Ragam

10 Rekomendasi Distributor Sembako Resmi di Indonesia

Adanya distributor sembako resmi di Indonesia tentunya sangat memudahkan setiap kita untuk membeli keperluan rumah tangga khususnya bahan-bahan makanan dengan jumlah yang banyak dan kualitas yang baik.

Sebab membeli kebutuhan makanan sehari-hari bukanlah hal yang mudah khususnya bagi setiap ibu rumah tangga karena kita perlu melihat dari segi kualitas nya dan juga harga yang ditawarkan.

Sehingga membeli berbagai keperluan bahan-bahan makanan pada distributor sembako resmi cukup menjadi pilihan yang tepat. Selain harganya yang murah, kualitasnya pun pasti terjamin dikarenakan sudah memiliki ijin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia.

Penasaran seperti apa distributor sembako resmi yang telah kami rangkum? berikut jawabannya.

Daftar Distributor Sembako Resmi di Indonesia

daftar distributor sembako resmi di Indonesia
daftar distributor sembako resmi di Indonesia

Semakin bertambahnya masyarakat Indonesia kebutuhan akan bahan makanan seperti sembako, produk minuman dan pakaian pasti akan semakin meningkat pula jumlahnya.

Berbicara tentang kebutuhan pokok dimulai dari sembako tentu tidak ada habisnya sebab sembako merupakan sembilan bahan pokok masyarakat yang secara umum sangat diperlukan oleh masyarakat luas.

Saat ini tercatat telah hampir kebanyakan masyarakat Indonesia pun memilih usaha dibidang berjualan bahan-bahan sembako seperti makanan, minuman dan sebagainya.

Hal tersebut tentu dikarenakan tingginya kebutuhan masyarakat akan bahan pokok ditambah untuk memudahkan masyarakat luas dalam menemukan bahan pangan yang mereka butuhkan setiap harinya.

Ada berbagai macam jenis warung yang sudah menyediakan banyak jenis kebutuhan pokok buat anda. Akan tetapi distributor sembako resmi di Indonesia tentu akan menawarkan harga yang lebih murah karena pada distributor konsumen harus membeli barang dengan jumlah yang tidak sedikit namun masih terbilang lengkap.

Berikut 10 distributor sembako resmi di Indonesia :

1. CV. Karya Prima Lestari

Distributor sembako resmi di Indonesia yang terbilang cukup besar karena menyediakan cabang di beberapa kota saat ini ialah CV. Karya Prima Lestari.

Berpusat di kota kota Tangerang Indonesia tepatnya di jalan Gajah Tunggal Km. 8 No. 57B Desa Pasir Jaya, Jatiuwung Tangerang 15138 Indonesia.

CV. Karya Prima Lestari ini juga belum lama berdiri sebagai distributor sembako remsi di Indonesia melainkan dimulai sejak tahun 2020 lalu dan sudah berfokus sebagai penyedia gula pasir serta jenis sembako lainnya sejak tahun itu pula.

Untuk pemesanan bahan-bahan sembako di CV. Karya Prima Lestari, kalian bisa mendatangi alamat diatas langsung atau menghubungi kontak distributor sembako resmi di Indonesia CV. Karya Prima Lestari di 081290218859.

Anda dapat membeli semua keperluan bahan-bahan pokok yang anda inginkan setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB pagi hari sampai dengan pukul 17:00 WIB atau pukul 5 sore.

2. Buana Abadi Grosir Market

buana abadi grosir market
sumber gambar : buanagrosir.com

Setelah CV. Karya Prima Lestari, kini ada distributor sembako resmi di Indonesia bernama Buana Abadi Grosir Market.

Dari namanya, kita semua tentu sudah tau bahwa distributor yang berikut ini hadir dengan tampilan berupa market namun tetap menyerupai sebuah Toko besar.

Buana Abadi Grosir Market terletak di jalan Cigondewah Kaler No.50A, Cigondewah Kaler, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40215.

Selain menyediakan makanan distributor sembako resmi Buana Abadi juga menjual berbagai jenis minuman, rokok, obat-obatan dan sabun.

Kualitas produk yang dijual juga sangat terpercaya termasuk jenis obat-obatan yang ada karena sudah mempunyai izin langsung dari BPOM (badan pengawas obat dan makanan).

