Tutorial

4 Cara Menonaktifkan Getcontact Agar Tidak Terlihat

Cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat ada kemungkinan dicoba untuk dilakukan. Agar tidak teman kontak yang terdata tidak dapat melihat informasi tentang kontak dengan nama kita sendiri.

Namun, setiap kali menggunakan aplikasi jenis apa pun itu. Terutama yang terkait dengan informasi kontak atau data pribadi ponsel. Memang sangat sensitif dengan privasi keamanan yang perlu dipertimbangkan.

Namun di balik manusia-manusia normal di erak digital ini. Banyak sekali cara dan trik yang diluar nalar untuk dilakukan. Oleh sebab itu tidak ada salahnya mencoba hal baru di setiap waktu yang dilalui.

Tentu saja anda merupakan pengguna getcontact untuk mencari tahu informasi seseorang. Namun anda sendiri tidak ingin terlihat di aplikasi getcontact teman kontak ponsel whatsApp anda.

Asal Usul Aplikasi Getcontact

Asal Usul Aplikasi Getcontact
Asal Usul Aplikasi Getcontact

Getcontact adalah aplikasi anti penipuan atau Penyekat Spam yang bisa mendeteksi nomor ponsel khusus untuk anda. Getcontact akan memberikan dan menapis panggilan yang mengganggu, karena hanya anda sendiri yang dapat membenarkan panggilan untuk komunikasi dengan anda.

Sehingga anda akan mengenal panggilan yang masuk dan yang ingin anda terima dari nomor-nomor yang tidak terdaftar sama sekali di kontak anda.

Getcontact akan memberitahu anda bahwa anda menerima panggilan dari nomor asing yang tidak diketahui. Otomatis anda akan terhindar dari penipuan online yang sedang marak-maraknya saat ini.

Fitur – Fitur Aplikasi Getcontact

Fitur - Fitur Aplikasi Getcontact
Fitur – Fitur Aplikasi Getcontact

Tidak etis rasanya jika mengenal getcontact namun tidak tahu menahu apa saja ya isi dari fitur aplikasi getcontact. Agar anda dapat mengetahui lebih jelas lagi tentang bagaimana penggunaan aplikasi ini.

Pastinya para pembaca sudah tahu dong tentang aplikasi yang satu ini. Sehingga anda mencari tahu bagaimana cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat di kontak teman lainnya.

Nah sebelum anda mengetahui pembahasan tersebut. Yuk ketahui juga apa saja fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Getcontact itu, untuk lebih jelasnya cek di bawah ini yah.

1. Mengetahui Pemilik Nomor Telepon

Pertama anda untuk mengetahui siapa yang menghubungi Anda. Fitur ID Penelepon memberikan anda pelayanan langsung agar dapat mengetahui identitas seperti nama penelepon yang tak dikenal atau tidak berada dalam kontak Anda.

Oleh sebab itu banyak yang menggunakan Getcontact untuk menjaga keamanan dan terhindar dari penipuan online. Anda dapat menggunakan fitur ini tentu hanya ada di aplikasi getcontact.

Baca Juga :  8+ Cara Cek Tagihan PDAM Yang Sudah Dibayar Dengan Mudah dan Praktis!

2. Ruang Saluran

Saluran merupakan alat unik untuk dapat membagikan pesan Anda ke jumlah audiens atau kontak tanpa batas. Anda dapat membuat saluran dengan nama dan membagikan konten jenis apapun itu.

Anda juga dapat bergabung dengan beragam komunitas yang memiliki minat serupa, dengan menonton konten dari orang favorit yang anda ikuti dengan beragam varian yang sama.

3. Keamanan Setiap Saat

Getcontact tentu akan memberikan keamanan untuk nomor telepon pribadi anda. Nyatanya getcontact sudah setiap hari melakukana analisis ribuan panggilan agar dapat mendeteksi penipuan dan penelepon spam.

Tujuan utama getcontact menyediakan layanan tersebut. Agar dapat membuat anda tetap aman dengan melakukan blokir nomor yang memiliki niat jahat dan ingin menipu anda.

4. Ruang Obrolan Kontak

Getcontact juga menyediakan fitur obrolan ke sesama kontak yang anda simpan. Anda akan mendapatkan penawaran ruang obrolan rahasia dan bersifat aman.

Jadi selain mengidentifikasi nomor telepon, getcontact juga memberikan ruang obrolan agar dapat anda gunakan untuk bertukar komunikasi dengan pengguna lainnya.

