RagamTips

11 Supplier Online Shop Tangan Pertama di Indonesia

Mengetahui Supplier Online Shop Tangan Pertama menjadi langkah awal yang baik apabila ingin menjalankan usaha. Melalui Supplier tangan pertama kalian dapat memasok barang langsung dari pabriknya ataupun perusahaan yang memproduksi produk tersebut.

Supplier online shop tangan pertama biasanya memberikan harga produk lebih murah dari biasanya, sehingga saat kalian berniat untuk memasarkannya kembali sebagai reseller dapat menetapkan harga yang kompetitif.

Seperti yang kita tahu, umumnya masyarakat menyukai belanja online karena harganya yang lebih terjangkau daripada dipasaran. Melihat fakta tersebut, sudah menjadi alasan mengapa kamu harus menemukan supplier online shop tangan pertama sebagai pemasok barang. Lalu bagaimana cara mencari supplier tangan pertama yang tepat ? Berikut penjelasannya.

Cara Mencari Supplier Online Shop Tangan Pertama

Supplier Online Shop Tangan Pertama
Supplier Online Shop Tangan Pertama

Mencari supplier Online shop tangan pertama harus diawali dengan menentukan jenis produk yang akan dijual terlebih dahulu. Saat ini ada banyak produk yang paling banyak diminati masyarakat saat berbelanja online, seperti Make Up, Skincare, Aksessoris, Fashion wanita dan juga Pria, perlengkapan bayi, Peralatan rumah Tangga dan lainnya.

Dari berbagai produk tersebut silahkan pilih satu satu yang akan menjadi produk toko kamu. Setelah mengetahui produk, langkah selanjutnya untuk mendapatkan supplier online shop tangan pertama ialah sebagai berikut

Mengunjungi Bazar Resmi

Untuk mendapatkan supplier tangan pertama kamu bisa mengawalinya dengan mengunjungi bazar bisnis secara langsung. Dengan cara ini kamu dapat melihat langsung kualitas produk yang akan dipilih sebagai barang jualan ditoko kamu nantinya.

Dengan berkunjung langsung ke lokasi supplier, kamu juga bisa membangun relasi dan komunikasi langsung dengan owner, sehingga akan timbul rasa saling percaya antar setiap pihak. Bahkan jika hubungan sudah semakin nyaman dalam berkomunikasi, tidak menutup kemungkinan saat kerja sama dimulai, mereka akan memberikan harga yang lebih murah dari seharusnya.

Baca Juga :  Alamat dan Kontak Agen Bus Gunung Harta Terdekat di Berbagai Kota

Namun cara ini tentunya hanya bisa dilakukan secara offline dan berlokasi yang dapat dijangkau dari tempat kamu saat ini. Untuk info acara-acara bazar kamu bisa melihat dari internet ataupun Grup bazar bisnis online tertentu.

Gabung MarketPlace

Bergabung dengan marketplace adalah langkah yang tepat bagi kamu yang sedang mencari supplier online shop tangan pertama. Pasalnya, pada marketplace ini kalian dapat menemukan berbagai penjual dan juga pembeli yang aktif dalam melakukan transaksi jual beli.

Dengan begitu, kalian bisa memilih supplier yang dapat memenuhi kebutuhan toko kamu nantinya. Selain mendapatkan supplier online shop tangan pertama, di marketplace kalian juga dapat bergabung pada grub-grup pengembangan bisnis untuk mendapatkan wawasan lebih baik dalam menjalankan usaha.

Mencari di Platform Toko Online atau Website

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mencari supplier online shop tangan pertama ialah dengan menelusuri website toko online ataupun platform belanja online seperti Alibaba. Pada platform tersebut terdapat berbagai supplier online shop tangan pertama yang bisa kalian jadikan sebagai pemasok barang jualan di toko kalian nantinya.

Diantara berbagai supplier tersebut, pilih salah satu yang dapat mendukung perkembangan usaha kamu, seperti harga yang lebih murah, kualitas produk, jumlah stok, dan lainnya.

Gabung Komunitas Bisnis Online

Dengan bergabung dikomunitas Bisnis Online kamu dapat berdiskusi bersama pebisnis lainnya seputar informasi bisnis, supplier dan juga produk. Informasi tersebut akan menjadi referensi dalam memilih supplier online shop tangan pertama nantinya.

Baca Juga :  Adakah Batas Waktu Pengisian Token Listrik Setelah Dibeli? Ini Jawabanya!

Saat ini, ada banyak komunitas bisnis online yang dibuka melalui sosial media seperti WhatsApp, Telegram dan Facebook. Silahkan bergabung pada komunitas bisnis online yang bisa dipercaya.

Rekomendasi Supplier Online Shop Tangan Pertama

Supplier Online Shop Tangan Pertama
Rekomendasi Supplier Online Shop Tangan Pertama

Memulai bisnis tanpa harus menyetok barang adalah pekerjaan yang memudahkan apalagi bagi anak muda yang masih pemula. Kalian tidak harus mengumpulkan modal besar dulu baru bisa memulai bisnis.

