Tutorial

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

Download video shopee masih dengan aplikasi tambahan? Stop! Begini cara download video di Shopee lewat android tanpa aplikasi yang pasti berhasil. Sebagai platform e-commerce yang bisa dibilang sangat besar di kalangan masyarakat, shopee menyediakan berbagai Video yang bisa didownload oleh siapapun.

Pengguna shopee sudah puluhan juta dan mungkin para pengguna yang dominan masih memakai HP android sehingga mereka kesusahan dalam mendownload video shopee jika tanpa aplikasi bantuan, tapi jika pakai aplikasi bantuan kapasitas HP android mereka tidak mampu, maka tidak heran jika banyak yang masih bertanya bagaimana cara download video di Shopee lewat android tanpa aplikasi.

Yaps, Perlu kamu ketahui bahwa semakin banyak aplikasi di Hp kamu maka akan semakin membuat penyimpanan Hp kamu full dan jadi lambat apalagi jika kamu pengguna Hp android yang dengan kapasitas RAM rendah akan sangat sulit jika harus menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi
Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

Dari antara puluhan juta pengguna shopee pasti masih ada diantaranya yang masih belum tahu cara mendownload video yang ada pada shopee, dan sebagian sudah tahu namun mereka masih mendownload video shopee menggunakan aplikasi. Nah, di artikel kali ini akan membahas tentang cara download video di Shopee lewat android tanpa aplikasi agar bisa mempermudah para pengguna android dan menambah wawasan semua para readers yang menggunakan shopee. Simak sampai selesai artikel ini.

Tentang Shopee

Shopee adalah sebuah platform belanja online terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan yang disesuaikan untuk tiap wilayah dan menyediakan pengalaman berbelanja online yang mudah, aman, dan cepat bagi pelanggan melalui dukungan pembayaran dan logistik yang kuat. Shopee merupakan salah satu platform belanja online dengan harga produk yang sangat terjangkau serta kerap sekali memberikan potongan harga atau sering disebut diskon, selain itu setiap bulannya shopee mengadakan voucher gratis ongkir dan flash sale.

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

Selain berbelanja, di shopee kamu juga bisa bayar tagihan, isi pulsa, token, beli tiket dan sebagainya. Sistem pembayaran di shopee juga banyak cara, bisa COD (Bayar di tempat), Transfer bank, shopee pay, shopee paylater, kartu kredit atau bayar tunai di agen shopee yang ada di wilayah kamu. Selain itu, shopee sudah update ke versi terbaru dimana shopee sudah menyediakan shopee pinjam dengan batas cicilan 12 bulan dan hal ini benar-benar sangat membantu masyarakat yang kiranya membutuhkan dana dadakan, syaratnya juga hanya dengan KTP dan verifikasi akun shopee kamu. Jadi tidak heran jika shopee sangat banyak diminati oleh hampir seluruh masyarakat terutama di bagian Asia Tenggara.

Cara Mendaftar Shopee

Untuk para readers yang baru saja tahu tentang shopee setelah membaca artikel ini, berikut adalah cara untuk mendaftarkan akun shopee kamu dengan mudah:

  • Buka aplikasi Shopee di Hp kamu
  • Klik Daftar pada aplikasi shopee
  • Masukkan nomor telepon atau gmail, lalu klik berikutnya
  • Masukkan kode Captcha jika di minta
  • Tunggu kode OTP akan dikirimkan ke nomor Hp kamu atau gmail yang sudah kamu daftarkan
  • Setelah mendapat kode OTP, silahkan masukkan kode OTP tersebut ke dalam kolom yang disediakan untuk OTP, klik lanjut/berikutnya
  • Atur kata sandi dan klik Daftar
  • Dengan begitu akun shopee kamu sudah berhasil terdaftar dan kamu sudah bisa mulai berbelanja atau berjualan

Note: Pastikan aplikasi shopee sudah kamu install dari playstore ataupun appstore, dan untuk kata sandi harap masukkan kata sandi yang mudah kamu ingat namun susah ditebak oleh orang lain.

