Tutorial

10 Cara Melihat Status WA Yang Disembunyikan Dari Kita

Cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita adalah salah satu niat jahat yang berkedok dengan rasa penasaran. Sebenarnya jika status Wa disembunyikan dari kontak anda, berarti tujuan status tersebut bukan untuk anda. Sehingga teman dan keluarga anda membisukan status Wa untuk kontak anda.

Namun siapa sangka detik ini juga anda dapat menggunakan cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita dengan mudah. Pastinya Ada alasan tersendiri yang menyebabkan status wa walaupun sudah di privasi masih tetap dapat dilihat oleh kontak yang diprivasi, dan anda juga dapat melihatnya dengan mudah.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi percakapan yang saat ini paling banyak digunakan untuk bertukar pesan, percakapan antar muka dan lain sebagainya. Dibalik itu semua tentu aplikasi ini memiliki yang namanya BUG, hal ini lumrah dan dapat dimaklumi. Oleh sebab itu cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita dapat digunakan dengan bijak berikut ini.

Apakah Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita Bisa Dilihat?

Apakah Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita Bisa Dilihat?
Apakah Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita Bisa Dilihat?

Status WhatsApp yang disembunyikan atau diprivasikan dari kontak anda, masih dapat di lihat dengan menggunakan beberapa cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita. Dengan memanfaatkan BUG atau Error dari aplikasi WhatsApp, maka status wa yang diprivasikan masi akan tetap tampil untuk kontak saya.

Sebenarnya mudah jika hanya untuk mengetahui dan melihat status WhatsApp yang disembunyikan dari kontak anda, karena tidak semua aplikasi WhatsApp yang digunakan menggunakan respon yang sama. Salah satu penyebab utamanya yaitu koneksi internet, sehingga gagal untuk memuat status wa yang diprivasikan.

Namun berbeda halnya jika status WhatsApp sudah berhasil diubah dan dibagikan dengan fitur kontak saya kecuali. Oleh sebab itu Mocipay memberikan cara melihat status Wa yang disembunyikan dari kita berikut info petunjuknya ada di bawah ini.

Kenapa Tidak Bisa Melihat Status Wa Padahal Tidak Diprivasi

Kenapa Tidak Bisa Melihat Status Wa Padahal Tidak Diprivasi
Kenapa Tidak Bisa Melihat Status Wa Padahal Tidak Diprivasi

Kenapa tidak bisa melihat status Wa seseorang padahal tidak diprivasi sama sekali, ada beberapa alasan yang menyebabkan hal ini bisa terjadi. Walaupun status tidak diprivasi, akan tetapi tetap tidak bisa dilihat oleh kontak yang sebelumnya disembunyikan.

Ini dia alasan kenapa tidak bisa melihat status wa padahal sudah tidak diprivasi lagi. Sebenarnya alasan utamanya cukup simple. Seperti koneksi internet, penggunaan status yang tidak sesuai dan masih banyak lagi, namun tenang saja mungkin penyebab di bawah ini akan lebih masuk akal lagi.

Anda juga dapat menggunakan Cara Memisahkan Grup Dan Chat Pribadi Di Whatsapp Tanpa Aplikasi.

  • Status Sudah Diupload Terlebih Dahulu

Pertama dikarenakan status sudah diupload terlebih dahulu, akan tetapi kontak masih disembunyikan atau diprivasikan. Kemudian anda menghapus privasi dari kontak melalui pengaturan statsu WhatsApp Anda, akan tetapi posisi status sudah dibagikan. Akhirnya kontak tersebut tidak akan dapat melihat status yang anda bagikan walaupun sudah tidak diprivasikan sama sekali.

  • Galat Saat Memilih Privasi

Kedua dikarenakan Galat atau Gagal Memuat saat memilih privasi kontak yang ingin ditampilkan pada status anda. Harus pelan-pelan pak sopir, agar tidak terjadi gagal memuat saat melakukan privasi pada kontak yang ingin anda tampilkan status anda sendiri.

