Promo Top Up Game Termurah😍
Tips

Ingin Menjadi Youtuber Gaming? Ini yang Perlu Kamu Persiapkan

Pernah terpikir untuk menjadi youtuber gaming? Youtuber gaming bukanlah konten yang asing lagi di dunia youtube. Sudah banyak chanel-chanel youtube yang besar melalui konten youtuber gaming, seperti Budi01 Gaming, Frost Diamond, sampai Jess No Limit.

Apa sih youtuber gaming itu? Youtuber gaming adalah seseorang yang merekam permainan game-nya untuk dijadikan konten Youtube. Siapa saja tentu bisa menjadi youtuber gaming. Tapi perlu kamu ingat bahwa tidak ada yang instan untuk menjadi sukses. Jika kamu ingin serius membesarkan chanel Youtube kamu dengan konten gaming, maka satu hal yang paling penting adalah konsistensi dan keinginan untuk terus belajar. Kamu harus belajar bagaimana membuat konten yang menarik, belajar meningkatkan skill gaming kamu, dan membuat konten gaming kamu berbeda dari konten gaming lain yang ada di Youtube.

Emangnya apa keuntungan dengan menjadi youtuber gaming? Jika kamu adalah orang yang sangat suka bermain game online dan ingin mempunyai penghasilan dari bermain game, maka menjadi youtuber gaming adalah salah satu pilihannya. Agar Youtube kamu bisa menghasilkan uang, maka kamu harus memonetisasi chanel Youtube kamu terlebih dahulu dengan memenuhi beberapa syarat dari Youtube. Nah, jika chanel Youtube kamu sudah bisa monetisasi, maka setiap konten yang kamu upload di Youtube akan mendapat penghasilan dari adsense. Jadi semakin banyak yang menonton konten kamu, semakin banyak pula penghasilan yang kamu terima dari Youtube. Menarik bukan?

Apa Saja Persiapan untuk Menjadi Youtuber Gaming?

Apa Saja Persiapan untuk Menjadi Youtuber Gaming?Untuk memulai langkah menjadi youtuber gaming, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu. Jangan terburu-buru memulai tanpa persiapan. Karena jika persiapanmu baik, maka hasilnya akan baik pula. Apa saja yang perlu kamu persiapkan untuk memulai langkah menjadi youtuber gaming? Baca poin-poin berikut ini!

1. Niat

Untuk memulai sesuatu tentu butuh niat dari diri sendiri. Apabila kamu tidak punya niat yang kuat, maka kamu akan mudah menyerah ketika kamu menghadapi berbagai kendala. Menjadi youtuber gaming berarti kamu bermain game bukan hanya sekedar bermain saja tapi kamu harus memikirkan bagaimana agar game play kamu menarik untuk ditonton orang lain.

2. Berani untuk memulai

Memang banyak yang harus dipersiapkan untuk menjadi youtuber gaming. Salah satu yang paling banyak menjadi kendala adalah perangkat game yang mumpuni. Kamu mungkin tidak percaya diri untuk memulai karena banyak youtuber gaming yang sudah menggunakan perangkat game yang canggih dan mahal. Tapi satu hal yang perlu kamu pahami adalah bahwa mereka mendapatkan itu semua juga butuh proses. Mereka juga memulainya dengan perangkat yang apa adanya, kemudian seiring chanel mereka berkembang dan menghasilkan, mereka bisa membeli perangkat game yang lebih canggih.

3. Percaya diri untuk mulai live streaming dan share video

Kepercayaan diri sangat penting untuk menjadi content creator, termasuk menjadi youtuber gaming. Salah satu cara untuk mengembangkan chanel youtube tentunya adalah dengan live streaming dan share video ke platform lain agar semakin banyak yang menonton konten game play kamu. Tidak perlu khawatir jika perangkat game kamu belum secanggih youtuber gaming lainnya. Mulai saja dulu, dan temukan penontonmu. Jika penonton suka dengan game play kamu, mereka akan membantu chanel youtube kamu untuk berkembang.