Mengapa masyarakat perlu memilih distributor sembako resmi Buana Abadi Grosir Market? jawabannya karena grosir Buana menghadirkan harga murah, menyediakan produk yang berkualitas atau sudah di sortir dan dapat dijadikan peluang usaha bagi anda yang ingin membuka usaha di bidang penjualan sembako dengan harga yang terjangkau.

Anda bisa melakukan pemesanan langsung via online melalui akun sosial media Buana Abadi Grosir Market lewat alamat Instagram, Facebook dan Website nya berikut ini:

  • Instagram : @buanaabadi.sembako
  • Facebook : Buana Abadi Grosir Market
  • Website : buanagrosir.com
Baca Juga :  10 Solusi Ingin Melunasi Hutang Tapi Tidak Punya Uang

Atau anda bisa datang langsung ke alamat yang telah tersedia setiap hari senin-minggu di jam 07:00 WIB sampai dengan 18:00 WIB atau pukul 5 sore hari.

3. PT. Mitra Sembako Indonesia

PT. Mitra Sembako Indonesia
PT. Mitra Sembako Indonesia

PT. Mitra Sembako Indonesia merupakan salah satu distributor sembako resmi di Indonesia yang cukup besar dan sudah memiliki banyak cabang di beberapa daerah Indonesia.

Selain distributor sembako offline, PT. Mitra Sembako Indonesia juga menyediakan pusat grosir sembako online dimana bertujuan untuk memudahkan anda dalam melakukan pemesanan apabila jauh dari lokasi PT Mitra ini.

Sebagai informasi PT. Mitra Sembako Indonesia berpusat di Jalan Dr. Saharjo No.45, RT.1/RW.7, Manggarai, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, daerah khusus Ibukota Jakarta 12850.

Jadi buat anda yang berada di sekitaran wilayah diatas maka anda bisa mendatangi PT. Mitra Sembako Indonesia langsung setiap hari senin-sabtu pada jam kerja atau menghubungi whatsapp mereka di 082120765120.

Anda bisa membeli kebutuhan bahan pokok apa saja disana karena sudah tersedia dengan sangat lengkap bahkan anda bisa ikut bergabung menjadi agen PT. Mitra Sembako Indonesia untuk menambah penghasilan anda.

Tidak perlu ragu dan cemas karena distributor sembako resmi PT. Mitra Sembako Indonesia telah menyediakan konsultasi gratis untuk menjadi agen sembako terbaik kepada anda, anda bisa mendapatkan supply sembako setiap minggu dan setiap bulannya.

Anda juga akan mendapatkan file desain kartu nama agen dengan isian nama, no ponsel serta alamat anda. Tidak hanya itu, anda pula akan menerima price list harga distributor dan price list harga eceran nantinya.

Bagaimana? cukup menguntungkan bukan? Nah agar informasi yang anda dapatkan lebih jelas lagi maka kami sarankan anda agar menghubungi kontak PT. Mitra Sembako Indonesia via alamat berikut ini:

  • Facebook : PT Mitra sembako Indonesia
  • Website : mitra-sembako.com
  • Blibli : Mitra grosir sembako (MGS)
  • Email : online@mitra-sembako.com

4. Warjali

aplikasi distributor sembako resmi warjali
aplikasi distributor sembako resmi warjali

PT suplai pangan Indonesia atau warjali merupakan distributor sembako resmi yang hadir sebagai sebuah aplikasi.

Sebenarnya warjali memiliki grosir offline di Jalan Gg. H. Nalim No.6, RT.9/RW.3, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur daerah khusus ibukota Jakarta 13740.

Namun PT warjali ini tidak melayani pembelian barang secara offline melainkan hanya menerima pembelian produk sembako hanya lewat aplikasi saja.

Aplikasi warjalin bisa anda download di play store dan belum ada di app store sampai saat ini. Dilansir dari halaman unduhan aplikasinya di play store.

Warjali menyediakan bahan baku berkualitas bagus dengan harga terjangkau mulai dari bawang, minyak, beras, telur, gula, sayuran, ayam hingga makanan-makanan beku.

