Promo Top Up Game Termurah😍
Peluang Usaha

8 Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee Terbaru 2022

Butuh uang tambahan tapi bingung dengan usaha apa? Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee solusi bagi kamu yang ingin menghasilkan uang dengan cepat, pasti dan aman.

Dalam situasi tertentu kamu diharuskan mengeluarkan sejumlah uang yang membuat kamu kebingungan. Nah, untuk itu kamu diwajibkan membaca artikel ini sampai habis, karena akan membahas cara mendapatkan uang dari aplikasi terpercaya yaitu shopee yang bisa dilakukan dengan dan tanpa berjualan. Untuk itu, kamu perlu mengenal lebih dalam pengertian dan cara mendapatkan uang dari shopee.

Apa itu Aplikasi Shopee?

Cara jadi agen top up game termurah
Aplikasi Shopee

Shopee merupakan Platform E-commerce dengan layanan utama sebagai  jual/beli secara online yang mudah, aman dan cepat. Bagi penjual dan pembeli sangat menguntungkan karena pengguna dari aplikasi ini sangat banyak dengan kupon yang bervariasi serta harga yang ramah di kantung cocok dijangkau semua kalangan untuk memperoleh aplikasi bisa kamu Klik disini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee

Beberapa cara untuk mendapatkan uang dari shopee kami rangkum dibawah ini bisa kamu coba karena proses pendaftarnya mudah dan sederhana.

Buka Toko/Join Reseller

Banyaknya pengguna di platform ini tentunya akan menjanjikan jika kamu membuka toko/berjualan. Namun sebelum itu, pastikan kamu memiliki konsep barang apa yang kamu jual serta teknik penjualannya. Jika tidak memiliki modal yang cukup, kamu cukup join reseller dan melakukan promosi di akun media sosial kamu setelah adanya orderan, maka kamu bisa ambil barang ke toko utama. Untuk itu, kami rangkum hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan dalam membuka toko/join reseller di bawah ini:

  1. Pilih produk yang dicari semua kalangan pada umumnya seperti menjual pakaian, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, makanan dan perlengkapan kesehatan lainnya.
  2. Berikan harga yang kompetitif. Setelah mendapatkan produk yang akan dijual, pastikan kamu memberikan harga yang kompetitif dengan produk serupa lain agar dapat bersaing secara normal.
  3. Perbanyak variasi produk seperti warna dan ukuran agar lebih mudah mendapatkan konsumen.
  4. Naikkan produk dan daftarkan gratis ongkir shopee. Banyak konsumen yang berfikir dua kali jika produk yang ingin dibeli tidak mendapatkan potongan ongkos kirim, maka yang perlu kamu lakukan dengan mendaftarkan gratis ongkir di shopee yang diiringi dengan menggunakan fitur naikkan produk sehingga barang akan lebih sering muncul dan dilihat pembeli.
  5. Berikan voucher toko dan promosikan di media sosial kamu. Contoh voucher toko paling umumnya mendapatkan potongan dengan menetapkan maksimum pembelian akan membuat produkmu lebih diminati pembeli serta lakukan promosi di media sosial agar produk lebih dikenal.

Setelah mengetahui hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam membuat toko, maka perlu kamu ketahui cara membuka toko di Shopee untuk pemula sebabai berikut:

  • Buat akun Shopee
  • Pada halaman utama shopee, buka toko dengan mengklik Jual pada bagian sudut kiri atas
  • Isi Profil toko yang meliputi Nama, Deskripsi, foto profil, banner, alamat dan jasa pengiriman yang akan kamu gunakan di dalam toko kamu
  • Unggah foto produk dengan kualitas gambar yang baik dengan mengisi detail produk seperti nama, deskripsi, jenis, ukuran dan merek
  • Promosikan produk dengan share/tangkapan layar produk di akun media sosial kamu.

