Promo Top Up Game Termurah😍
Tips

Arti Lambang Pada Remote AC Samsung Terlengkap

Arti Lambang Pada Remote AC Samsung – Berbagai lambang yang dapat ditemukan pada remote AC Samsung dan dengan fungsi yang berbeda-beda.

Sebagai pengguna AC khususnya bagi pengguna yang baru saja membeli produk tersebut sangat di wajib untuk memahami setiap lambang yang ada pada remote AC Samsung.

Umumnya setiap model AC Samsung dilengkapi dengan remote yang memiliki simbol dan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan yang lainnya.

Setiap arti lambang pada remote AC Samsung juga mungkinkan penggunannya untuk menyesuaikan suhu sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk mengetahui masing-masing arti lambang pada remote AC Samsung, langsung saja simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Arti Lambang Pada Remote AC Samsung

Remote Ac Samsung

Tahukah kamu, tombol remote Ac sambung memiliki arti yang tidak jauh berbeda dengan remote AC Sharp, LG dan merek Ac lainnya. Untuk informasi lebih jelas tekait arti lambang pada remote AC Samsung, simak penjelasan di bawah ini.

On/Off

Lambang on/off merupakan tombol yang paling utama dan sangat penting pada saat penggunaan AC semua jenis AC. Karena fungsi dari tombol on/off yaitu untuk menghidupkan atau mematikan unit AC. Lambang on off terdapat pada semua jenis AC dan memiliki fungsi yang sama juga.

Timer On/Off

Hampir sama dengan tombol sebelumnya, namun timer berfungsi untuk menyalakan dan menghidupkan perangkat AC sesuai indikator penggunaan secara otomatis. Biasanya mode timer ini sering diaktifkan pada saat malam hari.

Tem (Temperatur)

Arti lambang Tem (temperatur) pada remote AC Samsung berfungsi untuk menurunkan dan menaikkan suhu udara sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna.

Tombol tem dibagi ke dalam dua bagian yaitu tombol tem atas dan bawah. Tombol temp panah ke atas berfungsi untuk menaikkan suhu, sedangkan tombol temp panah ke bawah berfungsi untuk menurunkan suhu.

Turbo/ Sleep

Arti lambang pada remote AC Samsung, tombol Turbo berfungsi untuk mengatur tingkat suhu pendingan pada ruangan secara intensif. Sedangkat arti lambang pada remote AC Samsung sleep yaitu untuk mengaktifkan fitur good sleep mode pada AC Samsung.

Karena ketika akan tidur, kamu dapat mengatur timer AC pada waktu tertentu sehingga perangkat akan mati secara otomatis pada waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.

Fan Speed

Lambang Fan speed biasanya memiliki logo seperti baling-baling kipas. Tombol ini berfungsi untuk mengatur kecepatan kipas pada unit AC indoor.

Jika lambang fan diaktifkan, AC dapat mengeluarkan angin ke ruangan layaknya kipas angin, tanpa pendinginan maupun pemanasan.

Swing

Apabila ingin mengatur arah hembusan udara secara horizontal agar penyebaran angin yang keluar dari mesin AC menjadi lebih merata pada setiap sisi ruangan, kamu dapat mengaktifkan tombol swing.

Tombol Swing

Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat mengatur arah angin secara konstan dengan menghentikan pergerakan kipas menggunakan remote AC.

Mode

Lambang mode berfungsi untuk memilih mode operasi otomatis yang diinginkan, seperti cool, dry dan auto. Ketiga mode diatas memiliki fungsi yang berbeda-beda, berikut fungsi dari ketiga mode tersebut.

  • Cool Mode berfungsi untuk mengatur atau mengubah suhu yang ada di dalam ruangan agar lebih cepat dingin.
  • Dry Mode berfungsi untuk mengatur kelembapan agar suhu di dalam ruangan tetap terjaga.
  • Auto Mode berfungsi untuk mengatur kinerja kipas angin secara otomatis.

Display

Sedangkan tombol display berfungsi untuk memonitor informasi pengaturan AC Samsung, pada saat AC dihidupkan.

