Tutorial

2 Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel Melalui Mytelkomsel dan Kode Dial 505

Taukah kamu bahwa kini kamu bisa membeli pulsa Telkomsel, bayar nanti. Lantas bagaimana cara cek hutang pulsa Telkomsel yang masih belum dibayar.

Sebagian besar penduduk Indonesia pasti sudah mengenal provider Telkomsel ini. Telkomsel masih menjadi provider dengan pengguna paling banyak di Indonesia karena cakupan jaringannya yang luas dan tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Dengan tersebarnya pengguna, Telkomsel terus menghadirkan inovasi yang bisa mempermudah para penggunanya, salah satunya adalah dengan menghadirkan fitur hutang pulsa kepada para pengguna yang membutuhkan pulsa dalam keadaan darurat.

Nah apabila kamu sudah pernah menggunakan fitur ini dan hendak mengetahui cara cek hutang pulsa Telkomsel, maka kamu bisa mengikuti artikel ini sampai selesai untuk mengetetahui caranya.

Apa Itu Hutang Pulsa Telkomsel?

Apa Itu Hutang Pulsa Telkomsel
Apa Itu Hutang Pulsa Telkomsel

Sebelum lebih lanjut membahas tentang cara cek hutang pulsa Telkomsel, pada artiklel ini Mocipay juga akan membahas tentang apa itu hutang pulsa Telkomsel.

Jadi, hutang pulsa merupakan salah satu fitur yang dihadirkan oleh pihak Telkomsel yang membantu para penggunanya untuk bisa membeli pulsa dengan nominal tertentu dan dapat membayarnya dikemudian hari.

Dengan menggunakan fitur hutang pulsa, pengguna dapat meminjam pulsa Telkomsel dengan nominal yang tersedia dan membayarnya setelah melakukan pengisian pulsa.

Namun perlu kamu ketahui bahwa tidak semua pengguna bisa menggunakan fitur ini. Telkomsel menerapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna provider Telkomsel untuk dapat menggunakan fitur ini.

Syarat Hutang Pulsa Telkomsel

Seperti yang dijelaskan di atas , bahwa tidak semua pengguna Telkomsel mendapatkan kesempatan untuk menggunakan fitur hutang pulsa, karena Telkomsel memberikan syarat dan ketentuan bagi pelanggannya.

Baca Juga :  5 Cara Mengaktifkan Kartu Yang Terblokir Telkomsel Karena Tidak Isi Pulsa

Nah berikut ini adalah beberapa syarat & ketentuan untuk dapat menggunakan fitur hutang pulsa Telkomsel, simak ya:

  1. Layanan ini dapat digunakan dan berlaku untuk semua pelanggan Telkomsel PraBayar.
  2. Hanya dapat diaktifkan di Indonesia.
  3. Pelanggan telah aktif menggunakan kartu Telkomsel lebih dari 60 hari.
  4. Pelanggan yang ingin menggunakan layanan ini harus memenuhi kriteria frekuensi serta penggunaan rata-rata bulanan yang ditetapkan oleh pihak Telkomsel.
  5. Pengisian ulang selain pulsa tidak akan dipotong untuk pembayaran hutang pulsa.
  6. Ketika kamu melakukan hutang pulsa, maka hal tersebut tidak akan menambah masa aktif kartu PraBayar.
  7. Masa aktif hutang pulsa dikonfirmasi pada awal pembelian.
  8. Untuk melakukan pembelian pulsa dengan cara hutang pulsa, pelanggan tidak boleh memiliki tunggakan yang belum dilunasi.
  9. Paket dan pulsa yang diterima setiap pelanggan berbeda-beda, disesuaikan pada penggunaan rata-rata pulsa setiap bulannya.
  10. Pada saat melakukan pembelian pulsa dengan cara hutang pulsa, pelanggan akan diberikan waktu untuk melakukan pemgbayaran.

Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Setelah mengetahui apa itu hutang pulsa beserta syaratnya, kali ini juga Mocipay akan membagikan beberapa cara hutang pulsa Telkomsel yang dapat kamu lakukan. Berikut di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat kamu ikuti, simak ya:

Aktivasi Melalui UMB

Nah cara yang pertama adalah melalui UMB atau dikenal juga dengan sebutan dial USSD. Cara ini  merupakan cara yang cukup mudah untuk dilakukan. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka menu Telepon yang ada pada posel kamu.
  2. Kemudian langsung saja ketik *505#.
  3. Kemudian akan muncul halaman penawaran paket darurat, lalu ketik 1 pada kolom yang tersedia.
  4. Kemudian ketik kembali angka 1 pada lama berikutnya.
  5. Kemudian tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi SMS yang menunjukkan bahwa paket darurat berhasil diaktifkan.
  6. Kamu bisa menggunakan paket darurat sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan.
Baca Juga :  Cara Setting Opsi Pengembang Untuk Game Untuk HP Android

Aktivasi Melalui SMS

Umunya ketika pelanggan kehabisan pulsa, maka akan menerima SMS dari Telkomsel dalam bentuk penawaran untuk melakukan pembelian paket darurat. Berikut adalah cara aktivasi paket darurat Telkomsel melalui SMS:

  • Setelah mendapatkan SMS dari 5050 yang merupakan pihak Telkomsel, maka silakan balas SMS tersebut dengan mengetik kata kunci atau keyword yang diberikan pada SMS tersebut.
  • Kemudian tunggu notifikasi yang menjadi konfirmasi dari 5050 bahwa pembelian paket darutat berhasil dilakukan.
  • Setelah itu kamu bisa menggunakan paket darurat sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan saat melakukan pembelian paket darurat.