Lewat aplikasinya juga anda bisa atur jadwal pengiriman sesuai keinginan dengan tenang, ditambah lagi sering ada promo gratis ongkir khusus untuk pengiriman di sekitaran wilayah Jakarta dengan minimal belanja Rp. 300.000.

Sedangkan untuk luar wilayah Jakarta tidak perlu khawatir karena distributor sembako resmi Warjali dapat melayani masyarakat yang ada di 4 kota Indonesia seperti Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang Selatan dan akan terus melakukan perluasan wilayah sampai ke seluruh Indonesia.

Setiap pembelian barang yang anda lakukan juga akan di layani dengan baik karena Warjali telah menyediakan metode pembayaran transfer via bank, kartu kredit dan via COD atau bayar langsung ketika barang telah sampai.

Tidak cukup sampai disitu, distributor sembako resmi Warjali juga bisa memberikan anda modal untuk berjualan sembako yang langsung di berikan oleh mereka dengan fasilitas pembelajaran serta bentuk promosi yang lengkap.

Selain aplikasi, Warjali juga menyediakan kontak via Instagram dan alamat sosial media lainnya seperti berikut ini:

  • Instagram : @warjali.id
  • Linkedin : Warjali
  • Tokopedia : Warjali

5. GudangAda

aplikasi distributor sembako resmi gudangada
aplikasi distributor sembako resmi gudangada

Masih dengan aplikasi distributor sembako resmi di Indonesia saat ini, ada aplikasi yang sama selain aplikasi warjali dimana aplikasi ini bernama gudangaja.

Berbeda dari aplikasi Warjali, aplikasi gudangaja ternyata menyediakan grosir atau pabrik sembako offline tepat di Jalan Boulevard Gading Serpong Kav S18 Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Banten 15810.

Baca Juga :  Adakah Batas Waktu Pengisian Token Listrik Setelah Dibeli? Ini Jawabanya!

Bahan-bahan sembako yang tersedia disana sangat lengkap dimana segala keperluan bahan makanan yang anda perlukan sudah ada mulai dari produk minuman, obat-obatan dan masih banyak lagi.

Cukup unduh aplikasi gudangada sekarang di play store maka anda dapat membeli berbagai keperluan rumah dengan mudah dan cepat.

Tersedia juga promo-promo menarik seperti harga barang diskon, promo gratis ongkir, beli satu gratis satu dan masih banyak lagi.

Dengan tampilan aplikasi yang mudah dan menarik, anda juga akan disuguhkan metode pembayaran pembelian barang yang anda pilih dengan kemudahan yang dapat membuat anda nyaman.

Seperti pembayaran lewat transfer bank, via e-wallet dan masih banyak lagi. Sehingga anda tidak perlu khawatir dengan pesanan anda yang tidak akan sampai ke alamat dengan cepat karena kendala metode pembayaran.

Bahkan distributor sembako resmi gudang ada telah tersedia dengan 500 partner di seluruh wilayah Indonesia termasuk juga dengan gudang ada logistik sehingga pesanan anda akan sampai dengan cepat dan baik tentunya.

Anda dapat menghubungi gudangada untuk informasi pemesanan lebih lengkap melalui alamat sosial media di bawah ini:

  • Instagram : @gudangadacom
  • Facebook : GudangAda
  • TikTok : @gudangada
  • Website : gudangada.com
  • Tokopedia : Gudang Ada

6. Dagangan Sembako & Bahan Baku

Salah satu distributor sembako resmi di Indonesia yang benar-benar hanya menyediakan pelayanan pembelian kepada semua konsumen lewat aplikasi ialah Dagangan Sembako dan Bahan Baku.

Penyebabnya karena sampai sekarang ini, distributor sembako resmi Dagangan Sembako belum memberikan alamat sosial media termasuk alamat website nya dimanapun.

Sehingga bagi anda yang ingin membeli berbagai kebutuhan pangan maka anda cukup mengunduh aplikasi Dagangan Sembako dan Bahan Baku di ponsel anda dan terima barang yang anda inginkan langsung di rumah saja.

Dari tanggapan pengguna, aplikasi Dagangan Sembako dan Bahan Baku cukup membantu dalam menyediakan bahan pangan yang telah habis dirumah karena semua produk makanan bahkan produk perlengkapan rumah tangga seperti tissue, perlengkapan mandi dan masih banyak lagi ternyata telah ada disana.

