Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

7 Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP Android

Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP – Merasa terganggu dengan penayangan iklan yang berlebihan sehingga merasa kesal untuk membuka aplikasi tersebut? Melalui artikel ini kamu akan mendapatkan tips dan trik untuk menghilangkan iklan Shopee di ponselmu dengan mudah.

Tentunya ada banyak penyebab munculnya iklan Shopee di hp kamu. Seperti melalui aplikasi Shopee itu sendiri, malware atau virus yang terinstal di HP, hingga aplikasi gratis yang mengandung iklan.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan iklan Shopee di HP? Yuk, simak panduan terkait langkah cara berikut ini dengan mudah.

Baca Juga:6 Cara Mengatasi Ongkir Yang Mahal di Shopee

Kenapa Iklan Shopee Bisa Muncul di HP?

Hal ini tentunya sering sekali menjadi pertanyaan yang besar bagi para pengguna Shopee. Nah sebelum mengulas cara menghilangkan iklan Shopee di HP kita akan mengulas pertanyaan ini terlebih dahulu.

Pada umumnya, iklan merupakan sebuah jalan dari website untuk mendapatkan penghasilan, termasuk juga game maupun aplikasi. Biasanya iklan akan lebih sering muncul di pada game atau aplikasi yang tidak berbayar/ versi gratis.

Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk game atau aplikasi premium juga sering dihinggapi oleh iklan termasuk aplikasi Shopee.

Jika dilihat dari sisi positifnya, kehadiran iklan bisa mendukung aplikasi Shopee serta developer untuk terus berkembang. Meskipun iklan yang muncul bisa mengganggu interface dan kenyamanan pengguna ketika sedang mengakses aplikasi.

Maka banyak pengguna android yang mengeluh terkait permasalahan ini. Sehinga tak jarang untuk mencari solusi untuk memblokir iklan yang muncul tersebut dengan berbagai cara.

Penyebab Iklan Shopee Bisa Muncul di HP

Adapun beberapa penyebab dari munculnya iklan Shopee di HP, tentunya hal tersebut tidak terlepas dari bagaimana kamu menggunakan ponselmu. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena kita akan mengulas cara menghilangkan iklan Shopee di HP kamu, Tetapi ada baiknya kamu bisa simak penyebabnya terlebih dahulu, berikut adalah penyebabnya :

  • Disusupi Malware

Pada saat menginstal aplikasi tertentu dari situs yang tidak aman, terkadang malwere ikut menyusup. BIasanya malware akan mengganggu pengguna smartphone dengan berbagai cara termasuk dengan munculnya iklan Shopee secara tiba-tiba.

Maka untuk mencegahnya kamu bisa menggunakan cara yang telah kami ulas dibawah ini, agar aktivitas kamu tidak terganggu akibat penayangan iklan tersebut.

  • Iklan Bawaan dari Sistem

Selain itu, iklan bawaan dari aplikasi Shopee tentunya menjadi salah satu penyebabnya. Contohnya saja HP Xiaomi, Xiaomi bahkan terang-terangan mengatakan bahwa iklan menjadi salah satu faktor yang dapat membuat harga produk buatannya menjadi murah.

Untuk mengatasi hal yang satu ini, tidak banyak cara yang bisa kamu lakukan selain mengecek apakah tersedia pengaturannya agar dapat mencegah penayangan iklan salah satunya iklan Shopee.

  • Membuka Situs Tertentu

Ini merupakan salahpenyebab yang paling umum terjadi, pada saat membuka situs tertentu melalui browser Google Chrome terkadang akan muncul iklan yang sangat mengganggu.

Biasanya situs akan memaksa browser untuk menampilkan iklan agar kamu secara tidak sengaja menekannya sehingga menghasilkan keuntungan bagi situs tersebut. Maka tidak perlu heran lagi jika terjadi penayangan iklan Shopee di HP kamu.

Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP

Munculnya iklan tentu sangat menggau dan sangat meresahkan. Oleh karena itu, kamu perlu menyingkirkannya agar bisa bebas dalam menjalankan aktivitas di HP kamu. Meskipun iklan yang muncul merupakan iklan Shopee, tetapi bukan berarti sumber iklannya dari Shoppe.

Nah, penasaran dan ingin tahu bagaimana cara menghilangkan iklan Shopee di HP? Berikut simak panduan langkah caranya :

1. Menonaktifkan Iklan Notifikasi Aplikasi Shopee

 

Menonaktifkan Iklan Notifikasi Aplikasi Shopee

Cara menghilangkan iklan Shopee di HP yang pertama  yaitu dengan menonaktifkan iklan notifikasi aplikasi Shopee.