5. Privasi Terjaga

Getcontact akan melindungi privasi penggunanya karena itu adalah yang paling penting bagi Getcontact. Karena dengan mempertahankan teknis dan operasional tertinggi di bawah tolok ukur GDPR.

Sehingga anda menggunakan kontrol sepenuhnya atas preferensi privasi yang anda dapat dengan mudah untuk  mengelola visibilitas, tag dan foto profil.

6. #Tag Setiap Kontak

Getcontact memberikan kekuatan tingkat komunitas dengan seluruh pengguna. Anda dapat meningkatkan basis data profil dengan melakukan verifikasi penelepon dan konfirmasi kontak dengan opsi “Tambahkan Tag”.

Anda juga dapat menambahkan tag jika ada nomor penipu. Misalnya anda buat nomor ini penipu, itulah fungsi dari tag yang ada di aplikasi Getcontact.

Bicara soal tag di getcontact yuk kepoin juga Cara Mengetahui Siapa yang Memberi Tag di Getcontact.

7. Skor Kepercayaan Kontak

Skor kepercayaan kontak adalah jumlah dari total kepercayaan pengguna lain kepada anda. Nah jadi tidak bisa main-main jika ingin menggunakan aplikasi Getcontact.

Semakin tinggi skor yang anda miliki maka kontak anda akan semakin dipercaya oleh orang lain. Begitu sebaliknya jika skor anda rendah, maka orang tidak akan mempercayai.

8. Aplikasi Multi Platform

Nah fitur yang terakhir adalah fitur Multi-platform. Multi platform artinya bisa digunakan melalui website dan ponsel, jadi akan memudahkan anda untuk mengidentifikasi nomor telepon.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Getcontact Agar Tidak Terlihat

Bagaimana Cara Menonaktifkan Getcontact Agar Tidak Terlihat
Bagaimana Cara Menonaktifkan Getcontact Agar Tidak Terlihat

Getcontact menyediakan fitur untuk mendeteksi nomor telepon dan tag nama dalam setiap kontak. Namun banyak tidak menginginkan hal tersebut karena terkait privasi dan semacamnya.

Oleh sebab itu banyak yang ingin mencari cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat. Tenang saja anda bisa menggunakan beberapa cara yang ada di bawah berikut ini.

Terkait dengan privasi tentu saja pengguna tidak ingin data dari nama kontak yang dinamakan tersebar luas di kalangan publik. Untuk mempersingkat waktu berikut caranya.

  • Membekukan Akun Getcontact

Membekukan Akun Getcontact
Membekukan Akun Getcontact

Cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat yang pertama adalah dengan membekukan akun getcontact. Artinya akun anda akan ditahan dan tidak dapat digunakan setelah anda mengkonfirmasi bekukan akun.

Segala fitur pengamanan di aplikasi getcontact tidak akan terhubung lagi di nomor yang anda gunakan. Artinya kontak anda juga tidak akan terlihat sama sekali ke sesama pengguna Getcontact.

Baca Juga :  9 Cara Bayar TikTok Shop Pakai ShopeePay Terbaru 2024

Cara Membekukan Akun Getcontact

Cara membekukan akun getcontact sebenarnya cukup mudah, namun bagi anda yang bingung. Silahkan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama buka atau unduh aplikasi Getcontact.
  2. Login dengan email atau nomor telepon yang terdaftar.
  3. Klik Lainnya di sudut pojok kanan bawah beranda.
  4. Scroll dan cari Pengaturan Getcontact.
  5. Kemudian klik Pengaturan Akun.
  6. Silahkan anda klik kembali Kelola Akun.
  7. Silahkan anda klik lagi Bekukan di sisi kanan Akun.
  8. Centang Alasan anda ingin membekukan Akun Getcontact milik anda.
  9. Klik Bekukan pada bagian bawah seperti gambar di atas.
  10. Konfirmasi pembekuan akun Getcontact anda.

Jika sudah, anda juga bisa melakukan Cara Mengetahui Nama Kontak Kita Di HP Orang Dengan Getcontact.

  • Menyembunyikan Akun Getcontact

Menyembunyikan Akun Getcontact
Menyembunyikan Akun Getcontact

Cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat yang kedua ialah dengan menyembunyikan akun getcontact. Yang dimana pengguna getcontact bisa menghapus profile dan databases untuk informasi pribadi anda.

Nah bagi anda yang ingin istirahat sejenak dari aplikasi getconatct maka cara ini cukup efektif untuk dilakukan karena anda akan menghapus semua data dari aplikasi getcontact tersebut.

