Tutorial

5 Cara Menghapus Status WA Orang Lain yang Tidak Diinginkan

Banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menghapus WA orang lain. Padahal, cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan kapan saja. Terutama saat Anda tidak ingin melihat status dari orang tertentu karena kurang enak dilihat atau berdasarkan alasan lainnya.

Bagaimana Cara Menghapus Status WA Orang Lain?

Bagaimana Cara Menghapus Status WA Orang Lain?
Bagaimana Cara Menghapus Status WA Orang Lain?

WhatsApp memiliki banyak fitur yang bisa pengguna manfaatkan. Salah satunya yaitu update status yang bisa bertahan dalam jangka waktu 24 jam. Jika tidak ingin melihat status dari orang lain, maka Anda bisa menerapkan beberapa langkahnya di bawah ini:

  • Mute Status WA

Cara menghapus status WA orang lain dapat Anda lakukan dengan mute. Tentu saja fitur tersebut sudah disediakan secara khusus oleh WhatsApp sehingga setiap pengguna bisa langsung memakainya saja. Caranya sendiri sangat mudah dengan menerapkan beberapa poin berikut:

  1. Masuk ke aplikasi WA
  2. Tekan menu Status
  3. Setelah itu, klik dan tahan status yang ingin dihapus
  4. Langsung saja pilih menu Mute atau bisukan
  5. Status WA tersebut akan disembunyikan
  • Hapus Kontak WA

    Hapus Kontak WA
    Hapus Kontak WA

Cara menghapus status WA orang lain selanjutnya bisa dengan menghapus kontak WA orang lain. Dengan begitu, pengguna bisa secara permanen menghapus status WA mereka sehingga tidak akan pernah muncul lagi. Jika masih belum mengetahui caranya, maka simak ulasan di bawah ini:

  1. Masuk ke aplikasi Kontak
  2. Setelah itu, cari kontak yang ingin dihapus
  3. Klik dan tahan nama kontaknya
  4. Tekan opsi Hapus
  5. Selesai
  • Blokir Kontak WA

    Blokir Kontak WA
    Blokir Kontak WA

Selain dengan menghapus kontak WA, Anda juga bisa memblokir kontak tersebut. Dengan begitu, pengguna tidak akan mendapatkan update status dari nomor WA yang sudah terblokir satu ini. Pastinya cara menghapus status WA orang lain ini sangat mudah sekali seperti berikut:

  1. Masuk ke aplikasi WA
  2. Setelah itu pilih chat kontak yang ingin diblokir
  3. Kemudian tekan foto profilnya
  4. Langsung geser layar ke arah bawah
  5. Tekan menu Blokir
  6. Lalu konfirmasi kembali dengan pilih menu Blokir
  7. Kontak berhasil terblokir
  8. Anda tidak akan lagi menemukan status WA dari kontak tersebut
  • Menghapus File Manager

Anda juga bisa menerapkan cara menghapus status WA orang lain lewat menu File Manager. Hal ini berarti pengguna perlu menghapusnya secara langsung lewat menu tersebut agar status WA tidak terlihat. Supaya lebih jelas, perhatikan terlebih dahulu caranya di bawah ini:

  1. Masuk ke aplikasi File Manager
  2. Pilih folder Penyimpanan Internal
  3. Tekan folder WhatsApp
  4. Kemudian masuk ke folder Media
  5. Pilih folder Statuses
  6. Langsung saja cari status WA yang diinginkan
  7. Setelah itu, tekan menu Delete atau Hapus
  8. Berhasil
  • Mengubah Pengaturan Tanggal

Anda juga bisa menerapkan cara menghapus status WA orang lain dengan mengubah pengaturan tanggal yang ada di ponsel. Dengan begitu, status WhatsApp tersebut tidak akan terlihat kembali karena ponsel menunjukkan waktu yang berbeda. Simak beberapa caranya di bawah ini:

  1. Masuk ke menu Pengaturan pada ponsel
  2. Setelah itu pilih Tanggal dan Waktu
  3. Kemudian matikan pengaturan waktu secara otomatis
  4. Lalu ubah tanggal dan waktunya menjadi lebih cepat beberapa hari
  5. Tekan Oke untuk menyimpan pengaturan yang sudah diubah
  6. Status WA orang lain tidak akan terlihat lagi
  7. Selesai
Baca Juga :  5 Cara Melihat Google Form Yang Pernah Kita Isi Paling Mudah

Baca Juga: 25+ Aplikasi Baca Novel Gratis Tanpa Beli Koin, Bahasa Indonesia

Alasan Mengapa Harus Menghapus Status WA Milik Orang Lain

Alasan Mengapa Harus Menghapus Status WA Milik Orang Lain
Alasan Mengapa Harus Menghapus Status WA Milik Orang Lain

Fitur WhatsApp Status dapat digunakan oleh setiap pengguna saat ingin mengunggah story. Tentu saja akan ada banyak status yang terlihat sehingga terkadang cukup mengganggu. Di bawah ini beberapa alasan mengapa harus menerapkan cara menghapus status WA orang lain tersebut:

  • Tidak Ingin Melihatnya Lagi

Pengguna WhatsApp umumnya ingin membuat status agar bisa membagikan cerita mereka kepada orang lain. Akan tetapi, bisa saja Anda tidak suka dengan orang lain sehingga tidak ingin melihat status mereka lagi. Oleh sebab itu, jangan ragu menerapkan beberapa caranya di atas.