Biasanya iklan notifikasi dari Shopee memang sangat mengganggu para penggunanya. Karena selalu muncul dan menimbulkan dering yang sangat keras. Selain itu, iklan tersebut juga muncul di notifikasi bar yang membuat pengguna merasa kesal.

Adapun cara menghilangkan iklan Shope di HP, yang pertama bisa kamu coba, yaitu sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi Shopee kamu terlebih dahulu
  • Selanjutnya pilih opsi saya yang berada disebelah kanan bawah
  • Kemudian pilih opsi Pengaturan Akun, lalu pilih Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP
  • Disana akan ada dua pilihan, yakni Notifikasi di Aplikasi dan Notifikasi di Email.¬†
  • Pilih opsi Notifikasi di Aplikasi maka akan muncul beberapa pilihan menu. Kamu bisa mematikan notifikasi yang menggangu seperti notifikasi pemberitahuan, chat dan lain sebagainnya.
  • Tetapi jika ingin terbebas dari semua notifikasi, kamu bisa langsung menonaktifkannya dengan cara klik Notifikasi di Aplikasi hingga tidak terlihat beberapa opsi pilihan.
  • Kamu juga bisa memilih opsi Notifikasi di Email agar tidak ada email pemberitahuan yang melampirkan iklan dari Shopee.

2. Menghapus Malware atau Virus yang Terinstal di HP

Menghapus malware atau virus yang terinstal merupakan salah satu langkah cara menghilangkan iklan Shopee di HP kamu. Hal tersebut terjadi akibat mengakses situs yang tidak dikenal, kemudian secara tidak sadar kamu mengizinkan aplikasi tersebut terinstal di posel kamu.

Untuk menghilangkan iklan Shopee akibat virus aplikasi, berikut panduannnya :

  • Langkah pertama, buka pengaturan HP kamu, kemudian cari pengaturan aplikasi
  • Gulir kebawah, hingga kamu menemukan data yang berbentuk kosong tanpa nama yang terinstal
  • Kemudian klik data atau kotak kosong tersebut, setelah itu pilih hapus
  • Setalah sukses terhapus, HP kamu akan terbebas dari iklan Shopee yang sangat menggangu.

3. Menggunakan Aplikasi Adblock Browser

Aplikasi Adblock Browser

Selain cara diatas, kamu juga bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu Adblock Browser. Aplikasi ini mampu memblikir iklan yang mengganggung kinerja HP kamu, entah dari aplikasi, website maupun dari hal lain yang tidak terduga.

Adapun cara menghilangkan iklan Shopee di HP melalui aplikasi Adblock Browser, yakni sebagai berikut :

  • Kamu bisa download atau instal aplikasi Adblock Browser melalui Google Play Store.
  • Kamu bisa langsung buka aplikasinya, jika HP kamu sudah di Root maka bisa meminta akun “Super User Permissions” dan langsung aktifkan.
  • Tetapi jika belum di Root, mka kamu bisa pilih setting proxy terlebih dahulu.
  • Kemudian buka menu settings/pengaturan di HP kamu, lalu pilih menu wifi.
  • Selanjutnya pilih opsi Modify Network > Show Advanced Options¬†
  • Setelah itu pilih opsi Proxy Settings
  • Lalu ubah proxy menjadi localhost, kamu bisa langsung memasukkan proxy port yang diberikan oleh aplikasi Adblock Browser.
  • Terakhir, kamu bisa langsung mengaktifkan aplikasinya untuk menghilangkan iklan Shopee di HP kamu.

4. Menggunakan Aplikasi Brave Browser

Aplikasi Brave Browser

Selain bantuan aplikasi pihak ketiga diatas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga ini sebagai suatu cara menghilangkan iklan Shopee di HP yaitu Brave Browser. Aplikasi ini juga terbukti mampu memblokir iklan yang ada di website HP kamu.

Brave Browser juga menawarkan fitur perlindungan pelacakan yang akan membuat ponselmu tetap aman. Dibawah kontrol individual, kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Block dan Tracking.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu mendownload Brave Browser melalui Google Play Store, dengan metode otomatis kamu tidak perlu bolak balik menyeting aplikasi ini sebagai bentuk cara menghilangkan iklan Shopee di Android.

Postingan Sebelumnya: 10 Aplikasi Online Shop Bayar Di Tempat

Kesimpulan

Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP
Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP

Keempat cara menghilangkan iklan Shopee di HP tersebut bisa kamu coba, agar aktivitas kamu tidak terganggu dengan penayangan iklan Shopee di ponselmu. Selain itu, cara ini juga dapat mengindari virus yang berlebihan yang mengakibatkan ponsel kamu menjadi lambat.

Jadi, pililah salah satu cara diatas sesuai dengan manfaat dan fungsinya. Sampai ketemu di pembahasan selanjutnya dan semoga informasi tersebut bermanfaat!

Back to top button