Pengajuan proses untuk menyembunyikan akun getcontact tidak bisa secara instan. Karena getcontact harus melakukan validasi dulu di nomor anda dan anda harus menunggu selama 24 jam.

Langkah-Langkah Menyembunyikan Akun Getcontact

Untuk menyembunyikan akun getcontact anda harus menggunakan browser di pc atau laptop.

  1. Pertama klik link berikut ini https://www.getcontact.com/id/manage
  2. Silahkan klik Login Cepat Melalui WhatsApp.
  3. Pilih salah satu sesuai ponsel anda klik Android.
  4. Scan dari fitur smartphone di ponsel anda, bukan dari scan WA.
  5. Buka situs dan bagikan melalui WhatsApp.
  6. Akan muncul Nomor Telepon anda sudah diverifikasi.
  7. Scroll ke bawah dan cari Pengaturan Visibilitas.
  8. Kemudian klik Vasibilitas Aktif lalu geser ke kiri untuk menonaktifkan.
  9. Klik Ya jika anda ingin menyembunyikan akun getcontact anda.
  10. Selesai silahkan tunggu sampai proses selesai.
  • Menonaktifkan Akun Getcontact Sementara

Menonaktifkan Akun Getcontact Sementara
Menonaktifkan Akun Getcontact Sementara

Cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat sebenarnya sangat mudah. Jika anda ingin menonaktifkan akun getcontact agar tidak terlihat oleh pengguna lainnya dapat menggunakan email support dari getcontact.

Anda bisa mengunjungi website resmi dari get contact. Lalu mengirimkan pesan teks melalui fitur Hubungi Getcontact, otomatis jika pengajuan di terima akun anda akan di nonaktifkan untuk sementara waktu.

Cara Menonaktifkan Getcontact Agar Tidak Terlihat

Cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat bisa dengan menggunakan website dari Getcontact. Caranya gampang berikut petunjuk nya di bawah ini.

  1. Silahkan salin link berikut https://www.getcontact.com/id/contact
  2. Masukkan nama yang terdaftar di akun getcontact anda.
  3. Kemudian isi juga email yang terhubung pada getcontact anda.
  4. Silahkan isi format pesan sesuai dengan kebutuhan anda.
  5. Lalu centang layanan Saya Bukan Robot.
  6. Tunggu beberapa saat proses centang berhasil.
  7. Klik Kirim untuk mengirimkan format pesan tersebut.
  8. Setelah itu anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Getcontact.
  9. Konfirmasi akan dikirimkan melalui email support@getcontact.com.
  10. Terakhir konfirmasi untuk melanjutkan penonaktifan akun anda.
  • Menghapus Akun Getcontact

Menghapus Akun Getcontact
Menghapus Akun Getcontact

Menghapus akun getcontact adalah pilihan terakhir jika anda sudah tidak ingin menggunakan aplikasi bantuan ini lagi. Karena cara ini memang logis rasanya, namun anda tidak akan dapat membukanya di kemudian hari lagi.

Dengan menghapus akun getcontact, maka nomor anda tidak akan terdeteksi di aplikasi getcontact. Jadi privasi anda akan sangat aman, namun seperti yang kita ketahui bahwa nomor anda tidak akan bisa didaftarkan kembali.

Baca Juga :  4 Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA Mudah Dan Praktis

Cara Menghapus Akun Getcontcat Yang Benar

Cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat dengan cara menghapus semua data akun getcontact dapat anda ikuti dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka akun getcontact.
  2. Klik lainnya pada sudut pojolk kanan bawah beranda.
  3. Klik pengaturan dan buka pengaturan Akun.
  4. Kemudian klik Kelola Akun Saya.
  5. Silahkan anda pilih Hapus Akun Getcontact.
  6. Ikuti dan konfirmasi penghapusan akun anda.
  7. Anda juga bisa mengirimkan pesan hapus akun anda.
  8. Gunakan format cara sebelumnya dan kirim ke email support@getcontact.com.
  9. Tunggu balasan konfirmasi untuk menghapus akun anda.
  10. Selesai akun getconatct sudah berhasil dimusnahkan.

Selain itu anda juga bisa menggunakan Cara Mengetahui Pacar Selingkuh Dengan Getcontact.

Seputar Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact Dengan Benar

Seputar Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact Dengan Benar
Seputar Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact Dengan Benar

Getcontact adalah platform yang benar-benar membantu agar terhindar dari penipuan online yang semakin hari semakin menjadi saat ini. Tentu saja terobosan ini meminimalisir terjadinya penipuan dan perselingkuhan.

