Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

2 Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel Terbaru 2023

Adakah cara menonaktifkan paket darurat telkomsel disaat anda tidak membutuhkahnya lagi? jika iya bagaimana cara nya? pertanyaan ini kerap muncul disaat pengguna layanan ingin berhenti menggunakan paket darurat yang diaktifkan sebelumnya.

Tidak bisa dipungkiri paket darurat telkomsel membantu pengguna disaaat mendesak. Melalui pembelian paket ini kamu tetap bisa mengakses internet, melakukan panggilan telepon dan bertukar pesan singkat dengan teman tanpa menukarkan pulsa terlebih dahulu.

Namun ada kondisi dimana anda ingin menonaktifkan paket darurat yang sedang berjalan, sebenarnya hal ini bukan tanpa alasan bisa saja karna tidak menggunakan paket sepenuhnya ataupun telah melakukan pengisian pulsa untuk berlangganan paket normal dari telkomsel.

Apa Itu Paket Darurat Telkomsel?

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang memiliki beberapa layanan beragam dan berkualitas, tercatat lebih dari 170 juga pelanggan yang dilayani perusahaan ini.

Pelayanan yang baik terbukti dari signal telkomsel dikatakan tetap stabil bahkan untuk daerah terpencil. Ada juga layanan lain yang digunakan pengguna pada situasi tertentu berupa paket darurat telkomsel.

Paket darurat telkomsel merupakan pinjaman kuota dimana pembayaranya bisa dilakukan saat pengisian pulsa dan terpotong secara otomatis. Ada beberapa kategori pinjaman paket darurat telkomsel mulai dari paket combo, internet dan nelfon. Berikut adalah ketentuan paket darurat telkomsel yang perlu anda ketahui:

  1. Pulsa dibawah nominal darurat yang diterima
  2. Nomor yang digunakan harus genap 60 hari
  3. Apabila sebelumnya melakukan pinjaman paket darurat, kamu harus melunasinya untuk melakukan transaksi baru
  4. Utang pulsa otomatis terpotong setelah dilakukan pengisian pulsa
  5. Limit penggunaan paket darurat 5 kali selama 30 hari

Cara Mengaktifkan Paket darurat telkomsel

Sebelum kita membahas mengenai cara menonaktifkan paket darurat telkomsel, baiknya kita ulas dahulu bagaimana cara mengaktifkan paket darurat telkomsel untuk kamu pemula. Pastikan dahulu kamu lulus ketentuan diatas dan lakukan beberapa cara ini :

Aktifkan Paket Darurat Melalui Aplikasi

Mengaktifkan dan cara menonaktifkan paket darurat telkomsel bisa kamu lakukan melaui aplikasi My Telkomsel. Cara inipun sangat mudah, cukup unduh aplikasi lalu segera daftarkan nomor telkomselmu dan ikuti langkah berikut untuk mengaktifkan paket darurat:

  1. Buka aplikasi my telkomsel
  2. Klik belanja dan temukan paket darurat yang tersedia untukmu
  3. Pilih paket darurat, sekarang kamu bisa melihat deskripsi dan syarat ketentuan pinjaman paket
  4. Jika setuju silahkan tandai dan klik pinjam
  5. Apabila berhasil melakukan pinjaman, kamu akan menerima notifikasi dan total paket di aplikasi akan bertambah.

Melalui USSD *505#

Nah, membahas lanjut mengenai cara mengaktifkan paket darurat telkomsel kali ini kita akan membahas cara lain menggunakan USSD *505#.

Cara ini sebenarnya lebih mudah dilakukan karena lebih ringan dan tanpa aplikasi, silahkan buka menu telepon dan ikuti cara berikut:

  • Masukkan USSD *505# lalu tekan panggil/call
  • Berikutnya masukkan jawaban 1 (paket darurat)
  • Masukkan angka 1 untuk memilih paket darurat yang tersedia untukmu dan kirimkan.
  • Akan muncul rincian paket darurat, silahkan baca terlebih dahulu jika setuju klik angka 1 lalu kirimkan. Tunggu sampai ada sms konfirmasi paket diaktifkan.

Mengaktifkan Paket Darurat Melalui SMS

Cara ketiga untuk mengaktifkan paket darurat telkomsel dengan memanfaatkan pesan singkat yang kita kenal dengan sms. Penawaran ini berlaku bagi pengguna telkomsel yang telah memenuhi kriteria, jika kamu menerima pesan seperti diatas kamu bisa lakukan langkah berikut ini:

  1. Setelah menerima sms segera balas sesuai dengan keyword yang diinformasikan
  2. Berikutnya kamu akan menerima sms dari 5050 bahwa paket darurat telah diaktifkan
  3. Baca syarat dan ketentuan berupa masa aktif paket dan total pulsa yang terpotong saat anda melakukan pembayaran.

