Tutorial

8 Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal di Shopee Terbaru 2023

Pernahkah kamu membatalkan checkout barang di shopee karena ongkir yang mahal? Yuk ketahui cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee agar kamu memperoleh barang yang kamu dambakan.

Ongkos kirim merupakan salah satu fitur yang tersedia ketika kita berbelanja secara online. Ongkir selalu ada dan dibebankan kepada konsumen karenanya sering mengeluh ketika hendak membeli barang melalui online shop. Nah, untuk pembaca wajib mengikuti artikel ini karna akan memberikan solusi mengatasi ongkir yang mahal di shopee.

Sekilas Tentang shopee

cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee

Shopee Merupakan salah satu platform belanja online terkemuka di indonesia. Produk-produk yang tersedia dalam aplikasi shopee terbilang cukup lengkap mulai dari kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder pengguna. Selain produk yang lengkap, berikut beberapa fitur menarik dari aplikasi ini:

  • Gratis Ongkir, Fitur gratis ongkir yang tersedia dalam aplikasi shopee membuatnya digemari pengguna terlebih fitur ini muncul setiap bulanya

Berikut adalah jumlah Subsidi Biaya Kirim dan ketentuan Nilai Minimum Belanja yang berlaku:

Nilai Minimum Belanja Subsidi Ongkos Kirim Ketentuan
Rp 30.000 Maksimum Rp 10.000 Khusus untuk pesanan di Pulau Jawa
Rp 50.000 Maksimum Rp 40.000 Khusus untuk pesanan di luar Pulau Jawa
  • Sistem COD, aplikasi shopee sangat mendukung konsumen yang tidak memiliki aplikasi dompet digital sehingga membuat fitur cash on delivery terlebih untuk pengguna yang lanjut usia.
  • Fitur Cashback, ketika barang telah diterima kita akan menerima cashback dalam bentuk koin maupun voucher sehingga aplikasi shopee selalu diminati masyarakat luas.
  • Shopeepay dan Playlater, selain tiga fitur diatas shopee pay memungkinkan pengguna melakukn pembayaran dengan dompet digital yang diciptakan aplikasi ini. Selain itu, shopee mendukung program paylater memudahkan kamu mendapatkan barang dengan proses cicilan berdasarkan jangka waktu yang ditetapkan aplikasi.
  • Shopee games, ini adalah fitur yang disediakan aplikasi shopee tanpa harus berbelanja. Shopee games memungkinkan pengguna mendapatkan beberapa hadiah menarik seperti voucher dan koin ketika menyelesaikan permaian di dalam aplikasi.
Baca Juga :  5 Cara Melihat Insight Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

Link Download Aplikasi Shopee

Nama Aplikasi Shopee
Ukuran 47 MB
Total Dowload 100jt+
Link Playstore com.shopee.id

Penyebab Ongkir Shopee Jadi Mahal

  • Tidak Menggunakan Voucher Gratis Ongkir.
  • Promo Gratis Ongkir Yang Semakin Berkurang.
  • Lokasi Pengiriman Yang Jauh Dari Lokasi Penjual.
  • Berat dan Dimensi Paket Yang Berlebihan.
  • Salah Memilih Jenis Layanan Pengiriman.

Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal Di Shopee

Teman-teman perlu kamu ketahui ongkos kirim selalu menyesuaikan dengan jarak tempuh dan berat barang. Namun beberapa dari kita merasa terbebani dengan ongkir yang mahal ketika berbelanja di aplikasi shopee, untuk itu simak yuk beberapa cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee :

  • Gunakan Fitur Gratis Ongkir

Untuk kamu yang masih awam dan memulai berbelanja, cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee dengan menggunakan fitur gratis ongkir. Fitur gratis ongkir selalu tersedia pada dalam aplikasi ketika ada event tertentu dan tersedia setiap bulan nya. Berikut beberapa nilai ongkir yang ditanggung shopee pada toko bertanda Gratis Ongkir XTRA.

Gratis Ongkir/Pesanan Min Pesanan Berlaku
Rp15.000 Rp40.000 Pengiriman Pulau Jawa
Rp20.000 Rp120.000 Pengiriman Pulau Jawa
Rp25.000 Rp40.000 Pengiriman luar Pulau Jawa
Rp40.000 Rp120.000 Pengiriman luar Pulau Jawa
Rp15.000 Rp120.000 Semua toko bertanda gratis ongkir, layanan pengiriman hemat dan reguler
  • Cermat Memilih Olshop

Berikutnya, cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee dengan cermat memilih toko ketika berbelanja. Jika diperhatikan, satu jenis produk selalu tersedia di toko pesaing. Ketika kamu melihat satu produk selalu tersedia rekomendasi produk yang sama dibawahnya, untuk itu kamu diwajibkan mengunjungi beberapa toko yang menjual produk yang sama untuk mengetahui harga dan alamat toko.

Perbandingan lain sebagai salah satu cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee dengan melihat terjun harga pada event tertentu. Biasanya toko berlomba-lomba mengikat konsumen dengan menurunkan harga pada event kemerdekaan maupun hari besar lainya.

