TutorialRagamTips

10 Cara Mengetahui Nomor HP Terdaftar Di Aplikasi Apa Saja

Cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja adalah trik termudah untuk anda yang bingung bagaimana notifikasi pesan selalu datang di ponsel anda. Penting sekali rasanya untuk mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi mana saja, kenapa? Karena bisa saja data yang anda upload bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak berkewenangan sama sekali.

Namun anda tidak perlu khawatir jika anda tidak pernah mengupload data pribadi sama sekali. Mungkin anda pernah mendaftar di aplikasi namun hanya untuk menggunakan fitur premiumnya saja. Hal tersebut lumrah, jadi sering terjadi bagi pegiat internet dimanapun itu.

Yang menjadi masalah adalah ketika anda menunggah data pribadi anda, nah pastikan anda segera menghapus data akunnya dengan cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja. Jika anda resah dan bingung untuk mengetahuinya, tenang saja di dalam pembahasan artikel kali ini sudah di rincikan dengan singkat untuk mencari jalan keluarnya.

Jadi anda tidak perlu terlalu khawatir, di aplikasi mana saja nomor telepon anda terdaftar. Untuk lebih jelasnya simak sampai habis yah cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja berikut di bawah ini.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika NIK Disalahgunakan?

Apa Yang Harus Dilakukan Jika NIK Disalahgunakan?
Apa Yang Harus Dilakukan Jika NIK Disalahgunakan?

Sebelum membuka pembahasan mengenai cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja. Anda harus sebisa mungkin menghindari yang dinamakan penyalahgunaan data pribadi. Apalagi jika anda mengunggah data pribadi ke dalam aplikasi yang salah, atau mungkin sudah banyak korban yang disalahgunakan datanya karena upload sembarangan nik ktp pribadi mereka sendiri.

Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan dengan segara mungkin, apabila anda mendapati kabar seperti data anda digunakan untuk pinjaman online, paylater dan sejenisnya.

Dan anda menyadari bahwa anda tidak pernah sama sekali melakukan hal tersebut, oleh sebab itu ada satu Mocipay memberikan saran apa yang harus dilakukan jika NIK anda sudah disalahgunakan.

  • Mengumpulkan Bukti

Pertama anda mengumpulkan bukti dan dokumentasi apa pun yang berkaitan denagan penyalahgunaan Nik Anda. Anda juga harus menyertakan email, bukti chat dan riwayat mutasi bank sebagai salah satu alasan kenapa NIK anda bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  • Melaporkan Kepada Pihak Yang Berwajib

Selanjutnya anda tinggal melaporkan kepada pihak yang berwajib, anda dapat melaporkan kepada kepolisian dan pengadilan. Agar dapat ditindaklajuti proses penyelidikannya, anda juga harus membawa bukti yang kongkrit agar laporan dapat di proses oleh pihak kepolisian.

Jadi jika anda merasa ada yang janggal dengan data NIK anda, segera lakukan penyelidikan lebih lanjut. Karena bisa jadi data NIK anda digunakan untuk Pinjol yang kerap kali meresahkan para pengguna layanan digital aplikasi manapun itu.

Baca Juga :  7 Cara Mengubah Word Ke PDF Di HP Tanpa Aplikasi

Untuk menghindari terjadinya hal tersebut Mocipay memberikan cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja untuk menghindari Nomor dan Data Nik disalahgunakan.

Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Hp Terdaftar Di Aplikasi Apa Saja

Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Hp Terdaftar Di Aplikasi Apa Saja
Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Hp Terdaftar Di Aplikasi Apa Saja

Bagaimana cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja? Adapun langkah-langkah yang dapat anda ikuti adalah dengan memeriksa semua file data yang anda miliki. Mulai dari aplikasi, email pribadi, kontak telepon dan menu sms yang menyediakan kode otp sebelumnya. Dengan memeriksa hal tersebut menjadi satu langkah untuk mengetahui sekaligus menghapus daya pada aplikasi yang terdaftar.

Silahkan anda ikuti dan simak cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja dengan beberapa sumber informasi yang akan dijelaskan di bawah berikut ini. Informasi detail mengenai nomor telepon memang sangat sensitif, disarankan agar anda tidak sembarang mendaftarkan nomor ponsel anda di situs atau aplikasi manapun yang meminta sumber data diri dengan alasan yang tidak jelas sama sekali.

