Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Tutorial

5 Cara Menghubungi Kurir J&T yang Membawa Paket Kita

Secara khusus artikel ini akan membahas cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita untuk mengonfirmasi pengiriman paket.

Sama halnya dengan ekspedisi lainya, pengguna juga kerap mendapat masalah di pengiriman J&t express dimana paket yang dikirim tak kunjung datang padahal status pengiriman menjelaskan bahwa paket sedang diantar ke alamat penerima.

Kecemasan akan paket membuat anda ingin mengetahui kurir yang menangani paket dan mengonfirmasi pengiriman sesegera mungkin. Untungnya saat ini ada cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita, lebih jelasnya silahkan ikuti pembahasan berikut.

Cara Menghubungi kurir yang Membawa Paket Kita

Sebagai pelanggan kamu diberikan wewenang untuk menghubungi kurir J&T express untuk bertaya perihal lokasi sampai jam pengantaran paket.

Cara ini sangat membantu jika waktu pengirima paket sudah melebihi batas wajar, apalagi drop point sudah menyerahkan paket kepada kurir untuk segera diantar kepada penerima. Namun anda tidak pelu khawatir karena J&T sudah merekam data kurir yang memudahkan pelanggan terhubung dengan kurir.

Berikut beberapa cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita:

Melalui Aplikasi J&T Expres

J&T APP merupakan aplikasi yang dirancang oleh J&T express untuk memudahkan pelanggan melakukan order, lacak paket, cari ongkir serta drop point terdekat dari lokasi anda.

Melalui fitur lacak paket inilah anda akan melihat nama dan informasi kurir yang membawa paket. Ada beberapa syarat yang harus anda lengkapi sebelum melacak dan mengetahui kurir yang membawa paketmu, berikut diantaranya:

  1. Memiliki nomor resi yang dikeluarkan expedisi J&T express dan masih aktif
  2. Mengunduh aplikasi J&T express melalui google playstore maupaun app store
  3. Persiapkan sejumlah pulsa untuk menghubungi kurir nantinya.

Jika sudah menyiapkan syarat diatas, silahkan lihat cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita melalui aplikasi J&T Express berikut:

  • Pertama sekali siapkan nomor resi yang sebelumnya diberikan pengirim paket, berikut contoh nomor resi J&T express yang benar, silahkan salin nomor resi paketmu

contoh nomor resi J&T express yang benar

  • Buka aplikasi J&T express diponselmu, lalu pilih lacak resi seperti yang tertanda pada gambar
  • Masukkan nomor resi J&T express lalu klik cari, anda juga bisa lacak paket melalui pemindaian barcode waybill
Cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita
Cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita

 

  • Jika nomor resi J&T yang anda masukkan benar sistem akan melacak resi dan menemukan keberadaan terakhir paketmu
  • Lanjut klik nama kurir yang membawa paketmu maupun ikon yang tertanda seperti gambar dibawah, biasanya aplikasi akan menampilkan nama kurir, alamat dan nomor telepon kurir.

cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita

  • Jika ingin menghubungi kurir secara langsung klik ikon telepon disamping dan bisa bertanya seputar pengiriman paket dan hal lainya.

Hubungi Kurir J&T Melalui Website Resmi J&T Express

Selain menggunakan aplikasi anda juga bisa menggunakan alternetif berikut untuk terhubung dengn kurir yang membawa paket, cara ini mungkin efisien jika anda enggan mengunduh aplikasi J&T express.

Sama halnya dengan cara pertama, anda hanya perlu siapkan nomor resi paket, mengunjungi situs resmi J&T dan masukkan nomor resi tersebut. Sistem akan mendeteksi nomor resi dan menampilkan nama dan informasi lain dari kurir yang membawa paketmu.

Intip juga 6 Cara Mengatasi Telegram Lemot Saat Download

Kunjungi Counter J&T Express Terdekat

Ketika lacak via aplikasi dan situs belum berihasil, ada opsi lain yang bisa digunakan sebagai cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita dengan mengunjungi counter J&T terdekat dan bertanya perihal paket dan kurir yang membawanya.

Cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita

Nantinya customer service expedisi akan melacak paket berdasarkan nomor resi dan melakukan konfirmasi untuk medapatkan informasi pengiriman paketmu. Anda juga bisa menghubungi counter tanpa harus mengunjunginya, cukup temukan counter berdasarkan kata kunci.