Tips dan Trik Menggunakan Remote AC yang Benar

Selain arti lambang pada remote AC Samsung, kamu juga harus memahami tips dan trik menggunakan remote AC Samsung yang benar dan tepat, yakni diantaranya sebagi berikut :

Tips Menggunakan Remote AC Samsung yang Benar
  • Agar remote berfungsi dengan baik dan benar ketika ingin digunakan, arahkan remote ke AC setiap kali menekan tombol.
  • Jaga jarak sekitar 10 meter dari unit AC ke remote kontrol, agar mesin AC bisa memberi respon tombol yang ditekan.
  • Apabila baterai remote sudah hampir habis, maka akan muncul ikon baterai lemah pada layar remote AC.
  • Sangat disarankan untuk membuka baterai remote apabila tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama untuk menghindari kerusakan pada remote.
  • Agar remote AC Samsung dapat berfungsi dengan baik, gunakan dua buah baterai AAA 1.5v.
  • Tidak disarankan untuk mengguncang maupun memukul remote AC, untuk menghindari kerusakan atau hal lain yang tidak diinginkan.

Sebagai tambahan terkait tips dan trik menggunakan remote AC Samsung di atas. Dimana setiap pengguna AC yang mengganti remote akan mengatur ulang semua mode yang ada pada AC.

Bagaimana Jika AC Samsung Tidak Berfungsi?

Sudah memahami semua arti lambang pada remote AC Samsung namun ketika menekan salah satu lambang tidak berfungsi dengan baik.

Hal tersebut tentu saja akan membuat pengguna AC merasa khawatir. Bahkan tidak jarang pula pengguna langsung memanggil service AC untuk mengecek kondisi mesin AC.

Pasalnya permasalahan seperti ini membutuhkan ketelitian yang lebih cermat. Adapun tindakan yang harus dilakukan untuk mengatasinya, diantaranya sebagai berikut.

  • Periksa status daya AC terlebih dahulu, apakah sedang hidup atau mati.
  • Jika sedang hidup, matikan perangkat selama 10 menit lalu coba kembali menyalakannya.
  • Pastikan isolator AC dihidupkan dengan benar.
  • Cek fitur timer apakah sedang akif.
  • Jika timer sedang aktif, nyalakan AC kemudian matikan timer tersebut.

Kenapa AC Samsung Tidak Mengeluarkan Udara Sejuk?

Kondisi ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti butuhnya pembersihan pada unit AC Samsung atau kurang tepatnya dalam memilih mode operasional.

AC Tidak Mengeluarkan Udara Sejuk

Jika AC Samsung kamu mengalami kondisi seperti ini, berikut simak informasi cara mengatasi udara tidak sejuk dari AC dibawah ini.

  • Cek temperatur yang sedang kamu gunakan, apakah mode cool lebih tinggi dari pada suhu udara saat ini. Jika ia, segera menyetel ulang dengan menurunkan suhu dengan nilai rendah.
  • Periksa kembali apakah unit outdoor tertutup sesuatu, agar suhu AC berfungsi dengan normal lepaskan penghalang tersebut.
  • Filter udara tersumbat, akibat banyaknya debu kotoran yang akan mengurangi kinerja pendinginan AC Samsung. Untuk itu, lakukan pembersihan AC secara rutin minimal 1 kali dalam 5 bulan agar suhu udara yang dikeluarkan tetap terjaga.
  • Periksa kondisi ventilasi kamar kamu, seperti pintu maupun jendela. Karena hal ini mengaibatkan proses pendinginan menjadi tidak optimal. Tutup kembali pintu tersebut agar AC dapat bekerja dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya : √ Untuk Menghilangkan Suara Televisi Tombol Yang Ditekan Pada Remote Adalah

Kesimpulan

Arti Lambang Pada Remote AC Samsung
Arti Lambang Pada Remote AC Samsung

Itulah masing-masing arti lambang pada remote AC Samsung yang dapat dirangkum untuk kamu. Pastikan tidak salah menekan tombol AC agar mesin dapat bekerja sesuai dengan yang kamu harapkan.

Semoga informasi arti lambang pada remote AC Samsung di atas bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya.

Back to top button