Tutorial

7 Cara Mengatasi GoPay Limit Bulanan: Transfer Dan Top Up

Cara Mengatasi GoPay Limit Bulanan dapat di lakukan melalui beberapa cara yaitu dengan mengupgrade akun ke GoPay Plus atau meminjam akun GoPay pengguna lain untuk melakukan transaksi

Alternatif lain yang dilakukan untuk mengatasi GoPay limit bulanan transfer, top up, dan tarik saldo lainnya yaitu menunggu hingga limit akun GoPay direset pada tanggal 1 setiap bulan nya.

Apa Itu Limit Bulanan GoPay?

GoPay merupakan layanan dompet digital yang disediakan oleh perusahaan teknologi asal Indonesia, yaitu Gojek. Ini memungkinkan setiap pengguna untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti pembayaran transportasi, belanja online, tagihan, dan layanan lainnya.

Dimana fitur Gopay mempermudah proses pembayaran dengan cepat dan aman, menggantikan kebutuhan untuk uang tunai.

Setiap pengguna dapat mengisi saldo Gopay yang dimiliki melalui transfer bank atau melalui jaringan mitra Gojek. Namun Gopay ini memiliki batas limit setiap bulannya, ketika sudah melampaui batas limit maka pengguna tidak akan bisa lagi melakukan transaksi.

Agar bisa menggunakan fitur Gopay yang disediakan oleh Gojek ini, pengguna harus melakukan Upgrade akun terlebih dahulu ke Gopay Plus.

Cara Cek Limit Gopay

Saat ini GoPay belum memunculkan fitur khusus untuk mengecek jumlah limit dan sisa limit akun. Jadi hal yang bisa dilakukan untuk mengeceknya dengan menghitung manual total akumulasi transaksi bulanan di akun Gopay.

Untuk caranya, silahkan ikuti panduan dibawah ini :

  • Silahkan buka aplikasi GoJek di ponsel.
  • Di halaman utama, pilih opsi menu GoPay.
  • Klik filter tanggal dan pilih 30 hari terakhir, lalu pilih pasangan filter.
  • Lanjutkan dengan menghitung total akumulasi transaksi 30 hari terakhir.
  • Setelah mendapatkan total nya, kurangkan dengan total limit bulanan akun yaitu 20 juta rupiah.
Baca Juga :  8 Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Laptop Paling Ampuh

Hasil dari pengurangan total saldo Gopay itu merupakan selisih saldo. Dimana selisih saldo tersebut merupakan jumlah limit saldo GoPay yang masih tersisa di akun GoPay kamu sekarang ini.

Berapa Batas Limit Gopay?

Berapa Batas Limit Gopay
Berapa Batas Limit Gopay

Limit bulanan GoPay adalah batas jumlah uang yang dapat di akumulasikan dan digunakan dalam satu bulan menggunakan layanan dompet digital GoJek. Dengan batas ini, pengguna dapat mengontrol pengeluaran dan transaksi setiap harinya.

Dirangkum dari situs resmi Gojek Indonesia, ada dua jenis limit bulanan akun GoPay, yaitu limit bulanan pengguna baru yang belum upgrade ke GoPay Plus 2 juta rupiah dan limit akun yang sudah di upgrade ke GoPay Plus limit mencapai hingga 20 juta rupiah.

Limit Transfer GoPay

Setiap pengguna memiliki limit transfer yang ditawarkan oleh Gopay dengan jumlah yang berbeda, tergantung jenis akun yang dimiliki dan riwayat penggunaan GoPay sebelumnya.

Dimana limit transfer Gopay ini merupakan batas maksimum jumlah uang yang dapat ditransfer dari saldo GoPay ke pengguna lain dalam satu hari hingga satu bulan .

Adapun limit transfer GoPay basic yaitu sebesar Rp1 juta dan limit transfer harian gopay yang sudah melakukan verifikasi akun ke GoPay Plus yaitu akan mendapatkan limit transfer hingga Rp10 juta.