Dengan begitu, Anda hanya akan fokus kepada status yang memang diinginkan untuk dilihat saja. Tentu tidak akan merasa terganggu karena status milik orang lain tersebut sudah tidak akan terlihat lagi. Menggunakan aplikasi WhatsApp pun terasa lebih tenang dan nyaman.

  • Terlalu Sering Membuat Status

Anda mungkin menyimpan kontak WA orang lain dimana mereka terlalu sering membuat status. Tentu saja hal seperti ini bisa mengganggu saat ingin membuka WhatsApp. Oleh karena itu, tentu tidak ada salahnya apabila ingin menghapus status WA tersebut.

Terlebih proses penghapusan status WA ini tidak akan diketahui oleh pemiliknya. Pasalnya, jika seseorang terlalu sering membuat status bisa saja penggunaan internet Anda semakin boros. Hal Ini karena akan ada banyak pembaruan yang memerlukan penggunaan internet lebih banyak.

  • Memiliki Masalah dengan Orang Lain

Saat Anda memiliki masalah dengan orang lain, tentu akan merasa malas untuk melihat status mereka. Sebagai solusinya, tidak mengapa jika menerapkan cara menghapus status WA orang lain seperti pada penjelasan di atas. Tentu status tersebut tidak akan terlihat lagi.

Baca Juga :  9 Cara Mendapatkan Nomor Amerika Gratis untuk WhatsApp

Begitu pula dengan status-status lainnya di kemudian hari tidak akan terlihat juga. Pastinya Anda tidak akan merasa kesal dengan orang tersebut hanya karena melihat pembaruan statusnya. Terlebih, proses menghapus status dari orang yang tidak diinginkan tersebut gratis.

  • Tidak Ingin Menunggu 24 Jam

Pahami bahwa setiap status yang orang lain unggah di WhatsApp akan bertahan selama 24 jam penuh. Dengan begitu, sebenarnya status ini bisa terhapus sendiri secara otomatis apabila sudah melewati waktu tersebut. Hanya saja, beberapa orang tidak sabar menunggu lama.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan beberapa cara menghapus status WA orang lain di atas agar tidak perlu lagi menunggu 24 jam untuk status tersebut hilang dari WhatsApp. Tentu bisa menentukan sendiri manakan status yang ingin dihapus secara bebas sesuai keinginan.

  • Tidak Suka dengan Unggahan Statusnya

Anda juga dapat menghapus status WA milik orang lain apabila tidak suka dengan unggahan status mereka. Terlebih jika mengandung sindiran atau hal-hal lain yang cukup merugikan. Oleh sebab itu, tidak perlu berpikir ulang apabila ingin langsung menghapusnya.

Proses menghapus status WA ini sendiri dapat dilakukan kapan saja oleh setiap penggunanya. Anda bisa memilih salah satu cara menghapus WA orang lain di atas agar lebih mudah menghilangkan status tersebut agar tidak kembali terlihat. Tentu lebih nyaman saat ingin melihat status di WhatsApp.

  • Hanya Berisi Tentang Jualan

Sebagian orang tidak suka saat melihat status yang hanya berisi tentang jualan. Terlebih jika mereka menjual produk-produk tidak jelas sehingga hanya akan menumpuk di WhatsApp. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa Anda perlu menghapus status tersebut.

Pasalnya, kebanyakan status jualan hanya bersifat mengganggu pengguna lain. Terutama apabila mereka mengunggah statusnya dengan jumlah yang sangat banyak. Jika Anda tidak nyaman dengan hal ini, maka langsung saja hapus status tersebut agar tidak melihatnya lagi.

Tips Menghapus Status WA Milik Orang Lain Agar Berhasil

Tips Menghapus Status WA Milik Orang Lain Agar Berhasil
Tips Menghapus Status WA Milik Orang Lain Agar Berhasil

Agar cara menghapus status WA orang lain di atas bisa Anda lakukan sampai berhasil, maka pastikan menerapkan beberapa tips nya terlebih dahulu. Hal ini sangat penting agar status tersebut tidak kembali terlihat sesuai keinginan. Di bawah ini beberapa tips selengkapnya:

1. Terhubung ke Jaringan Internet

Sebelum menghapus status WhatsApp, maka pastikan Anda menghubungkan ponsel ke jaringan internet terlebih dahulu. Hal ini bisa dilakukan baik itu memakai WIFI, paket data, hingga hotspot dari perangkat lain yang dibagikan. Cukup pilih salah satu sesuai kebutuhan.