4. Siapkan gadget yang kompatibel untuk bermain game

Gadget yang kompatibel dalam hal ini maksudnya bukan harus gadget yang canggih dan mahal, tapi gadget yang bisa kamu gunakan untuk bermain game. Gadget untuk game ada bervariasi, mulai dari yang paling standart sampai yang paling canggih, dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget kamu.

5. Belajar editing

Agar konten kamu menarik dan tidak membosankan, tentu kamu harus membuat video semenarik mungkin. Editing video adalah hal yang penting dalam membuat konten yang menarik. Sound, efek, thumbnail yang baik akan membuat penonton tertarik menonton video game play kamu.

6. Tentukan karakteristik yang membedakan konten kamu dari konten gaming lain

Ditengah ramainya persaingan antar youtuber gaming, tentu kamu hasrus memiliki nilai jual yang bagus agar konten kamu ditonton dan disubscribe oleh banyak orang. Jika video game play kamu tidak punya keunikan dan membosankan, penonton akan dengan mudah beralih dari chanel kamu ke chanel lain yang lebih menarik.

Kesuksesan youtuber gaming tidak melulu ditentukan oleh game play yang bagus. Ada juga youtuber gaming yang skill nya tidak sebagus gamer yang lain, namun pembawaannya yang lucu dan menghibur mampu menarik banyak penonton dan chanel youtube nya bisa berkembang dengan pesat.
Intinya kamu harus memiliki ciri khas yang membuat konten kamu unik dan menarik.

7. Konsisten membuat konten

Poin terakhir adalah konsisten. Jika kamu hanya membuat satu atau dua video kemudian berhenti, maka chanel youtube kamu tidak akan berkembang. Diperlukan konsistensi dalam meng-upload video-video game play terbaru agar subscriber kamu juga konsisten mengunjungi chanel kamu dan menonton video-video terbarumu.

Apa Saja Peralatan yang Diperlukan untuk Menjadi Youtuber Gaming?

Seiring dengan chanel youtube kamu mulai berkembang dan menghasilkan, atau jika kamu ingin serius menekuni bidang ini, kamu bisa melengkapi dan meng-upgrade peralatan youTube gaming yang dibutuhkan agar pekerjaan bisa dilakukan dengan lancar. Peralatan yang mumpuni akan membuat kualitas konten kamu semakin baik.

Terutama jika kamu ingin melakukan live streaming. Peralatan yang kamu punya harus mendukung untuk itu. Hindari accident seperti jaringan internet yang ngelag, suara yang putus-putus, atau pengambilan gambar yang tidak tepat.

Tapi ingat, peralatan gaming tidak harus yang mahal. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget atau kemampuan kamu.
Yuk simak daftarnya berikut ini.

Computer gaming/ Gadget

PC atau gadget yang kompatibel untuk game online

Green screen

Green screen untuk membuat background video yang menarik

Microfon

Microfon agar suara host lebih jernih dan jelas

Lighting

Lighting untuk mengatur pencahayaan saat membuat konten atau live streaming

Keyboard

Keyboard agar game play lebih lancar

Mouse

Mouse untuk menggerakkan permainan

Headset

Headset untuk menahan suara dari luar. Saat memakainya kamu akan benar-benar masuk ke dalam dunia game yang sedang dimainkan

9. Internet

Jaringan internet yang stabil diperlukan agar saat merekam game play atau live streaming tidak nge-lag

Kacamata anti radiasi

Berada di depan layar selama berjam-jam bisa merusak mata. Jaga kesehatan mata kamu dengan menggunakan kacamata antiradiasi saat bermain game dalam waktu yang lama

Nah, kalau kamu butuh top up diamond agar game play kamu lebih baik, Mocipay adalah pilihan terbaik untuk platform top up game termurah dan terlengkap. Download aplikasinya di playstore sekarang juga.

MOCIPAY

MOCIPAY Merupakan Startup Aplikasi Penjualan Produk Digital Termurah dan Terlengkap Mulai Dari Pulsa, Kuota, Token PLN, Tagihan PPOB, Voucher Game dan Top Up Game Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button