Baca Juga :  7 Cara Mendapatkan Paket Internet Murah Telkomsel 2024

Fitur-fitur Pada Shopee

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwasanya di shopee semua bisa kamu dapatkan, mulai dari belanja produk, pembayaran tagihan dan sebagainya, dan shopee ternyata memiliki fitur-fitur penting yang kerap kali digunakan oleh pengguna Shopee hampir setiap harinya. Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut penjelasannya:

Fitur Keterangan
Shopee pay Fitur inilah yang paling sering digunakan di dalam shopee, dimana fitur ini adalah fitur pembayaran non cash atau kata lain tempat saldo shopee kita, jadi saat belanja kamu bisa isi shopee pay untuk melakukan pembayaran jika kamu tidak melakukan pembayaran di tempat
Transfer Fitur ini digunakan untuk transfer saldo shopee ke rekening semua rekening bank secara gratis dengan minimal transfer 50rb, selain untuk transfer ke bank fitur ini juga bisa digunakan untuk mentransfer saldo shopee ke sesama pengguna shopee
QRIS Qris adalah fitur yang digunakan untuk melakukan pembayaran dengan metode scan barcode
Shopee Pay Later (Spaylater) Fitur Spaylater ini adalah fitur yang juga sangat sering digunakan, dengan fitur ini kamu bisa belanja walaupun di tanggal tua karena kamu bisa membayarnya bulan depan. Artinya fitur ini adalah beli sekarang bayar nanti dan bisa memilih tenor berapa kali kita mau mencicil bayarannya.
Shopee Pinjam (Spinjam) Spinjam adalah dana darurat yang disediakan oleh shopee. Jika kamu membutuhkan dana secepatnya kamu bisa mengajukan pinjaman ke shopee melalui fitur Spinjam ini dengan tenor pembayaran sampai 12x cicilan. Fitur ini benar-benar sangat membantu para pengguna shopee.
Koin Fitur koin adalah fitur yang meminta kamu untuk memperoleh koin seperti login tiap harinya dan bermain game yang ada di shopee, dengan koin yang sudah kamu dapatkan kamu bisa gunakan koin ini dengan cara menukarnya pada saat kamu melakukan perbelanjaan dan harga barang kamu akan berkurang sesuai jumlah koin yang kamu tukarkan
Shopee Food Selain belanja produk seperti pakaian, sepatu dan sebagainya, pihak shopee juga menyediakan fitur shopee food dimana kamu bisa order makanan sama seperti gofood-gofood lainnya, keuntungannya disini adalah shopee food menyediakan banyak sekali  voucher untuk para penggunanya.
Live Sama seperti aplikasi belanja online lainnya, shopee juga menyediakan fitur live dimana kamu bisa menjualkan/belanja sebuah produk dengan langsung ke pada para pengguna, live disini artinya tayang secara langsung
Video Shopee Fitur ini biasa digunakan untuk memposting video-video produk yang ingin dijual atau bisa juga posting video kamu dan menambahkan keranjang kuning di video kamu tersebut, tujuannya untuk mendapatkan highlight tinggi dari para pengguna shopee.

Apa itu Shopee Video?

Shopee Video adalah Fitur yang disediakan oleh shopee buat para pengguna shopee untuk saling berinteraksi atau bersosialisasi melalui video. Kamu bisa menonton video sebagai penonton dan membuat video sebagai Kreator. Video shopee ini terletak di halaman awal shopee kamu, sehingga kamu bisa mengakses nya dengan mudah cukup tinggal klik pada menu video maka video shopee akan terbuka. Saat melihat video shopee kamu dapat:

  1. Mengganti pilihan tab Temukan, Mengikuti dan Untuk Anda dengan cara menggeser layar ke kanan/kiri di bagian atas halaman atau pilih:
  2. Tab Temukan untuk menampilkan hashtag dan video yang sedang trending dan event yang sedang berlangsung di Shopee Video.
  3. Tab Mengikuti untuk menampilkan video dari Kreator yang Anda ikuti.
  4. Tab Untuk Anda untuk menampilkan rekomendasi video berdasarkan ketertarikan Anda dan Pengguna Shopee lainnya.
  5. Melihat video selanjutnya dengan cara menggeser layar ke atas untuk melihat video selanjutnya dan menggeser layar ke bawah untuk kembali ke video sebelumnya.
  6. Refresh video dengan cara menggeser layar ke bawah di video pertama atau pilih judul tab Untuk Anda.
  7. Hentikan & putar video dengan mengetuk layar 1 (satu) kali untuk menghentikan video. Video dapat kembali diputar dengan cara mengetuk layar satu kali lagi.
Baca Juga :  5 Cara Mengetahui Story WA Kita Dibisukan Orang Lain

Selain itu, di shopee video juga kamu dapat melakukan interaksi atau bersosialisasi dengan cara:

