Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

9 Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir Tanpa ke Bank

Jika sebelumnya cara mengatasi BRImo Terblokir harus pergi ke kantor cabang, namun saat ini ada cara mudah yang dapat kamu lakukan secara online tanpa harus pergi ke Bank secara langsung.

Sebagai salah satu Bank terbaik, kini BRI menghadirkan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan nasabahnya dalam transaksi keuangan dan perbankan tanpa ribet yang di sebut dengan BRI Mobile atau BRImo.

Platform ini juga memudahkan penggunanya dengan kehadiran fitur yang menyerupai ATM, yang bermanfaat untuk kegiatan transaksi keuangan seperti transfer dan pembayaran BRIVA.

Sekilas Tentang Aplikasi BRImo

Selain aman, Bank BRI juga memberikan pelayanan yang terbaik kepada penggunannya dengan menerapkan sistem kemanan yang sangat terjaga/ketat.

tem keamanan yang sangat ketat. Oleh sebab itu, para nasabah yang menggunakan BRImo tidak pernah merasa khawatir dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Namun sistem keamanan tersebut sangat sesnsitif dan berakibat pemblokiran apabila salah memasukkan username atau password sebanyak 3 kali secara terus menerus.

Penyebab Akun BRImo Terblokir

Adapun beberapa penyebab lain yang mengakibatkan akun BRImo terblokir, yakni diantaranya sebagai berikut :

  • Tidak pernah login ke aplikasi BRImo selama 45 hari setelah melakukan registrasi akun BRImo.
  • Memasukkan kode aktivasi yang salah sebanyak 3 kali dan berturut-turut.
  • Terdeteksi melakukan aktivitas mencurigakan pada akun BRImo.
  • Memasukkan m-Token yang salah sebanyak 3 kali berturut-turut.
  • Tidak melakukan aktivasi mToken selama 7 hari setelah registrasi BRImo.
  • Pihak Bank memblokir aplikasi Mbanking untuk keamanan transaksi.

Cara Mengatasi BRImo Terblokir Tanpa Ribet

Cara Mengatasi BRImo Terblokir

Sebelum membuka BRImo terblokir  tanpa Bank, ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa data penting yang dibutuhkan, seperti Nomot HP, Email aktivasi BRImo, Username BRImo dan Kartu ATM.

Apabila pesyaratan tersebut sudah terpenuhi seluruhnya, kamu bisa menuju kelangkah selanjutnya. Pastikan koneksi internet kamu lancar, agar proses pembukaan akun yang terblokir tidak terkendala.

1. Buka Aplikasi BRImo yang Terblokir di Ponsel kamu

Untuk langkah pertama, silahkan login ke aplikasi BRImo, kemudian pilih opsi Login menggunakan akun BRImo terblokir. Maka akan tampil notifikasi seperti gambar dibawah ini.

Contoh Akun BRImo yang Terblokir

Perlu diketahui, bahwasannya akses untuk masuk ke aplikasi BRImo sangat sensistif. Untuk itu jangan terlalu memaksakan untuk login akun apabila akun masih di blokir, untuk menghindari pemblokiran akun secara permanen yang dilakukan oleh pihak Bank.

2. Pilih Opsi Lupa Password

Lupa Password

Nah untuk membuka akun yang telah terblokir, tidakan yang harus kamu lakukan yaitu hanya dengan mereset password akun saja agar dapat login kembali dengan normal.

Pada halaman utama BRImo, kamu bisa klik pilih opsi Lupa Password yang terletak di sebelah kanan layar. Langkah ini bertujuan untuk mereset password akun.

3. Setujui Semua Syarat Untuk Membuka Blokir Akun BRImo

Jika langkah diatas sudah selesai, nanti akan tampil Syarat dan Ketentuan untuk reset password akun BRImo. Berikut syarat dan ketentuannya :

  • Apabila pengguna terdaftar dan aktif dalam layanan m-Token, maka pengguna dapat melakukan Reset password melalui Internet Banking BRI.
  • Apabila belum terdaftar atau belum aktif dalam layanan m-token, pengguna dapat mengunjungi BANK BRI terdekat untuk menghapus User ID iinternet Banking BRI.

Setelah syarat dan ketentun yang telah dijelaskan sudah terpenuhi, pengguna bisa klik Kirim sebagai bentuk persetujuan dari syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

4. Isi Data Informasi Akun

Formulir Data Akun BRImo

Selanjutnya pengguna akun BRImo terblokir nantinya akan di sarankan untuk mengisi informasi data akun pribadi lengkap sesuai dengan yang diminta. Seperti, Nomor kartu ATM, User ID dan Alamat email yang terdaftar di BRImo.

Setelah itu, pengguna akan di arahkan untuk memasukkan kode validasi pada kolom yang telah di sediakan. Jika sudah di isi dengan format data yang benar, kemudian klik Kirim untuk mereset password BRImo.

Jangan lupa cek kode m-Token yang dikirim melalui notifikasi SMS pada nomor HP yang kamu cantumkan pada formulir data.

5. Verifikasi Email

Lakukan verifikasi email, yang bertujuan untuk memperbaiki BRImo yang telah terblokir melalui kode Link Verifikasi yang dikirim melalui email yang terdaftar di BRImo.

Lanjutkan dengan membuka email yang telah dikirm ke email pribadi kamu, dengan cara klik Link Verifikasi ganti password BRImo.

6. Ganti Password BRImo

Ganti password BRImo agar akun tetap aman dan terjaga, dengan mengisi formulir yang telah tersedia.

Jangan lupa masukkan kode m-Token berupa 4 digit angka yang dikirim melalui motifikasi SMS saat mengisi informasi akun sebelumnya, lalu klik Kirim. Formulirnya berupa

  • User ID
  • Email.
  • Password Baru.
  • Konfirmasi password baru.

7. Simpan Nomor Referensi

Apabila kamu sudah mendapatkan Nomor Referensi, untuk menghindari faktor lupa kamu bisa mencatat nya ke catatan ponsel kamu. Karena nomor tersebut merupakan salah satu tiket untuk mengajukan pertanyaan atau masalah password BRImo yang telah di ubah.

8. Login Kembali ke Akun BRImo

Login Ulang ke AKun BRImo

Untuk memastikan kembali setelah password sudah di ubah, kamu bisa login ke aplikasi dengan mengisi username dan password baru yang telah di reset.

Jika kamu membutuhkan informasi yang lebih detail lagi atau mengalami kendala terkait masalah akun BRImo. Silahkan hubungin Customer Service Bank BRI, melalui contact person dibawah ini :

  • Call Center¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† : 14017/1500 017
  • Email¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬†: callbri@bri.co.id
  • WhatsApp¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬†: 08121214017
  • FB Messenger¬† ¬† ¬† ¬†: BANK BRI

Kesimpulan

Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir
Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir

Nah sudah tahukan bagaimana cara mengatasi BRImo terblokir tanpa pergi ke Bank? Yap, reset password adalah solusinya. Ikutin setiap langkah di atas agar akun BRImo kamu dapat diakses kembali dan tidak terkendala untuk melakukan transaksi.

Baca Juga : 2 Cara Withdraw Trust Wallet Ke Rekening Bank

Semoga informasi tersebut bermanfaat, sampai ketemu di informasi selanjutnya dan Selamat Mencoba!

Back to top button