Promo Top Up Game Termurah😍
Uncategorized

20 Minuman Terfavorit Di Dunia, Ternyata Didominasi oleh Jenis Ini

Minuman Terfavorit Di Dunia – Ada banyak sekali jenis minuman dari seluruh dunia, mulai dari minuma ringan, minuman kesehatan, minuman beralkohol, dal lain sebagainya. Setiap negara atau daerah pastinya memiliki minuman kesukaan masing-masing.

Tapi, diantara begitu banyaknya jenis minuman, ada beberapa minuman yang masuk dalam kategori minuman terfavorit di dunia.

Apa artinya? Artinya adalah bahwa minuman tersebut disukai oleh hampir seluruh masyarakat dunia, dikenal di banyak negara, dan bisa dinikmati hampir semua kalangan.

Apa saja jenis minuman terfavorit di dunia tersebut? Apakah kamu salah satu penyuka minuman itu juga? Apakah minuman khas Indonesia seperti cendol dawet den es teh manis yang populer di Indonesia termasuk dalam minuman terfavorit di dunia?

Atau mungkin minuman kekinian seperti boba dan thai tea yang masuk dalam kategori minuman terfavorit di dunia?

Dari pada menebak-nebak, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Minuman Terfavorit Di Dunia

Berikut ini adalah 20 jenis minuman terfavorit di dunia yang kami rangkum dan terjemahkan dari artikel berjudul 50 Most Popular Beverages in the World.

20. Green Tea

Minuman Terfavorit Di Dunia
Sumber: Shutterstock

Minuman favorit di dunia urutan ke-20 adalah minuman green tea yang berasal dari China.

Green tea atau teh hijau adalah teh non-oksidasi yang ditandai dengan warna hijau cerah dan aroma herba segar. Minuman ini diproduksi dengan daun teh dari semak teh hijau ( Camellia sinensis ) yang terlibat dalam proses yang dikenal sebagai kill green — di mana daun dipanaskan (dengan mengukus atau menggoreng) untuk menghentikan oksidasi.

19. Shochu

Sumber: website tasteatlas.com

Shōchū adalah minuman spirit dari Jepang paling populer yang telah diproduksi sejak abad ke-16. Minuman ini disuling dari cetakan koji yang difermentasi dan berbagai bahan dasar seperti jelai, ubi jalar, nasi, soba, gula merah, serta wijen, kastanye, wortel, atau daun perilla.

Baca juga: Harga Donat Jco Isi 6

18.  Baijiu

Sumber: Shutterstock

Minuman terfavorit di dunia selanjutnya adalah Baijiu.

Baijiu adalah minuman nasional Tionghoa yang disuling dari biji-bijian yang difermentasi, biasanya sorgum, gandum, beras, ketan, dan jagung. Bergantung pada bahan mentah, proses pembuatan, atau permulaan, varietas baijiu dapat sangat berbeda dalam profil rasa akhir, tetapi baijiu berkualitas tinggi harus selalu memiliki rasa yang kompleks dan bertubuh penuh.

Meskipun baijiu belum terlihat sukses di luar negara asalnya, minuman ini merupakan bagian integral dari budaya Tionghoa, karena setiap pertemuan sosial atau pertemuan bisnis akan menampilkan roti panggang dengan baijiu.

17. Mojito

Sumber: Shutterstock

Mojito adalah koktail tradisional Kuba yang berbahan dasar rum sebagai bahan utamanya. Rasanya manis, menyegarkan, dan herba.

Salah satu minuman terfavorit di dunia ini memiliki kandungan alkohol yang relatif rendah (sekitar 10%). Meski Havana dianggap sebagai tempat kelahirannya, asal muasal koktail sederhana ini masih diperdebatkan.

16. Sangria

Minuman Terfavorit Di Dunia
Sumber: Shutterstock

Sangria adalah koktail buah Spanyol yang dibuat dengan anggur merah dan buah-buahan cincang seperti pir, persik, beri, apel, nektarin, atau nanas.

Minuman terfavorit di dunia ini sering dipadukan dengan gula, jus jeruk, air soda, dan bahkan brendi. Diyakini bahwa pendahulu Sangria adalah hippocras, minuman yang terbuat dari anggur, gula, dan rempah-rempah.

Nama Sangria berarti pendarahan dalam bahasa Spanyol, mengacu pada anggur merah yang digunakan dalam proses pembuatannya.

15. Matcha

Minuman Terfavorit Di Dunia
Sumber: Shutterstock

Matcha adalah varietas teh hijau Cina yang unik karena metode pemanenan, pemrosesan, dan persiapannya.

Tidak seperti kebanyakan varietas teh, matcha selalu hadir dalam bentuk bubuk—praktik ini pertama kali diperkenalkan di China, tetapi tetap menjadi standar di Jepang.

