Tips

12 Ide OOTD Ala Wanita Korea, Bikin Penampilanmu Semakin Fresh

Untuk kamu pecinta drama korea tentu mengetahui outfit aktris korea tidak pernah gagal, karenanya Ide OOTD ala wanita korea tengah digendrungi saat ini. Outfit korea memiliki visual yang sederhana, namun terlihat menawan dan enak dipandang.

Produk-produk dari korea memang tidak pernah mengecewakan. Selain style, drama dan kulineran korea dikenal masyarakat luas, salah satunya indonesia. Nah, buat kamu pecinta korea dan ingin mencoba berpenampilan ala korea, pada artikel ini kami akan memberikan referensi gambar outfit of the day ala wanita korea yang simple namun terlihat menawan ketika digunakan.

Kumpulan Ide OOTD ala Wanita Korea Terbaru

Outfit korea kita kenal sederhana namun mewah ketika digunakan, untuknya beberapa gambar outfit yang cocok kamu gunakan sehari-hari baik untuk aktivitas santai, bekerja dan outfit diruang terbuka. Berikut beberapa ide ootd ala wanita korea untukmu:

  • Kemeja Oversize

Ide OOTd ala wanita korea dengan kemeja Oversize
Source: hipwee.com

Semua kita pasti setuju kalau kemeja oversize sering digunakan dalam drama korea. Karena tipikial badan korea mungil dan tinggi sehingga menggunakan outfit manapun terlihat selalu cocok. Kemeja oversize akan cocok digunakan untuk kuliah dan acara formal lainya. Jika kamu ingin menggunakan kemeje dalam acara non formal kamu cukup menggunakanya sebagai outer untuk terlihat lebih santai.

  • Office Look ala Korea

Office look ala korea

Nah, ide ootd ala wanita korea berikut untuk kamu yang bekerja disebuah instansi dan wajib berpakaian formal. Saat kamu kehabisan ide untuk look harianmu 3 rekomendasi gambar diatas dapat kamu coba. Perpaduan atasan dengan rok maupun celana berwarna soft bisa kamu gunakan agar outfitmu tetap kece walapun sederhana. Berikutnya gunakan set blezer agar penampilanmu tetap on point selama beraktivitas.

Baca Juga :  4 Cara Convert Pulsa ke OVO Minimal 10 Ribu

Rekomendasi artikel menarik untukmu: 10 Ide Desain Kamar Kost Lesehan Sederhana dan Nyaman

  • Vintage Midi Dress

Vintage midi dress
Source: bibli.com

Sudah pernah mencoba tampilan dengan dress vintage belum? leher merupakan tempatnya tulang kecantikan karenanya pilihlah dress yang akan memperlihatkanya. Vintage dress midi merupakan dress yang memperlihatkan kerampingan badan, Umumnya dress vintage ini didesain berwarna sehingga cocok untuk wanita korea yang dominan memiliki kulit berwarna putih. Pilihlah dress dengan kerah berbentuk v agar lehermu terlihat jenjang dan manis jika ditambahkan aksesoris lain.

  • Sweater Korean Style

oversize korean style
Source: idntimes.com

Berikutnya, ide OOTD ala wanita korea dengan menggunakan baju oversize. Baju dengan desain ini tampaknya tak pernah usang di korea, untuk itu tak ada salahnya mencoba menggunakan outfit ini. Sweater oversize akan cocok kamu gunakan pada musim dingin, menambahkan rok plisket tentu membuat penampilanmu kece dan terlihat elegan.

  • Menggunakan Warna Cream

Menggunakan warna cream
Source: kibrispdr.org

Outfit berwarna soft kerap digunakan agar berpenampilan ala korea. Jika diperhatikan, pemilihan warna akan membuat penampilnmu lebih bersinar, salah satu hal yang kamu lakukan menyesuaikan warna baju dengan kulitmu. Warna cream mungkin bisa kamu gunakan agar penampilanmu terlihat mewah dan elok dipandang, dengan dan tanpa menggunakan warna pada seluruh outfitmu sehari-harimu.

Baja juga: 250+ Nama Instagram Aesthetic Singkat, Unik dan Keren

  • Menggunakan Jeans dan Atasan Polos

Menggunakan jeans
Source: jateng.idntimes.co

Salah satu ide ootd ala wanita korea dan telah digunakan di indonesia memasangkan jeans dengan atasan polos. Saat ini, jeans memiliki desain yang bervariasi untuk itu kamu bisa menggunakan desain jeans seperti boyfriend jeans maupun fringer jeans seperti gambar diatas dijamin outfit ini kece dalam akvititas santaimu.

