Ragam

Berani Coba? Inilah 7 Hotel Terangker di Surabaya yang Wajib Anda Tahu!

Di balik gemerlap dan bisingnya Kota Surabaya yang cukup menarik perhatian orang-orang untuk datang berkunjung, ternyata ada beberapa tempat yang menyimpan cerita seram di dalamnya, termasuk mengenai hotel terangker di Surabaya.

Bagi Anda yang mungkin ada rencana liburan ke Kota Pahlawan tersebut, ada baiknya untuk mengenal deretan hotel yang terbilang angker agar nantinya tidak salah memilih tempat penginapan. Lantas apa saja kira-kira deretan hotel yang terbilang angker di Surabaya, yuk cari tahu informasi selengkapnya di artikel berikut ini.

Daftar Hotel Terangker di Surabaya

Daftar Hotel Terangker di Surabaya
Daftar Hotel Terangker di Surabaya

Ketika memutuskan untuk berlibur ke Surabaya, biasanya ada banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan oleh seseorang, baik itu mengenai destinasi / objek wisata yang akan dikunjungi, transportasi yang akan digunakan sampai dengan tempat penginapan selama menghabiskan waktu liburan. Berbicara mengenai tempat penginapan di Surabaya, biasanya tak sedikit orang yang akan memilih hotel dengan fasilitas lengkap dengan harga yang terjangkau, demi menunjang kenyamanan.

Namun dari sekian banyaknya hotel yang bisa dijadikan sebagai tempat penginapan selama liburan di Surabaya, ternyata ada beberapa hotel terangker di Surabaya. Yang mana, terkadang orang-orang sering kali terkecoh dengan hotel terangker di Surabaya tersebut lantaran tampilan hotelnya yang terbilang biasa selayaknya hotel pada umumnya.

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa ciri-ciri hotel angker yang perlu Anda ketahui dan pahami, sebelum nantinya memutuskan untuk menjadikan hotel tersebut sebagai tempat penginapan selama liburan di Surabaya. Beberapa ciri-ciri hotel angker yang perlu Anda ketahui dan pahami, bisa Anda lihat pada tabel penjelasan yang ada di bawah ini.

Ciri-ciri Hotel Terangker di Surabaya
Tampilan Fisik Bangunan Hotel Hotel yang dinilai angker, umumnya memiliki tampilan fisik bangunan yang tidak terawat, kotor dan banyak laba-laba. Meskipun demikian, terkadang ada juga hotel angker yang masih berdiri kokoh dengan tampilan yang terawat dengan baik.
Suasana dan Kondisi Hotel Pada hotel yang angker, biasanya suasana dan kondisi hotel akan terasa berbeda dibandingkan hotel pada umumnya. Bahkan, bisa saja pengunjung merasakan berbagai hal yang aneh / janggal ketika datang ke hotel angker tersebut.
Harga Hotel yang Ditawarkan Rata-rata, hotel yang angker menawarkan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan harga hotel pada umumnya.
Jumlah Pengunjung Hotel Ciri hotel angker juga bisa dilihat dari jumlah pengunjung, dimana rata-rata pengunjungnya sepi dan bahkan tidak ada sama sekali pengunjung yang datang dikarenakan takut.
Baca Juga :  25+ Daftar Paket Internet XL Unlimited Sebulan Mulai Dari 20 Ribuan

Terlepas dari beberapa ciri-ciri dari hotel angker tersebut, tentunya Anda sendiri penasaran bukan mengenai mana saja deretan hotel terangker di Surabaya? Terlebih lagi, informasi ini sangat penting untuk Anda ketahui dan pahami agar nantinya tidak salah memilih hotel sebagai tempat penginapan selama liburan di Surabaya. Adapun beberapa hotel yang dikatakan angker di Surabaya, bisa Anda simak di penjelasan di bawah ini.

Hotel Majapahit Surabaya

Hotel Majapahit Surabaya
Hotel Majapahit Surabaya

Salah satu hotel terangker di Surabaya yang perlu Anda ketahui yang pertama, yakni ada Hotel Majapahit Surabaya yang juga sudah masuk dalam urban legend lokal Surabaya. Diketahui, bangunan bersejarah dari Hotel Majapahit Surabaya satu ini sudah berdiri sejak masa penjajahan kolonial Belanda, yakni mulai dari tahun 1910 sampai sekarang.

Menurut kesaksian salah seorang yang pernah menginap di Hotel Majapahit Surabaya tersebut mengatakan, bahwa di hotel tersebut sering kali terdengar suara alunan musik meriah seperti sebuah pesta, yang mana terdengar dari aula hall hotel. Akan tetapi ketika diperiksa oleh orang tersebut, nyatanya tidak ada suara apapun yang terdengar di area tersebut.

