Ragam

15 Merk Susu Untuk Menaikkan HB Terbaik, Cegah Anemia

Merk Susu Untuk Menaikkan HB atau heboglobin mengandung tinggi zat besi, asam folat, dan vitamin B12 yang penting untuk perkembangan sel darah merah. Dengan konsumsi susu yang mengandung nutrisi ini bisa meningkatkan HB.

Namun beberapa merk susu tidak memiliki jumlah kandungan yang cukup untuk menaikkan Hemoglobin. Oleh sebab itu, kamu harus memilih merk susu untuk menaikkan HB yang tepat sesuai kandungan yang ada di dalamnya.

Merk susu untuk menaikkan HB terbaik

Ciri-Ciri HB Rendah yang Perlu Diketahui

Hemoglobin atau HB rendah menyebabkan tubuh tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Hemoglobin adalah protein dalam sel darah merah, dimana sel darah merah ini yang akan membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Seseorang dikatakan memiliki HB rendah apabila kadarnya dibawah normal. Kadar HB rendah ini dapat diketahui dari beberapa hal, seperti :

  • Badan lemas
  • Pusing
  • Sakit kepala berlebih
  • Kulit pucat
  • Sesak nafat
  • Detak jantung cepat dan tidak teratur
  • Tangan dan kaki dingin
  • Tangan dan kaki dingin
  • Nyeri dada
  • Iritabilitas

Merk Susu Untuk Menaikkan HB

Nah, bagi kamu yang sedang mencari merk susu untuk menaikkan HB (hemoglobin) untuk ibu hamil, orang dewasa, dan anak-anak, berikut beberapa rekomendasi susu yang bisa kamu coba untuk meningkatkan hemoglobin dalam darah, yakni diantaranya :

1. Lactamil Pregnasis

Lactamil Pregnasis
Lactamil Pregnasis

Merk susu untuk menaikkan HB pertama yang bisa kamu coba yaitu Lactamil Pregnasis. Susu untuk ibu hamil ini tinggi asam folat, dimana asam folat sangat penting bagi ibu hamil untuk membantu pembentukan sel darah merah.

  • Lactamil Pregnasis juga tinggi zat besi yang termasuk komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang akan membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.
  • Memiliki kandungan protein yang bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

Keunggulan dari susu Lactamil Pregnasis tidak menyebabkan mudah mual saat dikonsumsi oleh ibu hamil Selain itu, kamu juga bisa memilih rasa yang sesuai dengan keinginanmu.

Susu Lactamil Pregnasis dibandrol dengan harga sekitar Rp45.000 – Rp215.000.

2. Prenagen

Prenagen 
Prenagen

Prenagen adalah Nutrisi lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dimasa persiapan kehamilan hingga menyusui. Merk susu untuk menaikkan HB ini dilengkapi asam folat dan zat besi yang mampu meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh.

Baca Juga :  Lazada Tidak Bisa COD? 10 Cara Mengatasi Akun Lazada Tidak Bisa COD

Susu Prenagen memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, mulai dari zat besi, fosfor, magnesium, vitamin D, dan asam folat. Kandungan tersebut menyediakan nutrisi yang komprehensif bagi ibu hamil, Property People.

Sehingga efek baik yang diterima, ibu hamil tidak mudah mengalami anemia, seperti pusing, dan cepat lelah. Susu Prenagen juga tersedia dalam berbagai varian rasa, cocok dikonsumsi karena tidak menyebabkan mual.

Kisaran harga susu Prenagen yaitu Rp35.000 – Rp119.566.

3. V-Soy Soya Bean Original

V-Soy Soya Bean Original
V-Soy Soya Bean Original

V-Soy Soya Bean Original adalah merk susu untuk menaikkan HB yang terbuat dari susu kedelai dengan rasa yang lembut dan kaya rasa untuk dinikmati. Susu ini mengandung nutrisi yang lengkap, seperti kaya Protein, Vitamin A, B12, D, kalsium, zat besi, dan asam folat.

Merk susu untuk menaikkan HB memiliki sumber antioksidan yang baik, tinggi serat larut, rendah kadar gula, dan bebas kolestrol.

Dikutip dari beberapa ulasan pembeli, susu V-Soy Soya Bean Original dinilai lebih baik dibandingkan susu sapi segar karena susu V-Soy tinggi kalsium dan zat besih. Sehingga sangat cocok bagi penderita anemia.