  • Menggunakan Find My Account

Menggunakan Find My Account
Menggunakan Find My Account

Cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja yang pertama adalah dengan melakukan pengecekan menggunakan Find My Account. Find My Account atau biasa disebut dengan Temukan Akun Saya, adalah layanan gratis yang disediakan oleh Google. Fitur yang ada di dalam aplikasi ini juga banyak seperti cara cek nomor hp di google dan melakukan pengecekan nomor hp terdaftar di aplikasi mana saja.

Find My Account ini bukan hanya untuk Cek Nomor Telepn saja. Find juga sering digunakan untuk menemukan perangkat ponsel yang hilang. Jadi jika smartphone anda hilang sewaktu perjalanan, maka anda masih dapat mengetahui titik lokasinya menggunakan fitur Temukan Perangkat Saya dari Find My Account.

Cara Mengetahui Nomor Hp Terdaftar Di Aplikasi Apa Saja Via Find My Account

Untuk cara menggunakan fitur Find My Account, anda dapat mengikuti petunjuk berikut ini.

  1. Pertama anda harus mengunjungi Find My Account terlebih dahulu.
  2. Lalu anda cukup memasukkan Nomor Telepon yang ingin anda cek.
  3. Silahkan untuk mengikuti petunjuk dan langkah yang diberikan.
  4. Anda perlu mengingat bahwa platform dan layanan memiliki cara khusus.
  5. Setelah memasukkan Nomor Telepon anda akan ditampilkan aplikasi yang terhubung.

Pastikan anda selalu menjaga rahasia Nomor Telepon yang dimiliki. Anda tidak boleh sembarang menggunakan aplikasi. Agar akun dan Nomor Telepon yang anda gunakan aman dari yang namanya pishing dan penipuan.

  • Cek Seluruh Email Konfirmasi Akun

Cek Seluruh Email Konfirmasi Akun
Cek Seluruh Email Konfirmasi Akun

Cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja kedua adalah dengan cek seluruh email konfirmasi akun yang terdaftar melalui Nomor Telepon anda. Jika anda mendaftar di sebuah aplikasi, biasanya harus konfirmasi terlebih dahulu menggunakan Email Pribadi anda.

Karena konfirmasi email di setiap aplikasi memang sangat dibutuhkan, oleh karena itu anda harus melakukan pengecekan di Email anda masing-masing.

Anda bisa melakukan cek seluruh email konfirmasi anda melalui Gmail. Anda akan disarankan untuk membuka semua kotak masuk yang ada di dalam fitur tersebut, nah kemudian anda akan ditampilkan seluruh daftar kotak masuk yang ada di Nomor Ponsel anda.

Anda dapat memilih dan filter kotak masuk dari yang terlama sampai dengan yang terbaru. Otomatis akan anda beberapa Kode OTP dari aplikasi yang terdaftar di Nomor Telepon anda masing-masing.

Cara Cek Seluruh Email Konfirmasi Akun

Cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja menggunakan Email Konfirmasi dapat anda ikuti dengan langkah-langkah di bawah berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka Akun Gmail di perangkat anda.
  2. Biasanya ditandai dengan Kotak Masuk bawaan perangkat.
  3. Setelah itu klik Kotak Masuk pada bagian kiri aplikasi.
  4. Kemudian anda dapat memilih dan filter kotak masuk.
  5. Selesai anda tinggal mengunduh aplikasi yang terdaftar
  6. Setelah itu anda tinggal hapus Akun di aplikasi tersebut.
  7. Konfirmasi kembali untuk persetujuan hapus akun.
Baca Juga :  7 Cara Mengatasi GoPay Limit Bulanan: Transfer Dan Top Up

Cara ini merupakan trik termudah untuk menemukan Nomor Telepon yang digunakan terdaftar di aplikasi mana saja. Apalagi jika anda menggunakan Cara Menyadap Whatsapp Lewat Google Maps Tanpa Diketahui Pemiliknya.

  • Cek Kode OTP Melalui Pesan Ponsel

Cek Kode OTP Melalui Pesan Ponsel
Cek Kode OTP Melalui Pesan Ponsel

Cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja selanjutnya adalah dengan cek kode otp yang masuk melalui fitur perpesanan yang anda di smartphone anda masing-masing. Sama dengan penjelasan sebelumnya mengenai cek seluruh email konfirmasi akun, namun kali ini anda hanya perlu cek kode OTP melalui pesan di smartphone yang anda gunakan. Karena saat anda mendaftar di aplikasi, maka akan diberikan kode otp terlebih dahulu.