  1. Mengikuti Kreator: Pilih icon + yang tertera pada foto profil Kreator untuk mengikuti Kreator.
  2. Menyukai video: Pilih icon Hati atau ketuk layar video 2 (dua) kali untuk menyukai video.
  3. Mengomentari video: Pilih icon Komentar untuk mengomentari video. Anda juga dapat menyukai komentar orang lain di menu ini.
  4. Membagikan video: Pilih icon Bagikan untuk membagikan video kepada sesama Pengguna Shopee atau ke media sosial (Contoh: Instagram, Facebook, WhatsApp, dll). Anda juga dapat melaporkan video melalui menu ini.
  5. Mengikuti Suara: Pilih Judul Suara untuk diarahkan ke Halaman Suara. Anda dapat mengikuti musik atau suara tersebut dan menggunakannya di video Anda.

Shopee Video dapat menambahkan produk ke Video. Setelah merekam video, pilih Lanjutkan > pilih Tambah Produk > pilih produk mu yang relevan dengan video > pilih Posting.

Note: Fitur Tambah Produk hanya dapat diakses oleh Affiliate & Penjual dan batas jumlah upload video hanya bisa 6 video 1 hari.

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

Sebenarnya cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi sangatlah mudah, namun untuk kamu yang belum tahu cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi simak langkah-langkah cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi berikut ini:

  1. Buka aplikasi Shopee di Hp kamu
Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

2. Pilih menu video yang berada di halaman utama shopee kamu

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

3. Tentukan video yang ingin kamu download dan Klik tanda panah yang berada di pojok bawah sebelah kanan

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

4. Lalu, pilih salin tautan dan keluar dari aplikasi shopee

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

5. Langkah selanjutnya, kamu buka chrome atau google di hp kamu

6. Pastekan/tempel kan tautan video yang sudah kamu salin tadi dengan cara menekan agak lama di kolom pencarian google sampai ada arahan “tempel“.

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

7. Jika ada pilihan izinkan buka aplikasi shopee klik jangan izinkan

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

8. Klik Play Video agar bisa mengunduh video

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

9. Lalu, pilih tanda panah arah kebawah pada video untuk mengunduh

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

10. Maka video shopee sudah berhasil di unduh ke galeri Hp kamu

Cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi di atas merupakan pencarian google, kamu juga bisa menggunakan chrome dan cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi tetap sama, jadi tidak perlu bingung lagi. Kamu tinggal ikuti cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi diatas sebagai panduan kamu.

Keuntungan Download Video Shopee

Ada beberapa keuntungan dari download video shopee yang bisa didownload oleh semua orang baik itu konsumen (pembeli) ataupun seller (penjual). Berikut keuntungan download video shopee:

Keuntungan download video shopee bagi Seller

Keuntungan ini berlaku walaupun kamu menggunakan cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi. Berikut keuntungannya bagi seller/reseller/dropshipper:

  • Dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas para konsumen terhadap mereka para seller
  • Meningkatkan rating dan reputasi seller tersebut dikalangan para konsumen dan pencarian di marketplace
  • Dengan adanya video shopee maka seller tidak perlu lagi menulis deskripsi produk dengan detail karena sudah di jelaskan dengan video yang lebih nyata.

Keuntungan download video shopee bagi Konsumen

Tidak cuma seller yang memperoleh keuntungan ataupun manfaat dengan adanya video shopee ini namun juga bisa diperoleh oleh konsumen, berikut keuntungannya bagi konsumen:

  • Dengan adanya video shopee para konsumen jadi bisa melihat apakah produk yang dijual sesuai dengan gambar di postingan toko nya atau tidak sehingga mereka bisa bijak dalam membeli.
  • Konsumen jadi tahu secara detail tentang produk mulai dari bentuk, bahan, cara penggunaan, ukuran, warna dan sebagainya.
  • Dengan video shopee konsumen yang belanja dapat membedakan produk, sehingga ketika saat mereka membeli dan produk yang sampai kepada mereka tidak sesuai maka mereka bisa komplain.
  • Konsumen jadi mengetahui secara detail tentang produk: mulai dari bentuk, cara penggunaan, ukuran, warna, kualitas, dan sebagainya
Baca Juga :  6 Cara Mengganti Username Shopee 2024, Ini Syaratnya!