Bukan hanya lengkap, metode pembayaran yang ada juga tersedia dengan sangat baik karena anda bisa melakukan pembayaran lewat berbagai cara seperti transfer bank, metode e-wallet LinkAja dan COD (cash on delivery).

Sebelum menggunakan aplikasi Dagangan Sembako dan Bahan Baku di ponsel anda, kami harapkan agar anda merubah fitur bahasa aplikasinya menjadi bahasa Indonesia karena secara umum aplikasi ini masih menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa awalnya jika anda belum mengubahnya.

Klik tautan link di bawah ini untuk mengunduh aplikasi Dagangan Sembako & Bahan Baku dengan cepat :

Aplikasi Dagangan Sembako & Bahan Baku
Jumlah pengguna 100 K+
Ukuran download 20 MB
Link play store com.dagangan.mall

7. GrabKios

Setelah distributor sembako resmi aplikasi Dagangan Sembako dan Bahan Baku, kini hadir GrabKios dimana aplikasi digital ini dikeluarkan langsung oleh Grab untuk semua masyarakat yang ingin memaksimalkan penghasilan, baik individu, warung maupun pengusaha kecil.

Apa saja kemudahan yang akan anda dapatkan pada aplikasi GrabKios selain bisa membeli bahan-bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga lainnya?

Di GrabKios anda bisa mendapatkan kemudahan dalam kirim uang, isi saldo mitra pengemudi, isi pulsa dan paket data, bayar tagihan, daftar mitra pengemudi Grab, asuransi proteksi bahkan beli emas juga bisa.

Namun untuk menjadi mitra GrabKios anda wajib mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui play store, kemudian anda wajib memiliki KTP, lalu mendaftarkan diri menjadi mitra GrabKios.

Pada saat proses pendaftaran, anda diminta untuk upload foto KTP anda termasuk juga foto warung atau toko anda jika ada untuk proses verifikasi. Nah setelah semuanya lengkap dan berhasil di proses maka anda sebagai mitra GrabKios dapat menggunakan produk dan seluruh layanan yang ada di GrabKios sepuasnya.

Disamping itu, anda tidak perlu khawatir karena mitra GrabKios akan mendapatkan penawaran harga produk sembako dengan harga yang sangat murah sehingga anda bisa menjual setiap produk nya kembali jika memang anda menginginkannya.

Agar penggunaan distributor sembako resmi GrabKios semakin meyakinkan anda maka kami akan memberikan salah satu kekurangan dari aplikasi ini dimana pelayanan pelanggan lewat aplikasi GrabKios ternyata masih belum sepenuhnya bagus

Baca Juga :  35+ Oleh-oleh Khas Solo Kekinian Yang Enak Wajib Dibawa Pulang Ke Kota Asal

Di karena kan banyak konsumen yang mengeluh akan lamanya proses pengaduan mereka ditangani. Jika sudah demikian, anda dapat menggunakan beberapa alamat sosial media GrabKios berikut untuk penanganan yang lebih cepat lagi:

  • Instagram : @grabkiosid
  • Facebook : GrabKios
  • Website : www.grab.com

8. GoToko

Apakah anda sudah menemukan distributor sembako resmi dari pilihan diatas? jika belum, anda bisa mencoba salah satu aplikasi distributor sembako resmi bernama GoToko.

Aplikasi GoToko memungkinkan anda sebagai pemilik warung atau konsumen untuk dapat mengakses dan memesan ratusan produk sehari-hari dari berbagai macam merk maupun jenis dengan status ketersediaan yang selalu real time dan pengiriman tepat waktu.

Pada aplikasi GoToko anda dapat langsung terhubung dengan kurir GoSend sehingga pesanan mu dijamin sampai dalam waktu 24 jam karena warung distributor sembako resmi GoToko telah tersedia di semua wilayah Indonesia.

Anda juga dapat menikmati promo gratis ongkir dengan pembelian diatas 250 ribu rupiah. Sedangkan untuk pembelian pertama kali, anda bisa mendapatkan diskon besar-besaran bahkan hingga 100 ribu rupiah.

