Ragam

10+ Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar

Apabila kamu sedang mencari jenis anjing kecil yang tidak bisa besar dengan karakteristik dan harganya, kamu bisa simak penjelasan dibawah ini.

Selain kucing, anjing juga merupakan salah satu hewan peliharaan yang dapat memahami keinginan dan perasaan tuannya. Jadi, tidak heran jika kehadiran anjing dapat menghangatkan suasana kekeluargaan.

Selain anjing berpostur tubuh besar, ternyata masih banyak orang mencari jenis anjing kecil yang tidak bisa besar. Alasannya sangat beragam, ada yang beranggapan bahwasanya anjing kecil lebih memiliki daya tarik yang lebih besar, mudah dilatih, lucu dan unik.

Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar Lucu dan Unik

Tidak hanya anjing yang berpostur tubuh besar saja, ternyata jenis anjing kecil yang tidak bisa besar juga sangat diminati dikalangan masyarakat. Dikarenakan anjing kecil tersebut memiliki daya tarik tersendiri dan terlihat sangat menggemaskan.

Apabila kamu sedang mencari jenis anjing kecil yang tidak bisa besar, berikut simak penjelasan dibawah ini :

  • Puggle

Puggle

Puggle merupakan jenis anjing perkawinan campuran antara anjing beagle dengan anjing pug. Anjing ini sangat cocok dipelihara oleh orang yang sudah berkeluarga, karena jenis anjing ini sangat suka berada di dekat anak-anak.

Namun anjing ini tidak cocok tinggal di tempat yang tertutup seperti apartemen, karena jenis anjing Puggle sangat suka menggonggong. Selain itu, anjing ini memiliki sifat yang sama seperti anjing beagles karena Puggle sangat suka mengendus benda-benda dan melompat-lompat.

Biasanya berat badan Puggle dewasa sekitar 15-40 kg, sementara tinggi bahunya sekitar 8-15 inci. Anjing Puggle hanya bertahan hidup sekitar 10 sampai 15 tahun.

  • Shih-Tzu

Shih-Tzu

Shih-Tzu juga merupakan jenis anjing kecil yang tidak bisa besar. Karakteristik yang paling dikenal dari anjing ini yaitu memiliki bulu yang lebat dan panjang. Meskipun memiliki postur tubuh yang kecil, Shih-Tzu sangat lincah, pemberani dan menyenangkan.

Karena memiliki rambut yang lebat dan panjang, biasanya sang pemilik mengkreasikan dandanan anjing ini dengan pita. Jadi, sang pemilik harus memperhatikan panjang bulunya agar anjing tetap nyaman untuk bergerak dan bermain.

Apabila dilatih dan dirawat dengan penuh kasih sayang, Shih-Tzu dapat menjadi teman yang baik dan sangat ramah terhadap majikannya. Berat badan Shih-Tzu bisa mencapai 7 Kg, dan bisa bertahun hidup sampai 16 tahun.

  • Pudel

Pudel

Selain itu, Pudel merupakan salah satu ras anjing paling cerdas, aktif, dan patuh. Anjing pudel sangat mudah dilatih dan bisa melakukan hampir semua tugas yang diberikan oleh pemiliknya.

Baca Juga :  35+ Distributor Telur Ayam Terdekat Di Semua Kota Di Indonesia

Bulunya yang tampak keriting dan tebal membuat anjing ini seperti boneka hidup yang tampak menggemaskan. Anjing pudel berasal dari Jerman dan dapat bertahan hidup sekitar 12 hingga 15 tahun.

Cara merawat anjing pudel yang perlu diperhatikan adalah perawatan bulunya yang lumayan tebal dan ikal. Apabila kamu tertarik dan ingin memelihara jenis anjing yang tidak bisa besar seperti pudel, biasanya kisaran harga anakan nya yaitu 4-5 Juta. Tergantung usia dan kondisi kesehatannya.

  • Pomeranian (Mini Pom Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar)

Pomeranian

Pomeranian merupakan mini pom jenis anjing kecil yang tidak bisa besar juga termasuk jenis anjing kecil yang tidak bisa besar. Karena tubuhnya yang mungil, Pomeranian sering sekali disebut sebagai anjing mainan atau bohongan. Pomeranian juga termasuk ras anjing cerdas.

Dilansir dari Wikipedia anjing Pomeranian juga masuk dalam ras anjing spitz yang merupakan kumpulan jenis anjing berbulu tebal dan panjang dengan daun telinga yang kecil tegak. Berat badan anjing pomeranian maksimal 3,5 Kilogram saja.