Limit Top Up Gopay

Limit top up Gopay adalah batas maksimum uang yang dapat diisi ke dalam saldo GoPay dalam satu hari, satu minggu, atau satu bulan.

Biasanya untuk pengguna dengan level dasar, limit top up harian GoPay yaitu sebesar Rp1 juta, sementara pengguna yang sudah melakukan verifikasi akun, akan mendapatkan limit top up harian GoPay hingga Rp10 juta.

Limit top up GoPay ini bukan batasan saldo maksimum yang dapat dimiliki oleh pengguna. Untuk itu, jika pengguna telah mencapai batas saldo maksimum, maka tidak akan bisa melakukan top up kembali meski batas limit belum tercapai.

Penyebab Gopay Tidak Bisa Transfer dan Top Up

Sebelum mengulik lebih lanjut terkait cara mengatasi GoPay limit bulanan, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa saja penyebab GoPay tidak bisa transfer dan Top Up hari ini agar dan mengatasi masalah transaksi yang berlangsung.

Baca Juga :  4 Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Orang Dengan Cepat

Adapun beberapa faktor penyebab yang buat GoPay tidak bisa transfer dan top up hari ini selain karena limit bulanan, yaitu sebagai berikut.

Penyebab Gopay Tidak Bisa Transfer dan Top Up Deskripsi 
Gangguan Teknis Kemungkinan adanya gangguan teknis atau pemeliharaan sistem pada server GoJek sehingga tidak bisa melakukan transfer. Karena saat layanan sedang diperbaharui atau mengalami pemadaman sementara, pengguna mungkin akan mengalami kendala.
Saldo atau Koneksi Bank Jika saldo tidak mencukupi atau ada kendala dengan koneksi bank yang digunakan untuk top up, pengguna akan mengalami kesulitan untuk melakukan transaksi.
Limit Bulanan Sesuai Gojek atau kebijakan TOS, setiap akun yang sudah terkena limit bulanan transfer, top up, dan tarik saldo tidak akan bisa melakukan transaksi lagi melalui GoPay.
Verifikasi Akun Beberapa kendala bisa muncul terkait dengan verifikasi akun pengguna. Jika ada masalah dengan proses verifikasi, hal ini dapat mempengaruhi kemampuan untuk melakukan transfer atau up saldo GoPay.
Keamanan Akun Kendala keamanan seperti aktivitas yang mencurigakan atau perubahan pada akun, dapat menyebabkan pembatasan sementara dalam fungsi transfer dan top up untuk melindungi keamanan pengguna.

Cara Mengatasi GoPay Limit Bulanan

Cara Mengatasi GoPay Limit Bulanan
Cara Mengatasi GoPay Limit Bulanan

Jadi, limit akun GoPay ini bisa diatasi melalui beberapa cara mudah, salah satunya adalah dengan meng-upgrade akun GoPay yang dimiliki ke GoPay Plus melalui ketentuan yang yang telah ditelapkan.

Berikut beberapa cara mengatasi GoPay limit bulanan lainnya beserta langkah-langkahnya, yakni diantaranya :

1. Upgrade Ke Gopay Plus

Upgrade Ke Gopay Plus
Upgrade Ke Gopay Plus

Cara mengatasi GoPay limit bulanan pertama dapat dilakukan dengan mengupgrade akun keanggotaan ke GoPay Plus dengan penawaran limit saldo hingga 10 juta rupian per transaksi.

Bagi kamu yang secara rutin menggunakan GoPay untuk kegiatan transaksi sehari-hari, metode ini sangat efektif dilakukan mengatasi limit gopay dan meningkatkan jumlah limit per bulan.

Untuk upgrade akun agar cara mengatasi GoPay limit bulanan bisa diatasi, silahkan ikuti panduan dibawah ini.