14. Bourbon

Minuman Terfavorit Di Dunia
Sumber: website tasteatlas.com

Bourbon adalah wiski Amerika yang bahan utamanya terbuat dari tumbuk jagung, standart minimumnya adalah 51%.

Sedangkan opsi lain mungkin mengandung gandum hitam, jelai, atau gandum. Meskipun sebagian besar produksi minuman terfavorit di dunia ini berlokasi di Kentucky, secara teknis bourbon dapat dibuat di mana saja di Amerika Serikat.

Baca juga: Biaya Hidup Di Malang

13. Margarita

Minuman Terfavorit Di Dunia
Sumber: Shutterstock

Koktail berbahan dasar tequila paling terkenal di dunia, Margarita, dibuat dengan kombinasi Cointreau, air jeruk nipis, dan tequila.

Margarita masuk dalam salah satu daftar minuman terfavorit di dunia.

Minuman ini dapat dibuat dalam beberapa variasi: tegak (dingin dengan es, lalu disaring), Margarita beku (dengan es campur), atau di atas batu (di atas es).

Biasanya disajikan dalam gelas margarita yang ditandai dengan pinggirannya yang digosok dengan jeruk nipis atau lemon, lalu dipintal dengan garam atau gula.

12. Brendi Cognac

Minuman Terfavorit Di Dunia
Sumber: Shutterstock

Brendi Perancis klasik ini disuling dari buah anggur untuk menghasilkan eau-de-vie, yang kemudian berumur dan dicampur untuk membuat Cognac . Minuman ini berasal dari Perancis.

Sejak diperkenalkan ke pasar global, Cognac menjadi minuman yang banyak dicari, terutama dinikmati oleh bangsawan Inggris.

11. Black Tea

Minuman Terfavorit Di Dunia
Sumber: Shutterstock

Black Tea atau teh hitam adalah kategori yang besar dan beragam, dan yang membedakannya dari varietas teh lainnya adalah oksidasi berat—dalam prosesnya, daun teh dari tanaman Camellia sinensis mencapai warna gelap yang khas dan mengembangkan aroma tanah.

Minuman terfavorit di dunia ini berasal dari Fujian, China.

Baca juga: 4 Cara Mengetahui Aplikasi Dan Layanan Yang Terhubung Ke Akun Gmail

10. Cappucino

Minuman Terfavorit Di Dunia
Sumber: Shutterstock

Siapa sangka bahwa minuman terfavorit du dunia urutan ke-10 adalah Cappuccino. Bagi kamu pecinta kopi, pasti pernah mencicipi minuman ini.

Cappuccino adalah kopi Italia yang dibuat dengan espresso dan susu berbusa uap. Diyakini bahwa itu berkembang dari kapuziner —minuman berbahan dasar kopi yang dinikmati di kedai kopi Austria pada abad ke-18.

Kata cappucino pertama kali disebutkan di Italia pada tahun 1930-an, tetapi pada saat itu minuman tersebut diberi krim kocok di atasnya, dan kemudian memperoleh bentuknya saat ini dengan penemuan mesin espresso.

Cappuccino Italia tradisional selalu disajikan dalam cangkir kecil, yang kadang-kadang dipanaskan terlebih dahulu, dan disiapkan dengan menarik satu atau dua gelas espresso yang kemudian ditutup dengan susu kukus yang ringan dan berbusa. Rasio yang disarankan di Italia adalah memiliki lebih banyak buih daripada cairan.

9. Gin

Sumber: website tasteatlas.com

Gin adalah minuman spirit bening yang cita rasanya berasal dari berbagai rempah (terutama juniper) yang ditambahkan ke biji-bijian dasar.

Kombinasi rempah-rempah yang ditambahkan ke dasarnya berbeda, dan meskipun juniper selalu dominan, tumbuhan lain biasanya termasuk ketumbar, pala, adas manis, kayu manis, jahe, dan kulit jeruk. Tergantung pada proses produksinya, gin secara tradisional tersedia dalam tiga jenis: gin kering, suling, dan majemuk London yang sangat berharga. Gin adalah salah satu minuman terfavorit di dunia.

8. Tequila

Sumber: website tasteatlas.com

Minuman terfavorit di dunia bernama Tequila ini berasal dari kota kecil Tequila.

Secara resmi, tequila harus dibuat di wilayah yang ditentukan di Meksiko. Jika sudah tua, tequila biasanya disimpan dalam tong kayu ek, dan prosesnya memiliki pengaruh yang cukup besar pada aroma dan rasa akhir. Saat periode pematangan semakin lama, tequila menghasilkan nada pedas tetapi menjadi lebih lembut dan elegan.