Terlebih kebanyakan cara menghapus status WA orang lain yang sudah dijelaskan di atas memanfaatkan internet agar bisa melakukannya sampai berhasil. Jika Anda menerapkan langkah-langkahnya secara offline tentu saja cara ini hanya akan gagal.

Baca Juga :  6 Cara Transfer Pulsa ke DANA Tanpa Aplikasi

2. Pastikan Koneksi Internet Selalu Stabil

Tidak hanya perlu terhubung ke jaringan internet, Anda juga perlu memastikan bahwa koneksi dari jaringan internet tersebut selalu dalam keadaan stabil. Oleh sebab itu, jangan sampai langkah-langkah di atas gagal dilakukan hanya karena internet lambat dan bermasalah.

Jika jaringan buruk, maka koneksi internet juga bisa saja mengalami gangguan. Akibatnya Anda kesulitan untuk menghapus status milik orang lain. Sebagai solusinya, maka cobalah untuk mengganti sumber koneksi jika sebelumnya memakai WIFI maka cobalah memakai paket data.

3. Melakukan Langkah-langkahnya dengan Benar

Setiap cara menghapus status WA orang lain di atas memiliki langkah-langkah yang perlu diterapkan dengan benar. Untuk itu, pastikan memahami setiap langkahnya dan menerapkan nya secara teliti. Dengan begitu, hanya dengan sekali percobaan saja status bisa langsung terhapus.

Termasuk saat ingin menggunakan fitur mute status WA orang lain. Pengguna bahkan bisa langsung menggunakannya dengan langkah-langkah mudah. Jika sudah benar dan sesuai maka status yang diinginkan tidak akan terlihat lagi karena sudah berhasil disembunyikan.

4. Tidak Salah Target

Sangat penting bagi Anda untuk mengecek kembali apakah proses penghapusan status WA tersebut sudah benar dilakukan sesuai dengan target yang diinginkan. Jika salah, maka status WA milik orang lain bisa saja masih terus terlihat sehingga sangat mengganggu.

Oleh karena itu, usahakan untuk memastikan kembali bahwa kontak WA yang diinginkan tersebut tepat. Jika Anda mempraktekkan nya pada kontak orang lain maka tentu saja menghapus WA tidak akan berfungsi karena salah target. Pastinya perlu mengulangi langkahnya pada target yang tepat.

Apakah Menghapus Status WA Orang Lain Aman Dilakukan?

Sebagian dari Anda mungkin masih ragu untuk menerapkan cara menghapus status WA orang lain. Terlebih apabila masih meragukan soal keamanannya. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena langkah-langkah ini sangat aman dilakukan oleh siapa saja.

Terutama saat Anda tidak ingin melihat status dari beberapa kontak di WhatsApp. Mengingat pihak WhatsApp sendiri sudah menyediakan fitur mute status sehingga status yang tidak diinginkan bisa langsung disembunyikan. Pastinya langkah tersebut dapat dilakukan secara legal dan aman.

Untuk menghapus status WA tersebut sendiri Anda juga tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Tidak heran jika langkah-langkah ini benar-benar aman dan dapat dilakukan kapan saja sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir jika ingin melakukannya.

Alasan Ingin Menghapus Status WA Orang Lain

Alasan  Deskripsi
Tidak Menyukai Kontennya Konten status WA dianggap tidak menarik atau tidak sesuai.
Status yang Mengganggu Status WhatsApp yang mengganggu atau tidak relevan.
Kehilangan Minat Minat terhadap status tersebut telah hilang.
Kesejajaran dengan Privasi Konten status berisi informasi pribadi yang seharusnya tidak diketahui oleh semua orang.
Klik Tidak Sengaja pada Status Perbuatan klik atau respons yang tidak disengaja pada status.
Kepentingan Privasi Pengirim Pengirim status ingin menjaga privasi mereka.
Kesalahan atau Kecelakaan Tindakan atau klik tidak sengaja pada status.
Konsentrasi pada Status Lain Lebih fokus pada status lain yang lebih menarik.

Penutup

Cara Menghapus Status WA Orang Lain
Cara Menghapus Status WA Orang Lain

Sekarang Anda bisa langsung menerapkan cara menghapus status WA orang lain di atas dengan mudah. Langkah-langkahnya pun dapat dilakukan dengan cepat tanpa menunggu waktu lama. Pastinya, sudah tidak akan terganggu lagi karena status tersebut tidak akan muncul kembali.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button