Tutorial

Cara Membuka Blokir WA Tanpa Diketahui Pemiliknya 2024

Cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya akan sangat membantu kamu untuk menghubungi kembali nomor yang pernah kamu blokir di whatsapp tanpa perlu berurusan langsung padanya.

Mungkin banyak diantara kita yang sangat terganggu apabila ada nomor baru yang menghubungi kita lewat wa kita sehingga sering kali kita langsung memblokir nomor tersebut tanpa tau penyebab atau alasannya apa.

Sehingga sering kali kita merasa ingin membuka blokiran tersebut hanya untuk menanyakan apa alasan orang tersebut menghubungi kita tanpa perlu dia tau bahwa kita sudah membuka blokiran untuk nomor yang digunakan.

Nah, untuk masalah tersebut apakah kamu sudah tau cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya? mari cari tau jawabannya pada penjelasan berikut ini.

Tanda-Tanda Wa di Blokir

ciri-ciri wa di blokir
ciri-ciri wa di blokir

Hampir semua platform sosial media pasti akan mendukung setiap penggunanya untuk melakukan pemblokiran terhadap nomor yang telah tersimpan di kontak ponsel mereka.

Seperti Whatsapp, setiap pengguna aplikasi chat Whatsapp dapat memblokir lebih dari satu nomor yang tersimpan di kontak Whatsapp pengguna jika nomor tersebut tidak aktif lagi atau dengan alasan lainnya.

Memblokir orang di Whatsapp terkadang sangat di perlukan jika nomor tersebut sangat mengganggu kamu atau saat kamu ingin terhindar dari pesan bahkan panggilan yang menurut kamu tidak terlalu penting dan kamu tidak menginginginkannya.

Bukan hanya kamu, orang lain pun tetap bisa memblokir nomor wa kamu dari kontak mereka dengan alasan yang sama. Namun bagaimana tanda-tanda bahwa seseorang telah diblokir oleh mu atau nomor wa kamu telah di blokir oleh orang lain?

Jangan bingung karena sebelum kita membahas cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya, berikut sederet ciri-cirinya wa kamu di blokir pengguna lain:

Ciri-ciri Deskripsi Singkat
Tidak Dapat Melihat Info Terakhir Dilihat Jika Anda tidak dapat melihat info ‘terakhir dilihat’ dari kontak tersebut, kemungkinan Anda telah diblokir.
Tidak Ada Tanda Centang Kedua Ketika Anda mengirim pesan, hanya ada satu tanda centang yang menunjukkan bahwa pesan telah terkirim, tetapi tidak pernah ada tanda centang kedua yang menunjukkan bahwa pesan telah diterima.
Tidak Dapat Melihat Pembaruan Foto Profil Foto profil kontak tersebut tidak pernah berubah, yang bisa menandakan bahwa Anda tidak dapat melihat pembaruan baru karena telah diblokir.
Panggilan Anda Tidak Dijawab Jika Anda mencoba menelepon kontak tersebut melalui WhatsApp dan panggilan Anda tidak pernah dijawab, ini bisa menjadi tanda lain bahwa Anda telah diblokir.
Tidak Dapat Menambahkan Kontak ke Grup Jika Anda mencoba menambahkan kontak tersebut ke grup dan Anda menerima pesan bahwa Anda tidak diizinkan untuk menambahkannya, ini bisa menandakan bahwa Anda telah diblokir.
Baca Juga :  6 Cara Mengecilkan Tampilan Layar Laptop Windows 7,8,10 dan 11

Saat kamu menemukan ciri-ciri diatas, ada kemungkinan wa kamu telah di blokir olehnya tanpa kamu sadari.

Cara Blokir Kontak di Whatsapp

cara blokir kontak di whatsapp
cara blokir kontak di whatsapp

Umumnya ada 3 cara untuk memblokir kontak teman di akun Whatsapp kamu tanpa perlu diketahui olehnya. Seluruh cara yang ada bisa kamu selesaikan dengan cepat, aman dan tentunya sangat efektif.

Namun sebelum memblokir kontak Whatsapp, ada baiknya kamu memiliki alasan yang tepat agar kebutuhan fitur blokir wa tidak kamu salah gunakan nantinya.

Nah, sebelum mengetahui cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya. Berikut cara blokir kontak wa tanpa diketahui oleh pemiliknya juga.

1. Lewat profil wa

Melalui halaman profil wa, kamu sudah bisa memblokir kontak-kontak yang kamu hindari di akun Whatsapp kamu.

Cara blokir kontak wa lewat menu profil juga merupakan cara yang sangat efektif dan cepat sehingga banyak di jadikan sebagai metode blokir nomor wa yang paling utama.

Berikut cara blokir kontak di Whatsapp lewat menu setelan profil wa :

  • Buka aplikasi Whatsapp terlebih dahulu
  • Cari dan pilih kontak Whatsapp yang ingin kamu blokir
  • Lalu klik nama profil kontak tersebut dan pilih opsi blokir kontak
  • Jika sudah tekan kembali block untuk konfirmasi keinginan kamu
  • Nomor tersebut telah di blokir dari kontak Whatsapp kamu

2. Lewat kontak telepon

Tidak seperti cara sebelumnya, cara blokir kontak wa melalui menu kontak telepon kamu bisa memblokir nomor yang ingin kamu blokir tidak hanya dari Whatsapp saja melainkan akan terblokir juga dari menu kontak telepon kamu.

