Tutorial

5 Cara Menghapus Akun DANA Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif Secara Permanen

Cara Menghapus Akun DANA Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif secara permanen dapat dilakukan dengan empat cara, yaitu melalui website resmi DANA, Call Center, lewat email, dan melalui media sosial DANA.

Namun pastikan alasan permohonan penghapusan akun DANA yang nomor nya sudah tidak aktif lagi ini dapat diterima oleh pihak DANA dan nomor yang ingin dihapus tidak dalam masalah seperti adanya hutang yang tertunggak.

Sekilas Tentang Akun DANA

DANA merupakan layanan dompet digital yang memungkinkan pengguna untuk melakukan setiap transaksi non-tunai dan non-kartu secara digunakan, baik online maupun offline dengan cepat dan praktis.

Melalui aplikasi DANA, pengguna juga bisa menyimpan, mentransfer, dan menggunakan uang secara elektronik. Dengan fitur yang disediakan seperti pembayaran tagihan, transfer antar pengguna, dan pembelian online akan memudahkan kegiatan kamu sehari-hari.

Keamanan dan kemudahan pengguna menjadi fokus utama, sehingga dengan menjadikan dompet digital yang satu ini akan menjadi pilih yang tepat dalam menggantikan transaksi tunai.

Cara Mendaftarkan Akun DANA Menggunakan Nomor Telepon

DANA merupakan e-wallet yang menawarkan beragam keuntungan pada setiap pengguna. Salah satunya adalah kamu bisa membayar kebutuhan sehari-hari menggunakan DANA di ratusan merchant yang telah bekerja sama dengan DANA.

Berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar akun DANA menggunakan nomor telepon yang bisa kamu lakukan, yakni diantaranya :

  • Install atau Unduh aplikasi DANA melalui play store atau App Store di perangkat hp kamu.
  • Setelah berhasil, klik kolom nomor telepn dan masukkan nomor telepon.
  • Klik continue.
  • Izinkan akses pada aplikasi dengan menekan opsi Allow.
  • Masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor kamu.
  • Klik Skip jika tidak memiliki referral code.
  • Atur PIN untuk akun DANA.
  • Akun Dana menggunakan nomor telepon berhasil dibuat.

Apakah Akun DANA yang Nomornya Sudah Tidak Aktif Bisa Dihapus?

Belakangan ini banyak orang yang bertanya apakah akun Dana yang nomornya sudah tidak aktif lagi masih bisa dihapus atau tidak. Jawabannya bisa, akan tetapi penghapusan nomor tersebut hanya bisa dilakukan oleh petugas DANA.

Baca Juga :  8 Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton

Hal tersebut dikarenakan, sampai saat ini belum ada fitur yang didesain khusus untuk menghapus akun DANA yang bisa dilakukan oleh pengguna secara langsung.

Bukan hanya itu saja, peghapusan nomor yang sudah aktif ini juga tidak sembarangan. Karena petugas akan melakukan riset nomor yang akan dihapus melalui alasan yang dilampirkan oleh pengguna.

Oleh sebab itu, pastikan alasan kamu untuk menghapus akun DANA dengan nomor yang sudah tidak aktif ini tidak dalam masalah, seperti adanya tagihan atau unsur lainnya yang memungkinkan customer service tidak bisa melakukan penghapusan akun.

Cara Menghapus Akun DANA Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif Secara Permanen

Setelah memahami informasi terkait penghapusan akun DANA diatas, saat ini ada empat cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif lagi secara permanen yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Namun, agar proses penghapusan akun DANA ini berjalan dengan lancar, pastikan nomor tersebut tidak dalam masalah karena pihak DANA akan melakukan riset terlebih dahulu terkait nomor yang akan dihapus.

Jika nomor tidak ada permasalahan, berikut adalah beberapa cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif lagi secara permanen yang bisa kamu coba dengan mudah dan praktis.

1. Hapus DANA Melalui Website Resmi

Menghapus Akun DANA Lewat Sosial Media Resmi DANA
Menghapus Akun DANA Lewat Sosial Media Resmi DANA

Cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif pertama yang bisa kamu coba yaitu dengan mengunjungi situs resmi Dana. Melalui situs ini kamu akan mendapatkan respon yang lebih cepat dari pihak Dana.

Berikut adalah langkah cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif lagi secara permanen lewat website resmi.

  • Akses situs resmi DANA melalui lama dana.id/contact di browser perangkat hp kamu.
  • Isi formulir dengan lengkap, seperti Nana Lengkap, Nomor Telepon, Alamat Email, dan Detail Permasalahan.
  • Tulis permohonan penghapusan akun DANA menggunakan kalimat yang jelas dan lengkap. Sertakan alasan mengapa kamu ingin menghapus akun DANA dan nomor nomor telepon yang terdaftar di akun tersebut.
  • Lalu klik Submit.
  • Tunggu beberapa saat hingga petugas mengirim balasan.
Baca Juga :  3 Cara Daftar Paket XL 20GB 35RB Paket Internet XL Murah!

2. Menghapus DANA Melalui Nomor Telepon

Menghapus DANA Melalui Nomor Telepon
Menghapus DANA Melalui Nomor Telepon

Untuk mendapatkan penanganan yang lebih cepat terkait cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif atau informasi lainnya seputaran Dana, kamu bisa menghubungi customer service DANA.

Metode ini dinilai cukup efektif, pasalnya kamu bisa langsung terhubung dengan petugas yang akan memberikan informasi yang lebih tepat terkait penghapusan akun.

