Ragam

5 Distributor Snack Makanan Ringan Murah Di Indonesia

Distributor Snack Makanan Ringan – Makanan ringan merupakan istilah lain dari makanan yang bukan menu utama. Makanan ringan umumnya dikonsumsi disela menyantap makanan utama ataupun menjadi camilan pada waktu bersantai.

Namun tak berbeda dengan bisnis lainnya, menjalankan bisnis snack makanan ringan juga memiliki tantangan, seperti persaingan yang ketat, manajemen persediaan yang efisien, dan pemenuhan pesanan yang tepat waktu. Untuk itu, agar usaha yang dijalankan dapat berkembang, kamu wajib memiliki perencanaan bisnis secara matang seperti mendapatkan distributor yang mampu memenuhi produk.

Jenis-Jenis Makanan Ringan

Distributor Snack Makanan Ringan
Distributor Snack Makanan Ringan

Ada banyak jenis makanan ringan yang telah dijual baik makanan ringan lokal atau pun internasional. Berikut beberapa jenis makanan ringan yang sering ditemukan:

  • Camilan Sehat: Camilan sehat seperti wortel baby, sereal, yogurt, atau edamame sering menjadi pilihan yang baik untuk camilan sehari-hari khususnya bagi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan.
  • Keripik: Keripik kentang, keripik jagung, dan keripik ubi adalah contoh makanan ringan yang populer di Indonesia. Mereka biasanya digoreng atau dipanggang hingga kering dan renyah.
  • Kacang-Kacangan: Kacang seperti kacang tanah, kacang mete, kacang almond, dan kacang pistachio sering disantap sebagai camilan. Aneka rasa dari camilan ini biasanya asin, manis, atau pedas.
  • Kerupuk: Kerupuk adalah camilan gurih yang sering terbuat dari adonan tepung yang digoreng hingga mengembang. Contohnya adalah kerupuk udang, kerupuk ikan, dan kerupuk singkong.
  • Buah-Buahan Kering: Buah-buahan seperti kismis, kurma, dan aprikot sering dikeringkan dan disajikan sebagai makanan ringan yang manis dan sehat.
  • Selai dan Keju: Selai buah dan keju sering dimakan dengan roti sebagai camilan. Mereka bisa menjadi kombinasi yang lezat.
  • Sosis dan Ham: Sosis dan ham potong tipis juga bisa disajikan sebagai camilan. Mereka biasanya digunakan dalam sandwich atau sebagai bagian dari piring hidangan kecil.
  • Popcorn: Popcorn adalah camilan yang dibuat dari biji jagung yang menggelembung saat dipanaskan. Mereka bisa disajikan dengan berbagai rasa, seperti mentega, garam, atau keju.
  • Biskuit: Biskuit biasanya berbentuk kepingan pipih dengan beraneka rasa, mulai dari manis hingga gurih. Contohnya adalah biskuit cokelat, biskuit krim, dan biskuit gandum.
  • Permen: Permen termasuk dalam makanan ringan manis yang biasanya dibuat dari gula, sirup, dan berbagai rasa buah. Ada berbagai jenis permen, termasuk permen keras, permen karet, dan permen cokelat.
  • Cokelat: Cokelat adalah makanan ringan manis yang sangat populer di seluruh dunia. Ada berbagai jenis cokelat, seperti cokelat batangan, cokelat berisi, dan cokelat cair.
Baca Juga :  14 Rekomendasi Dompet Wanita Yang Lagi Trend: Brand Dan Banyak Dicari

Selain jenis makanan ringan diatas, jika kamu memiliki inovasi produk tersendiri tidak ada salahnya untuk dicoba menjadi produk usaha yang akan dijalankan.

Daftar Distributor Snack Makanan Ringan

Distributor Snack Makanan Ringan
Distributor Snack Makanan Ringan

Kini telah banyak distributor snack makanan ringan yang tersebar diseluruh Indonesia. Bahkan dalam satu wilayah terdapat lebih dari satu distributor snack makanan ringan.

Mungkin hal itu yang membuat kamu kebingungan saat memilih jenis distributor snack makanan ringan yang ingin dikunjungi. Namun jangan khawatir karena kali ini kami akan menyuguhkan rekomendasi distributor snack makanan ringan dengan harga dan kualitas terbaik.

Distributor Utama Snack

Utama Snack merupakan distributor sekaligus toko yang menyediakan ole-ole dan berbagai jenis makanan ringan di Surabaya. Ada banyak jenis snack yang tersedia di sini seperti wafer roll, sus kering, kacang koro kulit atau koro kupas asin, keripik tempe sagu, stik keju, keripik usus ayam, dan lain-lain.

