Tutorial

4 Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Orang Dengan Cepat

Cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat mungkin ingin diketahui oleh orang-orang yang memiliki kepribadian introvert. Seperti yang telah diketahui umum bahwa seorang dengan kepribadian introvert cenderung suka menjaga privasi mereka.

Namun hal ini juga tidak bisa disamaratakan hanya pada introvert saja. Banyak pula orang dengan kepribadian ekstrovert yang ingin menyembunyikan kegiatan yang mereka unggah di story Instagram mereka dilihat banyak orang. Privasi memang diperlukan di era digital yang sering kali disalahgunakan seperti sekarang ini.

Atau ada pula orang yang lebih memilih menyembunyikan story Instagram mereka dari orang yang dirasa mengganggu. Merasa tidak enak untuk berhenti mengikuti atau memblokir orang tersebut, jadi yang paling mudah dilakukan adalah cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat. Terutama semua orang yang dirasa mengganggu dan menyebalkan.

Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Orang Dengan Cepat

Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Orang Dengan Cepat
Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Orang Dengan Cepat

Lalu bagaimana cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat? Apakah bisa dilakukan tanpa orang-orang tersebut mengetahuinya? Jawabannya adalah bisa. Berikut ini ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan story Instagram dari semua orang yang mengganggu.

  • Buka Instagram

    Buka Instagram
    Buka Instagram

Langkah pertama adalah buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda. Apabila belum masuk ke akun Anda, maka login akun terlebih dahulu.

  • Halaman Profil

Jika sudah berhasil masuk ke akun Instagram, maka bukalah halaman profil Anda. Setelah itu pilih ikon tiga garis yang ada di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih menu Pengaturan dan Privasi atau Setting and Privacy yang muncul dari jendela kecil di bawah.

  • Pengaturan

Setelah masuk ke dalam menu Pengaturan dan Privasi, Anda akan disuguhkan dengan beberapa opsi submenu lainnya. Anda bisa memilih Sembunyikan Cerita dan Siaran Langsung atau Hide Story and Live.

  • Pilih Akun

Setelah klik pilihan sembunyikan story Instagram, berikutnya Anda bisa memilih beberapa akun atau bahkan semua akun orang-orang yang tidak Anda inginkan berinteraksi dengan story IG Anda. Berikan tanda centang pada target akun orang-orang tersebut.

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, maka cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat pun sukses. Mereka tidak akan bisa melihat atau bahkan berinteraksi dengan story yang telah Anda bagikan di akun Instagram Anda. Jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk unfollow atau memblokir mereka.

Baca Juga :  9 Cara Mengunduh Foto Di WA Yang Sudah Lama

Cara Menunjukan Story IG Hanya Untuk Teman Dekat

Cara Menunjukan Story IG Hanya Untuk Teman Dekat
Cara Menunjukan Story IG Hanya Untuk Teman Dekat

Setelah mengetahui cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat, kali ini kita akan membahas cara menunjukan story Instagram hanya untuk teman dekat atau close friends. Jika Anda ingin orang yang tidak terlalu akrab melihat story Anda dan hanya ditujukan pada orang-orang terdekat saja, maka saat ini Instagram sudah menyediakan fitur Close Friends.

Fitur ini mempermudah Anda untuk memilah siapa saja orang-orang terdekat yang boleh melihat story yang Anda bagikan di akun Instagram. Dengan demikian Anda tidak perlu menyembunyikan story IG dari semua followers Anda. Cukup pilih siapa saya yang boleh melihat dengan beberapa langkah berikut ini.

  • Buka Instagram

Sama seperti sebelumnya, langkah pertama adalah buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda. Jika belum masuk ke akun Anda, maka login akun terlebih dahulu.

  • Halaman Profil

Jika sudah berhasil masuk ke akun Instagram, kemudian masuk ke halaman profil Anda. Setelah itu pilih ikon tiga garis yang ada di pojok kanan atas layar dan pilih menu Teman Dekat atau Close Friends yang muncul dari jendela kecil di bawah.

