Tutorial

10 Cara Agar Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang

Cara Agar Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang sampai saat ini sudah menjadi pencarian yang sangat populer dikalangan para pengguna platform tersebut.

Karena Instagram sendiri merupakan salah satu platform media sosial yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Namun dengan begitu banyaknya konten yang di posting setiap hari, menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik akun untuk membuat postingan mereka dilihat banyak orang.

Oleh karena itu, ada beberapa cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi dari postingan Instagram tersebut. Simak informasi penjelasannya dibawah ini!

Cara Agar Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang

Tips  Agar Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang ✅
Solusai Utama Posting Foto dan Video yang Menarik ✅
Solusi Lainnya  Gunakan Hastag ✅
Caranya  Klik Disini

Memposting foto atau video di Instagram dilakukan untuk mengabadikan suatu momen yang ada didalam foto. Namun tidak jarang pula para pengguna yang telah memposting foto dan video di Ig berkeinginan atau berharap postingan tersebut dilihat banyak orang.

Selain untuk mendapatkan kepuasan tersendiri, hal tersebut juga akan menambah popularitas pada diri sendiri.

Nah, supaya tidak sia-sia berikut beberapa cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang.

1. Posting Foto atau Video yang Menarik

Salah satu cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang yang adalah dengan memposting foto maupun video yang menarik.

Karena secara umum, foto dan video dapat menarik perhatian pengguna media sosial dan membantu meningkatkan visibilitas postingan yang dibuat langsung oleh pengguna.

Baca Juga :  11 Cara Agar Video TikTok Muncul di Beranda Orang Lain

Melalui postingan yang menarik tersebut, maka secara tidak sadar akan membuat pengguna lain mengintip profil Intagram kamu untuk melihat informasi yang kamu miliki.

Dengan begitu, like foto dan video tidak hanya di dapatkan dari pengikut saja akan tetapi pengguna yang tidak mengikuti Instagram kamu juga akan memberikan like dan komentar yang membangun.

2. Akun Instagram Bersifat Pribadi

Selain tips kamu juga harus memperhatikan syarat agar postingan dilihat banyak orang, seperti akun Instagram tidak di private melainkan harus bersifat pribadi.

Karena akun yang di private artinya kamu juga membatasi orang lain untuk melihat profil maupun postingan Instagram kamu. Jadi apabila saat ini akun kamu sedang di private, sebaiknya beralih menggunakan akun pribadi atau publik.

Akun Instagram Bersifat Pribadi
Akun Instagram Bersifat Pribadi

Berikut cara mengubah akun private ke akun pribadi atau publik :

  • Silahkan buka Profile akun Instagram.
  • Ketuk ikon tiga garis di sudut kanan atas.
  • Pilih menu Pengaturan dan klik Privasi.
  • Klik ikon yang berada disamping tulisan Akun Privat hingga berwarna hitam.
  • Terakhir, klik Beralih ke Publik.

3. Gunakan Hastag

Penggunaan hastag atau tanda (#) juga termasuk salah satu cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang dan sangat efektif dilakukan untuk meningkatkan visibilitas postingan yang ada di media sosial.

Ketika kamu menggunakan hastag yang tepat, maka postingan kamu akan lebih mudah ditemukan oleh orang-orang yang sedang mencari topik atau topik yang terkait dengan hastag tersebut.

Gunakan Hastag
Gunakan Hastag

Oleh sebab itu, sebelum mempostingan foto atau atau video di Ig sebaiknya cari tahu terlebih dahulu beberapa hastag yang sedang populer saat ini, baik melalui TikTok maupun melalui Twitter.

Beberapa hastag yang sangat populer di Instagram hingga sampai saat ini, seperti #likesforlike #lfl #lll #Wisataviral #Wisatadisumatera #Ngakakkocak dan lain sebagainnya.

4. Manfaatkan Stiker

Stiker di Ig juga dapat menjadi alat yang sangat efektif untuk cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang dan membuat postingan pengguna terlihat lebih menarik.

Baca Juga :  6 Cara Hapus Akun Telegram dengan Mudah dan Cepat!
Manfaatkan Stiker
Manfaatkan Stiker

Selain itu memanfaatkan stiker Instagram juga dapat membantu membangun keterlibatan dengan audiens. Misalnya, kamu menggunakan stiker tanya jawab dan meminta pengguna untuk mengajukan pertanyaan atau memberikan saran, kemudian menjawabnya melalui postingan di Ig.

Dengan begitu, akan membuat banyak orang untuk melihat stiker tanya jawab yang telah kamu buat kepada audiens. Bahkan cara ini juga akan menarik perhatian pengguna lain, apabila pengikut-mu merepost jawaban yang telah kamu berikan.