Mengecek kode otp melalui fitur perpesan ini menjadi trik yang cukup berguna, karena pesan pada ponsel tidak akan hilang. Nah apabila anda merasa pernah menggunakan beberapa aplikasi dan menggunakan verifikasi akses kode otp, maka dengan menggunakan fitur perpesanan ini anda sudah dapat menutup atau menghapus akun di aplikasi yang terdaftar tersebut.

Langkah-Langkah Cek Kode OTP Melalui Pesan Ponsel

Untuk mengetahui Nomor Telepon terdaftar dimana saja, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama buka aplikasi anda.
  2. Pastikan tidak pada mode jaringan.
  3. Backup seluruh isi chat dan pesan di ponsel anda.
  4. Anda dapat menggunakan fitur backup di bagian setelan.
  5. Kemudian buka aplikasi perpesan anda.
  6. Scrol dan pilih salah satu kode otp.
  7. Nantinya setiap sms yang dibuka berisikan nama dari aplikasi tersebut.
  8. Anda tinggal menghapus dan remove akun yang terdaftar.
  9. Silahkan mengulangi sampai kode OTP terakhir.
  10. Selesai, anda tinggal klik pesna yang telah masuk.
  • Cek Akun Social Media Yang Terhubung

Cek Akun Social Media Yang Terhubung
Cek Akun Social Media Yang Terhubung

Akun social media sangat sering dikaitkan dengan ketika anda menggunakan aplikasi yang sebelumnya tidak permah digunakan, biasanya banyak para penggun yang mengambil langkah simple untuk login.

Misalnya anda tidak perlu lagi mendaftar dengan akun yang terbaru, kini anda tinggal mengaitkan dengan akun social media. Gunanya agar proses login lebih simple dan cepat tanpa perlu menggunakan akses konfirmasi email dan kode otp melalui pesan.

Anda perlu melakukan cek akun social media yang terhubung, karena ini adalah cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja. Otomatis jika anda melakukan pengecekan di setiap akun social media, maka anda akan menemui informasi aktivitas login di aplikasi yang pernah digunakan. Ini adalah cara yang cukup simple karena mudah untuk diakses disetiap akun manapun.

Cara Mengetahui Nomor Hp Terdaftar Di Aplikasi Apa Saja

Berikut di bawah ini langkah-langkah cek akun social media yang terhubung di aplikasi.

  1. Pastikan sebelumnya bahwa anda menggunakan social media untuk login.
  2. Silahkan buka akun social media yang digunakan.
  3. Kemudian klik setting atau buka pengaturan.
  4. Selanjutnya anda klik Aktivitas Login.
  5. Otomatis akan ditampilkan Info Login yang tersedia.
  6. Klik aktivitas login dan instal aplikasi yang terhubung.
  7. Login menggunakan akun social media yang terhubung.
  8. Hapus akun apabila sudah tidak digunakan pada aplikasi tersebut.
  9. Anda juga bisa jangan kaitkan akun pada aplikasi tersebut.
  10. Ulangi cara ini di setiap akun social media yang terhubung.
  • Memeriksa Akun Telepon

Memeriksa Akun Telepon
Memeriksa Akun Telepon

Memeriksa akun telepon menjadi cara yang sangat wajib untuk anda lakukan, biasanya di fitur akun telepon terdapat beberapa informasi akun yang tehubung. Akun yang terhubung bisa saja muncul pada kontak awal yang anda gunakan, akun telepon biasanya akan menampilkan rincian detail pengguna Nomor Telepon di aplikasi yang sebelumnya pernah anda gunakan.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Soda Api Untuk Solusi Saluran Mampet

Nomor Telepon biasanya identik digunakan untuk permintaan kode login, ketika anda menggunakam aplikasi yang mungkin meminta data login. Jika anda menggunakan Nomor Telepon untuk login, otomatis anda akan akan terhubung langsung pada Nomor Ponsel yan anda gunakan sebelumnya untuk logi. Oleh sebab itu Mocipay memberikan cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja.

Langkah-Langkah Memerikan AKun Telepon

Ini dia cara memeriksa akun telepon yang terdaftar di aplikasi apa saja.