Baca Juga :  Pulsa Gratis Telkomsel 50.000 Tanpa Aplikasi

Cek juga rekomendasi Cara Konsultasi Dokter Via Whatsapp Gratis.

  • Kontak Masih Diprivasi

Ketiga karena kontak masih diprivasi, ini adalah alasan yang pasaran. Anda mungkin lupa bahwa kontak yang anda tuju masih diprivasikan melalui akun anda. Jika ingin melakukan privasi harap dilakukan croscheck terlebih dahulu, agar meminimalisir dugaan yang tidak diinginkan.

  • Jaringan Tidak Stabil Saat Melakukan Privasi

Keempat karena jaringan yang anda gunakan tidak stabil ketika melakukan privasi dari kontak yang ingin anda buka. Sehingga menyebabkan kontak tersebut masih tetap akan diprivasikan, walaupun anda sudah yakin kontak tersebut dibuka privasinya. Disarankan untuk menggunakan jaringan yang stabil, agar menghindari perkelahian yang tidak dinginkan.

  • WhatsApp Tidak Di Update

Terakhir karena anda belum melakukan Update Otomatis Aplikasi WhatsApp anda sendiri. Jika anda belum melakukan update WhatsApp anda, maka akan ada beberapa fitur dan sistem yang tidak akan kompatibel ketikan sedang anda gunakan.

Anda juga bisa Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi.

Bagaimana Cara Melihat Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita

Bagaimana Cara Melihat Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita
Bagaimana Cara Melihat Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita

Pembahasan di dalam artikel kali ini akan berbeda dengan penjelasan yang telah dibeberkan sebelumnya, mungkin anda sendiri adalah korban privasi. Nah dengan beberapa langkah di bawah ini, anda akan mengetahui cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita yang sudah diprivasikan.

Namun anda harus mengerti juga, bahwa teman yang melakukan privasi dengan anda baik itu status WhatsApp, Instagram, Facebook adalah hak pribadi mereka masing-masing. Jadi anda hanya perlu memaklumi hal tersebut, karena aplikasi WhatsApp dirancang sepenuhnya untuk dapat menjaga privasi daripada penggunanya.

Jika anda masih penasaran dengan status WhatsApp yang diprivasikan dari kontak anda. Maka simaklah dan ikuti cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita berikut ada di bawah ini.

  • Melihat Status Dengan File Manager

Melihat Status Dengan File Manager
Melihat Status Dengan File Manager

Cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita yang pertama dengan menggunakan File Manager bawaan dari masing-masing smartphone yang sedang anda gunakan. Pasalnya File Manger akan menyimpan semua file yang ada di dalam WhatsApp yang sedang anda gunakan saat ini.

File yang ada di dalam aplikasi WhatsApp anda akan tersimpan manis di dalam fitur File Manager WhatsApp. Jadi anda dapat membuka file tersebut kapanpun itu. Sehingga cara yang satu ini akan memudahkan anda untuk melihat status wa yang diprivasi dari kontak anda sendiri.

Cara Melihat Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita Via File Manager

Untuk cara dan petunjuknya anda tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Silahkan anda buka File Manager yang tersedia pada Ponsel anda.
  2. Silahkan search File Manager dan bukan Internal.
  3. Anda harus membuka Penyimpanan Internal pada smartphone anda.
  4. Kemudian silahkan cari WhatsApp biasanya ada di bawah.
  5. Lalu anda cari media dan tunggu beberapa saat.
  6. Klik Statuses pada awalan tampilan media WhatsApp.
  7. Nah silahkan anda buka satu persatu file tersebut.
  8. Anda akan menemukan status kontak WhatsApp anda secara menyeluruh.
  9. Dengan menggunakan cara ini anda sudah dapat melihat status yang diprivasi.
  10. Selesai anda juga dapat memindahkan file tersebut untuk dibagikan.

