Tutorial

7 Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data Indosat 2024

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat harus diketahui dulu apa penyebabnya. Karena bisa saja pulsa tersedot, karena paket yang dibeli tidak sesuai dengan aplikasi yang digunakan. Karena indosat memberikan banyak sekali jenis pembagian paket yang mungkin membuat kalian bingung dengan alur pemakaiannya pada aplikasi yang dibuka.

Jadi tidak heran kenapa banyak sekali kejadian pulsa indosat tersedot, padahal data seluler sudah diaktifkan terlebih dahulu. Mengatasi masalah tersebut bukanlah hal yang sulit, namun sangat mudah sekali untuk dilakukan pada provider yang kalian gunakan.

Mocipay akan memberikan pilihan cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat terbaik yang sudah dicoba terlebih dahulu. Jangan menutup artikel ini, agar kalian tahu penyebab dan cara mengatasi masalah pulsa indosat tersedot walau data seluler sudah aktif.

Kenapa Tiba-Tiba Pulsa Tersedot ?

Kenapa Tiba Tiba Pulsa Tersedot ?
Kenapa Tiba-Tiba Pulsa Tersedot ?

Kenapa tiba-tiba pulsa indosat bisa tersedot ? Sudah mengaktifkan data seluler, namun pulsa reguler tetap di sedot dengan ketentuan tarif yang lumayan besar. Tentu hal tersebut memberikan sakit hati yang luar biasanya, sudah mengisi paket internet namun sisa pulsa yang tersedia di sedot dengan tiba-tiba.

Sebelum memulai bagaimana cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat di bawah ini, penting rasanya untuk membaca dahulu penyebab pulsa indosat tersedot secara tiba-tiba berikut ini. Agar kalian tidak berprasangka buruk terlebih dahulu kepada pihak indosat.

Namun jika masalahnya memang karena sistem indosat yang bermasalah, maka kalian dapat melaporkan kejadian tersebut kepada costumer service dari indosat.

1. Berlangganan Otomatis

Penyebab pertama pulsa indosat tersedot dikarenakan, adanya layanan berlangganan untuk beberapa jenis kategori paket indosat yang kalian peroleh. Sehingga langganan ini akan memotong otomatis pulsa yang baru saja masuk. Jika kalian tanpa sadar sudah berlangganan beberapa layanan, maka pulsa yang baru saja kalian isi dapat terpotong dengan otomatis.

2. Penggunaan Hutang Pulsa

Jika kalian aktif menggunakan provider indosat untuk menelepon, SMS, dan layanan data internet, maka akan menghabiskan dan memotong pulsa yang tersedia. Perlu diingat bahwa panggilan, SMS, dan sesi data akan selalu mengurangi jumlah pulsa yang kalian isi. Oleh sebab itu, jika kalian sering menelepon, berbalas pesan hindari yang dinamakan menggunakan hutang pulsa.

Baca Juga :  6 Cara Ubah Ukuran Foto 4x6 Online paling Mudah dan Praktis!

3. Paket Kadaluwarsa

Ketiga dikarenakan paket internet memiliki masa aktif untuk jangka waktu tertentu. Jika kuota indosat yang kalian miliki telah kadaluwarsa, penggunaan kalian akan mulai mengurangi dan memotong otomatis pulsa di ponsel kalian. Disarankan untuk selalu memantau masa aktif paket, agar sebisanya dapat memastikan kalian tidak menggunakan pulsa untuk mengakses internet.

4. Masalah Teknis

Adanya masalah teknis dan kesalahan sistem pada provider indosat ini, juga dapat menyebabkan pengurangan pulsa pada nomor indosat yang sedang digunakan. Masalah Teknis ini biasanya akan mengakibatkan pengurangan pulsa tanpa alasan yang logis.

5. Paket Tidak Sesuai Penggunaan

Paket tidak sesuai penggunaan menjadi dampak serius, kenapa pulsa yang kalian miliki dapat berkurang atau tersedot padahal sudah mengaktifkan data seluler. Mungkin saja kalian hanya memiliki kuota nonton namun digunakan untuk social media, tentu saja hal tersebut akan memotong pulsa kalian untuk penggunaan kuota internet sesuai tarifnya.

6. Penggunaan Batas Paket Harian

Adanya penggunaan batas paket harian ini menjadi alasan terakhir, tentang bagaimana pulsa indosat tiba-tiba tersedot padahal sudah mengaktifkan data seluler. Batas paket harian biasanya tidak dapat digunakan lagi jika sudah melebihi ketentuan yang disediakan, tanpa disengaja kalian akan mengakses internet dengan menggunakan pulsa.

Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data Indosat 2024

Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data Indosat 2023
Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data Indosat

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat adalah pilihan iconic yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah-masalah pada penggunaan kuota internet yang sedang bermasalah. Jika kalian mengalami hal dalam kasus yang sama, seperti penjelasan di atas sebelumnya.

