TutorialAplikasiReviewTips

7 Cara Gestun Shopee Paylater Langsung Cair Hitungan Menit

Cara gestun Shopee Paylater langsung cair kini dapat kamu lakukan cucup bermodalkan smartphone dan kuota internet loh, namun sebelum itu gestun sendiri adalah kepanjangan dari gesek tunai yang merupakan istilah yang dipakai untuk mencairkan pinjaman atau limit paylater suatu aplikasi menjadi uang.

Di tutorial ini kita akan membahas secara khusus gestun Shopee Paylater, ada banyak cara untuk mencairkan limit paylater shopee dengan metode gestun yang dapat kamu temukan di internet namun kebanyakan cara tidak efisien alias ribet.

Alhasil alih-alih ingin mencairkan shopee paylater kamu dengan cepat, kamu malah menghabiskan waktu untuk mencoba tutorial tersebut yang sudah tidak bekerja lagi.

Nah tanpa berlama-lama berikut Cara gestun Shopee Paylater langsung cair yang dapat kamu coba dengan cepat dan mudah dan pastinya berhasil, simak ulasannya di bawah ini!

Apa Itu Gestun Shopee Paylater?

Apa Itu Gestun Shopee Paylater
Apa Itu Gestun Shopee Paylater

Gestun Shopee Paylater merupakan metode untuk mencairkan limit yang terdapat di Shopee Paylater menjadi uang tunai di akun Shopee dengan cara di gesek tunai tanpa menggunakan layanan kartu kredit.

Sedangkan Shopee Paylater merupakan fitur yang didesain khusus untuk melakukan pembayaran saat berbelanja produk di Shopee dengan metode yang cukup praktis.

Gestun atau biasa disebut gesek tunai merupakan proses pencairan limit kredit akun paylater yang dimiliki menjadi uang tunai sesuai dengan jumlah limit yang dicairkan dalam hitungan menit langsung cair.

Cara Kerja Gestun Shopee Paylater

Sebenarnya cara kerja gestun Shopee Paylater ini sangat sederhana, pasalnya hanya dengan memastikan limit SPaylater yang dimiliki mencukupi maka limit tersebut akan berhasil di cair kan menjadi uang tunai.

Untuk itu sebelum melakukan metode cara gestun Shopee Paylater, sebaiknya cek ketersediaan limit Shopee kamu terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka aplikasi Shopee kamu yang memiliki limit tersedia.
  • Masuk ke menu Saya.
  • Pada menu Dompet Saya, pilih opsi SPayLater.
  • Secara otomatis akan muncul Limit Kredit Tersedia.

Nah, setelah kamu rasa limit kredit di Shopee paylater kamu mencukupi untuk di tarik kamu bisa mencari penyedia layanan gestun. Akan tetapi, pastikan kamu tidak memiliki tagihan Paylater yang belum dilunasi atau menumpuk.

Baca Juga :  7 Cara Mematikan HP Oppo Tanpa Tombol Power

Apakah Bisa Gestun Shopee Paylater?

Sampai saat ini banyak pengguna Shopee yang bertanya-tanya terutama bagi mereka yang mengaktifkan fitur Shopee paylater “apakah bisa gestun Shopee Paylater?”.

Jawabannya bisa, setiap pengguna Shopee yang telah mengaktifkan fitur Paylater bisa melakukan gestun ke berbagai layanan penyedia gestun Shopee Paylater. Karena untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, Shopee kini telah menjalin kerja sama dengan beberapa layanan gestun.

Bukan hanya itu saja, sekarang ini sudah banyak penyedia jasa gestun paylater di berbagai kota sehingga akan sangat mudah bagi kamu untuk mencairkan limit kredit Shopee Paylater yang dimiliki.

Cara Gestun Shopee Paylater Mudah Langsung Cair

Cara Gestun Shopee Paylater Mudah Langsung Cair 
Cara Gestun Shopee Paylater Mudah Langsung Cair

Saat ini Shopee telah menjalin kerja sama dengan beberapa layanan gestun Shopee Paylater seperti Indomaret dan Alfamart.

Untuk proses pencairan limit Shopee Paylater yang dimiliki juga cukup mudah, hanya dalam hitungan menit saldo akan kamu dapatkan dan langsung di transfer ke rekening bank atau ke dompet Shope kamu.

Berikut adalah beberapa cara gestun Shopee Paylater yang bisa kamu manfaatkan jika sedang membutuhkan dana mendesak. Namun pastikan limit Shopee kamu tersedia agar cara ini bisa bisa dilakukan.

1. Gestun Shopee Paylater Sendiri

Selain menggunakan jasa gestun, ternyata kamu juga bisa meakukan Gestun Shopee Paylater sendiri untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Cara gestun Shopee Paylater sendiri cukup mudah, hanya dengan berbelanja produk di Shopee Partner maka limit Paylater yang dimiliki akan berhasil dicairkan. Berikut adalah panduan nya :

  • Buat toko di Shopee menggunakan akun Shopee lain.
  • Jika toko sudah berhasil dibuat, gunakan akun yang memiliki limit SPayLater untuk membeli produk yang telah dibuat sebelumnya.
  • Pilih metode pembayaran lewat Shopee Paylater.
  • Setelah transaksi berhasil, limit SPaylater yang digunakan untuk checkout produk tersebut akan masuk ke toko yang ada di Shopee kamu.
  • Silahkan ajukan pencairan saldo ke rekening pribadimu.
  • Lalu tunggu hingga maksimal 24 jam saldo akan dicairkan .
  • Gestun SpayLater sendiri berhasil dilakukan dan siap untuk digunakan.