Kisaran Harga Susu V-Soy Soya Bean Original yaitu sekitar Rp32.981.

4. Lactogen 3

Lactogen 3 
Lactogen 3

Dikatakan sebagai susu pertumbuhan yang kaya akan zat besi, Lactogen 3 sangat cocok dikonsumsi karena kaya akan nutrisi penting untuk anak-anak. Susu Lactogen 3 mengandung Kalsium 25% lebih tinggi dibandingkan susu bubuk anak biasa 1-3 tahun) dan tidka mengandung tambahan sukrosa.

Selain mendukung pertumbuhan sikecil, susu Lactogen 3 juga membantu mencegah anemia dan meningkatkan kadar hemoglobin karena tinggi zat besi dan asam folat.

Susu Lactogen 3 dibandrol dengan harga sekitar Rp125.800.

5. S-26 Procal Gold

S-26 Procal Gold 
S-26 Procal Gold

S-26 Procal Gold adalah salah satu merk susu untuk menaikkan HB yang diperkaya nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Susu fomula ini mengandung tinggi zat besi dan asam folat yang penting untuk pembentukan hemoglobin dan perkembangan sel darah merah.

Kandungan nutrisi ini membantu mendukung sistem kekebalan tubuh dan perkembangan sarah yang sehat pada bayi. S-26 Procal Gold biaya direkomendasikan untuk bayi yang membutuhkan tambahan zat besi dan asam folat dalam diet mereka.

Selain kandungan diatas, merk susu untuk menaikkan HB ini juga memiliki kandungan yang lengkap, mulai dari DHA, Omega 3 & 6, Serat pangan, protein, kalsium, fosfor, dan Vitamin A, C, D sehingga terbunti aman digunakan sehari-hari.

Baca Juga :  10 Model Rambut Untuk Wajah Lonjong Dan Kurus Wanita, Dijamin Cantik dan Elegan

Kisaran harga susu S-26 Procal Gold yaitu Rp157.200 – Rp1.474.600.

6. Walatra Etaku

Walatra Etaku 
Walatra Etaku

Dibuat dari susu kambing tinggi nutrisi, susu Walatra Etaku merk susu untuk menaikkan HB karena memiliki banyak manfaat dan sudah teruji khasiat nya. Selain meningkatkan hemoglobin, Walatra Etaku dikenal sebagai susu penambah sel darah merah dan mengatasi anemia.

Meski rasanya sedikit hambar, susu Walatra Etaku memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat. Karena mengandung sedikit kaloei, susu kambing ini juga dapat meningkatkan berat badan.

Kisaran harga susu Walatra Etaku yaitu Rp80.000.

7. Anlene Actifit

Anlene Actifit 
Anlene Actifit

Anlene Actifit adalah susu rendah lemak yang cocok untuk orang dewasa dengan rentang usia 19 – 50 tahun. Anlene Actifit termasuk salah satu merk susu untuk menaikkan HB darah, karena memiliki kandungan zat besi sebesar 5mg per 100 gram.

Susu ini juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi, protein tinggi vitamin C, vitamin D, dan kolagen. Bukan hanya itu saja, Anlene Actifit mampu membantu menjaga kesehatan tulang, otot, dan sendi dalam tubuh.

Susu Anlene Actifit menawarkan rasa plain dan coklat yang menyegarkan dan menyehatkan terutama jika susu ini dikonsumsi secara rutin.

Kisaran harga susu Anlene Actifit yaitu Rp27.000 – Rp80.000.

8. Similac Total Comfort

Similac Total Comfort 
Similac Total Comfort

Merk susu untuk menaikkan HB yang bisa kamu coba berikutnya yaitu Similac Total Comfort. Susu formula yang dirancang khusus untuk bayi yang mungkin mengalami masalah pencernaan atau sensitivitas terhadap protein susu.

Similac Total Comfort juga mengandung nutrisi penting, seperti zat besi dan asam folat yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi dan meningkat hemoglobin sikecil.

Susu formula ini di formulasi kan dengan protein yang sudah terurati secara parsial, sehingga lebih mudah di cerna oleh bayi yang memiliki masalah pencernaan.

Kisaran harga susu Anlene Actifit yaitu Rp379.000 – Rp920.000.