Kirim Pesan ke Whatsapp dan Email J&T Official

Cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita bisa dilakukan dengan menghubungi ekspedisi terkait via whatsapp dan email.

Nantinya tim J&T akan memberikan konfirmasi paket berdasarkan nomor resi, jika anda sudah melacak pengiriman dan tidak menemukan nama kurir yang mengantar paket, anda bisa sampaikan keluhan via whatsapp dan segera tanyakan informasi kurir berupa nomor handphone yang bisa dighubungi.

Cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita dengan mengirim pesan kepada J&T di 0811 8466 1888, maupun via email jntcallcenter@jet.co.id, anda juga bisa bertanya hal lain seputar paket dan layanan lain expredisi J&T express.

Melalui Akun Sosial Media J&T Express

Terakhir cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita dengan membuat pengajuan melalui akun media sosial J&T Express, namun cara ini kurang responsif dibandingkan bertanya melalui whatsapp dan email pengajuan.

Berikut daftar akun sosoial media J&T express yang bisa kamu gunakan untuk menemukan informasi kurir yang membawa paketmu:

Nomor Call Center J&T 24 Jam (021) 8066 1888
Facebook J&T Express Indonesia
Twitter @j&Texpressid
Line @jtexpressid
Instagram @jntexpressid
  1. Nomor call center J&T Express, hotline 24 jam: (021) 8066 1888
  2. Line: @jtexpressid
  3. Facebook: J&T Express Indonesia
  4. Instagram : @jntexpressid
  5. Twitter: @j&Texpressid

Alur Pengiriman Barang di J&T Express

Sebagai pelanggan anda harus mengetahui bagaimana alur proses pengiriman barang di J&T express, hal ini penting agar anda mengetahui estimasi kurir mengantarkan paket sampai barang diterima. Adapun alur proses pengiriman barang di J&T express bisa anda lihat melalui penjelasan berikut:

  1. Pertama paket diserahkan dari pengirim ke drop point J&T express
  2. Selanjutnya barang di drop point akan menuju werehouse kota tujuan
  3. Jika sudah sampai di werehouse kota tujuan, paket akan dikirimkan menuju drop point yang paling dekat dengan alamat penerima
  4. Terakhir kurir akan mengantar paket menuju alamat penerima

Apakah Pelanggan Bisa Mengambil Paket Langsung ke Kantor Cabang J&T Express?

Setiap pelanggan bisa mengambil paket langsung di kantor cabang J&T terdekat dengan menggunakan fitur “Pickup Point” yang tersedia di aplikasi J&T atau dengan mengunjungi kantor cabang J&T langsung.

Untuk menggunakan fitur “Pickup Point” di aplikasi J&T, anda harus memilih opsi ini saat memesan pengiriman. Setelah itu, silahkan pilih kantor cabang J&T terdekat sebagai tempat pengambilan paket.

Kemudian anda akan diberikan kode unik untuk memudahkan pengambilan paket di kantor cabang tersebut. Jika kamu tidak menggunakan fitur “Pickup Point”, anda dapat mengunjungi kantor cabang J&T terdekat untuk mengambil paket secara langsung.

Pastikan untuk membawa bukti pengiriman, identitas, dan kode pengambilan jika diperlukan. Akan tetapi, ada baiknya untuk menghubungi kantor cabang J&T terlebih dahulu untuk memastikan waktu dan persyaratan pengambilan paket agar lebih mudah dan lancar dalam prosesnya.

Kesimpulan

Cara Menghubungi Kurir J&T yang Membawa Paket Kita
Cara Menghubungi Kurir J&T yang Membawa Paket Kita

Terbukti bahwa cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita sangat mudah dimana pelacak hanya
membutuhkan nomor resi dan pulsa yang cukup agar terhubung dengan kurir.

Ada juga beberapa kemungkinan yang membuat kurir menunda pengiriman, seperti cuaca yang buruk dan sudah melewati batas jam kerja, jadi pelanggan hanya bisa menunggu karena kurir akan mengalihkan pengiriman ke hari berikutnya.

itulah artikel terkait cara menghubungi kurir J&T yang membawa paket kita, Terimakasih sudah menyempatkan diri membaca ulasan yang Mocipay bagikan, jika pembaca menemukan kesalahan penulisan maupun kritik yang membangun silahkan tinggalkan komentar dibawah!

Back to top button