Tutorial

4 Cara Transfer Kuota Indosat Yang Kita Miliki 2024

Memiliki kuota internet berlebih namun tidak tahu bagaimana cara transfer kuota Indosat yang kita miliki pada sesama pengguna maupun operator lain? Tidak perlu khawatir, pada artikel ini kamu akan menemukan jawabannya.

Gift kuota internet merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh Indosat Ooredo yang memungkinkan setiap pengunanya untuk membagikan kuota pada pengguna lain.

Namun untuk melakukan transfer kuota, kamu harus memastikan bahwa kuota internet Indosat Ooredoo kamu mencukupi. Selain itu kamu juga harus memastikan nomor yang ingin digunakan untuk mengririm gift kuota internet memiliki paket internet aktif.

Syarat Transfer Kuota Indosat Terbaru

Sebelum melakukan cara transfer kuota internet Indosat yang kita miliki, sebaiknya ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan yangg telah di berlakukan oleh provider Indosat.

Berikut adalah beberapa syarat yang diberlakukan.

  1. Nomor pengirim dan penerima sudah terdaftar secara ilegal sesuai dengan aturan yang telah di berlakukan oleh pihak Indosat.
  2. Nomor penerima dan pengirim harus dalam keadaan aktif.
  3. Apabila pembayarannya menggunakan pulsa, maka yang bisa digunakan adalah pulsa utama.
  4. Pulsa bonus dan lainnya tidak dapat digunakan untuk transfer kuota internet Indosat.

Cara Transfer Kuota Indosat Yang Kita Miliki 2024

Gift kuota internet merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh Indosat Ooredo yang memungkinkan setiap pengunanya untuk membagikan kuota pada pengguna lain.

Cara Transfer Kuota Indosat Yang Kita Miliki 2023
Cara Transfer Kuota Indosat Yang Kita Miliki

Ini salah satu hal yang sangat berguna ketika dalam kondisi mendesak ataupun di situasi tertentu. Untuk dapat melakukannya, berikut beberapa cara transfer kuota Indosat yang kita miliki, diantaranya :

Baca Juga :  6 Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Sms Terbaru

1. Lewat Kode Dial Up

Cara transfer kuota Indosat yang kita miliki pertama dan paling umum dilakukan oleh para pengguna kartu Indosat yaitu, melalui kode dial up *123#.

Metode ini tergolong sangat mudah dilakukan, karena setiap langkahnya hampir mirip dengan ketika kamu membeli paket internet ataupun pengecekan sisa kuota Indosat.

Lewat Kode Dial Up
Lewat Kode Dial Up

Namun berbeda dengan cara transfer kuota Indosat yang kita miliki lainnya, metode ini akan dikenakan biaya berupa potongan pulsa.

Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Buka menu Panggilan atau Telepon di perangkat ponsel kamu.
  • Ketikkan kode USSD *123# dan tekan tombol Call atau OK.
  • Maka akan muncul pop up layanan.
  • Masukkan Nomor Tujuan penerima kuota Indosat.
  • Masukkan atau pilih Jumlah Gift Kuota dan klik OK.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pengiriman gift kuota.
  • Notifikasi pemberitahuan gift kuota akan dikirim melalui SMS.

Perlu diketahui, bahwa Indosat Ooredoo memberi batasan minimal dan maksimal dari nominal pengiriman gift kuota pada penggunannya.

2. Melalui SMS

Mengirim gift kuota melalui SMS merupakah suatu langkah yang sangat mudah dan simpel dilakukan, Sehingga siapa pun edapat melalukan transaksi pengiriman kuota Indosat.

Mengirim Gift Kuota Melalui SMS
Mengirim Gift Kuota Melalui SMS

Hal tersebut dikarenakan cara ini tidak tergantung pada jaringan seluler yang sedang digunakan saat ini. Untuk melakukannya, ikuti panduan berikut ini.

  • Buka menu pesan di smartphone pribadi kamu.
  • Ketikkan format pengiriman kuota : GIFT (spasi) nomor tujuan (spasi) Extra (spasi) Nama Paket. Contoh : GIFT 085712344321 extra 30k.
  • Lalu kirim pesan ke 363.
  • Tunggu beberapa saat hingga balasan SMS dari 363 muncul.
  • Kemudian balas dengan YA.
  • Terakhir, tunggu hingga pengiriman berhasil.
Baca Juga :  8 Cara Memindahkan Foto Dari Google Foto Ke Galeri dengan Mudah

Untuk cara transfer kuota Indosat yang kita miliki melalui SMS, hanya membutuhkan biaya pemotongan pulsa saja, Sehingga sangat memungkinkan dilakukan dibandingkan cara diatas.