  • Crop Top Ala Korea

crop top ala korea
Source: pinhome.id

Ide ootd ala wanita korea berikutnya dengan menggunakan crop top. Crop top sering digunakan aktis korea dan mulai ramai digunakan kaum milenial indonesia. Crop top memungkinkan pengguna memperlihatkan area pusar sehingga akan memamerkan keranpingan pinggang, untuk atasan ini padankan dengan celana maupun rok yang senada dengan menambahkan aksesoris sebagai pemanis.

  • Gunakan Leather Jacket

Leather jacket
Sumber: lazada.co.id

Menyempurkanan penampilan hangout dengan menggunakan leather jacket ala korea mungkin bisa kamu gunakan. Untuk kamu yang ingin berpenampilan simple namun elegan, leather Jacket ini sangat cocok kamu padukan dengan kaos polos dan jeans yang senada.

  • Gunakan Plaid Blazer 

plaid blazer
Sumber: beautynesia.id

Ide ootd ala wanita korea dengan menggunakan plaid blazer sudah marak digunakan di negara kita. Mengkombinasikan plaid blazer dengan kaos dan celana agar tampil casual sehari-hari, outfit kali ini cocok digunakan pada cara terbuka terlebih kamu creator muda yang ingin tampil santai.

  • Gunakan Kaos Bermotif Garis

kaos bermotif garis ala korea
Sumber: hipwee.com

Menggunakan kaos bermotif garis merupakan salah satu ide ottd yang wajib kamu ikuti. Atasan polos dan bermotif merupakan ootd yang sering digunakan warga korea, salah satunya kaos bermotif garis. Outfit satu ini cocok digunakan ke kampus dan beberapa acara non formal lainya, padukan atasan dengan celana cream dan sneaker putih sebagai pemanis!

  • Perpaduan Rok Tutu dengan Jeans

padukan rok tutu dengan jeans
Sumber: Popmama.com

Jika sahabat tak terbiasa menggunakan celana, memadukan atasan dengan rok tutu bisa kamu gunakan agar tampil lebih feminim. Menggunakan atasan berocak tentu tidak cocok dengah rok tutu, untuk itu kamu bisa gunakan atasan polos yang dipadukan dengan jaket jeans crop dan sneaker hitam putih.

  • Memadukan Atasan dengan Rok Denim

Atasan kaos dan rok denim ala korea
Sumber: haigadis.com

Selanjutnya, ide ootd ala wanita korea dengan memasukan atasan dengan rok denim yang manis. Beragam jenis atasan yang dapat kamu gunakan seperti kaos polos, baju turtle neck, crop top dan atasan simple lainya. Outfit denim dengan turtle neck yang satu ini cocok digunakan untuk bersantai dengan sahabatmu!

Baca Juga :  Apakah Bisa Isi Token Listrik Sebelum Habis? Berikut Penjelasanya!

Tips Mengikuti Outfit of The Day Wanita Korea

Tips  Penjelasan
Perhatikan Warna dan Pola Wanita Korea sering menggabungkan warna cerah dan pola yang lembut dalam gaya mereka.
Padankan Aksesoris dengan Cerdas Pilih aksesoris sederhana yang sesuai dengan outfit, seperti anting-anting atau kalung tipis.
Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Longgar Gaya Korea cenderung mengutamakan kenyamanan dengan pakaian yang tidak terlalu ketat.
Eksperimen dengan Layering Cobalah layering pakaian dengan lapisan tipis, seperti kemeja di bawah sweater atau dress.
Pilih Sepatu yang Pas Sepatu kets dan sepatu kulit datar adalah pilihan umum yang cocok dengan banyak gaya Korea.

Postingan Menarik Sebelumnya: Jadwal FYP TikTok 2022 : Waktu Upload Terbaik Agar Mudah FYP

Penutup

Ide OOTD Ala Wanita Korea
Ide OOTD Ala Wanita Korea

Berpenampilan menarik sudah menjadi kebutuhan kita, untuknya perlu memiliki referensi ootd ala korea untuk sehari-hari. Demikian 12 ide ootd ala wanita korea yang bisa kamu gunakan sekarang juga, semoga artikel ini dapat membantu kamu menciptakan outfit terbaikmu.

Back to top button