Tutorial

8 Cara Mencairkan Limit BRI Ceria, Mudah dan Cepat!

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria pastinya banyak dicari-cari oleh pengguna termasuk bagi pengguna baru. BRI Ceria merupakan salah satu pinjaman online yang memberikan suku bunga yang cukup rendah, serta proses pencairannya yang cepat.

Selain itu, BRI Ceria memberikan kemudahan dengan membantu pengguna untuk melakukan cicil atau kredit barang. Sama halnya dengan aplikasi belanja online yang menyediakan paylater, BRI Ceria juga bisa memberikan pinjaman dan Kamu bisa membayar pinjaman dengan melakukan cicilan.

Oleh karena itu, Jika Kamu belum mengetahui bagaimana Cara Mencairkan Limit BRI Ceria, Kamu tidak perlu khawatir karena disini akan diberikan penjelasan agar bisa Mencairkan Limit BRI Ceria. Simak penjelasannya!

Apa Itu BRI Ceria?

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria
Sumber : Berita DIY – Pikiran Rakyat

 

BRI Ceria merupakan aplikasi pinjaman online yang dimiliki oleh bank BRI. Selain itu, BRI Ceria bisa digunakan untuk membayar transaksi online ecommerce dan rekanan BRI Ceria.

BRI Ceria memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi pinjaman lainnya. Limit yang diberikan pun bisa mencapai 30 juta dengan cicilan 12 bulan dan bunga rendah sebesar 1% an per bulan.

Berapa Saldo Minimal Untuk Daftar BRI Ceria?

Saat ingin mendaftarkan akun BRI Ceria, pastinya Kamu juga ingin mengetahui berapa saldo minimal untuk daftar BRI Ceria. Hal ini memang penting untuk diketahui agar para pengguna lebih mudah dalam pendaftaran akun karena sudah mengetahui sebelumnya berapa saldo minimal untuk daftar BRI Ceria.

Berdasarkan kebijakan dan persyaratan yang ditentukan oleh BRI, saldo minimal untuk daftar BRI Ceria adalah sebesar Rp 500 ribu dan saldo maksimalnya sebesar Rp 20 juta.

Bagaimana Cara Mengaktifkan BRI Ceria?

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria
Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

 

Baca Juga :  Berapa Lama Lazada Paylater Dibekukan, Cek Jawabannya Disini!

Sebelum mengetahui bagaimana cara mencairkan limit BRI Ceria, Kamu juga perlu megetahui bagaimana cara mengaktifkan BRI Ceria, khususnya bagi pengguna baru. Berikut ini beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk bisa mengaktifkan BRI Ceria, antara lain :

Baca Juga : 4 Syarat Pinjaman Online BRI Langsung Cair Tanpa Ribet

  1. Unduh aplikasi Ceria di smartphone Kamu.
  2. Buka aplikasi Ceria yang sudah berhasil diunduh.
  3. Klik Sign Up untuk mendaftarkan akun Ceria.
  4. Masukkan nomor Hp untuk bisa masuk ke akun Ceria.
  5. Masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan melalui SMS ke nomor Hp tersebut.
  6. Kemudian, lanjutkan dengan membuat nomor PIN Ceria.
  7. Jika sudah membuat PIN, silahkan konfirmasi PIN untuk menyimpan PIN.
  8. Akun BRI Ceria sudah terdaftar.
  9. Selesai!
  • Download Aplikasi BRI Ceria

Nama Aplikasi Ceria – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
Rating 3.1
Ukuran Download 29 MB
Jumlah Unduhan 1jt+
Link Download Klik Disini

Berapa Lama Pengaktifan Akun Ceria BRI?

Setelah melakukan daftar akun pada aplikasi BRI Ceria, pastinya Kamu ingin mengetahui berapa lama pengaktifan akun BRI Ceria. Waktu normal yang dibutuhkan sistem dalam memproses pengajuan pengaktifan akun BRI Ceria adalah sekitar 10 menitan.