Di samping itu, ada juga penampakan lain yang terlihat di ruangan-ruangan yang berbeda, seperti halnya di area restoran. Yang mana, di area restoran Hotel Majapahit Surabaya tersebut biasanya ada penampakan seorang wanita mengenakan gaun putih panjang dengan kepala seperti patah dan miring ke sebelah kiri.

Tunjungan Hotel Surabaya

Tunjungan Hotel Surabaya
Tunjungan Hotel Surabaya

Berikutnya, Anda juga akan menemukan daftar hotel terangker di Surabaya lainnya bernama Tunjungan Hotel Surabaya, yang mana lokasinya tidak jauh dari mall Tunjungan Plaza. Dikatakan disini, bahwa Tunjungan Hotel Surabaya merupakan salah satu dari banyaknya hotel angker yang ada di Surabaya dan menyimpan berbagai kisah mistis di dalamnya.

Menurut informasi yang beredar, di Tunjungan Hotel Surabaya satu ini, terkadang sering kali mendapatkan gangguan dari hal-hal yang aneh ketika dini hari. Beberapa gangguan tersebut, biasanya berupa suara seperti orang sedang mandi, padahal kamar mandi sedang tidak digunakan.

Bukan hanya itu saja, ada juga cerita yang beredar yang mengatakan bahwa di Tunjungan Hotel Surabaya tersebut sering terdengar suara ketukan di pintu kamar, akan tetapi ketika dicek tidak ada seorangpun yang berada di depan pintu tersebut. Dari beberapa cerita yang ada mengenai Tunjungan Hotel Surabaya satu ini, tentunya akan membuat siapa saja yang mendengar merinding dan enggan mendatangi hotel tersebut, bukan?

Baca Juga :  10 Distributor Plastik Termurah dan Terbaik di Indonesia

Baca Juga: Amanda Hills Bandungan Review: Lokasi, Fasilitas, dan Cara Memesan Kamar

Hotel Singgasana Surabaya

Hotel Singgasana Surabaya
Hotel Singgasana Surabaya

Hotel terangker di Surabaya yang juga cukup menarik perhatian orang-orang untuk datang berkunjung untuk sekadar penasaran atau bahkan mungkin uji nyali, yakni ada Hotel Singgasana Surabaya. Dimana, Hotel Singgasana Surabaya satu ini dikatakan sebagai salah satu hotel yang diklaim sebagai hotel resort terbesar di Provinsi Jawa Timur.

Terlebih jika dilihat dari penampakan bangunannya sendiri, Anda akan langsung terpana dengan keindahan dan kemewahan bangunan Hotel Singgasana Surabaya satu ini. Akan tetapi dibalik kemegahan dan keindahan bangunan Hotel Singgasana Surabaya satu ini, ternyata menyimpan sejumlah kisah mistis dan janggal di dalamnya, yang mana terdapat berbagai gangguan makhluk halus penunggu hotel.

Hal ini terbukti dari berbagai cerita yang beredar di masyarakat, bahwa sudah banyak dari pengunjung Hotel Singgasana Surabaya yang kerap kali diganggu dengan suara yang terdengar dari dalam kamar mandi. Padahal saat dicek ke dalam kamar mandi tersebut, sama sekali tidak ada seorang pun yang sedang melakukan aktivitas di tempat tersebut.

Sahid Hotel Surabaya

Sahid Hotel Surabaya
Sahid Hotel Surabaya

Bisa dikatakan disini, bahwa Sahid Hotel Surabaya sudah menjadi salah satu hotel komersial yang namanya sudah cukup populer dan dikenal luas di seluruh wilayah Indonesia. Namun sayangnya, Sahid Hotel Surabaya justru termasuk dalam salah satu dari deretan hotel terangker di Surabaya yang menyimpan kisah-kisah mistis dan pastinya membuat bulu kuduk berdiri bagi siapa saja yang mendengarnya.

Menurut cerita yang beredar, di bagian lantai atas Sahid Hotel Surabaya sendiri memang dibiarkan kosong, dikarenakan sering terdapat gangguan-gangguan tak kasat mata yang menimpa para staf yang bertugas. Oleh karena itulah, tidak ada seorang pun yang berani untuk melangkahkan kaki sendirian masuk ke area lantai di Sahid Hotel Surabaya tersebut, khususnya saat malam hari menjelang.

