Tutorial

Wajib Tahu! Cara Upgrade OVO Premier Tanpa Ktp 2024, Apakah Bisa?

Cara Upgrade OVO Premier Tanpa Ktp – Banyak orang yang belum mengetahui bahwa aplikasi OVO bukan hanya untuk membantu pembayaran grab tetapi sudah bisa transfer ke rekening ataupun sesama pengguna OVO. Tetapi untuk bisa transfer ke rekening akun OVO kalian harus sudah upgrade menjadi OVO premier.

Jika platform atau dompet digital lainnya membutuhkan Ktp untuk bisa upgrade menjadi premier, Jadi bagaimana cara upgrade OVO premier tanpa Ktp ?

Apa Itu Ovo Premier?

OVo Premier adalah tabungan elektronik yang dimiliki oleh PT Bank National nobu Tbk (Bank) dan dikembangkan oleh PT. Visionet Internasional berbentuk aplikasi.

cara upgrade OVO premier tanpa Ktp
Cara upgrade OVO premier tanpa Ktp

Pada aplikasi OVO sudah banyak fitur yang tersedia untuk pengguna nya, seperti transaksi pulsa, transfer saldo ke rekening atau ke sesama pengguna ovo dan masih banyak lagi fitur yang bisa kamu akses didalam nya.

Untuk bisa melakukan mengirim saldo ke rekening Bank pastinya harus sudah memenuhi syarat dan ketentuan yaitu akun OVO kamu sudah di upgrade ke OVO premier. Jadi bagaimana cara upgrade OVO premier tanpa Ktp? Apakah bisa? Jawabannya ada di bawah ini.

Cara Upgrade Ovo Premier Tanpa Ktp

Ada banyak hal yang dapat kamu nikmati pada fitur OVO premier dalam kebutuhan sehari-hari. Nyata nya untuk menjadi OVO premier tidak bisa hanya mengajukan saja tetapi kamu harus mempersiapkan syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh aplikasi OVO.

cara upgrade OVO premier tanpa Ktp
cara upgrade OVO premier tanpa Ktp

Sebelum mengetahui cara upgrade OVO premier tanpa Ktp sebaiknya kamu memahami syarat dan ketentuan agar bisa mengajukan akun OVO premier. Syarat dan ketentuan ini di lakukan untuk memberikan keamanan dan mencegah penipuan saat menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga :  3 Cara Mencairkan Paylater Gojek Lewat Tokopedia, Akulaku & Blibli

Syarat Dan Ketentuan Upgrade Ovo Premier

Jadi apa saja syarat dan ketentuan untuk upgrade OVO premier? Silahkan baca dan simak berikut ini:

  • Untuk mengajukan Upgrade OVO membutuhkan kartu identitas yaitu KTP yang asli untuk WNI dan passport asli untuk WNA.
  • Nomor aktif sesuai nomor yang terdaftar di akun OVO
  • Foto Selfie memegang KTP pengguna
  • Nomor kartu identitas (NIK) belum pernah terdaftar di akun OVO lain
  • Foto kartu identitas harus jelas dan terbaca sistem aplikasi

Dengan demikian, cara upgrade OVO premier tanpa Ktp itu tidak bisa karena sesuai syarat dan ketentuan dari aplikasi OVO untuk bisa mendaftar OVO premier membutuhkan kartu identitas yaitu KTP. Dan perlu diingat, bahwa NIK yang hanya bisa digunakan untuk satu akun OVO.

Kamu bisa menggunakan KTP orang tua atau keluarga yang lain dengan ketentuan foto selfie harus dengan pengguna KTP tersebut.

Cara Upgrade OVO Premier

Jika cara upgrade OVO premier tanpa Ktp tidak bisa di sini akan di bantu untuk upgrade OVO premier. Untuk bisa menggunakan fitur transfer ke rekening bank melalui aplikasi OVO perlu upgrade akun terlebih dahulu ke OVO premier dengan cara yang mudah berikut ini:

cara upgrade OVO premier tanpa Ktp
Cara Upgrade OVO Premier
  • Buka dan masuk ke akun OVO yang sudah ada
  • Pada dashboard aplikasi, klik Upgrade ke premier
  • Kemudian akan muncul informasi mengenai OVO, baca terlebih dahulu
  • Jika sudah dipahami, Klik saja langsung Upgrade Sekarang
  • Selanjutnya siapkan KTP untuk WNI dan Passport untuk WNA, lalu klik Mulai
  • Upload foto KTP dengan jelas, pastikan data pada KTP terlihat jelas, lalu lanjutkan dengan klik Gunakan
  • Kemudian kamu akan di minta memasukkan nama ibu kandung, jika sudah klik konfirmasi
  • Selanjutnya kamu akan diminta foto selfie dengan memegang Ktp dengan jelas, pastikan sudah mengikuti arahan yang diminta agar verifikasi foto selfie di setujui, kemudian klik OK
  • Kemudian klik saya setuju dengan syarat dengan ketentuan yang berlaku pada OVO premier, lalu klik Lanjutkan
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan bahwa verifikasi OVO premier sedang dalam proses dan kamu disuruh menunggu proses pengajuan dan di infokan melalui email yang terdaftar pada akun OVO kamu
Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Audio Tidak Tersedia Di Reels Instagram