5. Gunakan Lokasi

Memanfaatkan fitur lokasi di Instagram termasuk cara yang cukup bagus untuk meningkatkan visibilitas postingan pengguna dan menjangkau para pengguna lain yang lebih luas lagi.

Gunakan Lokasi
Gunakan Lokasi

Nah dengan menambahkan lokasi pada postingan, akan memungkinkan orang untuk menemukan konten yang kamu buat ketika pengguna lain mencari postingan yang terkait dengan lokasi tersebut.

Selain itu dengan menandai lokasi, juga dapat menarik perhatian pengguna yang tertarik dengan lokasi tersebut. Sehingga tidak menutup kemungkinan postingan yang telah di unggah dilihat banyak orang bahkan di repost ulang oleh akun Ig lain, seperti akun Pecinta Senja atau Anak Senja.

6. Rapikan Feed Instagram

Selanjutnya cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang yaitu merapikan feed atau postingan di beranda profile Instagram pribadi pengguna.

Rapikan Feed Instagram
Rapikan Feed Instagram

Meskipun cara ini terlihat tidak berdampak, namun dengan membuat feed yang menarik dan terlihat lebih rapih juga akan membuat banyak pengguna lain yang mengintip profile Ig kamu.

Bahkan tidak jarang pula orang lain akan meniru tata letak feed Ig kamu karena terlihat lebih keren dan layak untuk di contoh atau ditiru.

7. Aktif di Media Sosial

Berinteraksi di media sosial lain atau membuat konten yang menarik juga termasuk salah satu cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang.

Secara umum, aktif di media sosial yang dapat mendorong pengguna lain untuk melihat postingan-Mu yaitu dengan menggunggah foto dan video, menambahkan cerita (stories), membalas komentar, memberikan like dan melakukan interaksi denangan pengguna lain di platform ini.

Baca Juga :  6 Cara Pinjam Saldo DANA Tanpa Rekening, Mudah tanpa Proses Panjang!

Jadi semakin aktif kamu di Instagram, maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan perhatian pengguna lain dan meningkatkan visibilitas akun.

8. Pilih Waktu Posting yang Tepat

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab mengapa postingan di Instagram tidak dilihat banyak orang. Salah satu adalah waktu posting yang salah atau kurang tepat.

Maka sebaiknya cari tahu terlebih dahulu waktu posting yang membuat setiap pengguna dapat melihat postingan yang ingin kamu bagikan di platform tersebut.

Biasanya waktu posting yang tepat itu pada saat malam hari, dimana pada saat itu setiap pengguna sedang beristirahat dan kemungkinan besar sambil bermain gadget, Untuk itu selalu perhatikan waktu posting yang tepat agar semua pengguna instagram dapat melihat postingan kamu.

9. Tag Akun IG yang Behubungan dengan Postingan

Menandain atau tagging akun Instagram yang berhubungan dengan postingan kamu juga dapat membantu meningkatkan interaksi dan eksposur postingan.

Berikut beberapa tips saat menandai akun di postingan IG supaya cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang :

  • Tag akun Instagram yang relevan dengan isi postingan.
  • Pastikan kamu menandai akun Ig yang sah dan resmi.
  • Jangan menandai terlalu banyak akun dalam satu postingan.
  • Jangan menandai akun hanya untuk tujuan promosi.
  • Hindari menandai akun orang lain tanpa seizin pengguna.

10. Gunakan Caption yang Menarik

Menggunakan caption yang menarik juga dapat membantu meningkatkan daya tarik postingan dan membuat postingan lebih mudah ditemukan oleh pengguna Instagram lainnya.

Akan tetapi pastikan caption Ig yang ingin kamu buat tidak mengandung unsur yang memicu kekerasan dan pertengkaran, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Berikut adalah beberapa tips membuat caption supaya cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang.

  • Gunakan kata-kata yang tepat dan menarik perhatian pengguna lain.
  • Usahakan caption tidak terlalu panjang agar mudah dipahami.
  • Gunakan kalimat pembuka yang menarik perhatian.
  • Manfaatkan emoji untuk menambah nuansa atau emosi pada caption.

Postingan Menarik Lainnya : 6 Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian

Kesimpulan

Cara Agar Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang
Cara Agar Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang

Demikian beberapa cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang diatas, pastikan semua tips dan trik tersebut telah kamu coba agar tidak sia-sia dalam membuat postingan dan momen yang ada di dalam gambar/video postingan lebih berkesan.

Jangan lupa selalu perhatikan update atau informasi terbaru agar profile Instagram kamu dilirik oleh banyak pengguna lain.

Semoga informasi cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang ini bermanfaat dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba.

Back to top button