Aktivasi Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Sebenarnya cara yang paling mudah untuk melakukan aktivasi paket darurat adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan dipermudah untuk melakukan setiap transaksi, termasuk untuk aktivasi paket darurat Telkomsel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Silakan buka aplikasi MyTelkomsel pada ponsel yang kamu gunakan.
  2. Pada halaman beranda silakan klik dan pilih menu Rekomendasi untuk Pelanggan.
  3. Kemudian akan muncul penawaran Paket Darurat.
  4. Kemudian pilih Paket Darurat sesuai dengan yang kamu butuhkan, lalu klik Konfirmasi.
  5. Tunggu beberapa saat sampai mbuncul notifikasi bahwa proses pembeelian paket darurat kamu berhasil dilakukan.
  6. Paket darurat dapat digunakan selama masa berlaku yang telah ditentukan.
  7. Selesai.

Itu dia langkah untuk aktivasi hutang pulsa atau juga dikenal dengan sebutan Paket Darurat Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel. Buat kamu yang belum mendowload aplikasi MyTelkomsel, berikut adalah beberapa informasi tentang MyTelkomsel serta link download aplikasinya.

🔰 Nama Aplikasi  MyTelkomsel 🔥
🔰 Developer Telkomsel 🔥
🔰 Rating Aplikasi 4,5 ⭐
🔰 Jumlah Download 100jt+ 🔥
🔰 Link Download Play Store / App Store

Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel

Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel
Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel

Untuk cara cek hutang pulsa Telkomsel sebanarnya sangatlah mudah dan tidak ribet. Namun masih banyak pengguna yang belum mengetahui caranya. Berikut ini adalah beberapa cara cek hutang pulsa Telkomsel yang dapat kamu ikuti.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi OVO Paylater Tidak Muncul Beserta Penyebabnya

Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel Via Kode Dial

Cara cek hutang pulsa Telkomsel yang pertama adalah dengan menggunakan kode Dial atau lebih dikenal dengan sebutan USSD. Nah untuk mengetahui cara cek hutang pulsa Telkomsel via Kode Dial, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama silakan buka aplikasi telepon yang ada di ponsel kamu.
  • Setelah itu ketik *505# pada layar, lalu klik panggil.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi selanjutnya.
  • Langkah selanjutnya ketika angka 2 dengan pilihan Cek Tagihan dan klik Kirimkan.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat sampai muncul jumlah hutang pulsa Telkomsel kamu.

Ketika kamu melakukan pengecekan hutang pulsa melalui Kode Dial, pastikan bahwa kamu memilih nomor yang mencatumkan Cek Tagihan. Karena hal tersebut berbeda-beda untuk setiap pelanggan.

Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

Melalui Aplikasi MyTelkomsel
Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel merupakan aplikasi yang dihadirkan oleh pihak Telkomsel untuk memudahkan para penggunanya dalam mengakses informasi tentang pulsa, promo, dan lain sebagainya termasuk melakukan pengecekan hutang pulsa Telkomsel.

Nah berikut di bawah ini adalah cara cek hutang pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat kamu ikuti, simak ya:

  • Pertama silakan login menggunakan nomor telepon yang kamu gunakan di aplikasi MyTelkomsel.
  • Setelah berada pada halaman beranda, silakan klik menu profil yang berada di pojok kiri atas layar ponsel.
  • Kemudian pilih menu Tagihan dan klik menu tersebut.
  • Pada halaman berikutnya akan muncul jumlah tagihan hutang pulsa Telkomsel kamu.

Buat kamu pengguna setia Telkomsel, aplikasi MyTelkomsel dapat membantu dan mempermudah kamu dalam pengecekan tagihan hutang pulsa dan kemudahan lainnya.

Penutup

Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel
Cara Cek Hutang Pulsa Telkomsel

Dengan hadirnya fitur hutang pulsa ini, banyak membantu para penggunanya. Hal ini karena pengguna bisa mendapatkan pulsa tanpa harus membayarnya terlebih dahulu dan membayarnya dikemudian hari pada saat pengguna melakukan pengisian pulsa.

Nah demikianlah pembahasan tentang cara cek hutang pulsa Telkomsel pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat bagi para pembaca terutama yang sedang mencari cara cek hutang pulsa Telkomsel.

Back to top button