Tips

5 Cara Gestun Akulaku Ke DANA Langsung Cair

Apakah limit Akulaku bisa dicairkan ke DANA? Bisa, dengan cara gestun Akulaku ke DANA melalui aplikasi pihak ketiga. Mungkin tidak banyak pengguna Akulaku yang mengetahui cara-caranya, untuk itu simak tuntas artikel berikut ini.

Cara gestun Akulaku ke Dana kini banyak dicari karena prosedurnya yang cukup mudah. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mendapatkan saldo cepat. Akan tetapi, jika ingin ingin mencairkan Akulaku ke DANA kalian tentu sudah memiliki akun DANA premium, Akun Akulaku, serta aplikasi Marketplace tertentu.

Sekilas Tentang Pinjaman Akulaku

Cara Gestun Akulaku Ke DANA
Cara Mendaftar Akulaku

Akulaku merupakan perusahaan fintech yang menyediakan pembayaran cicilan, pinjaman tunai, dan berbagai layanan lainnya. Akulaku menjadi aplikasi Marketplace yang telah terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik pada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Tanda Daftar Sistem Elektronik No. 00262 / DJAI. PSE/04/2017 tanggal 28 April 2017 atas nama PT. Akulaku Silvrr Indonesia.

Selain itu, Akulaku juga tercantum dalam Surat Pendaftaran Penanaman Modal yang telah disetujui oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan nomor surat 1293/1/IU/PMA/2018. Tidak heran jika cukup populer di berbagai negara asia tenggara seperti, Malaysia, Jepang, dan Vietnam.

Sebelum membahas lebih lanjut cara gestun Akulaku ke DANA, penting diketahui bahwa tindakan tersebut melanggar kebijakan yang telah ditetapkan Akulaku. Kenyataannya, Limit pinjaman Akulaku hanya bisa digunakan untuk membayar transaksi yang dilakukan diaplikasi Akulaku.

Meskipun begitu, kalian masih bisa melakukan cara gestun Akulaku ke Dana dengan bantuan pihak ketiga. Sebelum itu, mari simak syarat dan biaya mencairkan limit Akulaku ke DANA berikut ini.

Baca Juga :  25+ Wallpaper Kupu Kupu Aesthetic Kualitas Terbaik

Syarat dan Biaya Mencairkan Limit Akulaku Ke Dana

Cara Gestun Akulaku Ke DANA
Cara Gestun Akulaku Ke DANA

Untuk mencairkan Limit Akulaku, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan agar proses pencairan berhasil.

Syarat Gestun Akulaku ke DANA

Berikut syarat yang harus dipenuhi supaya pencairan limit Akulaku ke Dana berhasil dilakukan.

Masih Memiliki Limit Kredit

Syarat pertama yang harus dipenuhi ialah masih memiliki saldo limit kredit untuk melakukan transaksi. Namun jika sudah tidak ada, maka solusinya adalah dengan membayar tagihan Akulaku terlebih dahulu.

Memiliki Dua Akun Ecommerce

Selanjutnya, syarat yang harus dipenuhi ialah harus memiliki dua akun Ecommerce. Dimana akun tersebut akan digunakan untuk akun pembeli dan satu lagi untuk akun penjual. Akun Ecommerce yang harus dimiliki bebas diantaranya Lazada, Tokopedia, Bukalapak, atau BliBli.

Memiliki Dua Rekening

Cara gestun Akulaku ke Dana bisa dilakukan jika kamu memiliki 2 rekening Aktif. Pastikan rekening yang menerima transfer tidak sama dengan rekening terdaftar di Akulaku.

Biaya Gestun Akulaku ke DANA

Umumnya untuk melakukan pinjaman online akan dibebankan biaya admin kepada debitur. Begitupun dengan Akulaku, pengguna yang ingin melakukan pencairan DANA dan telah  berhasil di proses akan dikenakan biaya admin.

Untuk besar biaya admin yang dikenakan pada umumnya mulai dari Rp2000 per transaksi. Namun perlu diketahui jumlah biaya admin gestun Akulaku ke Dana tidak selalu sama tergantung jumlah nominal yang ingin dicairkan ke Dana.

Cara Gestun Akulaku Ke DANA

Cara Gestun Akulaku Ke DANA
Cara Gestun Akulaku Ke DANA

Cara gestun Akulaku ke DANA hanya bisa dilakukan melalui Aplikasi pihak ketiga, seperti toko online. Berbagai cara melakukan gestun Akulaku ke Dana diantaranya :

Baca Juga :  Kenapa Token Listrik Gagal Padahal Sudah Benar? Cek Disini!

Cara Gestun Akulaku ke DANA Melalui DANA Cicil

DANA Cicil merupakan fitur dari aplikasi DANA yang bisa digunakan untuk mencairkan limit Akulaku. Agar bisa menggunakan fitur ini, kamu harus membuktikan identitas dan kredibilitas dirimu sendiri sebagai pengguna Akulaku yang taat bayar kredit dengan tepat waktu dan punya poin kredit tinggi.

Dengan fitur DANA CICIL inilah kamu dapat mencairkan saldo limit kredit Akulaku ke DANA dengan legal. Jumlah limit pinjaman dana Kredit yang bisa dipinjam berkisar Rp1,5 juta sampai Rp15 jutaan.