Karakteristik fisik yang bisa kamu kenal dari anjing Pomeranian adalah warna bulunya yang cokelat, kuning, abu-abu dan putih. Mini pom jenis anjing kecil yang tidak bisa besar ini berasal dari Jerman dan bisa bertahan hidup hinga 16 tahun. Kisaran harga anjing Pomeranian untuk anakan nya yaitu sekitar 2 jutaan.

  • Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier

Anjing mungil seperti Yorkshire Terrier biasanya menjadi salah satu anjing favorite bagi pecinta anjing. Yorkshire Terrier tergolong kejenis anjing yang sangat rentan terhadap penyakit, sehingga para pemiliknya harus paham cara merawatnya.

Yorkshire Terrier merupakan anjing yang cukup waspada dan memiliki rasa ingin tahu terhadap orang-orang yang berada disekitarnya. Umumnya anjing ini hanya memilki berat badan kurang dari 3 kilogram dan tergolong anjing yang membutuhkan banyak waktu diluar rumah untuk berjalan-jalan.

Untuk rentan usia Yorkshire Terrier sekitar 12 hingga 16 tahun. Jika kamu tertarik untuk memeliharanya, biasanya harga anakan anjing Yorkshire Terrier yaitu 10-15 juta. Tergantung usia dan kondisi kesehatannya.

  • Maltese

Maltese

Anjing mungil seperti Maltese dibiakkan menjadi anjing pendamping yang perhatian dan suka di manja. Selain itu anjing ini juga sangat lincah dan lucu, bahkan bahkan Maltese yang sudah berusia tingkat energi nya tetap konstan. Maltese aktif dalam sebuah rumah dan lebih suka ruangan tertutup.

Baca Juga :  40+ Nama Untuk WA Sendiri Aesthetic, Keren, Singkat dan Artinya

Karakteristik yang di miliki oleh anjing ini yaitu tengkorak yang sedikit membulat, hidung hitam besar, telinga mulut kebawah dan ekor yang tertutupi dengan bulu sampai kebelakang. Maltese biasanya memiliki bulu berwarna putih, creaam dan telinga berwarna lemon.

Maltese memiliki berat sekitar 4kg hingga 7kg. Kisaran harga jenis anjing kecil yang tidak bisa besar seperti Maltese, untuk anakan nya adalah sekitar 4-6 jutaan tergantung postur tubuh dan usianya.

  • Chihuahua

Chihuahua

Jenis anjing kecil yang tidak bisa besar selanjutnya adalah Chihuahua. Ras anjing mungil ini tergolong penyayang, sering menggonggong dan cenderung suka mencari perhatian kepada pemiliknya. Chihuahua juga salah satu anjing yang sangat senang ketika diajak bermain diluar rumah.

Meskipun bertubuh mungil, Chihuahua memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi dan berani menyerang hewan lain yang berukuran lebih besar ketika dirinya merasa terintimidasi.

Umumnya Chihuahua memiliki berat 1,5 hingga 3kg, dan bisa bertahan hidup selama 12 hingga 20 tahun. Kisaran harga anjing Chihuahua, untuk anakan nya yaitu 2-3 jutaan.

  • Beagle

Beagle

Siberat atau dikenal sebagai anjing pemburu ras anjing kecil yang berasal dari Inggris yaitu Beagle. Anjing Beagle dalam sejarahnya sering sekali dimanfaatkan untuk berburu kelinci karena memiliki penciuman yang tajam.

Pada umumnya Beagle dikenal sebagai anjing mungil yang memiliki sifat yang setia dan dapat menjalin persahabatan dengan sesama anjing lain maupun hewan peliharaan lainnya.

Ciri-ciri fisik yang di miliki Beagle adalah memiliki tinggi 25-28 cm, berat sekitar 7-11 kg, tubuh berotot dan bulu berwarna kuning, cokelat, hitam, putih. Kisaran harga anak anjing Beagle, untuk anakan nya yaitu sekitar 1,5-2,5 jutaan.

  • Pug

Anjing Pug

Jenis anjing kecil yang tidak bisa besar berikutnya adalah Pug. Karakteristik yang dimiliki anjing ini sangat familiar, dimana wajah yang berkerut, mocong yang pendek tubuh berukuran sedang dan ekor yang melingkar membuat orang yang melihat langsung mengenali anjing Pug.

Pug dikenal sebagai anjing yang bersahabat dan lemah lembut. Anjing ini sangat cocok dijadikan untuk penjaga rumah. Namun, untuk kondisi kesehatan anjing Pug sangat mudah terkena flu di karena moncong nya yang pendek.