2. Gestun Shopee Paylater di Indomaret

Gestun Shopee Paylater di Indomaret
Gestun Shopee Paylater di Indomaret

Indomaret salah satu merchant yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan gestun limit Paylater. Cara gestun Shopee Paylater di Indomaret juga cukup mudah, hanya  mengunjungi Indomaret terdekat dan tanyakan apakah menerima layanan Gestun.

Jika gerai Indomaret tersebut menerima layanan gestun, maka kamu bisa gestun limit SPayLater dengan cara :

  • Pastikan ketersediaan limit Shopee Paylater kamu.
  • Cari barang belanjaan yang ingin kamu beli di Indomaret.
  • Lalu buka aplikasi Shopee dan masuk ke menu Saya di pojok kanan bawah.
  • Pilih SpayLater dan pilih Pembayaran.
  • Masukkan jumlah pembayaran barang yang telah kamu belanjakan di Indomaret.
  • Pilih metode pembayaran Indomaret.
  • Konfirmasi pembayaran dan tunggu hingga transaksi selesai di proses.
  • Gestun menggunakan SPaylater berhasil dilakukan.

3. Gestun Shopee Paylater di Alfamart

Gestun Shopee Paylater di Alfamart
Gestun Shopee Paylater di Alfamart

Beberapa Alfamart kini telah menjalin kerjasama dengan Shopee untuk memberikan layanan gestun Shopee Paylater.

Baca Juga :  17 Aplikasi Penghasil Uang Jutaan Perhari Terbaru 2024

Jadi bagi kamu yang sedang mencari cara gestun Shopee Paylater lewat Alfamart, silahkan ikuti panduan ini :

  • Setelah sampai ke gerai Alfamart terdekat silahkan tanyakan pada kasir apakah pembayaran melalui Paylater tersedia.
  • Apabila tersedia, kasir akan meminta nomor telepon yang terdaftar di akun Shopee Paylater yang kamu miliki.
  • Masukkan nomor telepon tersebut ke mesin kasir Alfamart.
  • Masukkan jumlah pembayaran belanjaan yang akan kamu bayarkan menggunakan SPayLater.
  • Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN SPaylater kamu.
  • Tunggu beberapa saat hingga transaksi selesai di proses.

Perlu dicatat, metode gestun Shopee Paylater di Alfamart ini bukan uang tunai yang dicairkan secara langsung, namun kamu hanya membawa barang yang telah dibeli dari gerai Alfamart tersebut.

4. Gestun Shopee Paylater Via Jasa Gestun

Gestun Shopee Paylater Via Jasa Gestun
Gestun Shopee Paylater Via Jasa Gestun

Jika ketiga cara gestun Shopee Paylater diatas kamu rasa kurang efisien, kamu juga bisa memanfaatkan jasa gestun Paylater terpercaya yang ada disekitar lokasi keberadaan kamu.

Namun tanyakan syarat dan ketentuan yang diberikan, karena setiap penyedia jasa gestun paylater memberikan ketentuan yang berbeda-beda.

Apabila dibandingkan dengan ketiga cara diatas, cara gestun Shopee Paylater melalui penyedai jasa gestun lebih praktis dan cepat. Berikut adalah cara gestun Shopee Paylater menggunakan jasa gestun :

  • Cari penyedia jasa Gestun Shopee Paylater terpercaya yang atau di sekitar mu atau mencari secara online.
  • Setelah itu, hubungi penyedia jasa Gestun dan berikan detail akun Shopee Paylater kamu, seperti username dan password.
  • Tunggu hingga penyedia layanan jasa Gestun mentransfer saldo Paylater ke dompet ShopeePay kamu.
  • Shopee Paylater berhasil dicairkan. silahkan cek akun Shopee kamu.

Pastikan jasa gestun yang pakai terpercaya untuk menjaga keamanan akun Shopee yang kamu miliki, karena saat ini banyak penyedia jasa gestun bodong yang berperan sebagai jasa gestun.

5. Gestun Shopee Paylater Menggunakan 2 Akun

Cara gestun Shopee Paylater menggunakan 2 akun sebenarnya hampir sama dengan metode atau cara gestun yang pertama. Dimana pada metode ini kamu harus mendaftarkan akun Shopee kedua dan melakukan transaksi belanja di akun tersebut.

Artinya, kamu harus membuat produk di akun Shopee kedua dengan harga produk sesuai dengan nominal uang yang ingin kamu cairkan ke rekening bank.

