Tutorial

2 Cara Menjadi Distributor Unilever, Ini Syarat dan Keuntungannya

Ingin mengembangkan bisnis penjualan dengan berbagai keuntungan yang diterima? Cara Menjadi Distributor Unilever akan menjadi solusi tepat yang wajib kamu coba.

Nah, penasaran dan ingin tahu bagaimana cara menjadi distributor Unilever? Ikuti pembahasan pada artikel ini sampai selesai ya!

Sekilas Tentang Unilever

Unilever telah berkembang menjadi salah saru perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terkemuka di Indonesia yang senantiasa menemani keseharian masayarakt melalui beragam produk.

Saat ini, Unilever Indonesia yang berkantor pusat di Tangerang memiliki lebih dari 40 brand dan juga 9 pabrik yang bertempat di area industri Jababeka, Cikarang, dan Rangkut, Surabaya. Pabrik serta produk yang dikeluarkan juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Karena perkembangannya, kini Unilever membuka peluang kepada penjual yang ingin menjadi agen atau distributor guna mendapatkan penawaran harga termurah.

Namun peluang ini diberikan berdasarkan syarat yang telah diberlakukan, artinya setiap agen yang ingin mendaftar menjadi distributor harus membuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

Syarat Menjadi Distributor Unilever

Syarat Menjadi Distributor Unilever
Syarat Menjadi Distributor Unilever

Agar bisa menjadi agen atau distributor di Unilever, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh seluruh mitra resmi. Syarat ini berupa dokumen pendukung, seperti identitas diri maupun dokumen tambahan lainnya.

Berikut adalah beberap syaratnya :

  • Memiliki toko dan gudang
  • Melampirkan fotocopy KTP
  • Fotokop NPWP
  • Fotocopy izin usaha
  • Memiliki kartu Mitra.

Apabila semua syarat dan ketentuan yang diberikan dapat kamu penuhi secara keseluruhan, maka kamu akan berhasil menjadi distributor di Unilever.

Baca Juga :  2 Cara Tukar BonsTri Jadi Pulsa Terbaru 2024

Biaya Membuat Kartu Mitra Unilever

Unilever mengkategorikan 4 jenis kartu mitra kepada setiap pelanggan yang telah bergabung menjadi distributor, yaitu kartu mitra pemula, silver, gold, dan juga platinum.

Masing-masing biaya pembuatan kartu mitra berbeda-beda berdasarkan jenis kartu yang akan kamu pilih. Bukan hanya itu saja, Unilever juga menetapkan saldo awal yang harus diisi oleh masing-masing distributor.

Berikut adalah jenis kartu mitra yang bisa kamu pilih apabila bergabung menjadi distributor berdasarkan biaya dan saldo awal yang ditentukan.

Kartu Mitra Biaya Kartu  Saldo Awal 
Pemula Rp2.000.000 Rp1.900.000
Silver Rp2.500.000 Rp2.400.000
Gold Rp3.500.000 Rp3.450.000
Platinum Rp5.000.000 Rp5.000.000

Cara Menjadi Distributor Unilever

Cara Menjadi Distributor Unilever
Cara Menjadi Distributor Unilever

Cara menjadi distributor Unilever bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, namun pastikan syarat yang telah ditetapkan diatas harus dipenuhi terlebih dahulu.

Untuk cara menjadi distributor Unilever, kamu bisa menghubungi beberapa contact center yang telah disediakan oleh perusahaan tersebut dibawah ini.

  • Telepon : 0800+1558000 (toll-free)
  • Telepon : +6221-52995299 (for mobile phone user, call rates apply)
  • Fax : +6221-5200184
  • Email : UFS.Indonesia@unilever.com

Unilever juga memberikan kebebasan pada pelanggan yang ini join menjadi distributor di perusahaan nya bisa langsung datang ke alamat Distributor Unilever.

Berikut alamat distributor Unilever yang bisa kamu datangi jika ingin melakukan cara menjadi distributor unilever secara langsung tanpa menghubungi contact center diatas, yaitu Jalan BSD Boulevard Barat, Green Office Park, Kavling 3 BSD City, Tangerang 15345.

Keuntungan Menjadi Distributor Unilever

Mendapatkan Katalog Produk Unilever
Mendapatkan Katalog Produk Unilever

Tak heran jika banyak orang yang mencari cara menjadi distributor Unilever. Bagaimana tidak? perusahaan ini memberikan keuntungan pada mitra resmi, seperti cashback belanja.

Keuntungan lain yang akan kamu terima ketika sudah berasil menjadi distributor Unilever, yaitu sebagai berikut.

  1. Mendapatkan katalog produk terbaru setelah melakukan transaksi belanja.
  2. Menerima cashback dan shopping bag tambahan setelah berbelanja.
  3. Menerima promo penjualan.
  4. Mendapatkan banner jika melakukan pembelian senilai Rp10 juta ata berbelaja selama minimal 3 bulan berturut-turut.
  5. Promosi nama toko diberbagai akun media sosial unilever, seperti web, fanpage Unilever, dan twitter.
  6. Memiliki peluang untuk mendapatkan hadiah langsung dari Unilever bagi distributor terbaik.
  7. Barang yang telah di beli dapat direturt dengan bartas return distributor adalah maksimal 10% dari total nilai belanja, dengan ketentuan, seperti :
  • Kemasan barang tidak rusak dan masih utuh.
  • Produk tidak rusak, kecuali rusak akibat kesalahan pabrik.
  • Return diajukan maksimal 1 bulan setelah tanggal belanja.
Baca Juga :  Kenapa Notifikasi WA Tidak Bunyi? Ini 9 Penyebab & Solusinya!