  • Pilih Akun

Setelah klik menu tersebut maka selanjutnya Anda tinggal memilih akun siapa saja yang boleh melihat story Instagram Anda. Berikan tanda centang pada target akun orang-orang tersebut kemudian klik tombol Selesai atau Done di bawah.

  • Ubah Pengaturan Story

Jika sudah selesai dengan langkah di atas, maka Anda bisa mulai membuat story Instagram seperti biasa. Namun sebelum itu, pastikan pilih opsi Teman dekat atau Close Friends dan bukan Cerita Anda atau Your Story.

Cukup mudah bukan? Hanya dengan beberapa langkah di atas, Anda bisa mengubah pengaturan story IG Anda menjadi lebih private. Anda bisa leluasa berbagi kegiatan keseharian hanya kepada orang-orang terdekat saja.

Sebenarnya cara menambahkan teman dekat ini tidak jauh berbeda dengan cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat. Namun keduanya memiliki perbedaan, dan cara menambahkan teman dekat ini lebih mudah jika dibandingkan dengan menyembunyikan story Anda dari akun-akun tertentu.

Baca Juga:Harga Koin TikTok 2023 Serta Cara Mengirimkan Gift TikTok

Cara Membatasi Interaksi Story IG dari Orang Tertentu

Cara Membatasi Interaksi Story IG dari Orang Tertentu
Cara Membatasi Interaksi Story IG dari Orang Tertentu

Jika Anda sudah mengetahui cara membuat daftar teman dekat dan cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat, maka berikutnya adalah cara membatasi interaksi dengan orang-orang tertentu yang ingin Anda hindari. Apakah Anda tipikal orang yang merasa tidak enak jika harus memblokir atau unfollow seseorang? Maka cara ini mungkin cocok untuk Anda coba.

Baca Juga :  6 Cara Membuat Tulisan Berjalan Di HP Tanpa Aplikasi

Selain membuat daftar teman dekat dan menyembunyikan story IG, Anda juga bisa membatasi segala kegiatan Anda di Instagram dari orang-orang tertentu tanpa mereka ketahui. Fitur Batasi atau Restrict ini cukup membantu untuk menghindari interaksi yang tidak diinginkan. Berikut adalah beberapa langkah melakukannya.

  • Buka Instagram

Masih sama seperti cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah buka aplikasi Instagram. Anda bisa masuk atau login ke akun Anda terlebih dahulu.

  • Halaman Profil

Jika selesai dengan proses login dan berhasil masuk ke akun Instagram, masuk ke halaman profil Anda. Setelah itu pilih ikon tiga garis yang ada di pojok kanan atas layar dan menu Pengaturan dan Privasi atau Setting and Privacy yang muncul dari jendela kecil di bawah.

  • Pengaturan

Saat sudah masuk ke dalam menu Pengaturan dan Privasi, Anda akan di suguhkan dengan beberapa opsi sub menu lainnya. Anda bisa geser ke bawah untuk memilih Batasi atau Restricted.

  • Peringatan

Jika Anda sudah mengklik sub menu tersebut, maka akan muncul jendela peringatan yang berisikan beberapa hal yang harus Anda pahami sebelum membatasi akun. Anda akan diberikan penjelasan mengenai fitur ini. Fitur ini berguna untuk melindungi Anda dari interaksi yang tidak diinginkan tanpa harus memblokir atau unfollow orang-orang yang Anda kenal.

Saat mengaktifkan fitur ini, Instagram tidak akan memberitahukan akun tersebut jika Anda membatasi interaksi. Hanya Anda dan orang yang Anda batasi yang bisa melihat komentar orang tersebut pada setiap unggahan Anda. Mereka juga tidak bisa melihat status aktif atau tidaknya Anda dan bahkan tidak akan mengetahui saat Anda telah membaca pesan dari mereka.

  • Pilih Akun

Jika Anda sudah memahami peringatan sebelumnya, maka klik tombol lanjutkan. Setelah itu Anda bisa menuliskan akun siapa saja yang tidak Anda inginkan berinteraksi dengan Anda. Klik tombol Restrict yang muncul di samping akun orang tersebut.