Biasanya jenis anjing kecil yang tidak bisa besar ini mampu bertahan hidup selama 12-15 tahun. Untuk kisaran harga anak anjing Pug yaitu sekitar 2-4 jutaan.

  • Bulldog

Bulldog

Bulldog juga merupakan salah satu jenis anjing yang tidak bisa besar dan tergolong anjing ras tertua di dunia yang berasal dari Inggris. Anjing Bulldong juga dikenal sebagai anjing yang sangat agresif dan tangguh, maka tidak perlu heran lagi jika anjing ini sering diadu dengan sapi liar dan banteng.

Baca Juga :  Call Center Mandiri Bebas Pulsa 24 Jam Serta Cara Menghubunginya

Secara bertahap anjing Bulldog dibiakkan menjadi anjing sahabat manusia yang baik. Walaupun memilki tubuh yang mungil, bulldog juga banyak digunakan sebagai lambang keberanian dan ketangguhan di militer.

Mengenai pembiakkan, Bulldog relatif lebih sulit dibandingkan anjing ras lainnya. Biasanya jenis anjing kecil yang tidak bisa besar ini mampu bertahan hidup selama 8-10 tahun. Untuk kisaran harga anak anjing Pug yaitu sekitar 1,5-2 jutaan.

  • Papillon

Anjing Papillon

Papillon merupakan ras anjing kecil yang tidak akan pernah bisa memiliki tubuh yang besar. Anjing Papillion dikenali dengan bentuk telinga besar dan surai yang mirip seperti kupu-kupu.

Anjing ini memiliki berat sekitar 2 hingga 5 kg, dengan tinggi sekitar 20-27 cm. Warna bulu Papillon sangat bervariasi terdiri dari berbagai macam kombinasi warna putih dan warna lainnya.

Namun ras anjing ini termasuk salah satu anjing paling langkah di dunia. Papillon juga tergolong kepada anjing yang sangat menurut akan perkataan tuannya.

Fakta unik tentang papillon yaitu ras anjing ini sangat pandai dalam memburu tikus yang ada di dalam rumah. strategi utamanya memancing dan menggoda tikus hingga ke lelahan untuk melawan. Kisaran harga anakan Papillon yaitu 18-25 jutaa, tergantung usia anjing papillon.

  • Yorkipoo

Yorkipoo

Ras anjing ini sering sekali disebut sebagai anjing yang selalu siap untuk menghibur. Fakta nya Yorkie Poo benar-benar seperti badut yang menyamar sangking lucunya.

Yorkie Poo juga cocok untuk keluarga yang tinggal di kota besar, karena ras anjing ini tidak memerlukan latihan keluar rumah. Sehingga memudahkan pemiliknya untuk membesarkan anjing tersebut.

Akan tetapi ras anjing Yorkipoo akan terus menggonggong apabila suasana di dalam rumah terlihat sangat membosankan.

Anjing Yorkie poo memiliki perkiraan berat 1,3kg-6,4kg, sedangkan tinggi badan Yorkie Poo sekitar 17-38 cm saja. Untuk warna bulu Yorkie Poo bervariasi, tergantung pengkawinan nya, Biasanya kisaran harga Yorkie Poo untuk anakan nya yaitu sekitar 8-10 juta.

Anjing Berukuran Kecil Anjing Berukuran Besar
Puggle Deerhound Skotlandia
Shih-Tzu Newfoundland
Pudel Mastiff Neapolitan
Pomeranian Great Dane
Yorkshire Terrier Dogue De Bordeaux
Maltese Mastiff Inggris
Chihuahua Saint Bernard
Beagle Kuvasz
Pug Irish Wolfhound
Bulldog Caucassian Shepherd Dog
Papillon Rottweiler
Yorkipoo Boxer

Postingan Sebelumnya: 6 Cara Menaruh Link di Bio Tiktok

Penutup

Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar
Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar

Setelah melihat penjelasan diatas, kira-kira sudah tahu mau beli anjing kecil yang mana nih? Nah, itulah beberapa daftar jenis anjing kecil yang tidak bisa besar dengan karakteristiknya masing-masing yang bisa kamu pelihara dirumah untuk dijadikan teman bermain.

Apabila kamu ingin membeli salah satu anjing mungil diatas, namun belum memilki uang yang cukup. Tidak usah khawatir, karena sekarang kamu bisa mendapatkan Uang 1 Juta dalam sehari tanpa Modal.

Back to top button