9. SGM Eksplor Presinutri 1+

SGM Eksplor Presinutri 1+
SGM Eksplor Presinutri 1+

SGM Eksplor Presinutri 1+ merupakan susu pertumbuhan untuk anak dengan rentang usia 1- 3 tahun yang memiliki kandungan zat besi sebesar 9 mg per 10 gram, sehingga susu ini dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah.

Merk susu untuk menaikkan HB ini juga memiliki kandungan nutrisi lain yang baik untuk mendukung tumbuh kembang anak, mulai dari kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan omega 3 serta omega 6.

Kisaran harga susu SGM Eksplor Presinutri 1+ yaitu Rp30.000 – Rp361.100.

Makanan Penambah HB Darah

Makanan Penambah HB Darah 
Makanan Penambah HB Darah

Selain merk susu untuk menaikkan HB diatas, ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk meningkatkan hemoglobin darah dengan sangat efektif. Dimana makanan tersebut kaya akan zat besi, asam folat, dan vitamin C.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Koperasi Simpan Pinjam Tanpa Survey

Hati Sapi

Dikatakan kaya akan zat besi, mengkonsumsi hati sapi dapat meningkatkan hemoglobin di sel darah merah. Ini dikarenakan dalam 100 gram hati sapi mengandung 6,5 miligram zat besi. Zat besi dalam hati sapi merupakan zat besi hemo yang diserap lebih efektif oleh tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat hati sapi sebagai makanan penambah HB, kamu bisa mengolahnya menjadi nasi tim dengan rutin selama hemoglobin darah kamu rendah.

Bayam

Bayam salah satu sayuran yang mengandung zat besi dan folat sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai makanan penambah hemoglobin. Bayam ini mengandung setidaknya 3 miligram zat besi dalam 1 porsi nya (100 gram).

Sayuran ini juga mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan penyerapan zat besi yang membantu menaikkan kadar HB dalam darah.

Daging Merah

Dirangkum dari situs resmi alodokter.com. daging merah mengandung zat besi yang cukup tinggi. Dalam 100 gram daging merah terdapat sekitar 3 miligram zat besi. Daging merah dinilai efektif menjadi makanan penambah HB, ini karena tubuh mampu menyerap lebih banyak zat besi dari daging dibandingkan jenis makanan lainnya.

Agar manfaat daging merah ini lebih optimal untuk hemoglobin., sebaiknya tidak dioleh dengan suhu tinggi, seperti dibakar atau digoreng.

Apel

Apel salah satu buah-buahan yang dapat meningkat hemoglobin sel darah merah. Dalam 1 buah apel dengan berat 100 gram terkandung setidaknya 0,3 miligram zat besi dan 5 miligram vitamin C.

Kamu bisa mengkonsumsi buat apel ini secara langsung atau diolah menjadi jus untuk mendapatkan manfaatnya dalam membantu menormalkan kadar hemoglobin dalam darah.

Ikan Tuna, Salmon atau Sarden

Beragam jenis ikan bisa di konsumsi sebagai makanan penambah HB, mulai dari ikan tuna, salmon, hingga sarden. Seperti dalam 1 porsi ikan tuna dengan berat 100 gram mengandung 2 miligram zat besi dan 100 gram ikan sarden mengandung 1 miligram zat besi.

Untuk memperoleh manfaat ikan tuna, salmon, dan sarden sebagai makanan penambah hemoglobin darah, kamu bisa mengolahnya dengan cara di kukus.

Tahu

Di bandrol dengan harga murah dan mudah ditemukan, tahu diklaim mampu meningkatkan HB. Dalam 1 porsi tahu 100 gram terkandung 3,5 miligram zat besi yang baik untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah.

Agar lebih sehat mendapatkan manfaat yang lebih optimal, disarankan untuk mengkonsumsi tahu dengan cara di kukus atau direbus, bukan digoreng.

Artikel Menarik Lainnya : 10 Merk Susu Penambah Berat Badan Di Indomaret Untuk Dewasa

Penutup

Merk Susu Untuk Menaikkan HB
Merk Susu Untuk Menaikkan HB

Beberapa merk susu untuk menaikkan HB atau hemoglobin diatas mengandung tinggi zat besi dan asam folat yang mampu meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Namun penting bagi kamu untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli khusus gizi terpercaya, karena setiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Selain itu, pastikan juga untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang benar agar kasiat yang diperoleh lebih maksimal.

Back to top button