Cara Gestun Akulaku ke DANA Melalui Tokopedia

Tokopedia juga bisa digunakan sebagai cara gestun Akulaku ke DANA. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan ialah :

  • Pastikan kamu memiliki aplikasi Tokopedia, Akulaku, dan aplikasi DANA
  • Namun jika sudah punya, silahkan langsung login ke aplikasi.
  • Jika sudah login, silahkan ketik kalimat Saldo DANA pada kolom pencarian dan lanjutkan prosesnya.
  • Pilih nominal limit yang mau dicairkan ke DANA. Caranya pilih produk yang kamu mau berdasarkan limit saldo Akulaku.
  • Selajutnya beli sekarang.
  • Pada opsi pembayaran, Ketuk Akulaku untuk dijadikan sebagai opsi pembayaranmu.
  • Ketuk lagi gunakan metode ini.
  • Selanjutnya masukkan nomor hp sesuai yang tertera di aplikasi Akulaku
  • Lalu klik bayar dengan membuka cicilan menggunakanAakulaku.
  • Setelah itu, inputkan kode verifikasi akun Akulaku kamu, lalu tap di kolom login.
  • Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan password Akulaku.
  • Selesai.

Cara Gestun Akulaku ke DANA Melalui BliBli

Marketplace berikutnya yang bisa digunakan menjadi perantara cara gestun Akulaku ke DANA ialah Aplikasi BliBli. Menggunakan aplikasi ini, kalian dapat mencairkan limit Akulaku dengan membeli produk Laku Emas pada seller terpercaya.

Sebenarnya, prosedur yang dilakukan hampir sama dengan cara berbelanja di onlineshop pada umumnya, hanya saja disini kalian memerlukan bantuan aplikasi lainnya yaitu Laku Emas APK.

Untuk penerapan cara gestun Akulaku ke Dana melalui aplikasi BliBli ini, dimulai dengan membeli emas pada penjual yang menawarkan voucher untuk pembayaran Akulaku paylater. Selanjutnya, atur tenor buat pembayaran tujuannya buat mengganti limit saldo Akulaku untuk dicairkan.

Baca Juga :  2 Cara Mendapatkan Akun Netflix Gratis Premium

Apabila telah melakukan pembayaran dan telah terverfikasi, kamu harus memakai kode redeem untuk laku emas dan diubah ke dalam saldo. Saldo tersebut bisa ditarik melalui Laku Emas apk, lalu dicairkan melalui akun DANA.

Cara Gestun Akulaku ke DANA Melalui Bukalapak

Cara gestun Akulau ke DANA berikutnya bisa dilakukan menggunakan toko online Bukalapak. Namun perlu diketahui bahwa cara ini cukup beresiko apalagi jika harus melakukan transaksi fiktif, di mana kamu membeli suatu produk melalui Akulaku ke merchant yang menyediakan fasilitas gestun.

Berikut cara gestun Akulaku ke DANA melalui Bukalapak :

    • Silahkan cek saldo limit Akulaku pada akun kamu
    • Jika sudah mengetahui limit Akulaku, silahkan unduh aplikasi pembuat QRIS seperti SooltanPay
    • Instal aplikasi, kemudian buat QRIS melalui aplikasi tersebut.
    • Buka aplikasi Akulaku dan pilih opsi untuk scan QRIS.
    • Selanjutnya masukkan nominal yang ingin digestun ke DANA
    • Terakhir, konfirmasi dan cairkan saldo ke akun DANA milikmu.

Cara Gestun Akulaku ke DANA Melalui Akun Pribadi

Terakhir, cara gestun Akulaku ke Dana agar berhasil ialah dengan memanfaatkan Akun Pribadi. Namun, untuk menerapkan metode ini, kalian harus memiliki 2 smartphone, 2 rekening, dengan 2 akun dan harus berperan baik sebagai penjual dan pembeli di waktu bersamaan sekaligus.

Melalui cara ini, kalian akan terlihat seakan-akan melakukan transaksi fiktif menggunakan akun sendiri. Oleh sebab itu, dengan melancarkan cara berikut ini, bukan berarti kalian terbebas dari pembayaran beban kredit pada aplikasi Akulaku per bulannya.

Resiko Gestun Akulaku ke DANA

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa cara gestun Akulaku ke Dana  merupakan tindakan yang melanggar kebijakan Akulaku. Maka dari itu, jika kamu tetap melakukannya tentu akan ada resiko yang harus ditanggung.

Resiko gestun Akulaku ke DANA berdampak pada akun Akulaku kalian nantinya. Jika terdeteksi Akulaku bahwa akun melakukan kecurangan, maka kesempatan untuk melakukan Paylater berpotensi hilang.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan jika kecurangan ini berpengaruh pada skor kredit yang kalian miliki. Apalagi jika tagihan terlambat dibayar dan semakin menumpuk.

Penutup

Cara Gestun Akulaku Ke DANA
Cara Gestun Akulaku Ke DANA

Karena cara gestun Akulaku ke DANA cukup beresiko, sebaiknya manfaatkan paylater pada aplikasi Akulaku hanya dalam keadaan mendesak saja. Jika ada cara yang lebih aman, memilih cara mendapatkan saldo DANA lainnya lebih disarankan guna mengurangi resiko terhadap pinjaman online.

Back to top button