Baca Juga :  8 Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk

Baca juga artikel menarik lainya: 8 Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee Terbaru 2022

  • Menggunakan Diskon yang Tertera Pada Toko

Selain menggunakan diskon ongkir yang ada pada shopee gunakan diskon yang tertera pada toko. Beberapa toko yang terdaftar di aplikasi memberikan diskon dengan beberapa kententuan, diantaranya mengikuti toko dan berbelanja dengan minimal yang ditentukan pada produk tertentu.

Diskon yang tertera pada toko memang tidak mengurangi tarif ongkir yang harus dibayarkan, namun dengan adanya diskon ini mengurangi beban pembelian dengan potongan yang ditentukan toko. Setelah mendapatkan pesanan, beberapa toko juga memberikan cashback berupa voucher dan koin yang dapat dipergunakan untuk pembelian berikutnya, pastikan kamu klaim vouchernya ya!

  • Pilih Jasa Kurir Termurah

jasa kurir termurah
Sumber: pinterest.com

Online Shop Selalu menyediakan pilihan ekspedisi untuk konsumen ketika melakukan check out barang. Masing-masing ekspedisi memiliki kelebihan dan kekurangan baik itu pada harga dan kecepatan pengantaran, gunakan ekspedisi bertanda hemat jika tidak terburu-buru menggunakan barang.

Tarif ongkir yang digunakan berbeda-beda, biasanya ekspedisi menetapkan ongkos kirim berdasarkan jauh dekatnya kota tempat tinggal kamu. Untuk pengiriman wilayah dalam kota akan dikenakan tarif Rp 9.000- 10.000/ kg dan pengiriman luar kota/pulau akan dikenakan ongkir mulai dari Rp. 20.000 sampai ratusan ribu/ kg.

  • Menggunakan Program Gratis Ongkir Khusus Ekspedisi Pilihan

Berikutnya, cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee dengan menggunakan gratis ongkir khusus ekspedisi pilihan. Beberapa ekspedisi yang terdaftar dalam aplikasi ini selalu menyediakan program gratis ongkir untuk mencakap target market usaha.

Program gratis ongkir ekspedisi tertentu selalu hadir dengan promo gratis dan potongan ongkir yang selalu hadir pada event besar maupun tanggal kembar setiap bulanya.

  • Menggunakan Metode Pembayaran untuk Mendapatkan Potongan¬†

Olshop yang tertera dalam aplikasi shopee selalu menyediakan beberapa metode pembayaran diantaranya adalah Shopeepay, COD, Spaylater, Transfer bank, kartu kredit Bri Direct debit, BCA oneklik dan pembayaran melalui mitra tunai. Nah, beberapa promo tidak akan tersedia dengan motede pembayaran yang ingin kamu gunakan.

Baca Juga :  16 Link Penambah Like di TikTok Gratis Tanpa Password

Cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee dengan melihat secara detail metode pembayaran yang digunakan. Pembayaran menggunakan shopeepay menjadi metode pembayaran dengan jumlah potongan ongkir terbanyak, salah satu alasanya karena shopee tengah gencar mempromosikan dompet digital ini.

  • Beli Paket Voucher Hemat Gratis Ongkir

Voucher Hemat Gratis Ongkir
Voucher Hemat Gratis Ongkir

Cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee berikutnya dengan membeli paket hemat gratis ongkir. Walaupun cara ini membutuhkan biaya, anda tetap diuntungkan melalui perbandingan harga dan total voucher yang didapatkan. Ada beberapa voucher yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan gartis ongkir, berikut cara membeli voucher hemat gratis ongkir di shopee :

  1. Buka aplikasi shopee
  2. Di beranda temukan Gratis ongkir dan voucher
  3. Akan muncul paket gratis ongkir dengan beberapa ketentuan. Biasanya paket yang diminati 4x gratis ongkir dengan ketentuan 1 kali gartis ongkir s/d Rp 40.000 dan 3 kali gratis ongkir s/d Rp 50.000. Selain itu masih banyak pilihan paket yang bisa kamu temukan disini.
  4. Jika sudah menetukan pilihan paket, silahkan bayar menggunakan saldo shopeepay anda, perhatikan juga jangka waktu voucher bisa digunakan ya sobat.
  • Melakukan Pembelian di Event Special Day

Cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee yang terakhir dengan melakukan pembelain pada event tertentu. Sebut saja seperti tanggal kembar dan hari besar lainya, anda pasti setuju jika shopee berupaya menggait konsumen melalui voucher yang tidak ada habisnya.

Untuk event spesial day biasanya toko melakukan promosi melalui diskon pada produk tertentu, itulah sebabnya selalu muncul barang tertetnu diberanda dengan diskon yang tidak karuan dengan jangkau waktu yang ditentukan. Jika kamu merasa ongkir shopee terlalu memberatkan silahkan lakukan pembelian di event tertentu.

Penutup

Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal di Shopee
Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal di Shopee

Mendapatkan potongan ongkir selalu didambakan konsumen terlebih ketika berbelanja online, untuk itu beberapa cara mengatasi ongkir yang mahal di shopee telah selesai di ulas. Demikian artikel ini dituliskan, semoga teman dapat terbantu memperoleh barang tanpa takut kantungmu jebol. Terimakasih telah berkunjung.

Back to top button