Jika dibandingkan dengan cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat dan membuat daftar teman dekat, cara membatasi interaksi ini tergolong sedikit lebih rumit. Sebab Anda harus menuliskan nama akun orang yang ingin Anda batasi tersebut pada kolom pencarian terlebih dahulu.

Apabila merasa terlalu rumit dengan cara ini, maka akan lebih baik jika Anda menerapkan cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat yang sudah dijelaskan di atas. Pastikan untuk mengikuti semua langkahnya dengan benar agar tidak terjadi kekeliruan.

Baca Juga :  5 Penyebab BRImo Tidak Bisa Login Serta Cara Mengatasinya

Cara Membatasi Followers yang Tidak Dikenal

Cara Membatasi Followers yang Tidak Dikenal
Cara Membatasi Followers yang Tidak Dikenal

Berikutnya muncul pertanyaan seperti, bagaimana cara membatasi agar tidak semua orang bisa dengan mudah mengikuti akun Instagram? Hal ini karena banyak sekali orang yang tak dikenal tiba-tiba mengikuti akun Instagram Anda bisa dicegah. Jika sudah begini maka cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat yang awalnya mudah malah akan jadi rumit.

Mengapa malah jadi rumit? Jawabannya adalah karena jumlah followers yang terus bertambah tanpa bisa dicegah. Hal ini mengharuskan Anda untuk terus menambahkan akun yang harus Anda batasi atau disembunyikan dari visibilitas story Instagram Anda.

Jika cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat sudah tidak ampuh lagi, maka Anda harus mulai membatasi orang-orang yang ingin menjadi pengikut akun Anda. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk membatasinya.

  • Buka Instagram

Tidak berbeda dengan beberapa Cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat sebelumnya, langkah pertama yakni buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda dan login terlebih dahulu apabila belum masuk ke akun Anda.

  • Halaman Profil

Selesai dengan proses login, selanjutnya bukalah halaman profil Anda. Setelah itu pilih ikon tiga garis yang ada di pojok kanan atas layar dan pilih menu Pengaturan dan Privasi atau Setting and Privacy yang muncul dari jendela kecil di bawah.

  • Pengaturan Privasi

Setelah masuk ke dalam menu Pengaturan dan Privasi, Anda akan disuguhkan dengan beberapa opsi submenu lainnya seperti notifikasi, seputar konten dan lain sebagainya. Geser ke bawah sampai Anda menemukan submenu Privasi Akun atau Account Privacy kemudian pilih. Setelah itu geser tombol untuk mengunci akun Anda, yang semula untuk publik menjadi private.

Alasan Ingin Menyembunyikan Story IG

Alasan Deskripsi
Privasi Memilih untuk menjaga privasi dengan menyembunyikan cerita agar tidak terlihat oleh siapa pun.
Konten Tidak Sesuai Cerita mungkin berisi konten yang tidak sesuai atau cocok untuk semua pengikut, sehingga perlu disembunyikan.
Sementara Cerita bersifat sementara dan tidak relevan dalam jangka panjang, sehingga ingin disembunyikan setelah beberapa waktu.
Kesalahan Mungkin ada kesalahan saat mengunggah cerita atau cerita yang di posting tanpa izin, dan ingin disembunyikan sementara.

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, maka akun Anda akan lebih aman dan privasi menjadi lebih terjaga. Tidak semua orang asing bisa mengikuti akun Instagram Anda dengan sembarangan. Ketika mereka mengklik Follow pada profil Anda, maka akan muncul pemberitahuan untuk menerima permintaan akun mereka.

Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Orang Dengan Cepat
Cara Menyembunyikan Story IG Dari Semua Orang Dengan Cepat

Dengan mengunci akun Instagram menjadi private, Anda bisa memilih siapa saja yang dapat mengikuti Anda di media sosial. Dengan demikian tidak perlu lagi repot-repot menerapkan cara menyembunyikan story IG dari semua orang dengan cepat, cara membuat daftar teman dekat yang hanya bisa melihat story Anda, dan bahkan cara membatasi akun-akun orang yang tidak diinginkan. Dengan begitu kegiatan ber media sosial Anda akan terasa lebih nyaman dan aman tanpa ada interaksi dengan orang asing yang tidak diinginkan.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button