Selain itu, anda juga bisa cobain Cara Upload Video HD Di Story Whatsapp Tanpa Aplikasi.

  • Menggunakan Aplikasi Whatsclock

Menggunakan Aplikasi Whatsclock
Menggunakan Aplikasi Whatsclock

Cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Whatsclock. Aplikasi ini merupakan terobosan alternatif bagi anda pengguna WhatsApp yang sering sekali di privasikan dan dibisukan status ataupun pesan yang dikirimkan.

Baca Juga :  4 Cara Melihat ID Discord Sendiri

Nah dengan menggunakan aplikasi Whatsclock ini anda tidak perlu penasaran lagi, apakah status whatsapp anda dibisukan atau kontak anda sendiri yang dibisukan. Namun sebelum menggunakan whatsclock ini anda harus tahu dulu, bahwa aplikasi ini bersumber dari pihak ketiga.

Cara Melihat Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita Pakai Whatsclock

Untuk menggunakan whatsclock juga sangat mudah, berikut langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama anda harus mengintal aplikasi Whatclock terlebih dahulu.
  2. Lalu buka dan jalankan seperti biasa aplikasi Whatsclock yang terinstal.
  3. Masukkan nomor WhatsApp yang anda gunakan di aplikasi bawaan sebelumnya.
  4. Kemudian masukkan kode OTP yang diminta untuk melakukan verifikasi.
  5. Setelah itu klik menu search dan add kontak yang ingin anda lihat statusnya.
  6. Klik kontak dan tambhakan lalu klik Get More Time.
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai.
  8. Otomatis Whatsclock akan menampilkan Status yang diprivasikan dari anda.
  9. Anda juga dapat melihat info yang disembunyikan dari kontak anda.
  10. Terakhir anda juga akan melihat info last seen dari kontak tersebut.

Link Download Aplikasi WhatsClock

Nama Aplikasi WhatsClock
Fitur Pelacakan Nomor WhatsApp
Versi 1.4.4
Ukuran Download 2 Mb
Link Download https://m.apkpure.com/id/whatsclock/com.whatsclock.android.whatsclock
  • Menginstal Aplikasi Clone App

Menginstal Aplikasi Clone App
Menginstal Aplikasi Clone App

Selanjutnya anda dapat menggunakan aplikasi clone app, yang dimana aplikasi clone app adalah platform yang menyediakan penginstalan aplikasi yang serupa di satu smartphone. Jadi anda dapat menggunakan dua bahkan sampai 5 aplikasi WhatsApp di dalam satu ponsel yang sama.

Namun anda juga harus tahu bahwa jika menggunakan beberapa aplikasi yang sama, akan ada beberapa kendala baru yang nantinya anda temui. Pertama nomor kontak WhatsApp anda akan diblokir dan di ban secara permanen, lalu ruang internal ponsel anda akan menjadi penuh.

Cara Menggunakan Clone App Untuk Melihat Status Wa Dipivasi

Cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita menggunakan clone app juga mudah sekali.

  1. Silahkan untuk mengunduh aplikasi Clone App melalui Playstore atau Appstore.
  2. Silahkan anda buka Clone App dan tambahkan Aplikasi WhatsApp.
  3. Buka dan jalankan aplikasi WhatsApp lalu klik Agree dan pilih Continue untuk melanjutkan.
  4. Registrasi dan masukkan Nomor WhatsApp yang digunakan sebelumnya.
  5. Otomatis anda dapat melihat semua status dari kontak anda.

Link Download Aplikasi Clone App

Nama Aplikasi Clone App
Rating 4.4
Fitur Aplikasi Ganda
Ukuran Download 6 Mb
Link Download Klik Disini
  • Menggunakan Whatslog

Menggunakan Whatslog
Menggunakan Whatslog

Cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Whatslog. Aplikasi ini dikatakan mampun untuk melacak status kontak seseorang yang sedang online selang waktu 24 jam. Anda juga dapat menambahkan pengguna pada daftar kontak yang mungkin ingin anda pantau dan intai setiap harinya.

