Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tips

10 Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar Cocok Dipelihara

Apabila kamu sedang mencari jenis anjing kecil yang tidak bisa besar dengan karakteristik dan harganya, kamu bisa simak penjelasan dibawah ini.

Selain kucing, anjing juga merupakan salah satu hewan peliharaan yang dapat memahami keinginan dan perasaan tuannya. Jadi, tidak heran jika kehadiran anjing dapat menghangatkan suasana kekeluargaan.

Selain anjing berpostur tubuh besar, ternyata masih banyak orang mencarijenis anjing kecil yang tidak bisa besar. Alasannya sangat beragam, ada yang beranggapan bahwasannya anjing kecil lebih memilki daya tarik yang lebih besar, mudah dilatih, lucu dan unik.

Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar Lucu dan Unik

Tidak hanya anjing yang berpostur tubuh besar saja, ternyata jenis anjing kecil yang tidak bisa besar juga sangat diminati dikalangan masyarakat. Dikarenakan anjing kecil tersebut memilki daya tarik tersediri dan terlihat sangat menggemaskan.

Apabila kamu sedang mencari jenis anjing kecil yang tidak bisa besar, berikut simak penjelasan dibawah ini :

  • Puggle

Puggle

Puggle merupakan jenis anjing perkawinan campuran antara anjing beagle dengan anjing pug. Anjing ini sangat cocok dipelihara oleh orang yang sudah berkeluarga, karena jenis anjing ini sangat suka berada di dekat anak-anak.

Namun anjing ini tidak cocok tinggal di tempat yang tertutup seperti apartemen, karena jenis anjing Puggle sangat suka menggonggong. Selain itu, anjing ini memilki sifat yang sama seperti anjing beagles karena Puggle sangat suka mengendus benda-benda dan melompat-lompat.

Biasanya berat badan Puggle dewasa sekitar 15-40 kg, sementara tinggi bahunya sekitar 8-15 inci. Anjing Puggle hanya bertahan hidup sekitar 10 sampai 15 tahun.

  • Shih-Tzu

Shih-Tzu

Shih-Tzu juga merupakan jenis anjing kecil yang tidak bisa besar. Karakteristik yang paling dikenal dari anjing ini yaitu memiliki bulu yang lebat dan panjang. Meskipun memilki postur tubuh yang kecil, Shih-Tzu sangat lincah, pemberani dan menyenangkan.

Karena memiliki rambut yang lebat dan panjang, biasanya sang pemili mengkreasikan dandanan anjing ini dengan pita. Jadi, sang pemilk harus memperhatikan panjang bulunya agar anjing tetap nyaman untuk bergerak dan bermain.

Apabila dilatih dan dirawat dengan penuh kasih sayang, Shih-Tzu dapat menjadi teman yang baik dan sangat ramah terhadap majikannya. Berat badan Shih-Tzu bisa mencapai 7 Kg, dan bisa bertahun hidup sampai 16 tahun.

  • Pudel

Pudel

Selain itu, Pudel merupakan salah satu ras anjing paling cerdas, aktif, dan patuh. Anjing pudel sangat mudah dilatih dan bisa melakukan hampir semua tugas yang diberikan oleh pemiliknya.

Bulunya yang tampak keriting dan tebal membuat anjing ini seperti boneka hidup yang tampak menggemaskan. Anjing pudel berasal dari Jerman dan dapat bertahan hidup sekitar 12 hingga 15 tahun.

Cara merawat anjing pudel yang perlu diperhatikan adalh perawatan bulunya yang lumayan tebal dan ikal. Apabila kamu tertarik dan ingin memelihara jenis anjing yang tidak bisa besar seperti pudel, biasanya kisaran harga anakannya yaitu 4-5 Juta. Tergantung usia dan kondisi kesehatannya.

  • Pomeranian (Mini Pom Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar)

Pomeranian

Pomeranian merupakan mini pom jenis anjing kecil yang tidak bisa besar juga termasuk jenis anjing kecil yang tidak bisa besar. Karena tubuhnya yang mungil, Pomeranian sering sekali disebut sebagai anjing mainan atau bohongan. Pomeranian juga termasuk ras anjing cerdas.

Dilansir dari Wikipedia anjing Pomeranian juga masuk dalam ras anjing spitz yang merupakan kumpulan jenis anjing berbulu tebal dan panjang dengan daun telinga yang kecil tegak. Berat badan anjing pomeranian maksimal 3,5 Kilogram saja.

Karakteristik fisik yang bisa kamu kenal dari anjing Pomeranian adalah warna bulunya yang cokelat, kuning, abu-abu dan putih. Mini pom jenis anjing kecil yang tidak bisa besar ini berasal dari Jerman dan bisa bertahan hidup hinga 16 tahun. Kisaran harga anjing Pomeranian untuk anakannya yaitu sekitar 2 jutaan.

  • Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier

Anjing mungil seperti Yorkshire Terrier biasanya menjadi salah satu anjing favorite bagi pecinta anjing. Yorkshire Terrier tergolong kejenis anjing yang sangat rentan terhadap penyakit, sehingga para pemiliknya harus paham cara merawatnya.

Yorkshire Terrier merupakan anjing yang cukup waspada dan memilki rasa ingin tahu terhadap orang-orang yang berada disekitarnya. Umumnya anjing ini hanya memilki berat badan kurang dari 3 kilogram dan tergolong anjing yang membutuhkan banyak waktu diluar rumah untuk berjalan-jalan.