Maka kalian sudah berada di dalam artikel yang sangat tepat, karena Mocipay juga memberikan beberapa trik dan tips penggunaan kuota internet dari provider lainnya. Untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan membaca artikel cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat berikut ini.

  • Menggunakan Kode Dial UP *123#

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat yang pertama adalah dengan menggunakan kode dial up dari *123#. Kode dial ini biasanya sering digunakan untuk pengecekan pulsa yang masih tersedia pada kartu indosat. Untuk mengatasi masalah pulsa tersedot atau hilang tentu saja dapat menggunakan kode dial yang satu ini.

Cara Mengatasi Pulsa Indosat Tersedot Dengan Kode *123#

Untuk langkah-langkahnya silahkan baca petunjuk di bawah ini.

  1. Pertama buka menu telepon ponsel kalian.
  2. Lalu ketik kode dial *123# klik Panggil.
  3. Kemudian akan muncul beberapa pilihan opsi.
  4. Pilih dengan ketik 8 pada menu Info.
  5. Lalu ketik 2 untuk Cek Status yang tersedia.
  6. Akan muncul beberapa info paket yang sudah terdaftar.
  7. Silahkan cari layanan STOP dan ketik 2 Untuk STOP.
  8. Jika sudah berhasil akan muncul notifikasi layanan.
  9. Bahwa layanan paket sudah dinonaktifkan.
  10. Selesai.
  • Stop Layanan Dengan Kode Dial 726

Stop Layanan Dengan Kode Dial 726
Stop Layanan Dengan Kode Dial 726

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat yang kedua dengan melakukan panggilan dengan kode dial 726. Tidak ada persyaratan khusus untuk menggunakan metode 726 ini, kalian tinggal melakukan panggilan dan stop agar pulsa indosat yang kalian gunakan tidak tersedot.

Baca Juga :  6 Cara Menonaktifkan WA Sementara Dengan Sangat Mudah dan praktis!

Cara Stop Layanan Indosat Via Kode Dial 726

Untuk caranya sendiri silahkan ikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Silahkan masuk ke menu telepon ponsel masing-masing.
  2. Lalu ketik kode dial *726# langsung saja klik Panggil.
  3. Kemudian akan muncul pilihan opsi yang ingin dipilih.
  4. Silahkan pilih Opsi Menu Status untuk melihat layanan.
  5. Kemudian akan ada beberapa paket yang sudah terdaftar.
  6. Silahkan klik Layanan Stop pada paket tersebut.
  7. Ketik 2 untuk STOP layanan dan tunggu konfirmasi.
  8. Jika sudah akan muncul sms notifikasi Stop Langganan Berhasil.
  9. Dengan cara UMB 726 ini pulsa kalian tidak akan tersedot lagi.
  10. Selesai.
  • Menggunakan Layanan Sms

Menggunakan Layanan Sms
Menggunakan Layanan Sms

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat Menggunakan layanan sms dapat membantu kalian untuk mencegah pulsa indosat yang digunakan hilang secara massal tanpa sebab yang jelas. Diharapkan dengan cara ini kalian tidak mengalami kendala yang sama dan berulang, tentu berikut di bawah ini langkah-langkah yang dapat kalian ikuti dengan mudah.

Cara Mengatasi Pulsa Indosat Hilang Menggunakan Layanan SMS

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat sangat mudah berikut di bawah ini.

  1. Silahkan bukan ponsel yang digunakan.
  2. Kemudian buka menu pesan dan ketik STOP.
  3. Setelah itu kirim ke nomor tujuan 726.
  4. Nanti akan muncul balas dengan beberapa layanan yang terdaftar.
  5. Silahkan untuk balas STOP sesuai dengan layanan yang dipilih.
  6. Jika layanan yang ingin di stop lebih dari satu layanan.
  7. Silahkan untuk Menonaktifkan secara bersamaan.
  8. Selesai.
  • Menggunakan Fitur Pulsa Safe

Menggunakan Fitur Pulsa Safe
Menggunakan Fitur Pulsa Safe

Pulsa Safe adalah fitur yang mungkin sangat baru yang diberikan oleh IM3 Ooredoo dengan kebebasan berselancar di internet walaupun kuota kalian sudah habis, tentu saja dengan fitur ini kalian tidak perlu khawatir pulsa tersedot.

Pulsa Safe Indosat bisa kalian gunakan apabila sudah mengaktifkan kartu IM3 Ooredoo dan juga sudah memperpanjang paket freedom, U, Combo dan Internet.

Cara Menggunakan Fitur Pulsa Safe Indosat

Cara menggunakan fitur pulsa safe ini juga mudah sekali, ini dia caranya di bawah ini.