Whatslog umumnya akan menampilkan data yang sangat akurat dan bermanfaat yang dapat anda baca dengan mudah melalui penginputan data yang sudah anda konfirmasi sebelumnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang suka kepo dengan urusan orang lain, yah walupun sebenarnya tidak ada untungnya malah akan membuat anda jadi depresi dan iri hati.

Cara Melihat Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita Pakai Whatslog

Cara menggunakan Whatslog untuk melihat status yang disembunyikan dari anda juga mudah sekali, berikut langkah-langkah simpel nya di bawah ini.

  1. Pastikan anda sudah mengunduh aplikasi Whatslog melalui link atau Playstore.
  2. Buka aplikasi Whatslog dan klik Allow tunggu sampai perangkat selesai.
  3. Klik izinkan untuk memberikan akses permintaan media file anda.
  4. Kemudian anda akan ditampilkan Terms Of Use dan klik Accept untuk setuju.
  5. Silahkan anda buka ulang Whatslog dan klik tanda Plus +.
  6. Selanjutnya anda klik akses untuk aplikasi WhatsApp.
  7. Silahkan klik pencarian dan masukkan Nomor Kontak Teman anda.
  8. Klik OK jika sudah memasukkan kontak yang dituju.
  9. Otomatis Whatslog akan menampilkan nama pengguna dan status yang diprivasikan dari anda.
  10. Selesai, Whatslog juga akan menampilkan bar jika pengguna sedang aktif.
Baca Juga :  9 Penyebab HP Tiba-Tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas

Link Download Aplikasi Whatslog

Nama Aplikasi Whatslog
Fitur WhatsApp Online
Versi 1.3.2
Ukuran Download 13 Mb
Link Download https://m.apkpure.com/id/whatslog-online-last-seen/com.whatslog.log
  • Menginstal Aplikasi Xposed Xtension Module

Menginstal Aplikasi Xposed Xtension Module
Menginstal Aplikasi Xposed Xtension Module

Aplikasi Xposed Xtension Module adalah apliaksi yang memberikan bantuan dengan mudah untuk beberapa aplikasi yang sedang digunakan. Baik itu instagram, whatsapp, twitter dan aplikasi social media lainnya. Aplikasi ini akan menawarkan beberapa cara mudah dan gratis yang dapat anda unduh dari playstore maupun aplikasi pihak ketiga.

Cara Menggunakan Aplikasi Xposed Xtension Module

Untuk mengunakan aplikasiĀ Xposed Xtension ModuleĀ silahkan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silahkan untuk mengunduh aplikasi Xposed Extension Module.
  2. Kemudian modul akan diaktifkan secara otomatis di aplikasi WhatsApp.
  3. Anda tinggal melakukan Restart atau Hidupkan Ulang ponsel anda.
  4. Lalu silahkan buka Modul dan Matikan pilihan opsi Read Receipt.
  5. Nah otomatis anda sudah dapat melihat status yang dibisukan dari kontak anda sendiri.

Link Download Aplikasi Xposed Xtension Module

Nama Aplikasi Xposed Xtension Module
FiturĀ  Xposed Framework
Versi 1.4
Ukuran Download 16 Mb
Link Download https://apkcombo.com/xposed-modules/com.sciker.xposedmodules/
  • Menggunakan WhatsApp Wossip

Menggunakan WhatsApp Wossip
Menggunakan WhatsApp Wossip

Cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita yang terakhir adalah menggunakan aplikasi Wossip. Aplikasi ini juga memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi yang telah dijelaskan sebelumnya. Yaitu sama-sama dapat melihat info dan status WhatsApp yang disembunyikan hingga dibisukan.

Cara Melihat Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita Pakai Wossip

Berikuti cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita menggunakan aplikasi Wossip.

