Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Tutorial

9 Penyebab Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA di Indomaret

Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Di Indomaret – Mengisi saldo DANA saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti lewat Mbanking, ATM maupun lewat aplikasi, namun dengan cara tersebut perlu langkah-langkah tertentu yang cukup merepotkan.

Solusi mudahnya tentu saja dengan melakukan top up langsung ke Indomaret. Namun ada kalanya kamu terkendala saat akan melakukan top up, baik itu karena faktor dari akun DANA ataupun sistem Indomaret tempat kamu melakukan Top Up sedang mengalami gangguan.

Untuk lebih jelasnya, pada artikel ini akan dibahas lengkap Kenapa tidak bisa Top Up Saldo DANA di Indomaret dan cara mengatasinya.

Cara Top Up DANA di Indomaret

Sebelum melakukan isi ulang saldo DANA  melalui Indomaret, pastikan kamu membawa uang tunai sebagai metode pembayaran tagihan top up saldo DANA beserta biaya admin Indomaret.

Adapun cara Top Up saldo DANA di Indomaret lewat kasir, yaitu sebagai berikut.

Cara Top Up DANA di Indomaret
  • Kunjungi gerai Indomaret terdekat yang ada disekitar kamu.
  • Sampaikan ke kasir Indomaret jika kamu ingin melakukan Top Up saldo DANA.
  • Apabila layanan Top Up saldo DANA tersedia, kasir akan meminta kamu memberikan Nomor Handphone yang terdaftar di DANA.
  • Selanjutnya buka aplikasi DANA di perangkat ponsel.
  • Pilih opsi menu Isi Saldo.
  • Pilih top up Via Merchant Indomaret.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul Nomor Akun DANA.
  • Berikan Nomor Akun DANA ke kasir Indomaret.
  • Tunggu kasir memproses transaksi pengisian ulang saldo DANA kamu.
  • Jika top up berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi isi saldo DANA berhasil.

Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Di Indomaret

Berbagai faktor yang menjadi penyebab kenapa tidak bisa top up DANA di Indomaret, salah satunya yaitu masalah jaringan atau sistem.

Adapun beberapa penyebab lain dari kenapa tidak bisa top up DANA di Indomaret, yakni diantara sebagai berikut.

1. Masalah Jaringan atau Sistem

Terjadinya gangguan pada jaringan atau sistem indomaret adalah hal paling umum yang menjadi penyebab kenapa tidak bisa Top Up DANA di Indomaret.

Apabila kamu mengalami masalah seperti ini ketika ingin melakukan top up, sebaiknya tunggu beberapa saat atau coba lagi nanti.

Untuk memastikan kembali, kamu juga bisa mencoba melakukan top up DANA di gerai indomaret lain yang menggunakan layanan top up DANA.

2. Keterbatasan Saldo Indomaret

Setiap gerai Indomaret memiliki keterbatasan saldo dalam melakukan transaksi pembayaran, termasuk top up DANA.

Jika saldo Indomaret sudah habis atau sudah mencapai batas maksimum, maka kamu tidak akan bisa melakukan top up DANA lagi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mencoba melakukan top up DANA di gerai Indomaret lain yang menggunakan layanan top up DANA. Jika tidak dalam keadaan urgent, kamu bisa datang kembali keesokan harinya.

3. Gangguan Aplikasi DANA

Terkadang, masalah pada aplikasi DANA dapat menyebabkan transaksi pembayaran, termasuk top up DANA tidak dapat dilakukan.

Aplikasi DANA Gangguan

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mencoba melakukan beberapa hal seperti update aplikasi ke versi terbaru atau coba restart aplikasi DANA.

Jika masalah masih berlanjut, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi DANA di perangkat atau koneksi internet yang berbeda.

4. Keterbatasan Akun

Keterbatasan akun juga bisa menjadi faktor penyebab kenapa tidak bisa top up DANA di Indomaret. Beberapa hal yang dapat membatasi akun DANA, antara lain :

Akun DANA di Batasi
  • Batasan jumlah transaksi per hari di akun DANA.
  • Verifikasi identitas yang belum lengkap.
  • Batasan jumlah saldo di akun DANA.
  • Login akun DANA kedua perangkat sekaligus.

Apabila kamu mengalami hal tersebut, sebaiknya periksa kembali batasan pada akun DANA dan pastikan sudah memenuhi syarat yang telah di tentukan.