7. Sake

Sumber: Shutterstock

Sake adalah minuman Jepang paling populer yang penyebutan tertulis pertamanya berasal dari abad ke-3. Dalam bentuk dasarnya, minuman ini dibuat dengan cara menyeduh ragi, cetakan koji , air, dan beras yang dipoles.

Sake kualitas terbaik biasanya disajikan dingin atau pada suhu kamar, dan sebagian besar gaya sangat cocok dipadukan dengan hidangan tradisional Jepang.

Baca juga: Cara Agar Video Tiktok Muncul Di Beranda FYP

6. Wiski Scotch

Sumber: website tasteatlas.com

Scotch adalah varietas wiski terkenal yang berasal dari Skotlandia. Meskipun dapat dibuat dengan tambahan biji-bijian atau sereal lain, wiski asli Skotlandia harus dibuat dengan bahan dasar air dan malt barley—barley yang telah direndam dan dibiarkan berkecambah.

Semua wiski Scotch harus berumur minimal tiga tahun dalam tong kayu ek, dan usia ditentukan oleh wiski termuda dalam campuran.

5. Vodka

Minuman Terfavorit Di Dunia ke-5 (Sumber: website tasteatlas.com)

Vodka adalah distilat yang sebagian besar dihasilkan dari biji-bijian atau kentang yang difermentasi, dan meskipun banyak ahli puritan tidak setuju, buah atau molase juga dapat digunakan. Bahan dasarnya dapat disuling berkali-kali, dan setiap penyulingan menghasilkan varietas vodka yang lebih kuat dan lebih murni.

4. Rum

Minuman Terfavorit Di Dunia ke-4 (Sumber: website tasteatlas.com)

Rum adalah minuman beralkohol yang disuling dari jus tebu yang difermentasi, tetes tebu, sirup, atau produk sampingan tebu lainnya, meskipun sebagian besar yang kita kenal sebagai rum terbuat dari tetes tebu.

Saat ini, sebagian besar rum berasal dari Karibia, dan wilayah tersebut sering dijuluki sebagai rumah spiritualnya. Rum merupakan salah satu jenis minuman terfavorit di dunia.

3. Champagne

Minuman Terfavorit Di Dunia ke-3 (Sumber: website tasteatlas.com)

Dikenal sebagai standar emas anggur bersoda, Champagne sejati hanya berasal dari wilayah Champagne yang sebenarnya di Prancis.

Minuman ini diproduksi dengan méthode Champenoise ; proses di mana fermentasi sekunder dilakukan di dalam botol dengan tambahan ragi dan gula batu, dan dibuat dengan campuran tradisional dasar Chardonnay, Pinot Noir, dan Pinot Meunier, yang semuanya asli daerah Champagne.

2. Wiski

Minuman Terfavorit Di Dunia ke-2 (Sumber: Shutterstock)

Wiski adalah minuman keras yang terbuat dari biji-bijian yang difermentasi, biasanya jagung, gandum hitam, gandum, dan jelai, dan selalu tua, terutama dalam tong kayu ek. Kisah penemuannya memicu perdebatan sengit, karena baik orang Irlandia maupun Skotlandia mengklaim wiski sebagai penemuan mereka.

Karena kurangnya bukti tertulis, sulit untuk menyatakan dari mana asalnya, tetapi diyakini bahwa biksu Kristen memperkenalkan distilasi ke Kepulauan Inggris dan segera diikuti oleh apoteker.

Baca juga: Cara Pembayaran Tiktok Shop Transfer Bank

1. Espresso – Minuman Terfavorit Di Dunia

Minuman Terfavorit Di Dunia ke-1 (Sumber: Shutterstock )

Dan ternyata minuman terfavorit di dunia urutan pertama adalah Espresso. Pecinta kopi pasti setuju dengan ini.

Espresso adalah nama minuman kopi sekaligus cara menyeduh kopi yang berasal dari Italia. Saat ini disiapkan di seluruh dunia dengan mesin espresso – ditemukan di Turin pada tahun 1884 oleh Angelo Moriondo – dengan memaksa sejumlah kecil air panas di bawah tekanan tinggi melalui biji kopi yang ditumbuk halus.

Kopi yang digunakan untuk espresso dicampur dari beberapa pemanggangan dan sebagai hasil dari penyeduhan bertekanan, rasa minumannya sangat pekat, dengan tekstur yang kental dan hampir seperti sirup.

Akibatnya, espresso memiliki lebih banyak kafein daripada minuman kopi lainnya, sehingga secara tradisional disajikan sebagai suntikan.

Kesimpulan

Itulah dia 20 minuman terfavorit di dunia serta penjelasannya. Dari 20 daftar tersebut, ternyata mayoritas minuman didominasi oleh minuman beralkohol, disusul dengan kopi dan teh.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Back to top button