Beberapa konsumen distributor ini merupakan reseller yang ingin menjual kembali produk yang sudah dibeli. Melihat review pembelian snack pada distributor ini, banyak yang memberikan penilaian positif karena puas terhadap kualitas produk.

Bagi kamu yang ingin berkunjung pada distributor snack makanan ringan berikut ini bisa lihat alamat dan kontak dibawah:

  • Alamat: Ruko Pucang Anom, Jl. Pucang Sawit No.17, Kertajaya, Gubeng, Surabaya City, East Java 60282
  • Jam Operasional: Setiap hari 07.00 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon: (031) 5015980

De Snack

De Snack merupakan distributor snack makanan ringan yang menjual snack dengan harga terjangkau. Tersedia beberapa varian snack makanan ringan yang bisa dipilih sesuai selera.

Distributor De Snack juga menerima pembelian snack dengan harga grosir jika kamu membeli snack dalam jumlah besar. Distributor ini akan memberikan beberapa promo menarik untuk kamu seperti diskon Rp10 ribu setiap pembelian minimal 2 bal.

Bagi kamu yang penasaran dengan produk makanan ringan De Snack, silahkan mengunjungi situs resmi ataupun alamat distributor snack makanan ringan De Snack dibawah ini:

  • Alamat: Jl. Jatinegara Kaum I no 36 Rawamangun Jakarta Timur
  • No.Telp: 021 4759381 / 081514213907

Distributor Snack Marjono

Jika kamu berdomisili dikota Surabaya, maka distributor snack makanan ringan berikutnya yang tidak boleh dilewatkan ialah Distributor Snack Marjono.

Berdasarkan informasi yang kami rangkum, kamu bisa mendapatkan banyak jenis snack kiloan yang dijual dengan harga relatif murah pada distributor ini. Harga tersebut, bisa terbilang lebih murah dibandingkan jika kamu membeli langsung dari toko snack kiloan yang bukan distributor.

  • Alamat: Jl. Rangkah Besar Buntu No.11, Rangkah, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60135
  • Jam Operasional : Setiap hari 05.30 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 0856 4873 9400
Baca Juga :  Unisoc T606 Setara Dengan Chipset Apa? Berikut Ulasannya!

Agen Snack Branded Baratajaya

Distributor snack makanan ringan selanjutnya juga berasal dari kota Surabaya yaitu agen snack branded baratajaya. Distributor berikut ini juga menyediakan snack kiloan yang bisa cocok untuk konsumsi pribadi ataupun dijual kembali.

Distributor snack makanan ringan ini memberikan harga standar pada snack yang mereka jual. Menurut informasi yang kami rangkum, kamu bisa mendapatkan salah satu jenis snack kiloan di sini dengan harga Rp 10.000  sampai Rp 32.000 per pack snack.

Tarif harga tersebut, merupakan tarif yang hampir sama dengan harga yang ditawarkan pada distributor lain. Namun yang jelas, kamu bisa mendapatkan berbagai jenis snack yang berkualitas disini karena mereka hanya menyediakan jenis snack branded yang dikemas ulang.

  • Alamat: Jl. Barata Jaya III No.107, Baratajaya, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60284
  • Jam Operasional: Senin sampai Sabtu jam 09.00 – 20.00 WIB
  • Nomor telepon: 0812 1701 5364

Putra Jaya Makmur Ragil

Putra Jaya Makmur Ragil merupakan distributor snack makanan ringan yang menyediakan banyak variasi jenis snack. Distributor ini memiliki keunggulan seperti pengiriman yang cukup luas, harga yang terjangkau dan stok produk yang terjamin.

Jika mengunjugi langsung toko distributor berikut ini, maka kamu akan menikmati pelayanan pegawai dan kasir yang ramah. Berikut alamat dan kontak yang bisa kamu hubungi jika ingin bekerja sama :

  • Alamat: Jl. Cendrawasih, No. 83, RT. 01/RW. 05, Tajurhalang, Bogor 16320
  • No.Telp: 0882-1358-8414
  • Jam Operasional: Jam 08.00 – 22.00 Wib.

Tips Menjadi Distributor Snack Makanan Ringan

Distributor Snack Makanan Ringan
Distributor Snack Makanan Ringan

Menjadi distributor snack makanan ringan bisa dikatakan peluang yang cukup menjanjikan namun juga beresiko. Hal itu dikarenakan banyaknya distributor snack makanan ringan yang telah beredar sehingga menyebabkan persaingan menjadi semakin sengit.