Untuk itu pada tahapan ini kamu harus betul-betul mengambil keputusan yang tidak akan kamu sesali nantinya sebelum menyelesaikan langkah-langkah cara blokir wa lewat kontak telepon berikut ini:

  • Pertama nyalakan ponsel kamu dan buka buku telepon yang ada di ponsel kamu
  • Lalu cari nomor yang ingin kamu blokir
  • Kemudian tekan ikon titik tiga yang ada di sudut halaman menu kontak telepon kamu
  • Atau klik lainnya jika kamu tidak menemukan ikon titik tiga yang dimaksudkan
  • Jika sudah pilih opsi blokir kontak (block contact) dari telepon anda
  • Konfirmasi kembali opsi pemblokiran dan tekan block
  • Nomor tersebut telah terblokir secara otomatis dari telepon dan kontak wa kamu
Baca Juga :  15 Cara Transfer DANA ke ShopeePay Terbaru 2024

3. Lewat pengaturan Whatsapp

Pemblokiran nomor lewat menu setelan Whatsapp hanya dapat kamu lakukan apabila nomor yang ingin kamu blokir sudah terdaftar di buku telepon kamu dan jika sebaliknya maka nomor yang ingin kamu blokir nantinya tidak akan terlihat sama sekali pada halaman akun Whatsapp kamu.

Sedangkan untuk cara blokir kontak wa lewat menu setelan Whatsapp adalah sebagai berikut:

  • Tahapan pertama buka aplikasi Whatsapp kamu
  • Pastikan bahwa nomor yang ingin kamu blokir telah tersimpan di buku telepon kamu
  • Cek kembali nomor tersebut dengan membuat pesan baru dan mencari kontak tersebut sebagai nomor tujuan
  • Kemudian klik ikon titik tiga vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas halaman Whatsapp
  • Setelah itu tekan opsi setelan atau menu setting Whatsapp
  • Pilih opsi akun dan klik privasi
  • Terus gulir ke bawah dan klik kontak terblokir
  • Terakhir klik ikon tanda tambah (+) untuk memilih kontak lain yang ingin kamu blokir nomornya

Lewat 3 cara blokir kontak Whatsapp diatas, kini kamu sudah bisa blokir nomor Whatsapp orang lain tanpa takut di ketahui olehnya.

Cara Blokir Nomor Wa Yang Tidak Tersimpan di Kontak Telepon

cara blokir nomor wa yang tidak tersimpan di kontak telepon
cara blokir nomor wa yang tidak tersimpan di kontak telepon

Pada tahapan cara blokir kontak di Whatsapp sebelumnya, kamu hanya dapat memblokir kontak yang memang sudah tersimpan pada list menu telepon kamu saja.

Lantas bagaimana jika nomor tersebut ternyata merupakan nomor baru dan kamu belum sempat untuk menyimpannya? untuk blokir nomor tersebut kamu membutuhkan cara khusus

Karena jika tidak tersimpan di menu telepon kamu maka nomor tersebut akan tetap bisa melakukan panggilan bahkan mengirim pesan kapanpun. Tanpa berlama-lama lagi, berikut cara blokir nomor wa permanen yang tidak tersimpan di kontak telepon kamu:

  • Buka chat wa yang ingin kamu blokir kontaknya jika sebelumnya nomor tersebut pernah mengirimkan pesan ke Whatsapp kamu
  • Kemudian, ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih lainnya atau more
  • Lalu klik block kontak dan tekan sekali lagi untuk konfirmasi pemblokiran nomor Whatsapp
  • Atau klik opsi block and report jika kamu merasa kontak tersebut memiliki niat jahat terhadap kamu atau terhadap pengguna lain
Baca Juga :  Mudah dan Cepat! 2 Cara Mengganti Nama Di Google Meet

Cara Membuka Blokir Wa Tanpa Diketahui Pemiliknya

cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya
cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya

Jika suatu saat kamu ingin membuka blokir wa yang pernah kamu blokir namun kamu tidak ingin sampai dia mengetahuinya karena alasan tertentu.

Maka kamu bisa coba cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya dengan mudah asalkan mereka tidak pernah menghubungi kamu melalui pesan atau panggilan selama masa blokir tersebut.

Nah dengan membuka blokiran lewat cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya, kamu sudah bisa kembali berkomunikasi atau melakukan panggilan dengan mereka seperti biasa.

Ini bisa jadi salah satu solusi setelah cara blokir nomor wa yang tidak tersimpan di kontak telepon kamu ya sobat. Jadi berikut langkah-langkahnya:

  • Sama seperti sebelumnya, buka aplikasi Whatsapp kamu dan tetaplah berada di halaman tersebut
  • Kemudian, klik ikon titik tiga tepat di sudut kanan atas halaman dan pilih opsi settings
  • Lanjutkan dengan klik menu account dan pilih opsi privacy
  • Setelah itu, tekan opsi blocked contacts dan klik kontak wa yang ingin kamu buka blokirannya
  • Lalu pilih unblock dan cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya selesai

Bagaimana? cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya yang mudah bukan?

Penutup

Cara Membuka Blokir Wa Tanpa Diketahui Pemiliknya
Cara Membuka Blokir Wa Tanpa Diketahui Pemiliknya

Cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya memang terlihat sangat mudah dan bisa jadi solusi yang efektif saat kamu ingin menciptakan kondisi yang tenang di Whatsapp kamu.

Dimana dengan cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya, kamu juga bisa melindungi diri dari gangguan tanpa meninggalkan jejak untuk di ketahui oleh orang lain.

Semoga cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya diatas dapat membantu kamu dan terima kasih telah membuka halaman cara membuka blokir wa tanpa diketahui pemiliknya. Terima kasih.

Back to top button