  • Buka aplikasi Gojek.
  • Masuk ke menu GoPay dan klik Lainnya.
  • Pilih Upgrade ke GoPay Plus dan klik Upgrade Sekarang.
  • Ambil foto kartu identitas seperti eKTP atau Paspor.
  • Ambil foto selfie dengan memegang kartu identitas eKTP/Paspor.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Upgrade Sekarang untuk melanjutkan upgrade ke GoPay Plus.
Baca Juga :  5 Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Dengan Mudah

2. Gunakan Akun GoPay Lain Untuk Transaksi

Hampir sama seperti layanan dompet digital lainnya, dimana setiap akun yang sudah limit bulanan tidak akan bisa melakukan kegiatan transaksi lagi.

Dalam ke ada urgent, cara mengatasi GoPay limit bulanan yang bisa kamu lakukan yaitu dengan meminjam akun GoPay pengguna lain seperti teman atau keluarga untuk melakukan transaksi, seperti tansfer dana, top up, dan tarik saldo.

Metode ini tentu sangat efektif dilakukan, karena akan memudahkan kamu untuk memudahkan pekerjaan kamu yang sedang tertunda melalui transaksi GoPay.

3. Tunggu Limit Bulanan Direset

Sebenarnya tidak ada cara mengatasi GoPay limit bulanan, karena ini merupakan kebijakan layanan yang diberikan oleh pihak GoPay. Jadi satu-satunya cara yang bisa dilakukan yaitu menunggu hingga limit bulanan di reset.

Biasanya limit GoPay ini akan di reset setiap tanggal 1 awal bulan, apabila kamu ingin melakukan transaksi maka cara mengatasi GoPay limit bulanan yaitu menunggu hingga tanggal 1 bulan depan.

4. Melakukan Transaksi dengan Nominal Tertentu

Seperti yang diketahui bahwa setiap akun memiliki batas maksimal melakukan transaksi, sehingga tak heran jika banyak pengguna yang tidak mengetahui batas maksimal saldo sebelum limit.

Untuk cara mengatasi GoPay limit bulanan, kamu bisa cek sisa saldo terlebih dahulu sebelum akun GoPay limit bulanan. Jika sisa limit bulanan akun GoPay 1 juta rupiah, maka pengguna hanya bisa melakukan transaksi dibawah nominal limit yang tersisa.

5. Hubungi CS GoPay

Hubungi CS GoPay
Hubungi CS GoPay

Banyak pengguna yang melakukan transaksi di GoPay tanpa disadari akun GoPay yang dimiliki telah mencapai limit bulanan. Ketika sudah terlanjur melakukan transfer uang dan ternyata saldo tersebut tiak masuk karena limit, cara mengatasinya yaitu dengan menghubungi CS GoJek.

Karena Gojek selalu memberikan jaminan kepada setiap pengguna yang mengalami kendala status pending akibat limit dengan perlindungan hingga 60 hari sejak proses transaksi dilakukan.

Berikut cara mengatasi GoPay limit bulanan dengan menghubungi kontak CS GoPay :

  • Telepon : +6221-508-9000
  • Email : customerservice@GoJek.com
  • Instagram : @GoJekIndonesia
  • Twitter : @GoJekIndonesia

Postingan Menarik Lainnya : GopayLater Cicilan Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini, Kenali 13 Penyebabnya!

Akhir Kata

Cara Mengatasi GoPay Limit
Cara Mengatasi GoPay Limit

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa sampai saat ini belum ada cara mengatasi GoPay limit bulanan yang bisa dilakukan selain menunggu limit akun GoPay direset pada tanggal 1 setiap bulannya.

Apabila sudah terlanjur melakukan transaksi menggunakan akun GoPay yang sudah limit, cara mengatasi GoPay limit bulanan yang bisa dilakukan yaitu menunggu hingga transaksi dibatalkan secara otomatis.

 

Back to top button