Disini kami akan melampirkan akan melampirkan beberapa supplier online shop tangan pertama yang bisa kalian petrtimbangkan sebagai pemasok barang jualan nantinya.

Supplier Situs Resmi
Alibaba https://rb.gy/5jaje
Amazon Shopping https://shorturl.at/atu68
eBay https://rb.gy/t31fq
Bukalapak https://play.google.com/store/search?q=bukalapak&c=apps
Blibli https://www.blibli.com/
Shopee https://play.google.com/store/search?q=Shopee&c=apps
1688 https://home.1688.com/
Taobao https://world.taobao.com/
VG_Auto
Damerta Baking
Li Nye

Tips Memilih Supplier Online Shop Tangan Pertama Terbaik

Supplier Online Shop Tangan Pertama
Tips Memilih Supplier Online Shop Tangan Pertama Terbaik

Setelah mendapatkan beberapa rekomendasi supplier online shop tangan pertama diatas, mari perhatikan beberapa tips berikut. Pasalnya, setiap supplier tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang harus dipertimbangkan seperti kelengkapan jenis produk yang dijual.

Berikut tips memilih supplier online shop tangan pertama terbaik :

Kualitas Produk

Tips pertama yang harus diperhatikan dalam memilih supplier online shop tangan pertama ialah kualitas produk. Sering kali yang menjadi pertimbangan pembeli saat berbelanja online ialah memilih toko yang kualitas produknya terjamin.

Hal itu disebabkan karena pembeli tidak dapat melihat langsung bentuk dan kualitas produk tersebut. Sehingga calon pembeli akan mengandalkan ulasan atau penilaian produk dari toko.

Selain itu, pilihlah supplier yang memberikan keterangan produk dengan jelas dan lengkap. Bila informasi yang disajikan tidak lengkap, silahkan menanyakan langsung melalui kolom chat pribadi yang telah tersedia.

Harga yang Kompetitif

Kini, ada banyak supplier yang menyediakan produk sejenis dengan harga bervariasi. Pastikan kamu memilih supplier online shop tangan pertama yang memberikan harga murah tanpa mengesampingkan kualitas produk.

Baca Juga :  Nomor Referensi Bank Jateng Sesama Bank dan Antar Bank

Jika kamu bisa memiliki supplier online shop tangan pertama yang bisa memberikan harga terjangkau, maka usaha yang akan dijalankan berpotensi berhasil dan memberikan keuntungan maksimal.

Alamat dan Kontak Resmi

Tips berikutnya carilah supplier online shop tangan pertama yang dapat memberikan alamat beserta kontak resminya. Dari sini kamu dapat melihat apakah supplier tersebut terbuka memberikan informasi mereka.

Jika mereka bersedia dan sudah menginfokan alamat berserta kontak resminya, tanyakan apakah supplier tersebut mau diajak berkerja sama sebagai pemasok barang ke toko kamu nantinya.

Ketersedian Barang

Ketersediaan barang juga menjadi bagian yang harus diperhatikan. Toko online kamu akan dilupakan apabila setiap barang yang ingin dibeli konsumen kosong atau dalam stok terbatas. Jangan sungkan untuk menanyakan hal ini kepada supplier karena sudah hal yang wajar sebagai pertimbangan matang sebelum membuka usaha.

Selain itu untuk kecepatan pengiriman juga menjadi penilaian penting bagi konsumen nantinya saat akan memesan barang. Sebaiknya hindari supplier yang memiliki histori pengiriman yang tidak baik, karena itu juga bisa merugikan toko kamu nantinya.

Penilaian Pembeli

Sebelum menetapkan supplier online shop tangan pertama, perhatikan ulasan konsumen pada toko supplier yang sudah kamu targetkan. Supplier yang baik umumnya aktif dan cepat menanggapi masukan ataupun kendala yang disampaikan konsumen nya. Itu juga menandakan kepedulian mereka pada kepuasan konsumen terhadap produk yang mereka jual.

Kebijakan Toko

Tips terakhir sebelum menetapkan supplier online shop tangan pertama ialah dengan memahami kebijakan toko. Ini dapat kamu tanyakan pada supplier setelah mendapat kontak resmi supplier tersebut.

Contoh kebijakan toko yang harus kamu pastikan dan pahami ialah pengajuan return atau pengembalian barang. Barang yang tidak sesuai, barang cacat, dan sebagainya bisa saja terjadi, untuk mengantisipasi kerugian berlebih, jangan lupa untuk menanyakan kebijakan yang berlaku. Hal ini juga mempengaruhi kenyamanan kedua pihak dalam membangun kerja sama jangka panjang.

Akhir Kata

Supplier Online Shop Tangan Pertama
Supplier Online Shop Tangan Pertama

Itulah rekomendasi supplier online shop tangan pertama yang bisa kamu jadikan referensi untuk memilih pemasok barang. Pastikan kamu memilih supplier dengan memperhatikan beberapa tips diatas.

Semoga artikel ini bermanfaat dan semangat untuk menjalankan usahanya.

Back to top button