TutorialTips

Mode Silent! 4 Cara Mematikan Suara Kamera Instagram

Ketika kamu menggunakan kamera Instagram, maka akan menimbulkan suara ketika kamu memotret. Lantas bagaimana cara mematikan suara kamera Instagram? Pada artikel kali ini Mocipay akan membantu kamu untuk mengerahui caranya. Silakan ikuti artikel ini sampai selesai ya.

Zaman sekarang banyak orang menggunakan aplikasi Instagram untuk memposting keseharian yang dilakukan. Hal ini umumnya dilakukan oleh kalangan muda-mudi yang senang membagikan kesehariannya melalui story Instagram. Namun banyak juga orang tua yang memposting foto dan video pada akun Instagramnya.

FItur yang paling banyak digunakan adalah fitur instastory yang menggunakan kamera Instagram. Hal ini karena Dengan menggunakan fitur kamera, pengguna dapat memposting foto atau video dengan cepat. Selain itu banyak fitur-fitur lainnya yang terdapat dalam kamera Instagram seperti filter dan lainnya.

Sekilas Tentang Instagram Dan Apa Saja Fiturnya

Instagram merupakan salah satu layanan atau aplikasi sosial media yang digunakan untuk berbagi foto ataupun video. Nantinya foto ataupun video yang dibagikan akan terlihat oleh orang lain yang mengikuti kamu.

Pada awal kehadirannya pada oktober tahun 2010, Instagram diluncurkan khusus bagi pengguna yang berbasis iOS. Namun pada tahun 2012, Instagram juga ikut meluncurkan aplikasinya untuk pengguna Android. Hingga kini aplikasi ini sudah mencapai lebih dari 1 milyar download baik di Play Store maupun App Store.

Instagram sendiri menerapkan sistem pengikut dan mengikuti dalam aplikasinya. Yang artinya ketika kamu menjadi pengikut atau follower, maka kamu dapat melihat postingan dari orang yang kamu ikuti, dan begitu juga sebaliknya ketika kamu diikuti atau mendapatkan following.

Seiring perkembangannya, Instagram semakin banyak menghadirkan fitur-fitur menarik yang disukai oleh para penggunanya. Kali ini Mocipay telah merangkum beberapa fitur unggulan yang banyak disukai oleh pengguna Instagram. Berikut di bawah ini adalah beberapa fiturnya.

Fitur Instastory

Fitur Instastory
Fitur Instastory

Salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna aplikasi Instagram adalah fitur istagram story atau biasa disingkat instastory.

Baca Juga :  13 Penyebab Kenapa Komentar Tiktok Tidak Muncul dan Solusinya

Fitur ini berguna untuk membagikan foto atau video di Instagram dan berdurasi hanya 24 jam. Fitur ini biasanya digunakan untuk membagikan momen singkat yang dialami para penggunanya.

Fitur Kamera

Fitur Kamera Instagram
Fitur Kamera Instagram

Salah satu fitur yang ada pada aplikasi Instagram adalah fitur kamera. Dengan menggunakan fitur ini makan kamu dapat merekam video atau memotret gambar, sama seperti kamera ponsel pada umumnya.

Namun uniknya dengan menggunakan fitur kamera pada aplikasi Instagram, kamu dapat menggunakan fitur-fitur tambahan yang ada di sana, misalnya seperti boomerang, filter, musik dan fitur lainnya.

Filter

Fitur Filter Instagram
Fitur Filter Instagram

Fitur lainnya yang terdapat dalam Instagram adalah filter. Filter pada Instagram pertama kali muncul pada tahun 2017. Filter Instagram merupakan salah satu fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto atau video hanya dengan satu klik.

Hadirnya filter tentu menjadi alat bantu tersendiri bagi para penggunanya. Pasalnya dengan menggunakan filter Instagram, pengguna tidak lagi memerlukan aplikasi tambahan untuk mengedit foto atau video yang ingin di unggah di Instagram.

Fitur Siaran Langsung

Selain dapat membagikan foto ataupun video, Instagram juga banyak menghadirkan fitur-fitur menarik lainnya. Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan Instagram adalah fitur siaran langsung atau biasa disebut live Instagram. Banyak

Pengguna yang menggunakan fitur ini terutama di tengah maraknya interaksi virtual yang dilakukan banyak orang. Cara melakukan siaran langsung di Instagram juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuka fitur kamera, lalu menggeser layar di bawah ke siaran langsung.

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram
Cara Mematikan Suara Kamera Instagram

Pada saat kamu meenggunakan kamera instagram untuk memotret, maka akan ada suara kamera yang muncul saat kamu memencet tombol kamereanya. Hal ini karena pengaturan kamera instagram berbeda dengan pengaturan kamera yang biasanya ada pada ponsel.

Lantas bagaimana cara mematikan suara kamera Instagram? Buat kamu yang belum tau caranya, silakan ikuti cara yang telah Mocipay rangkum di bawah ini:

Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Emoji Centang Biru Copy Paste: TikTok, Instagram, Facebook, Twitter

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Tanpa Aplikasi

Cara mematikan suara kamera Instagram yang pertama ini merupakan cara yang paling mudah, karena kamu tidak memerlukan bantuan aplikasi tambahan. Cara ini adalah dengan mengaktifkan mode diam atau silent pada pengaturan volume ponsel.