Melalui Panggilan Telepon

Cara berlangganan pulsa darurat ternyata bisa juga dilakukan melalui panggilan telepon. Cara ini berhasil apabila pulsa kamu dibawah minimum, selanjutnya cobalah melakukan panggilan telepon dan tunggu sampai ada penawaran paket darurat melalui nada.

Ikuti panduan operator jika setuju klik angka 1 kamu akan menerima notifikasi suara, tunggu konfirmasi dari 5050 bahwa paket telah diaktifkan lalu baca kembali syarat dan ketentuan pembelian paket darurat.

Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Sebagian orang merasa sangat mudah untuk mengaktifkan pinjaman paket ini, namun minim yang mengetahui cara menonaktifkan paket darurat telkomsel. Untuk berhenti menggunakan paket darurat kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel dengan Kode *363# dan *567#

Cara menonaktifkan paket darurat telkomsel
Cara menonaktifkan paket darurat telkomsel

Cara menonaktifkan paket darurat telkomsel dapat dilakukan dengan kode *363# untuk pengguna kartu As dan simpati, sedangkan *567# untuk pengguna kartu Loop.

Namun cara menonaktifkan paket darurat telkomsel utuk jenis kartu ini sama namun pelanggan harus memenuhi syarat dan ketentuan berlaku dari telkomsel.

  • Pertama masukkan kode dial sesuai layanan kartu yang digunakan
  • Tunggu sampai kamu menerima jawaban, berikutnya pilih opsi 7 (paket lainya)¬† lalu kirim
  • Selanjutnya kamu bisa masukkan angka 6 (berhenti/S&K) dan pilihlah angka 1 untuk berhenti paket
  • Jika kamu melakukan pembelian paket darurat sebelumnya akan muncul pilihan berhenti paket darurat, pilih dan tunggu notifikasi bahwa kamu telah berhenti berlangganan.

Seperti yang kami sampaikan, cara ini berhasil apabila anda memenuhi kriteria yang ditetapkan perusahaan seluler ini. Namun bagaimana jika tidak ada opsi berhenti sesuai syarat dan ketentuan? pertimbangkan hal berikut:

Isi Pulsa Sesuai dengan Nominal Pinjaman

Sebenarnya mengisi pulsa sesuai dengan nominal pinjaman bukanlah cara menonaktifkan paket darurat telkomsel, kamu berkewajiban melunasi pinjaman paket yang sudah kamu gunakan.

Setiap kali anda mengutang pulsa maka anda harus melunasinya sesuai dengan jangka waktu yang ditetapkan telkomsel. Jadi misalnya anda meminjam paket darurat yang dihargai Rp10.000 lantas kamu melakukan pengisian pulsa sebanyal 5 ribu rupiah, pulsa otomatis terpotong dan kamu akan menerima notifikasi seperti gambar berikut.

Cara menonaktifkan paket darurat telkomsel

Pada sms ini kamu akan diberikan informasi seputar sisa utang paket darurat, dan bisa saja beruntun tiap harinya. Lantas apa tindakan yang bisa kamu lakukan? Segera isi kembali pulsamu lalu pihak terkait akan memotongnya kembali sampai mendapat sms telah mengembalikan seluruh pulsa tanpa adanya sisa tagihan.

Cek Tagihan Melalui Kode Dial *505#

Selain mendapatkan pesan singkat berupa total tagihan pulsa darurat, ada cara lain untuk melihat tagihan dengan kode dial yang sama ketika anda mengaktifkan pinjaman paket ini.

  1. Silahkan masukkan kode *505# dan panggil
  2. Berikutnya pilih angka 3 untuk cek tagihan dan kirimkan
  3. Berikutnya akan muncul tagihan paket darurat anda, masukkan angka 1 untuk melakukan pembayaran sekarang juga
  4. permintaan anda sedang diproses, tunggu sampai pembayaran berhasil.

Lihat juga 13 Cara Mengetahui Nomor Hp Sendiri Semua Operator

Rangkuman Mengenai Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel
Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Sebenarnya cara menonaktifkan paket darurat telkomsel sangat mudah, namun fitur pilihan ini digunakan pada pelanggan yang memenuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Paket darurat bersyarat dimana terutang wajib melunasi tagihan paket yang dibeli, jadi opsi menonaktifkan paket darurat muncul disaat hutang pulsa sudah dibayarkan, demikian sebaliknya pembelian paket darurat hanya bisa dilakukan disaat tunggakan selesai.

Back to top button