Setelah itu, checkout produk yang ingin telah kamu buat atau atur sebelumnya agar dana bisa dicairkan. Jika barang sudah sampai ke alamat yang sudah kamu atur, maka uang tunai dari penjualan barang tersebut akan masuk ke akun Shopee kedua.

Kamu bisa mencairkan limit Shopee Paylater dari akun kedua. Setelah transaksi pemindahan dana berhasil, maka uang tersebut akan masuk ke rekening bank kamu dalam hitungan detik.

No Keuntungan Pinjam Lewat Gestun Shopee Paylater
1 Proses pengajuan lebih cepat dan mudah
2 Tidak memerlukan kartu kredit
3 Fleksibilitas pembayaran
4 Diskon dan promo khusus pengguna paylater
5 Tidak perlu tunai saat berbelanja
6 Kemudahan melacak transaksi di aplikasi
7 Dapat diakses secara online
8 Cicilan dengan bunga ringan
9 Tersedia berbagai pilihan tenor
10 Mendukung penggunaan di berbagi merchant
Baca Juga :  5 Format dan Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Benar

Berapa Minimal dan Maksimal Gestun SPayLater?

Hal ini tentu sangat penting untuk diketahui sebelum melakukan cara gestun Shopee Paylater agar transaksi yang dilakukan tidak ter kendala ketika ingin mencairkan limit Paylater tersebut.

Jadi Shopee tidak memberikan batasan penarikan limit kredit Shopee Paylater yang dimiliki selama tidak ada hutang atau tagihan yang belum dilunasi sebelumnya. Artinya, kamu bisa menarik semua limit yang tersedia di akun Shopee kamu.

Sebagai saran, agar tidak menjadi permasalahan di waktu yang mendatang, sebaiknya cair kan limit kredit Shopee Paylater kamu sesuai dengan yang dibutuhkan dan pastikan kamu bisa melunasi tagihan selanjutnya serta bisa mengatur keuangan di waktu yang akan mendatang.

Cara Menaikkan Limit Shopee Paylater

Nah, memiliki limit Paylater yang rendah akan menjadi permasalahan besar bagi kamu terutama jika sedang membutuhkan dana mendesak dengan jumlah yang relatif tinggi. Hal ini tentu akan mengurungkan niat kamu untuk melakukan cara gestun Shopee Paylater.

Apabila kamu sedang mencari cara menaikkan limit Shopee Paylater dengan cepat dan praktis, silahkan simak beberapa syarat untuk menaikkan limit Paylater yang dimiliki.

  • Foto KTP.
  • Foto selfie memegang KTP.
  • Nomor ponsel darurat serta nama kontak.
  • Nama ibu kandung.
  • Informasi pekerjaan atau usaha yang dijalankan.
  • Informasi penghasilan per bulan.
  • Status pernikahan.
  • Alamat tempat tinggal saat ini.
  • Pendidikan terakhir.

Jika semua syarat diatas sudah terpenuhi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah menaikkan limit Paylater dibawah ini agar cara gestun Shopee Paylater bisa kamu lakukan secepatnya.

  • Buka aplikasi Shopee di perangkat ponsel kamu.
  • Pilih opsi menu SPayLater.
  • Klik Upgrade Sekarang.
  • Selesaikan misi yang disediakan.
  • Jika semua misi sudah selesai, pilih Aktifkan Sekarang.
  • Terakhir, Lakukan verifikasi.

Resiko Melakukan Gestun Shopee Paylater

Meskipun ada banyak cara gestun Shopee Paylater dan menjadi solusi cepat untuk mendapatkan uang tunai, namun ada beberapa resiko yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan gestun.

Berikut adalah bebarapa dampak yang mungkin akan terjadi apabila pihak Shopee mendeteksi tindakan yang kamu lakukan.

Akun Shopee Dibekukan atau Diblokir

Apabila pihak Shopee mendeteksi bahwa akun Shopee yang kamu miliki melakukan gestun limit Shopee Paylater dengan melanggar aturan atau cara yang tidak sah maka akun kamu akan dibekukan atau diblokir.

Jika hal ini terjadi, kamu bisa kehilangan akses ke seluruh akun Shopee yang dimiliki, terutama jika sudah memiliki limit kredit yang tinggi.

Limit Shopee Paylater Hilang

Setelah itu, gestun ini juga dapat mengakibatkan limit Shopee Paylater yang ada di akun Shopee kamu akan hilang dan tidak bisa diajukan kembali karena Shopee telah mendeteksi adanya tindak sah.

Untuk menghindari hal ini bisa terjadi, sebaiknya hindari melakukan gestun terlalu sering karena hal ini termasuk melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Shopee.

Artikel Menarik Lainnya : 6 Cara Transfer Shopee Paylater ke Shopeepay Tanpa Biaya Admin

Akhir Kata

Cara Gestun Shopee Paylater
Cara Gestun Shopee Paylater

Sebaiknya hindari melakukan gestun limit Shopee Paylater terlalu sering, karena tindakan ini tidak sah dilakukan dan termasuk melanggar aturan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Itulah beberapa cara gestun Shopee paylater yang bisa kamu coba jika sedang membutuhkan dana darurat dengan cepat atau instant.

Back to top button