Setelah itu, Kamu bisa menggunakan aplikasi Ceria BRI untuk mengajukan pinjaman atau sebagai pembayaran transaksi online. Bahkan, Kamu juga bisa mencairkan limit BRI Ceria dengan mengikuti beberapa cara mencairkan limit BRI Ceria yang akan dijelaskan nanti.

Syarat Mencairkan Limit BRI Ceria

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria
Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

 

Untuk bisa mencairkan limit BRI Ceria, pengguna harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh BRI Ceria. Untuk itu, berikut ini syarat agar bisa mengikuti cara mencairkan limit BRI Ceria, antara lain :

  • Merupakan Nasabah Tabungan Bank BRI

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa BRI Ceria merupakan produk milik Bank BRI. Untuk itu, Jika Kamu ingin mencairkan limit BRI Ceria, Kamu juga harus terdaftar sebagai nasabah tabungan Bank BRI.

  • Memiliki KTP

Sudah menjadi syarat dan ketentuan jika KTP merupakan salah satu hal yang harus dimiliki agar bisa mencairkan limit BRI Ceria. Untuk itu, jika ingin mencairkan limit BRI Ceria, pastikan memiliki KTP.

  • Berusia Minimal 21 Tahun

Dalam melakukan proses mencairkan limit BRI Ceria, diberikan batasan minimal usia yang wajib menjadi syarat yang harus di penuhi oleh pengguna yang ingin mencairkan limit BRI Ceria. Oleh karena itu, pengguna harus berusia minimal 21 tahun.

  • Koneksi Internet

Syarat lainnya agar bisa mengikuti cara mencairkan limit BRI Ceria adalah memiliki koneksi internet yang lancar. Karena proses pencairan dilakukan online, dibutuhkan koneksi internet yang lancar. Untuk itu, pastikan koneksi internet stabil dan berjalan dengan baik.

Baca Juga :  4 Cara Membuat Centang Hijau WA Lengkap Dengan Syaratnya 2024

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

Banyak orang yang belum tahu bahwa bisa mencairkan limit BRI Ceria. Untuk itu, berikut ini beberapa langkah-langkah yang dapat Kamu coba sebagai cara mencairkan limit BRI Ceria, antara lain :

  1. Buka aplikasi BRI Ceria di smartphone Kamu.
  2. Masukkan PIN BRI Ceria untuk bisa masuk ke aplikasi BRI Ceria.
  3. Kemudian, klik Tarik Tunai yang ada pada bagian bawah Kredit Tersedia.
  4. Pilih Rekening BRI dan masukkan jumlah Tarik Tunai (maksimal 30% dari limit yang tersedia).
  5. Pilih tenor yang diinginkan, periksa Detail Cicilan, lalu klik Lanjutkan.
  6. Selanjutnya, masukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor Hp melalui SMS.
  7. Silahkan menunggu hingga proses tarik tunai sukses.
  8. Selesai!

Artikel Menarik Lainnya : 5 Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Dengan Mudah

Berapa Lama Cair Pinjaman Ceria BRI?

Setelah mengetahui cara mencairkan limit BRI Ceria, Kamu pastinya juga ingin mengetahui berapa lama cair pinjaman Ceria BRI. Dengan melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi Ceria BRI, Kamu tentunya tidak sabar untuk mendapatkan pinjaman tersebut. Untuk itu, Kamu harus tahu berapa lama cair pinjaman Ceria BRI setelah melakukan pengajuan.

Dalam melakukan pencairan pinjaman di aplikasi Ceria BRI, membutuhkan waktu sekitar 20 menit hingga 3 hari kerja. Kamu dapat menunggu hingga waktu yang telah ditentukan. Jika pengajuan pinjaman diterima, maka Kamu bisa mendapatkan limit BRI Ceria.

Kenapa BRI Ceria Selalu Gagal?

