masuk ke Profil Anda Klik pada ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah layar untuk masuk ke halaman profil Anda
Edit Profil Klik pada tombol “Edit profil” yang berada di bawah foto profil Anda.
Tambahkan Link di Bagian Instagram atau YouTube Di bagian “Instagram” atau “YouTube”, Anda bisa menambahkan nama pengguna Anda untuk kedua platform tersebut.
Tambahkan Link Situs Web Beberapa pengguna TikTok juga memiliki opsi untuk menambahkan link situs web ke bio mereka.
Simpan Perubahan Setelah Anda selesai menambahkan link, pastikan untuk menyimpan perubahan Anda dengan mengklik tombol “Simpan”

Penutup

Cara Menambahkan Link Di Bio TikTok
Cara Menambahkan Link Di Bio TikTok

Menciptakan link di bio TikTok pasti sangat menguntungkan siapa saja karena selain bisa mendapatkan penghasilan tambahan, kamu juga bisa menambah jumlah followers di akun TikTok atau sosial media kamu nantinya.

Jadi jangan tunggu sampai kamu kehilangan kesempatan tersebut dan segera lakukan cara menambahkan link di bio TikTok yang telah kami hadirkan sekarang juga ya.

Back to top button