Adapun langkah cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif secara permanen melalui call center, yakni diantaranya :

  • Hubungi Call Center DANA di nomor 1500445.
  • Pilih menu customer care dan sampaikan permohonan penghapusan akun DANA kepada petugas.
  • Ikuti instruksi petugas dan berikan informasi yang diminta, mulai dari nama lengkap, nomor telepon, alamat email, dan alasan menghapus akun DANA.
  • Tunggu konfirmasi dari petugas.
  • Jika tidak terdapat masalah seperti pembayaran yang belum terlunasi atau permasalahan pembayaran lainnya, maka akun DANA akan berhasil di hapus.

3. Menghapus Akun DANA Lewat Email

Menghapus Akun DANA Lewat Email
Menghapus Akun DANA Lewat Email

Cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif secara permanen selanjutnya yaitu dengan mengirimkan email ke DANA. Metode ini cukup mudah dilakukan, pasalnya hanya dengan membuat pesan baru maka permintaan kamu akan segera di proses.

Akan tetapi pastikan alasan yang dilampirkan dapat diterima. Berikut adalah cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif lagi melalui email.

  • Buka email dan tulis pesan baru ke alamat cs@dana.id.
  • Tuliskan judul email “Permohonan Penghapusan Akun DANA” agar lebih jelas.
  • Buat pesan baru berisi permohonan penghapusan akun DANA dengan alasan yang jelas dan kalimat yang mudah di pahami.
  • Sertakan data diri kamu, seperti nama lengkap, nomor telepon, dan alamat email.
  • Kirim email dan tunggu balasan dari customer service DANA.
  • Silahkan cek email kamu secara berkala untuk mendapatkan notifikasi balasan yang telah dikirim oleh petugas.

Jika dibandingkan dengan kedua cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif lagi, metode ini memerlukan waktu yang sedikit lebih lama. Namun kamu bisa cek email secara berkala untuk mendapatkan informasi secepatnya.

Baca Juga :  5 Cara Mengirim File Dari Laptop Ke HP Tanpa Kabel Data

4. Menghapus Akun DANA Lewat Sosial Media Resmi DANA

Menghapus Akun DANA Lewat Sosial Media Resmi DANA
Menghapus Akun DANA Lewat Sosial Media Resmi DANA

Nah, apabila cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif diatas tidak mendapatkan respon kamu bisa menghubungi pihak DANA melalui akun media sosial resminya.

Metode ini cukup praktis dilakukan, namun respon dari customer service kemungkinan sedikit lebih lama, sehingga perlu menunggu beberapa saat hingga petugas memberikan respon, berikut beberapa akun media sosial DANA yang bisa kamu hubungi.

  • Twitter : @danawallet
  • Instagram : @dana.id
  • Facebook : @dana wallet

Untuk menghubungi, kamu bisa mengirim Direct Message dengan melampirkan informasi yang jelas terkait akun, mulai dari nama, nomor telepon, dan alasan mengapa akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif tersebut dihapus.

Cara Mengirim Email Ke DANA Agar Cepat Direspon

Jika kamu memilih opsi cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif melalui email, customer service yang bertugas tentu akan memvalidasi email yang kamu kirimkan terlebih dahulu.

Apabila informasi yang diberikan tidak lengkap, kemungkinan email yang telah kamu kirim tidak akan di respon oleh pihak DANA karena informasi yang diberikan tidak valid. Jadi berikut contoh mengirim email ke DANA agar cepat di respon.

Hallo admin, saya ingin mengajukan permohonan penghapusan akun DANA dengan informasi data yang akan saya lampirkan dibawah ini :

  • Subjek : “Permohonan Penghapusan Akun DANA”.
  • Nama Pemilik Akun : Mocipay Digital Indonesia
  • Alamat Email : @Mocipay.id
  • Nomor Telepon : 081232425282
  • Alasan : “Saya ingin membuka toko untuk berjualan, agar username dan nama toko sesuai atau sama.

Demikian permohonan penghapusan akun DANA dengan nomor yang sudah tidak aktif lagi, semoga pengajuan permohonan ini segera di proses. Terimakasih.

Bagaimana Cara Menghapus Akun DANA Premium Lewat Aplikasi (Sementara)?

Selain cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif secara permanen diatas, kamu juga bisa menghapus akun DANA premium lewat aplikasi sementara waktu.

Apabila sewaktu-waktu kamu ingin mengakses aplikasi DANA ini, kamu bisa membukanya kembali kapan saja. Berikut adalah cara reset akun DANA lewat aplikasi dengan mudah.

  • Silahkan akses menu Setting atau Pengaturan di hp kamu.
  • Masuk ke menu aplikasi dan cari aplikasi DANA.
  • Lalu klik Hapus Aplikasi.
  • Kamu juga bisa menekan dan tahan ikon pada aplikasi DANA, lanjutkan dengan mengklik Hapus instal atau Uninstall.
  • Klik OK.
  • Akun DANA kamu akan dihapus sementara waktu.

Postingan Menarik Lainnya : Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Lewat BRImo? Ini 10 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kesimpulan

Cara Menghapus Akun DANA Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif
Cara Menghapus Akun DANA Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Keempat cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif secara permanen diatas bisa kamu manfaatkan dengan mudah. Namun agar proses permohonan penutupan akun Dana ini berhasil dilakukan, pastikan alasan yang kamu berikan dapat diterima oleh customer service yang bertugas dan akun DANA tidak memiliki masalah seperti tagihan yang belum terbayarkan.

Back to top button