Nah, apaboila kamu menggunakan cara ini maka kamu bisa mematikan suara kamera Instagram tanpa aplikasi. Berikut di bawah ini adalah langkah-langkah untuk cara mematikan suara kamera instagram tanpa aplikasi:

  • Langkah pertama adalah silakan tekan tombol volume yang ada pada ponsel kamu
  • Kemudian akan muncul pengaturan volume pada layar ponsel dan silakan pilih volume paling kecil
  • Langkah selanjutnya adalah silakan buka aplikasi Instagram pada ponsel kamu dan buka fitur kamera
  • Setelah itu silakan klik tombol yang ada di tengah bawah untuk memotret. Suara kamera tidak akan muncul lagi.
  • Selesai.

Sebenarnya cara untuk mengaktifkan mode diam pada ponsel bukan hanya dengan langkah-langkah di atas. Ada cara lain seperti dengan mengaktifkannya melalui pengaturan atau memanfaattkan bilah atas pada ponsel. Berikut di bawah ini adalah cara lain untuk mematikan suara kamera Instagram tanpa aplikasi:

  1. Langkah pertama adalah silakan buka Pengaturan pada ponsel kamu.
  2. Setelah itu silakan cari dan klik menu Suara dan getar.
  3. Langkah selanjutnya adalah pilih menu Hening atau Silent.
  4. Nah langkah terakhir adalah silakan buka aplikasi Instagram kamu dan buka fitur kamera.
  5. Selesai.

Aktifkan Mode Silent Melalu Assistive Touch Bagi Pengguna iPhone

Bagi pengguna iPhone tentu tidak tidak asing lagi dengan fitur Assistive Touch. Sesuai yang dilansir dari apple.com, Assistive Touch adalah fitur yang dapat membantu untuk menggunakan iPhone jika memiliki kesulitan saat menyentuh layar atau menekan tombol.

Cara mematikan suara kamera Instagram lainnya adalah dengan menggunakan Assistive Touch. Kamu cukup menekan fitur Assistive Touch pada iPhone kamu dan pilih silent mode di dalamnya.

Aktikan Silent Mode Melalui Assistive Touch Jika pengguna ingin mengurangi pemakaian tombol geser silent mode di kiri layar, maka untuk mengaktifkan silent mode dapat dilakukan melalui Assistive Touch. Sebelum menggunakannya, pastikan Assistive Touch telah terdapat pilihan untuk silent mode. Berikut cara lengkapnya:

  • Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup mengaturnya di Settings atau Pengaturan
  • Langkah pertama yakni buka halaman Settings atau Pengaturan.
  • Kemudian klik Acessibility atau Aksesbilitas dan klik Touch.
  • Setelah itu, klik Assistive Touch dan turunkan volume hingga yang paling kecil.
  • Cara mematikan suara kamera Instagram kali ini dapat digunakan jika ingin menghindari penggunaan tombol geser di kiri layar.
Baca Juga :  Cara Mengetahui Pacar Selingkuh Dengan Getcontact

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Dengan Aplikasi Tambahan

Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk cara mematikan suara kamera instagram. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Camera Mute di Play Store.

Berikut di bawah ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cara mematikan suara kamera instagram dengan menggunakan aplikasi camera mute:

  1. Langkah pertama silakan download aplikasi Camera Mute pada Android kamu.
  2. Setelah itu buka aplikasinya dan silakan klik Start Automatic Mute pada aplikasi tersebut.
  3. Setelah aktif silakan buka aplikasi instagram.
  4. Buka fitur kamera.
  5. Setelah itu lakukan potret.
  6. Selesai.
Alasan Ingin Mematikan Suara Kamera Instagram Penjelasan
Menghormati Privasi Orang Lain Dalam situasi di mana suara kamera dapat mengganggu atau mengganggu privasi orang lain, seperti di tempat umum, dalam ruangan yang tenang, atau di acara-acara resmi, mematikan suara kamera adalah tindakan sopan.
Mode Kamera Diam Saat Anda berada dalam situasi yang memerlukan ketenangan, seperti dalam gereja, pertemuan bisnis, atau acara seni yang tenang, mematikan suara kamera membantu menjaga keheningan dan tidak mengganggu orang lain.
Fotografi Rahasia Dalam beberapa situasi, seperti ketika seseorang ingin mengambil gambar atau video tanpa sepengetahuan orang lain, mematikan suara kamera dapat membantu menjaga kerahasiaan tindakan tersebut.
 Penggunaan Saat Sinyal Kamera Tidak Diinginkan Dalam beberapa situasi, seperti di museum, teater, atau lokasi dengan peraturan ketat terkait penggunaan kamera, mematikan suara kamera adalah cara untuk menghindari sinyal yang tidak diinginkan.
Hindari Gangguan Suara kamera dapat mengganggu ketika Anda berada di tempat-tempat yang memerlukan ketenangan, seperti di dalam perpustakaan atau ruang kuliah. Mematikan suara kamera membantu menjaga lingkungan tetap tenang.

Penutup

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram
Cara Mematikan Suara Kamera Instagram

Kamera Instagram selalu memiliki tempat tersendiri bagi para penggunanya. Hal ini karena fitur-fitur yang ada didalam kamera Instagram seperti filter dan musik yang dapat digunakan.

Demikianlah pembahasan tentang cara mematikan suara kamera Instagram yang telah Mocipay rangkum pada artikel kali ini. Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk para pembaca setia blog Mocipay.

Back to top button