Selingkuh adalah hal yang tabuh, di antara pasangan yang ada di bumi ini. Sudah sangat terbantu dengan kehadiran aplikasi getcontact, karena meraka bisa mengetahui pasangannya selingkuh dengan mudah.

Nah selain cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat, anda juga dapat mencoba menggunakan getcontact dengan beberapa langkah di bawah ini.

Mendaftar Akun Getcontact

Pertama anda harus mendaftar akun getcontact terlebih dahulu. Ya benar sekali mendaftar akun getcontact sangatlah mudah, karena hanya dengan menggunakan akun google saja.

  • Pertama download aplikasi Getcontact.
  • Kemudian daftar dengan akun Google.
  • Setelah itu masukkan Nomor Handphone.
  • Masukkan Otp Yang telah dikirimkan
  • Getcontact siap digunakan.

Link Download Aplikasi Getcontact

Nama Aplikasi Getcontact
Rating Playstore 4.5
Fitur Mengetahui Pacar Selingkuh
Ukruan Aplikasi 164 Mb
Link Playstore Klik Disini

Bagaimana Aara Agar Tidak Terdeteksi di GetContact?

Nah bagi anda yang tidak ingin terdeteksi di aplikasi Getcontact anda bisa juga loh menonaktifkan fitur deteksi tersebut. Nah bagaimana caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Pertama login menggunakan website.
  • Salin link berikut https://www.getcontact.com/id/manage.
  • Lalu klik Pengaturan Visibilitas.
  • Geser ke kiri untuk mematikan fitur deteksi.
  • Geser ke kanan untuk mengaktifkan fitur deteksi.

Bagaimana Cara Menghapus Nama Kita di GetContact Orang lain?

Apakah bisa menghapus tag nama di GetContact? Selain cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat, anda juga bisa menghapus tag Getcontact yang tidak anda sukai.

Nah tag yang dihapus hanya anda yang dapat melihatnya, gunanya meminimalisir nomor anda di curangi oleh teman kontak di ponsel anda.

  • Buka aplikasi Getcontact.
  • Login menggunakan Akun yang terdaftar.
  • Setelah itu klik Lainnya.
  • Kemudian klik Profile Akun.
  • Selanjutnya pilih Tag dan Lihat Tag.
  • Silahkan geser ke kiri tag yang ingin di hapus.
  • Tag Getcontact berhasil di hapus.

Nah itu dia rincian singkat mengenai cara menggunakan aplikasi getcontact untuk melacak nomor telepon manapun itu. Selayaknya gunakan lah getcontact sebaik dan sebijak mungkin.

Alasan Kenapa Nama Yang Muncul di GetContact Sedikit?

Alasan Kenapa Nama Yang Muncul di GetContact Sedikit?
Alasan Kenapa Nama Yang Muncul di GetContact Sedikit?

Apakah anda pengguna baru Getcontact? Jika Ya, itu dia sebabnya kenapa tag di akun getcontact yang anda miliki masih sedikit. Karena nomor telepon anda masih beberapa yang menyimpannya.

Nah jika and menginginkan tag yang banyak di akun getcontact. Anda harus memiliki teman kontak dari telepon yang banyak, agar selaras dengan nama tag yang ada di aplikasi getcontact anda sendiri.

Berikut Alasan Kenapa Name Tag Di Getcontact Sedikit

Adanya privasi leh pengguna.
Menggunakan nomor ponsel baru.
Tidak memiliki teman aktif.
Nomor yang digunakan tidak disimpan.
Tidak memiliki teman.
Tidak memiliki teman whatsapp
Pengguna baru getcontact.
Kontak ponsel tidak lengkap dan sinkron.
Fitur tag belum diaktifkan.
Adanya duplikat pada beberapa tag.
Akun dibatasi.
Memiliki riwayat pelanggaran.
Email di blokir.
Email di blokir.
Akun dilaporkan oleh pengguna lainnya.
Melakukan spam panggilan.
Kurangnya akses penyimpanan.
Nomor whatsApp telah di blokir.
Anda Nolep

Penutup

Cara Menonaktifkan Getcontact Agar Tidak Terlihat
Cara Menonaktifkan Getcontact Agar Tidak Terlihat

Seputar cara menonaktifkan getcontact agar tidak terlihat dengan langkah-langkah di atas memang benar adanya. Jadi anda bisa menggunakan cara yang lebih cepat dan efisien untuk digunakan.

Sebenarnya akun getcontact dapat tidak terdeteksi yaitu dengan menonaktifkan fitur melalui Pengaturan Visibilitas. Agar nomor anda tidak dapat ditemukan oleh sesama pengguna getcontact.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button