Untuk estimasi proses pengajuan 1×2 jam jika dalam 24 jam belum ada info status pengajuan bisa hubungi CS OVO di nomor 1500696 atau lewat email cs@ovo.id.

Penyebab Pengajuan OVO Premier Di Tolak

Dengan mengirimkan data untuk upgrade OVO premier memang mudah, tetapi tidak menutup kemungkinan pengajuannya di tolak dikarenakan penyebab berikut ini:

cara upgrade OVO premier tanpa Ktp
cara upgrade OVO premier tanpa Ktp

 

  • Ktp Sudah Pernah Terdaftar Di Akun Lain

Sesuai syarat dan ketentuan dari OVO KTP hanya bisa di gunakan pada satu akun OVO saja, jadi jika KTP yang kamu gunakan sudah pernah terdaftar di akun lain otomatis pengajuan upgrade ke premier akan di tolak.

Solusinya silahkan gunakan KTP taman,keluarga, orang tua yang belum terdaftar pastikan tidak untuk di salah gunakan.

  • Data KTP Tidak Terbaca

Upgrade ke premier di tolak bisa juga dikarenakan data yang ada pada KTP tidak terbaca oleh sistem OVO karena blur, tulisan ada terhapus, dan foto KTP terpotong.

Tenang! Kamu tetap bisa mengulangnya kembali dengan mengirimkan data yang jelas agar verifikasi data berasil oleh OVO.

  • KTP Palsu

Verifikasi upgrade OVO premier bisa juga di tolak karena terdeteksi KTP palsu. Data yang di berikan salah maka untuk keamanan akun verifikasi di tolak dan uload foto KTP yang benar.

Perbedaan OVO Premier Dengan OVO Biasa

Perlu diketahui bahwa perbedaan OVO premier dengan OVO biasa itu terlihat jelas, hal yang membedakannya bisa dilihat pada poin-poin berikut ini:

  • Untuk OVO Premier bisa mengirimkan saldo ke sesama pengguna OVO dan ke rekening bank sedangkan OVO biasa hanya bisa mengirim saldo ke sesama pengguna akun OVO saja.
  • Limit saldo pada akun OVO Premier lebih besar di bandingkan OVO biasa. Untuk OVO premier memiliki limit saldo maksimum Rp 10.000.000 sedangkan untuk OVO biasa hanya memiliki limit saldo akun maksimum Rp 2.000.000
  • Perbedaan pada fitur aplikasi pada masing-masing jenis akun. Untuk akun OVO premier sudah bisa mengakses fitur atau layanan seperti OVO Budget, OVO Invest, OVO Paylater sedangkan pada akun OVO biasa fitur ini belum bisa di akses
  • Untuk mengakses OVO biasa tidak perlu harus melakukan pengajuan dengan syarat kartu identitas, Sedangkan untuk premier membutuhkan KTP untuk bisa akses semua fitur terbaik OVO
Baca Juga :  5 Cara Top Up PUBG Mobile Murah Dengan Pulsa

Diatas sudah di bahas mengenai cara upgrade OVO premier tanpa Ktp, tetapi sayangnya untuk keamanan dalam menggunakan fitur aplikasi OVO terbaik untuk upgrade OVO premier harus menggunakan kartu indentitas yang asli yaitu KTP.

baca juga: 10 Aplikasi Pinjaman Pulsa Tanpa Ribet Terbaru

Penutup

Cara Upgrade OVO Premier Tanpa Ktp
Cara Upgrade OVO Premier Tanpa Ktp

Cara upgrade OVO premier tanpa Ktp tidak bisa di lakukan dan harus mengajukan upgrade aplikasi OVO menggunakan KTP sesuai syarat dan ketentuan dari OVO tersebut. Hal ini tidak begitu sulit karena kamu juga bisa menggunakan KTP keluarga dan foto selfie keluarga untuk upgrade akun kamu.

Tidak ada masalah, tetapi kamu harus bisa memastikan bahwa KTP digunakan untuk hal yang tidak merugikan orang lain. Sekian pembahasan mengenai cara upgrade OVO premier tanpa Ktp, ini akan membantu kamu untuk menggunakan berbagai fitur pada OVO.

 

 

Back to top button