Cara Belanja Di Shopee

Banyaknya produk yang tersedia semakin membuat para pengguna setiap hari pasti akan selalu ada yang berbelanja di aplikasi shopee, harga yang terjangkau dan banyaknya voucher-voucher menjadi satu keuntungan bagi para pengguna shopee di bandingkan harus berbelanja di toko offline. Kamu bisa membeli produk dari situs shopee atau aplikasi dengan mudah, Namun sebelum mulai berbelanja di shopee pastikan kamu sudah membuat akun dulu dan akun kamu sudah terverifikasi KTP agar mudah dalam pembayarannya.

Selain itu kamu juga harus wajib menambahkan alamat lengkap kamu serta nomor HP aktif kamu agar produk yang kamu pesan tidak keliru saat dalam pengantaran/diantar ke alamat yang salah. Setelah mencari produk dan memutuskan apa yang akan dibeli, kamu dapat melanjutkan proses pembelian dengan 3 (tiga) cara berikut:

Beli dan check out segera

Pada halaman produk, pilih Beli Sekarang > pilih opsi variasi pilihan (jika ada) > pilih Beli Sekarang > pilih Opsi Pengiriman yang diinginkan > gunakan Voucher Shopee dan Koin Shopee > pilih Metode Pembayaran yang diinginkan > Buat Pesanan.

Masukkan produk ke dalam keranjang dan check out dengan produk lain

Pada halaman produk, pilih Tambahkan Keranjang > pilih opsi variasi yang diinginkan (jika ada) > pilih Masukkan Keranjang  > Buka Keranjang > pilih produk yang akan dibeli > gunakan Voucher Shopee dan Koin Shopee > pilih Checkout > pilih Metode Pembayaran yang diinginkan > Buat Pesanan.

Chat dengan penjual untuk membuat penawaran

Pada halaman produk, pilih Chat Sekarang > pilih Tawar > pilih opsi variasi yang diinginkan (jika ada) > masukkan Harga yang ingin Anda tawar > pilih Tawar. Anda dapat melanjutkan proses checkout dari keranjang belanja.

Note: Jumlah maksimal pembelian produk di Shopee adalah 40 produk/checkout dan kamu tidak dapat lagi menambahkan produk setelah berhasil melakukan pembayaran. Kalau kamu mau menambahkan produk lain, silakan membuat pesanan baru.

Apakah bisa punya 2 akun Shopee dalam 1 hp?

Mungkin ada diantara pengguna shopee yang bertanya apakah bisa mendaftar 2 akun dalam 1 HP? Jawabannya Iya Bisa. Kamu bisa daftarkan 2 bahkan lebih akun dengan nomor baru yang kamu punya, akan tetapi untuk verifikasi akun tersebut atau untuk upgrade ke shopee plus tidak bisa menggunakan 1 KTP untuk semua akun, karena aturan dalam shopee 1 KTP hanya berlaku untuk 1 akun shopee saja. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi adanya kecurangan/tindak penipuan diantara pengguna shopee tersebut.

Jika kamu mencoba mendaftarkan beberapa akun dalam 1 HP dan juga coba verifikasi dengan 1 KTP maka verifikasi kamu akan langsung ditolak. Karena setiap platform/aplikasi selalu mempunyai kebijakan tersendiri, jadi kamu sebagai pengguna shopee harus mematuhi kebijakan yang sudah dibuat oleh pihak shopee.

Apakah Shopee Aman?

Jika bicara tentang aman atau tidaknya aplikasi shopee tentu saja jawabannya aman ya, semua data seperti KTP dan verifikasi wajah yang kamu lakukan di aplikasi shopee itu sangat aman karena pihak shopee bertanggungjawab penuh dan menjamin jika data kamu tersebut tidak akan disalahgunakan oleh pihak ketiga. Oleh karena itulah mengapa sangat banyak yang menggunakan shopee karena memang sudah sangat terpercaya.

Shopee juga tidak pernah membagikan data para penggunanya pada pihak ke tiga karena di platform shopee hanya ada 2 interaksi apabila ada kendala yaitu antara pengguna dan pihak shopee. Jadi sejauh ini aplikasi shopee terbilang aman karena belum ada kasus adta member yang dipersalahgunakan pihak shopee.

Akhir Kata

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi
Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

Seperti itulah cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi, mudah bukan? pastikan kamu sudah instal aplikasi shopee dan mendaftarkan akun agar bisa download video shopeenya ya. Jika kamu sudah memiliki akun shopee kamu bisa nih langsung praktekkan cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi ini.

Semoga dengan artikel tentang cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi ini dapat bermanfaat bagi kamu dan pengguna shopee lainnya dan semakin memberikan pemahaman dan tata cara download video di shopee lewat android tanpa aplikasi.

Back to top button