Namun, jika kamu tetap mengalami masalah dalam melakukan top up DANA di Indomaret meskipun telah memenuhi syarat yang ditetapkan, sebaiknya hubungin layanan pelanggan DANA untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

5. Batas Waktu Transaksi

Ternyata batasan waktu transaksi bisa menjadi penyebab kenapa tidak bisa top up DANA di Indomaret. Pasalnya, setiap gerai Indomaret memiliki batasan waktu untuk melakukan transaksi pembayaran, termasuk top up DANA.

Jika kamu mencoba melakukan tp Up DANA di luar batas waktu yang telah di tentukan oleh Indomaret, maka transaksi tidak akan bisa di proses.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up DANA Di Indomaret

Setelah mengetahui beberapa penyebab kenapa tidak bisa top up DANA di Indomaret, berikut beberapa cara untuk mengatasinya yang harus kamu coba, diantaranya :

1. Top Up DANA Saat Jam Operasional

Cara mengatasi kenapa tidak bisa top up DANA di Indomaret yaitu melakukan top up DANA di waktu yang tepat dan sesuai dengan jam operasional gerai Indomaret yang di kunjungi.

Jika kamu tidak tidak yakin dengan batas waktu transaksi, kamu bisa menanyakan kepada petugas atau mencari tahu informasi terkait jam operasional di situs Indomaret.

2. Pastikan Nomor HP Terdaftar

Salah satu cara mengatasi kenapa tidak bisa top up DANA di Indomaret yaitu memastikan nomor handphone terdaftar di alikasi DANA.

Nomor HP Tidak Terdaftar

Untuk memeriksanya, kamu bisa masuk ke menu Profil di aplikasi dan memeriksa nomor handphone yang terdaftar di menu tersebut.

Jika nomor handphone tidak terdaftar atau salah, silahkan tambahkan atau perbaharui nomor kamu terlebih dahulu sebelum melakukan top up DANA di Indomaret.

3. Koneksi Internet Stabil

Untuk melakukan top up DANA tentunya petugas yang sedang bertugas menggunakan layanan internet untuk memproses transaksi kamu.

Untuk itu, sebelum menanyakan kepetugas kamu bisa cek koneksi internet terlebih dahulu di smartphone kamu. Apakah jaringan saat ini stabil atau kuat, apabila jaringan tidak stabil sebaiknya tunggu beberapa saat hingga koneksi internet pulih kembali atau stabil.

4. Batas Maksimum Top Up

Pastikan akun DANA yang digunakan belum melewati batas maksimum top up harian atau bulanan. Apabila akun telah mencapai batasan top up, maka kamu tidak akan bisa melakukan top up di Indomaret hingga batas waktu berikutnya.

Karena DANA memberikan kebijakan kepada penggunannya melalui batasan top up harian atau bulanan sesuai dengan yang telah ditentukan.

Minimal Top Up DANA di Indomaret

Setelah mengetahui penyebab kenapa tidak bisa top up saldo DANA di Indomaret, sebaiknya ketahui berapa minimal dan maksimal top up DANA di Indomaret.

Hal tersebut bertujuan agar transaksi yang kamu lakukan tidak terkendali dan bisa langsung di proses oleh petugas Indomaret. Berikut minimal dan maksimal top up dana di Indomaret.

Keterangan Top Up DANA di Indomaret
Biaya Admin Top Up DANA Rp 2.500 – Rp 3.000
Minimal Top Up DANA Rp 10.000
Maksimal Top Up Rp 5.000.000 per transaksi
Transfer Antar Bank Rp 6.500 hingga Rp 10.000 per transaksi

Untuk informsi tambahan, bahwasannya batas minimal top up DANA di Indomaret berbeda-beda, tergantung kebijakan masing-masing toko atau gerai Indomaret. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menanyakan terlebih dahulu kepada petugas Indomaret sebelum melakukan top up DANA.

Postingan Menarik Lainnya : 25 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Tercepat Terbukti Membayar

Kesimpulan

Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Di Indomaret
Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Di Indomaret

Itulah beberapa penyebab kenapa tidak bisa top up DANA di Indomaret beserta cara mengatasinya yang dapat kamu coba apabila mengalami hal tersebut. Pastikan nomor DANA kamu sudah terdaftar, agar setiap transaksi tidak mengalami kendala.

Semoga informasi kenapa tidak bisa top up DANA di Indomaret ini bermanfaat dan sampai bertemu di informasi selanjutnya.

Back to top button