Namun sebelum melakukan transfer gif kuota internet, sebaiknya periksa terlebih dahulu jumlah kuota kamu agar tidak mengalami kendala ketika ingin melakukan pengiriman gift kuota internet. Selain itu, kamu juga bisa memperkirakan berapa besar nominal kuota yang akan dikirim.

3. Via Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3 merupakan sebuah platform yang memungkinkan setiap penggunanya untuk melakukan berbagai macam transaksi serta informasi mengenai layanan Indosat termasuk pengiriman gift kuota internet.

Cara transfer kuota Indosat yang kita miliki melalui metode ini sangat mudah dan simple dilakukan. Pasalnya, tampilan antarmuka dari aplikasi tersebut begitu sederhana dan mudah dipahami.

Mengirim Gift Kuota Melalui Aplikasi MyIM3
Mengirim Gift Kuota Melalui Aplikasi MyIM3

Akan tetapi, ketika ingin menggunakannya, pastikan perangkat yang digunakan terhubung dengan jaringan internet atau WIFI.

  • Download aplikasi MyIM3 terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store di perangkat.
  • Login menggunakan nomor yang ingin digunakan transfer gift kuota internet.
  • Pada halaman utama, pilih opsi menu Beli.
  • Tentukan jenis paket yang ingin dikirim dan klik GIFT.
  • Masukkan nomor tujuan penerima gift kuota internet.
  • Klik OK atau YES.
  • TUnggu beberap saat hingga muncul notifikasi SMS pengiriman gisft kuota internet berhasil.

Cara Transfer Kuota Indosat ke Operator Lain

Nah, menariknya layanan ini juga menyediakan transfer kuota Indosat ke operator lain dengan mudah melalui kode dial up.

Untuk pengirimannya juga tidak membutuhkan biaya apapun, baik pulsa maupun pemotongan kuota di luar transfer. Sehingga sangat memungkikan untuk dilakukan jika memiliki kuota yang berlebih.

Adapun langkah cara transfer kuota Indosat yang kita miliki ke operator lain, adalah sebagai berikut.

  • Buka menu telepon atau panggilan di perangkat ponsel.
  • Ketikkan kode *123# dan klik tombol Call atau OK.
  • Pilih layanan menu paket Telepon, SMS dan Internet.
  • Pilih opsi menu Internet lainnya.
  • Kemudian Gift paket kuota.
  • Masukkan nomor tujuan penerima gift kuota internet.
  • Lalu pilih jenis paket dan klik Kirim.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pengiriman berhasil dilakukan.
  • Jika berhasil, akan muncul notifikasi SMS yang menyatakan bahwa transaksi berhasil.
Baca Juga :  Apakah Animate Mengandung Merkuri? Ini Fakta Yang Wajib Diketahui!

Sebelum melakukan transfer gift kuota internet Indosat pada pengguna lain, pastikan terlebih dahulu nomor yang telah dimasukkan atatu disalin tidak ada kesalahan. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kesalahan pengiriman.

Berapa Biaya Transfer Kuota Indosat?

Perlu diingat, bahwa tidak ada biaya tambahan transfer kuota internet Indosat kecuali pemotongan pulsa untuk layanan SMS. Karena ini sama halnya ketika kamu sedang membeli kuota internet biasa.

Transfer kuota internet juga tidak akan memperpanjang masa aktif kartu penerima maupun pengirim, hanya mengikuti masa aktif kuota yang di dapatkan dari hasil gift atau transfer.

Kehabisan kuota saat browsing tugas atau kerjaan? Yuk, beli kuota Indosat di aplikasi Mocipay dengan harga termurah dan berbagai promo menarik lainnya.

Postingan Menarik Lainnya : 8 Cara Mempercepat Jaringan Indosat, Browsing Langsung lancar

Kesimpulan

Cara Transfer Kuota Indosat Yang Kita Miliki
Cara Transfer Kuota Indosat Yang Kita Miliki

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa, setiap pengguna yang ingin mengirim gift kuota internet Indosat bisa memilih jenis kuota sesuai dengan ragam jenis paket yang ditawarkan oleh provider Indosat.

Provider Indosat juga tidak membebankan biaya transfer kuota internet pada pengirim, artinya tidak ada biaya tambahan ketika melakukan transfer pulsa.

Itulah langkah cara transfer kuota Indosat yang kita miliki yang dapat kamu coba ketika ingin berbagi dengan kerabat maupun teman.

Semoga informasi cara transfer kuota Indosat yang kita miliki ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button