  1. Pertama anda harus menginstal aplikasi Wossip.
  2. Kemudian buka aplikasi dan lakukan registrasi terlebih dahulu.
  3. Masuk dan buka Wossip setelah restart ponsel lalu buka Monitor Contact.
  4. Silahkan anda pilih kontak yang ingin anda ketahui Privasiny dengan klik Last Seen.
  5. Otomatis anda sudah dapat melihat status yang diprivasikan dari kita.

Link Download Aplikasi Wossip

Nama Aplikasi Wossip
FiturĀ  WhatsApp Last Seen
Versi 1.0.11
Ukuran Download 27 Mb
Link Download https://rb.gy/n1hhx

Tips Ampuh Melihat Status WhatsApp Yang Disembunyikan

Nah di bawah ini beberapa tips ampuh yang mungkin saja dapat anda gunakan agar dapat melihat dengan mudah status WhatsApp yang diprivasikan dan disembunyikan melalui kontak anda sendiri.

Tips ini adalah cara alternatif yang dapat anda gunakan apabilan tidak terealisasikannya cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita yang telah dijabarkan sebelumnya.

  • Anda harus menggunakan file manager.
  • Memeriksa seluruh media WhatsApp di File Eksploler.
  • Menggunakan aplikasi WhatsApp Modifikasi.
  • Menginstalasi ulang aplikasi WhatsApp.
  • Meminta pertolong kepada kawan yang tidak diprivasi.
  • Menggunakan dua aplikasi WhatsApp di dalam 1 ponsel.
  • Melihat status WhatsApp menggunakan Facebook.
  • Melihat status WhatsApp yang dibisukan via Story Instagram.
  • Meminta pengguna untuk membuka privasi yang digunakan.
  • Memblokir pengguna agar tidak penasaran.
Tips Ampuh Melihat Status WhatsApp yang Disembunyikan Penjelasan
Jangan Terlihat Online Saat Melihat Status Pastikan untuk tidak terlihat online di WhatsApp saat Anda melihat status yang disembunyikan. Matikan opsi “last seen” atau gunakan mode pesawat agar tidak memberi tahu orang lain bahwa Anda sedang online.
Gunakan Mode Pesawat atau Mode Privasi Aktifkan mode pesawat atau mode privasi pada ponsel Anda sebelum membuka status yang disembunyikan. Ini dapat membantu Anda melihat status tanpa memberi tahu pengguna lain bahwa Anda telah melihatnya.
Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga Terdapat aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu melihat status tanpa memberikan notifikasi kepada pengguna lain. Namun, perlu diperhatikan bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat melanggar kebijakan WhatsApp.
Lihat Status dari Daftar Status Kontak Jika seseorang menyembunyikan status untuk Anda, coba lihat status dari daftar status kontak. Buka daftar status langsung dari layar utama WhatsApp tanpa membuka percakapan, dan Anda mungkin dapat melihat status yang disembunyikan.
Minta Teman untuk Membagikan Status Mintalah teman Anda untuk membagikan status tersebut langsung kepada Anda. Jika teman Anda dapat melihat status tersebut, mereka dapat memberikan Anda gambaran tentang apa yang terdapat dalam status tersebut.

Yuk baca juga informasi lengkap dari Cara Mengembalikan Aplikasi Whatsapp yang Terhapus.

Penutup

Cara Melihat Status Wa Yang Disembunyikan Dari Kita
Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan Dari Kita

Nah berakhir sudah pembahasan singkat dan up to date mengenai cara melihat status wa yang disembunyikan dari kita, kamu aku dan kita semuanya. Tenang saja mungkin ada beberapa alasan yang menyebabkan kita diprivasikan dari status keluarga dan doi sekalipun itu. Sebenarnya tidak ada cara yang benar-benar untuk dapat melihat status yang diprivasikan dari kita. Karena WhatsApp sangat menjaga priavsi daripada user penggunanya.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button