Ikuti Program Shopee Share

Cara mendapatkan uang dari shopee dengan program Shopee Share yang mewajibkan pengguna membagikan dan mempromosikan produk yang dijual di shopee dan memperoleh penghasilan dari penjualan produk. Shopee Share membebaskan pengguna untuk memilih produk dan media sosial untuk dipromosikan dengan keuntungan 2% untuk pengguna baru dan 1% untuk pengguna lama. Meskipun cara sangat mudah, ketahuilah produk-produk yang bisa kamu gunakan untuk program shopee share ini hanya yang berasal dari Shopee Mall, Star Seller dan Star+. Hindari untuk memilih produk rokok, vape dan obat-obatan terlarang dan tidak membeli produk yang telah kamu promosikan. Cara mendaftar program Shopee Share sebagai berikut:

  1. Isi Formulis registrasi yang ada di shopee
  2. Pilih Produk yang akan dibagikan
  3. Salin dan bagikan tautan produk yang akan anda promosikan di media sosialmu
  4. Aktifkan Shopeepay untuk mendapatkan penghasilan dengan estimasi dua minggu sekali sesuai dengan penjualan produk yang kamu promosikan.
  • Undang Teman Untuk Menggunakan Aplikasi Shopee

Undang teman merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari shopee tanpa berjualan. Cara ini bisa kamu lakukan dengan mengundang teman agar bergabung ke shopee. Cara ini menguntungkan kedua belah pihak dengan menggunakan kode referral dengan pendapatan 3.000 koin setelah temanmu meyelesaikan pesanan pertama dengan kode referral yang kamu berikan dan untuk teman yang kamu undang akan mendapatkan cashback 50% sampai dengan 15.000 koin dengan minimal belanja pertama kali senilai Rp30.000 di aplikasi.

Cara Mengundang Teman di Shopee

  1. Buka tab saya di aplikasi
  2. Pilih undang teman kemudian klik share sekarang
  3. Pilih metode yang akan anda gunakan dalam share ke teman terdiri dari beberapa cara melalui whatsapp, facebook, SMS dan sebagainya.

Setelah teman anda memperoleh kode referral yang kamu bagikan maka dapat mendowload aplikasi Shopee dan segera mungkin untuk membuat akun dan melakukan checkout untuk pesanan pertama dengan memilih voucher shopee dan memasukkan kode referral yang kamu berikan.

Join Shopee Affiliate

Join Shopee Affiliate
Sumber: dailysocial.id

Nah, Cara mendapatkan uang dari shopee dengan join Shopee Affiliate mungkin sudah sering kamu dengar. Buat kamu yang aktif di media sosial seperti Instagram cara ini wajib kamu coba dengan fokus mempromosikan produk dengan postingan maupun video. Program ini telah diikuti banyak orang karena komisi yang diberikan 2,5% sampai 10% jika berhasil mempromosikan produk ke penonton media sosial. Dengan  ketentuan utama pastikan aku media sosial kamu terbuka (tidak private) dan merupakan akun pribadi baik media sosial dan akun shopee. Untuk ikut program Shopee affiliate kamu bisa coba langkah berikut:

  1. Buka link pendaftaran Shopee Affiliate Program
  2. Pada halaman awal kamu bisa mengisi data akun yang akan kamu gunakan seperti nama, sapaan, nomor telepon dan lain-lain silahkan isi dengan benar
  3. Setelah mengisi data kamu bisa pilih kirim kode dan mencantumkan kode sesuai dengan yang dikirimkan ke e-mailmu dan langkah berikutnya yaitu melengkapi formulir yang terdiri dari link media sosial, spesifikasi kategori, tipe kemitraan dan bagaimana kamu mengetahui Shopee Afiliate Program.
  4. Setelah semua formulir diisi Kamu bisa menunggu E-mail konfirmasi dari Shopee Affiliate Program selama 3 hari
  5. Setelah terdaftar pilih produk dari Shopee Mall, Toko Star dan Star+, klik salin tautan pada halaman produk yang akan dipromosikan
  6. Salin link diakun media sosial kamu dan setelah itu kamu bisa menunggu komisi cair dari temanmu yang membeli produk dari link yang kamu sebarkan.
  7. Untuk komisi akan diberikan lewat ShopeePay, untuk itu kamu perlu mengaktifkannya.

Artikel Menarik untuk kamu: 3 Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers 2022

Ajukan ShopeePay Later

Cara mendapatkan uang dari ShopeePay Later bisa kamu gunakan walaupun tidak memberikan uang secara langsung. Namun dengan adanya program shopee yang satu ini, kamu bisa membeli produk yang sangat dibutuhkan dengan pembayaran yang bisa dialihkan kebulan-bulan berikutnya. Tentu cara ini sangat membantu kamu dengan ketentuan wajib mengembalikan dana yang kamu pinjam dengan bunga dan tenggak waktu pembayaran sesuai dengan kebijakan shopee.