Bukan hanya itu saja, ada juga cerita dari salah seorang penginap Sahid Hotel Surabaya, yang mana mengatakan bahwa ia pernah mendengar suara dari bilik kamar sebelah seperti sedang menggeser-geser meja. Namun setelah dilakukan pengecekan, apa yang didengar oleh penginap Sahid Hotel Surabaya tersebut tidak ada sama sekali.

Garden Palace Hotel Surabaya

Garden Palace Hotel Surabaya
Garden Palace Hotel Surabaya

Bagi orang yang belum tahu mengenai sisi lain dari Garden Palace Hotel Surabaya, pastinya akan mengira jika hotel tersebut menjadi salah satu tempat penginapan paling recommended ketika menghabiskan waktu liburan, bukan? Akan tetapi, siapa sangka jika di balik kemegahan Garden Palace Hotel Surabaya tersebut ternyata menyimpan sejumlah cerita dan kisah mistis yang begitu menyeramkan.

Baca Juga :  40+ Nama Untuk WA Sendiri Aesthetic, Keren, Singkat dan Artinya

Bahkan salah satu cerita mistis mengenai Garden Palace Hotel Surabaya yang cukup menarik perhatian, yakni mengenai teror lift-nya yang cukup terkenal. Menurut cerita yang beredar, Garden Palace Hotel Surabaya satu ini menyimpan cerita bahwa pengunjung yang menginap di hotel terangker di Surabaya ini sering kali diganggu ketika akan menggunakan lift hotel.

Dimana, gangguan yang didapatkan oleh para pengunjung yang menginap di hotel tersebut, yakni berupa lift yang tiba-tiba berhenti di lantai lain. Sementara pada kenyataannya, di lantai tersebut justru sama sekali tidak ada satu orang pun yang akan menaiki lift tersebut.

Hotel Darmo

Hotel Darmo
Hotel Darmo

Selanjutnya, Anda juga akan menemukan deretan hotel terangker di Surabaya lainnya yang perlu diketahui agar nantinya tidak salah tempat penginapan, yakni berupa Hotel Darmo. Menurut informasi yang beredar, Hotel Darmo sendiri merupakan salah satu bangunan hotel bersejarah yang terbilang cukup megah dan bahkan diklaim sebagai salah satu hotel angker tertua di wilayah Surabaya.

Konon, hotel ini sering kali dihuni oleh hantu seorang wanita yang meninggal secara tragis karena cintanya yang tidak bisa terbalaskan. Ketika mengunjungi Hotel Darmo satu ini, maka akan ada banyak sekali kejadian aneh dan mistis yang akan dialami oleh para pengunjung.

Seperti misalnya yakni beberapa benda-benda di Hotel Darmo yang berpindah sendiri, dan ada juga berbagai suara misterius yang sering kali dilaporkan oleh para tamu yang menginap di hotel tersebut. Meskipun memiliki kisah yang terbilang mistis dan seram, akan tetapi tidak bisa kita sangkal bahwa bangunan Hotel Darmo sendiri terbilang cukup indah dan mengagumkan.

Hotel Tugu Pahlawan

Hotel Tugu Pahlawan
Hotel Tugu Pahlawan

Terakhir, Anda juga bisa menemukan deretan hotel terangker di Surabaya bernama Hotel Tugu Pahlawan, yang mana menawarkan sensasi pengalaman menginap yang unik. Terlebih lagi, bangunan Hotel Tugu Pahlawan satu ini juga dikatakan banyak sekali menyimpan berbagai benda-benda bersejarah masa lampau. Sehingga tidak mengherankan, jika banyak sekali cerita mistis dan menyeramkan mengenai Hotel Tugu Pahlawan satu ini yang membuat siapa saja enggan datang ke hotel tersebut.

Walaupun dikatakan mampu menghipnotis banyak orang akan keunikan bangunan yang dimilikinya, akan tetapi siapa sangka jika Hotel Tugu Pahlawan ini juga sangat erat kaitannya dengan cerita gaib. Bahkan menurut para tamu yang pernah menginap di Hotel Tugu Pahlawan mengatakan, bahwa mereka sering kali melihat sosok-sosok misterius yang sering berseliweran di hotel tersebut. Khususnya, yakni di area perpustakaan dan taman Hotel Tugu Pahlawan tersebut.

Hotel Terangker di Surabaya
Hotel Terangker di Surabaya

Itulah tadi beberapa deretan hotel terangker di Surabaya, yang mana menyimpan sejumlah kisah mistis dan menyeramkan di dalamnya. Dengan mengetahui informasi seputar beberapa hotel angker yang ada di Surabaya tersebut, maka Anda nantinya bisa memilih hotel lain untuk dijadikan tempat penginapan nyaman selama liburan di Surabaya.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button