Namun untuk dapat bersaing, ada beberapa tips yang bisa diterapkan, diantaranya :

Utamakan Kualitas

Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah mencari distributor snack makanan ringan yang kualitas produknya sudah terjamin. Kualitas sebuah snack bisa dinilai dari rasa, bentuk dan juga masa masa kadaluwarsa nya.

Makanan ringan yang berkualitas berperan penting dalam menjaga kepercayaan konsumen terhadap produk. Jika kualitas snack makanan ringan yang dijual bagus maka hasil usaha diperoleh juga bagus.

Baca Juga :  Adakah Batas Waktu Pengisian Token Listrik Setelah Dibeli? Ini Jawabanya!

Sebaliknya jika kualitas makanan ringan yang dijual buruk, kemungkinan terburuk nya kamu akan kehilangan pelanggan dan mengalami kerugian. Oleh sebab itu pastikan distributor yang dipilih dapat memenuhi produk berkualitas.

Dapatkan Produk Dengan Harga Bersaing

Jika ingin menjual kembali produk yang telah didapatkan dari distributor, maka hal yang tak kala penting dipertimbangkan ialah harga produk. Kamu dapat memperhitungkan harga produk saat mengambil pada distributor ditambahkan laba yang akan kamu peroleh, lalu lihat apakah harga dapat bersaing di pasaran atau tidak.

Perhatikan Ulasan Distributor

Distributor yang menyalurkan produk berkualitas bisa dipastikan memiliki kredibilitas yang tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari ulasan konsumen yang pernah bertransaksi dengan distributor tersebut.

Untuk melihat ulasan konsumen, bisa dilakukan dengan meninjau platform belanja online apabila distributor yang sedang di lirik menyalurkan produknya. Namun jika masih ragu dengan kualitas produk meskipun sudah melihat ulasan konsumen, kamu juga boleh mengajukan permintaan sampel sebelum menetapkan kerja sama.

Memilih Produk yang Inovasi

Untuk melancarkan usaha, pilihlah produk yang memiliki yang memiliki inovasi terhadap varian rasa ataupun jenisnya. Cara ini bisa menjadi strategi yang baik untuk mengembangkan usaha kamu.

Apalagi di era modern sekarang ini, cukup mudah produk makanan ringan yang berasal dari luar negeri masuk ke Indonesia hingga menduduki trend pasar. Jadi kamu dapat mengembangkan jenis makanan ringan yang populer diluar negeri tersebut.

Pilih Distributor Dengan Layanan Cepat Tanggap

Tips berikutnya yang tidak boleh dilewatkan ialah pelayanan distributor. Hindari distributor yang slow respon terhadap kendala transaksi terutama pada masalah produk.

Untuk mengetahui distributor tersebut fast respon atau slow respon, kamu dapat melakukan validasi terlebih dahulu.

Tips Lainnya Penjelasan
Kualitas Produk Pastikan distributor menyediakan produk makanan ringan berkualitas tinggi. Periksa sertifikat kualitas, tanggal kadaluwarsa, dan asal-usul produk yang mereka tawarkan.
Ragam Produk Pilih distributor yang memiliki beragam produk makanan ringan. Ini akan memberikan Anda lebih banyak pilihan produk untuk ditawarkan kepada pelanggan Anda.
Kapasitas Stok Pertimbangkan kapasitas stok distributor. Pastikan mereka dapat memenuhi permintaan Anda dalam jumlah yang Anda butuhkan tanpa gangguan pasokan.
Harga Bersaing Bandingkan harga dari beberapa distributor yang berbeda. Pilih yang menawarkan harga yang bersaing, tetapi tetap fokus pada kualitas produk.
Kebijakan Pengiriman Periksa kebijakan pengiriman distributor. Pastikan mereka dapat mengirim produk ke lokasi Anda dengan tepat waktu dan dalam kondisi baik.

Akhir Kata

Distributor Snack Makanan Ringan
Distributor Snack Makanan Ringan

Itulah daftar distributor snack makanan ringan yang bisa kamu kunjungi jika ingin membeli makanan ringan Dengan jumlah yang banyak. Selain untuk konsumsi pribadi, info diatas juga bisa menjadi rujukan jika ingin membangun bisnis makanan ringan nantinya.

Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat, dan nantikan informasi menarik kami lainnya.

Back to top button