Cara mengaktifkan ShopeePay Later

  • Buka Tab Saya pada halaman Shopee kemudian pilih SPayLater dan Aktifkan Sekarang
  • Shopee akan mengirimkan kode OTP melalui whatsapp
  • Setelah memasukkan kode OTP kamu akan diarahkan untuk Mengunggah Foto KTP-mu dan mengisi nama dan NIK lalu tekan Konfirmasi
  • Masukkan Informasi tambahan lalu klik Konfirmasi
  • Mulai melakukan verifikasi pada wajahmu

Setelah pengajuan ShopeePay Later selesai akan diperiksa tim terkait dalam waktu 2×24 jam dan apabila berhasil kamu akan mendapatkan notifikasi dari shopee bersamaan dengan limit umum dan cicilan yang didapatkan ketika melakukan pembelian produk dengan Spaylater.

Bermain Games Di Shopee

Bermain Games Di Shopee
Sumber: shopee.co.id

Cara mendapatkan uang dari shopee dengan fitur games diantaranya Shopee Tanam, Lucky Price, Candy, Capit, Buble, Run dan Shopee Pets yang akan menghasilkan uang tunai, koin Shopee, voucher cashback dan voucher gratis ongkir shopee.

Bermain game pada aplikasi shopee ini terbilang cukup mudah dan diminati banyak orang seperti bermain games pada umumnya seperti permainan Candy yang hanya menggeser permen dan menyatukan 3 permen yang sama. Setelah menyelesaikan target, kamu akan menyelesaikan babak dan mendapatkan berlian. Cara mendapatkan uang dari shopee game ini dengan sangat sederhana tanpa pendaftaran dan target seperti program shopee lainya.

Dapat Uang dari Shopee Pinjam

Dengan melakukan pinjaman merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari shopee, seperti pinjaman pada umumnya kamu wajib melakukan pelunasan sesuai jangka waktu yang ditetapkan pihak shopee. Tentu cara ini berbeda dengan beberapa cara di atas, namun ini bisa kamu andalkan saat kondisi tertentu/mendesak. Sebelum melakukan pinjaman perlu kamu ketahui minimal pinjaman pada shopee pinjam ini sebesar Rp500.000 dan maksimal dengan limit SPinjam pada akunmu.

Cara Mendaftar Shopee Pinjam

  1. Setelah masuk aplikasi shopee silahkan pilih tab Saya
  2. Pilih SPinjam lalu ajukan penginjaman dan pilih jumlah pinjaman dalam halaman ini akan muncul juga durasi pinjaman dan rekening yang akan digunakan dan bisa kamu lakukan dengan tambahkan rekening bank untuk memasukan rekening baru
  3. Klik lanjutkan dan ajukan sekarang
  4. Akhiri proses pinjaman dengan memasukkan Pin ShopeePay mu

Memberikan Ulasan Produk

Tentu ini adalah cara mendapatkan uang dari Shopee paling mudah dilakukan cukup dengan share pengalaman berbelanja pada aplikasi Shopee. Untuk mendapatkan uang dari cara ini tentunya kamu harus melakukan checkout produk terlebih dahulu kemudian setelah kamu terima lakukan ulasan pada halaman shopee. Syarat Ulasan yang ditetapkan yaitu dengan bintang, teks, foto dan menyertakan video hal ini bisa kamu lakukan sesuai dengan kepuasaan kamu terhadap barang yang kamu terima. Setelah menulis ulasan, koin Shopeemu akan bertambah sesuai dengan koin yang ditetapkan Toko. Biasanya semakin besar nominal dari barang yang kamu beli, semakin banyak koin yang akan kamu dapatkan setelah melakukan ulasan.

Kesimpulan

Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee
Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee

Demikian 8 Cara mendapatkan uang dari shopee yang bisa kamu coba tanpa dan dengan jualan, cara ini bisa kamu gunakan sebagai alat memperoleh uang tambahan karena proses sederhana cukup dengan pemanfaatan Smartphone tanpa harus menyita waktu yang bisa kamu lakukan dimana dan kapan saja.

Back to top button