  1. Langkah pertama adalah anda haru membuka menu telepon.
  2. Klik Pengaturan kontak yang ada di bagian kanan fitur telepon.
  3. kemudin pilih menu Kontak Saya.
  4. Lalu anda pilih privasi dan klik Kontak lainnya.
  5. Anda kan ditampilkan beberapa jumlah akun yang terhubung di kontak yang sama.
  6. Klik salah satu dari fitur tersebut dan anda sudah menmukan akun yang terhubung
  7. Anda juga dapat reset jika sudah tidak menggunakan aplikasi tersebut.

Yuk simak juga Cara Melihat Status WA Yang Disembunyikan Dari Kita.

  • Cek Seluruh Perizinan Aplikasi

Cek Seluruh Perizinan Aplikasi
Cek Seluruh Perizinan Aplikasi

Cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja berikutnya adalah dengan memeriksa semua atau seluruh perizinan aplikasi yang anda gunakan saat ini.

Tentu saja jika anda menggunakan sebuah aplikasi baru, anda harus memberikan perizinan seperti nomor telepon, lokasi dan akses media. Wajar saja, karena jika ingin menggunakan aplikasi anda harus memberikan akses perizinan agar aplikasi dapat digunakan.

Dengan memeriksa semua perizinan aplikasi, mungkin anda bisa mengethui Nomor Telepon anda terdaftar di aplikasi mana saja. Biasanya ditandai dengan Hubungkan Nomor Telepon, nah pada bagian tersebut anda dapat menonaktifkan jika aplikasi yang dituju tidak digunakan lagi.

Cara Memeriksa Seluruh Perizinan Kontak Aplikasi

Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memeriksa semua izin aplikasi yang telah diberikan.

  1. Pertama bukan ponsel yang anda gunakan.
  2. Silahkan carai Pengaturan dan cari Perizinan.
  3. Kemudian temukan beberapa aplikasi yang terhubung.
  4. Klik media dan Nomor Telepon yang dihubungkan.
  5. Anda juga dapat membuka satu persatu aplikasi yang diinstal.
  6. Lalu klik Perizinan Aplikasi yang anda buka tadi.
  7. Anda akan menemukan Izinkan Nomor Telepon.
  8. Silahkan anda buka aplikasi tersbut untuk tidak mengaitkan kontak.
  9. Kini anda sudah dapat membatalkan akses penggunaan Nomor Telepon.
  10. Selesai, silahkan untuk mengulangi cara ini jika masih ada aplikasi yang terikat.

Setelah langkah di atas, ada juga langkah penerapan Kode Rahasia Paket Murah.

  • Instal Getcontact

Instal Getcontact
Instal Getcontact

Cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja yang terahir adalah dengan menggunakan aplikasi getcontact. Seperti yang anda ketahui bahwa Getcontact adalah platform yang menawarkan pelacakan nomor telepon secara gratis.

Getcontact sangat membantu para pegiat internet saat ini, maraknya penipuan menjadi akar masalah tersebut. Sehingga dengan menggunakan Getcontact, akan meminimalisir terjadinya penipuan, scam hingga pishing.

Selain fungsi umum Getcontact di atas tadi, anda juga dapat menggunakn Getcontact sebagai salah satu cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja, kenapa? Karena Getconatct dapat melacak sms dan nomor telepon yang memberikan kode OTP di nomor anda. Sehingga akan terdeteksi nama dari aplikasi yang tehubung atau masuk pada ponsel anda.

Link Download Aplikasi Getcontact

Nama Aplikasi Getcontact
Rating 4.0
Fitur Utama Pelacakan Nomor Telepon
Ukuran Aplikasi 138 Mb
Link Download Klik Disini

Rekomendasi terakhir yang wajib anda cobain juga adalah Cara Mengetahui Berapa Kali Orang Melihat Status WA Kita Di HP Android.

Penutup

Cara Mengetahui Nomor Hp Terdaftar Di Aplikasi Apa Saja
Cara Mengetahui Nomor Hp Terdaftar Di Aplikasi Apa Saja

Cara mengetahui nomor hp terdaftar di aplikasi apa saja di artikel kali ini sebanarnya sudah cukup lengkap untuk dapat anda gunakan. Jadi anda tidak perlu penasaran dan khawatir lagi akan data pribadi yang sudah anda unggah ataupun nomor telepon yang anda daftarkan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas anda sudah dapat menghapus akun dan nomor hp yang terdaftar di aplikasi tersebut.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button