Untuk rentan usia Yorkshire Terrier sekitar 12 hingga 16 tahun. Jika kamu tertarik untuk memeliharannya, biasanya harga anakan anjing Yorkshire Terrier yaitu 10-15 juta. Tergantung usia dan kondisi kesehatannya.

  • Maltese

Maltese

Anjing mungil seperti Maltese dibiakkan menjadi anjing pendamping yang perhatian dan suka dimanja. Selain itu anjing ini juga sangat lincah dan lucu, bahkan bahkan Maltese yang sudah berusia tingkat energinya tetap konstan. Maltese aktif dalam sebuah rumah dan lebih suka ruangan tertutup.

Karakteristik yang dimilki oleh anjing ini yaitu tengkorak yang sedikit membulat, hidung hitam besar, telinga mutup kebawah dan ekor yang tertutupi dengan bulu sampai kebelakang. Maltese biasanya memiliki bulu berwarna putih, creaam dan telinga berwarna lemon.

Maltese memilki berat sekitar 4kg hingga 7kg. Kisaran harga jenis anjing kecil yang tidak bisa besar seperti Maltese, untuk anakannya adalah sekitar 4-6 jutaan tergantung postur tubuh dan usianya.

  • Chihuahua

Chihuahua

Jenis anjing kecil yang tidak bisa besar selanjutnya adalah Chihuahua. Ras anjing mungil ini tergolong penyayang, sering menggonggong dan cenderung suka mencari perhatian kepada pemiliknya. Chihuahua juga salah satu anjing yang sangat senang ketika diajak bermain diluar rumah.

Meskipun bertubuh mungil, Chihuahua memilki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi dan berani menyerang hewan lain yang berukuran lebih besar ketika dirinya merasa terintimidasi.

Umumnya Chihuahua memilki berat 1,5 hingga 3kg, dan bisa bertahan hidup selama 12 hingga 20 tahun. Kisaran harga anjing Chihuahua, untuk anakannya yaitu 2-3 jutaan.

  • Beagle

Beagle

Siberat atau dikenal sebagai anjing pemburu ras anjing kecil yang berasal dari Inggris yaitu Beagle. Anjing Beagle dalam sejarahnya sering sekali dimanfaatkan untuk berburu kelinci karena memiliki penciuman yang tajam.

Pada umumnya Beagle dikenal sebagai anjing mungil yang memilki sifat yang setia dan dapat menjalin persahabatan dengan sesama anjing lain maupun hewan peliharaan lainnya.

Ciri-ciri fisik yang dimilki Beagle adalah memilki tinggi 25-28 cm, berat sekitar 7-11 kg, tubuh berotot dan bulu berwarna kuning, cokelat, hitam, putih. Kisaran harga anak anjing Beagle, untuk anakannya yaitu sekitar 1,5-2,5 jutaan.

  • Pug

Anjing Pug

Jenis anjing kecil yang tidak bisa besar berikutnya adalah Pug. Karakteristik yang dimiliki anjing ini sangat familiar, dimana wajah yang berkerut, mocong yang pendek tubuh berukuran sedang dan ekor yang melingkar membuat orang yang melihat langsung mengenali anjing Pug.

Pug dikenal sebagai anjing yang bersahabat dan lemah lembut. Anjing ini sangat cocok dijadikan untuk penjaga rumah. Namun, untuk kondisi kesehatan anjing Pug sangat mudah terkena flu dikarena moncongnya yang pendek.

Biasanya jenis anjing kecil yang tidak bisa besar ini mampu bertahan hidup selama 12-15 tahun. Untuk kisaran harga anak anjing Pug yaitu sekitar 2-4 jutaan.

  • Bulldog

Bulldog

Bulldog juga merupakan salah satu jenis anjing yang tidak bisa besar dan tergolong anjing ras tertua di dunia yang berasal dari Inggris. Anjing Bulldong juga dikenal sebagai anjing yang sangat agresif dan tangguh, maka tidak perlu heran lagi jika anjing ini sering diadu dengan sapi liar dan banteng.

Secara bertahap anjing Bulldog dibiakkan menjadi anjing sahabat manusia yang baik. Walaupun memilki tubuh yang mungil, bulldog juga banyak digunakan sebagai lambang keberanian dan ketangguhan di militer.

Mengenai pembiakkan, Bulldog relatif lebih sulit dibandingkan anjing ras lainnya. Biasanya jenis anjing kecil yang tidak bisa besar ini mampu bertahan hidup selama 8-10 tahun. Untuk kisaran harga anak anjing Pug yaitu sekitar 1,5-2 jutaan.

Anjing Berukuran Kecil Anjing Berukuran Besar
Puggle Deerhound Skotlandia
Shih-Tzu Newfoundland
Pudel Mastiff Neapolitan
Pomeranian Great Dane
Yorkshire Terrier Dogue De Bordeaux
Maltese Mastiff Inggris
Chihuahua Saint Bernard
Beagle Kuvasz
Pug Irish Wolfhound
Bulldog Caucassian Shepherd Dog

Postingan Sebelumnya: 6 Cara Menaruh Link di Bio Tiktok

Penutup

Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar
Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar

Setelah melihat penjelasan diatas, kira-kira sudah tahu mau beli anjing kecil yang mana nih? Nah, itulah beberapa daftar jenis anjing kecil yang tidak bisa besar dengan karakteristiknya masing-masing yang bisa kamu pelihara dirumah untuk dijadikan teman bermain.

Apabila kamu ingin membeli salah satu anjing mungil diatas, namun belum memilki uang yang cukup. Tidak usah khawatir, karena sekarang kamu bisa mendapatkan Uang 1 Juta dalam sehari tanpa Modal.

Back to top button