Tips Sukses Menjadi Distributor Unilever

Tidak sampai pada cara menjadi distributor unilever saja, memahami tips sukses menjadi agen unilever merupakan hal penting yang wajib kamu ketahui agar modal yang dimiliki bisa berkembang.

Karena membangun usaha dari awal bukan hal yang mudah, bahkan tak jarang para mitra yang telah bergabung menjadi distributor mengulung tikar akibat penerapan tips yang salah.

Nah, untuk mendorong peluang kesuksesan usaha kamu, silahkan terapkan tips sukses cara menjadi distributor Unilever dibawah ini.

Ikuti Program Diskon Unilever

Ikuti Program Diskon Unilever
Ikuti Program Diskon Unilever

Unilever menyediakan sejumlah program diskon khusus untuk para distributor yang telah bergabung. Jadi dengan mengikuti program diskon yang telah disediakan, kamu bisa menadapatkan harga produk yang lebih murah dan potensi keuntungan lebih besar.

Program diskon ini terbuka untuk semua mitra, khususnya bagi para distributor yang merasa margin keuntungan yang di dapatkan terlalu kecil.

Namun perlu dicatat, program diskon yang ditawarkan pada setiap mitra berbeda-beda tergantung kartu mitra yang dimiliki. Jadi semakin tinggi jenis kartu mitra yang dimiliki, maka semakin besar peluang diskon yang akan diterima.

Mitra Kartu  Minimal Belanja dan Diskon Potongan
Silver Potongan 5% jika nilai belanja mencapai Rp10.000.000 per bulan. Berlaku untuk berbagai produk dengan merek dan model yang bermacam-macam.
Gold Diskon 10% dengan minimum belanja Rp25.000.000 per bulan. Diskon berlaku untuk produk Unilever dengan ragam pilihan merek dan ukuran.
Platinum Potongan 15% jika mencapai minimum pembelian Rp50.000.000 per bulan.
Distributor Potongan 20% minimum belanja Rp75.000.000 dihitung dari total belanja pada akhir bulan. Berlaku untuk berbagai produk dari merek dan model yang ada.

Tidak Menghamburkan Modal

Meskipun unilever menawarkan berbagai program diskon kepada setiap mitra, namun mengelola modal dengan tidak bijak justru akan menjadi permasalahan yang besar bagi kamu.

Baca Juga :  6 Cara Menyambungkan Laptop Ke Proyektor Dengan Mudah Dan Praktis

Unilever mematok sejumlah biaya agar menjadi mitra resmi perusahan yaitu dengan membayar biaya oembuatan kartu secara cash.

Hal ini bertujuan agar Unilever mendapatkan gambaran tetang kecepatan siklus reputasi produk, potensi toko, serta lancara atau tidaknya kamu dalam melakukan pembayaran.

Dalam hal ini, para distributor diwajibkan untuk lebih bijak lagi dalam memanfaatkan modal. Sebaiknya jangan terlalu muda tergiur dengan paket termahal yang Unilever tawarkan setiap harinya.

Mendapatkan Harga Murah

Mengelola modal dengan baik dan menjadi distributor sukses perlu adanya strategi pemasaran yang tepat agar usaha yang telah dikelola bisa bersaing dan menjangkau masyarakat luas.

Salah satu hal yang paling banyak dilakukan oleh para distributor untuk menjual produknya yaitu menawarkan harga yang lebih rendah dari pesaing. Karena setiap konsumen yang ingin berbelanja tentu akan melakukan riset terlebih dahulu.

Namun sisi lain yang harus kamu terima, margin keuntungan yang akan kamu dapatkan akan lebih kecil tetapi pelanggan akan lebih tertarik untuk mendatangi toko kamu dibandingkan toko lainnya.

Konsisten Menjalani Usaha

Banyak orang yang gagal dalam mengelola usaha yang telah dirintis akibat kurangnya konsisten dalam menjalani usaha yang telah dijalankan dengan mengorbankan modal yang sudah dikumpulkan selama ini.

Agar cara menjadi distributor Unilever ini berhasil dan terus berkembang, sebaiknya untuk tidak menyerah apabila toko belum ramai. Karena untuk merintis sangat diperlukan usaha dan kekonsistenan dalam mengelola.

Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, lakukan riset terlebih dahulu terutama pada penawaran harga yang kamu tetapkan pada masing-masing produk penjualan.

Artikel Menarik Lainnya : 10 Distributor Minyak Goreng Bayar di Tempat Termurah 

Penutup

Cara Menjadi Distributor Unilever
Cara Menjadi Distributor Unilever

Itulah cara menjadi distributor Unilever yang bisa kamu coba. Kamu juga memiliki peluang untuk bergabung menjadi distributor dengan mengunjungi cabang distributor Unilever.

Perhatikan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan agar cara menjadi distributor Unilever ini berhasil dilakukan.

Mengingar peluang bisnis Distributor yang cukup menjanjikan, kemungkinan kamu bisa mencoba untuk menjadi salah satu mitra Distributor di Unilever.

Back to top button