  1.  Pertama pastikan sudah menggunakan provider indosat yang aktif.
  2. Gunakan kartu indosat yang sudah di registrasi.
  3. Kemudian install aplikasi IM3 Ooredoo di Playstore.
  4. Silahkan untuk daftarkan Nomor Indosat yang ingin digunakan.
  5. Lalu pilih paket dengan pilihan pembagian Pulsa Safe.
  6. Otomatis jika sudah membeli paket tersebut pulsa safe akan aktif.
  7. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika paket sudah habis.
  8. Dan otomatis pulsa kalian juga tidak akan hilang tanpa sebab.
  9. Gunakan cara berikut ini agar lebih baik.
  10. Selesai.
  • Menggunakan Kategori Paket Yang Sesuai

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat adalah dengan menggunakan kategori paket yang sesuai. Banyak sekali pilihan paket yang beragam pada provider si kuning ini, oleh sebab itu pastikan selalu memperhatikan pembagian kuota yang masih tersedia pada kartu indosat.

Baca Juga :  8 Cara Agar Laptop Tidak Panas Saat Bermain Game

Apabila paket kuota utama sudah habis, dan fitur pulsa safe tidak ada pada pembagian paket tersebut. Otomatis pulsa indosat akan tersedot, selalu gunakan akses aplikasi yang dibuka sesuai dengan kategori paket yang masih tersedia.

  • Melaporkan Melalui Official Wa Indosat

Melaporkan Melalui Official Wa Indosat
Melaporkan Melalui Official Wa Indosat

Melaporkan melalui Official WhatsApp Indosat adalah cara yang paling mudah, jika pulsa indosat kalian masih tetap tersedot atau hilang walaupun sudah menggunakan beberapa cara di atas. Maka kalian sebagai pengguna indosat dapat melaporkan keluhan tersebut kepada Official WhatsApp Indosat.

Silahkan klik Official WhatsApp Indosat untuk menghubungkan kalian langsung kepada whatsapp dari indosat. Dengan begitu kalian sudah bisa melayangkan apa saja yang kalian alami. Tentu saja dengan cara tersebut kalian dapat mengatasi masalah pulsa yang hilang.

  • Menghubungi Layanan Bantuan Indosat

Menghubungi Layanan Bantuan Indosat
Menghubungi Layanan Bantuan Indosat

Menghubungi layanan bantuan indosat adalah cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat yang terakhir untuk dapat kalian cobain. Dengan menghubungi layanan bantuan indosat, dapat membantu kalian untuk menyempurnakan penggunaan dan keamanan dari pulsa indosat.

Silahkan salin link https://care.indosatooredoo.com/s/?language=in disamping dan masukkan ke dalam google chrome. Dan pilih fitur bantuan yang ingin digunakan, ikuti beberapa konfirmasi dan tanya jawab yang tersedia sesuai dengan metode bantuan kalian.

Tips Agar Pulsa Indosat Tetap Aman Dan Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data

Ada tips agar pulsa indosat tetap aman dan tidak tersedot lagi saat menyalakan data internet, tips ini berlaku untuk semua pengguna indosat tanpa terkecuali. Tips ini bisa kalian gunakan agar tidak ada masalah setiap kali sudah menyalakan paket data internet, namun pulsa masih tersedot tanpa diketahui.

Tips Penjelasan
Pantau Penggunaan Data Periksa secara berkala berapa banyak data yang Anda gunakan dalam sehari atau sebulan. Ini membantu Anda memahami batas penggunaan dan mencegah penggunaan berlebihan yang dapat menguras pulsa.
Matikan Aplikasi Latar Belakang Pastikan aplikasi yang berjalan di latar belakang tidak menghabiskan data secara berlebihan. Matikan aplikasi yang tidak Anda gunakan untuk menghindari penggunaan data yang tidak perlu.
Aktifkan Mode Hemat Data Banyak smartphone memiliki opsi “Mode Hemat Data” yang mengontrol penggunaan data aplikasi. Aktifkan mode ini untuk mengurangi konsumsi data saat menggunakan aplikasi.
Gunakan Wi-Fi Saat Tersedia Ketika Anda berada di jaringan Wi-Fi yang aman, sambung kan perangkat Anda ke Wi-Fi. Ini mengurangi penggunaan data seluler dan menjaga pulsa Anda tetap aman.
Nonaktifkan Sinkronisasi Otomatis Sinkronisasi otomatis dengan akun email dan media sosial dapat menghabiskan data. Atur sinkronisasi untuk tidak berjalan secara otomatis atau dalam interval waktu yang lebih panjang.

Penutup

Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data Indosat
Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data Indosat

Jika kalian merasa terbantu dengan artikel ini jangan lupa untuk membagikan kepada teman seprovider indosat dengan masalah yang sama. Sebenarnya pulsa tersedot dapat disebabkan oleh beberapa hal umum, seperti punya hutang pulsa dan kategori paket tidak sesuai dengan aplikasi yang digunakan atau paket sudah kadaluwarsa.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button