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria
Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

 

Tidak semua orang bisa langsung berhasil melakukan pengajuan pinjaman di BRI Ceria. Hal inilah yang membuat banyak orang yang bertanya-tanya kenapa BRI Ceria selalu gagal? Untuk itu, berikut ini beberapa penyebab yang menjadi alasan kenapa BRI Ceria selalu gagal, antara lain :

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Pinjaman Besar Di Akulaku 2024

1. Data Diri Kurang Lengkap

Pada saat melakukan pengajuan di BRI Ceria, pengguna akan diarahkan untuk mengisi form data diri dan kelengkapan lainnnya, mulai dari Nama Lengkap, Tanggal Lahir, Alamat dan data lainnya. Jika pengguna mengisi form dengan data yang tidak sesuai, maka akan membuat pengajuan BRI Ceria gagal.

2. Nomor HP Harus Terdaftar

Untuk bisa melakukan pengajuan pinjaman, pengguna akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor Hp yang telah terdaftar di sistem bank. Untuk itu, pastikan nomor Hp masih aktif dan tidak hilang, agar proses pengajuan pinjaman bisa diproses.

3. Riwayat Kredit Buruk

Saat melakukan pengajuan pinjaman, pihak bank akan memeriksa kelayakan nasabah lewat catatan SLIK OJK. Jika nasabah memiliki riwayat kredit buruk, akan membuat nasabah tidak bisa mengajukan pinjaman dan akan selalu gagal pada saat melakukan pengajuan pinjaman.

4. Terhubung ke BRImo dan Email

Tehubung ke BRImo dan email merupakan salah satu pendukung agar bisa lolos pada saat melakukan pengajuan pinjaman di BRI Ceria. Sebab, dengan menghubungkan ke BRImo dan email akan membuat nasabah menjadi lebih mudah untuk melakukan transaksi atau mengecek ulang transaksi yang berhasil pada email.

5. Memiliki Riwayat Transaksi Sebulan Terakhir

Memiliki riwayat transaksi sebulan terakhir bisa menjadi salah satu hal yang membuat nasabah dapat mengajukan pinjaman di BRI Ceria. Karena pihak bank menilai kekayaan nasabah dari arus kas atau cash flow yang lancar dalam mutasi rekening. Jika Kamu sering melakukan transaksi, maka akan lebih mudah untuk lolos dalam pengajuan pinjaman di BRI Ceria.

Tips Cairkan Limit BRI Ceria yang Selalu Gagal

Tips Deskripsi Singkat
Pastikan Memiliki Limit Pastikan Anda memiliki limit pinjaman yang tersedia di BRI Ceria. Anda tidak bisa mencairkan jika limit pinjaman Anda sudah habis atau belum ada.
Periksa Status Akun Pastikan akun BRI Ceria Anda dalam kondisi aktif dan tidak ada masalah.
Periksa Koneksi Internet Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik saat mencoba mencairkan limit karena proses ini membutuhkan koneksi internet.
Pastikan Informasi Rekening Tujuan Benar Pastikan rekening tujuan pencairan Anda telah terdaftar dan verifikasi dengan benar di aplikasi BRI Ceria.
Hubungi Layanan Pelanggan Jika Anda masih mengalami kesulitan, hubungi layanan pelanggan BRI Ceria untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Akhir Kata

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria
Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

Menggunakan BRI Ceria dapat memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi dan dapat membantu nasabah dalam memberikan pinjaman dikala membutuhkan. Selain itu, limit BRI Ceria juga bisa dicairkan sehingga hal ini akan sangat memberikan manfaat kepada nasabah yang sedang membutuhkan uang tunai.

Untuk itu, Jika Kamu ingin mencairkan limit BRI Ceria tetapi tidak mengetahui bagaimana Cara Mencairkan Limit BRI Ceria, Kamu bisa mengikuti sesuai dengan langkah-langkah di atas.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mencairkan Limit BRI Ceria. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button