GoToko juga akan menjamin barang pesanan anda akan sampai ke tujuan atau ke alamat anda karena GoToko akan memastikan semua barang yang anda pesan pasti akan diantar.

Cukup daftarkan diri anda menggunakan alamat dan KTP aktif maka anda sudah bisa melakukan pemesanan dan pengantaran akan dilakukan sesuai wilayah anda.

Berikut link download distributor sembako resmi GoToko di play store:

Aplikasi GoToko
Jumlah pengguna 100 rb+
Ukuran download 11 MB
Link play store com.simtechretail

9. E-Kelontong

Distributor sembako resmi berikutnya datang dari aplikasi E-Kelontong. E-Kelontong merupakan distributor penyedia barang-barang kelontong termasuk sembako.

Aplikasi ini nantinya akan membantu anda untuk menemukan berbagai jenis barang-barang keperluan anda dengan mudah.

Jika tidak tersedia di aplikasi e-kelontong, anda juga bisa membeli jenis sembako yang sama pada beberapa grosir/toko bahkan agen terdekat dengan lokasi anda menggunakan jasa aplikasi e-kelontong ini.

Sehingga nantinya anda tidak perlu takut bahwa barang yang anda perlukan tidak dapat anda miliki. Untuk informasi pemesanan sembako, anda bisa menghubungi mereka melalui email di info@e-kelontong.co.id.

Atau anda bisa melihat lebih lagi terkait distributor sembako resmi e-kelontong pada www.e-kelontong.co.id. Saat ini anda bisa dengan mudah menemukan aplikasi e-kelontong di play store lewat link berikut ini:

Aplikasi E-Kelontong
Jumlah pengguna 5 rb+
Ukuran download 8.5 MB
Link play store com.kelontong.retail

10. Firna Sembako

Distributor sembako resmi pada urutan terakhir yang tidak kalah lengkapnya dengan distributor sembako resmi lainnya ialah Firma Sembako.

Mencari keperluan apapun mulai dari minyak goreng, gula, beras serta kebutuhan lainnya bisa anda temukan pada firna sembako karena firna sembako sangat tepat untuk anda yang butuh keperluan rumah tangga dengan cepat dan tentunya praktis.

Dikarenakan firna sembako memiliki gudang bahkan kantor pelayanan pembelian bahan-bahan makanan yang buka setiap hari selama 24 jam lamanya.

Tidak hanya pelayanan via kantor, Firna sembako juga menyediakan pelayanan via whatsapp di nomor 082253577701 selama 24 jam juga sehingga anda tidak perlu khawatir saat stok keperluan bahan-bahan makanan anda di rumah sudah habis.

Selain menyediakan pelayanan pembelian produk secara langsung melalui kantor yang ber alamat di jalan Dadapsari, Jawa Tengah 50173, Kota Semarang Indonesia juga menyediakan pemesanan via online www.jualsembakomurah.online.

Tips Memilih Distributor Sembako Resmi Penjelasan
Periksa Legalitas Pastikan distributor memiliki izin dan legalitas yang diperlukan dari pemerintah setempat.
Reputasi dan Pengalaman Pilih distributor yang telah memiliki reputasi baik dan pengalaman yang terbukti dalam bisnis sembako.
Kualitas Produk Pastikan distributor menyediakan produk sembako berkualitas, segar, dan sesuai dengan standar keamanan pangan.
Harga yang Wajar Bandingkan harga sembako yang ditawarkan oleh distributor dengan harga pasar dan pastikan tidak terlalu mahal.
Diversifikasi Produk Pilih distributor yang menyediakan beragam produk sembako, sehingga Anda memiliki lebih banyak pilihan.

Penutup

Distributor Sembako Resmi
Distributor Sembako Resmi

Itulah sederet distributor sembako resmi yang ada di Indonesia saat ini. Dari penjelasan yang ada, silahkan anda pilih satu persatu distributor sembako resmi yang menurut anda bisa menjadi tempat untuk menemukan barang-barang kebutuhan rumah anda.

Sekian penjelasan terkait distributor sembako resmi yang bisa kami hadirkan untuk anda, anda bisa menemukan berbagai distributor resmi lainnya hanya di halaman blog Mocipay ya sobat.

Back to top button