TutorialTips

2 Cara Melihat Tayangan Profil di TikTok Paling Mudah

Ada banyak cara yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui seberapa populernya kamu di TikTok salah satunya yakni cara melihat tayangan profil di TikTok berikut ini.

Memang bukan hal baru lagi jika di katakan bahwa aplikasi TikTok dapat menjadi pemicu kamu bisa terkenal di dunia hiburan, pasalnya aplikasi yang satu ini sudah banyak mendatangkan anak muda berbakat yang tiba-tiba viral akibat video yang mereka upload di TikTok.

Sehingga tak salah jika kebanyakan orang menyebut aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik dan terfenomenal saat ini.

Nah, apabila kamu tertarik untuk mengetahui apakah kamu sudah masuk ke dalam sekelompok TikTokers terkenal atau belum maka silahkan coba tahapan cara melihat tayangan profil di TikTok dari rangkuman yang telah kami hadirkan untuk kamu di halaman ini.

Apa Itu Tayangan Profil TikTok?

sekilas tentang tayangan profil TikTok
sekilas tentang tayangan profil TikTok

Saat ini, pasti masih banyak para pengguna setia TikTok yang belum mengetahui apa sebenarnya tayangan profil TikTok itu dan bagaimana cara mengaktifkan fiturnya di TikTok.

Fitur tayangan profil TikTok sebenarnya masih terbilang sangat baru untuk saat ini, sehingga wajar saja jika banyak orang yang belum paham dalam hal mengakses serta memanfaatkan kegunaannya.

Dari kegunaannya sendiri sudah terlihat sangat jelas sekali ya sobat bahwa fitur tayangan profil TikTok sebenarnya bergungsi untuk memungkinkan penggunanya agar dapat mengetahui siapa saja nama pengguna yang membuka halaman profil mereka.

Atau biasa disebut sebagai fitur yang berfungsi untuk mengetahui siapa saja orang yang termasuk dalam daftar stalker kita.

Nah, dari penjelasan diatas pastinya kamu juga semakin penasaran dengan fitur yang satu ini dan ingin mengetahui nama-nama stalker kamu bukan?

Baca Juga :  10+ Efek Memakai Fair And Lovely Di Malam Hari Wajib Diperhatikan

Untuk itu, mari jawab rasa penasaran kamu dengan menggunakan fitur tayangan profil TikTok sampai dengan cara melihat tayangan profil di TikTok pada penjelasan berikut ini.

Cara Melihat Tayangan Profil di TikTok

Sebagai salah satu aplikasi yang memiliki banyak peminat, rahasia tentang aplikasi Tiktok pasti akan selalu ada setiap harinya khususnya soal fitur, fyp TikTok, live streaming TikTok dan sebagainya.

Jika dilihat dari sisi koleksi fitur yang di miliki oleh aplikasi TikTok, kita pasti tak perlu meragukannya lagi pasalnya aplikasi TikTok telah menghadirkan segudang fitur yang tak terhitung jumlahnya.

Nah dari sekian banyak fitur TikTok yang ada, kami akan memberikan penjelasan seputar cara melihat tayangan profil di TikTok sampai dengan cara menonaktifkan fitur tayangan tersebut.

Sebab dilansir dari laman resmi TikTok, ternyata masih ada para pengguna aplikasi TikTok yang belum mengetahui cara melihat tayangan profil di TikTok walaupun sebenarnya cara tersebut tidak lah sulit untuk dilakukan.

Inilah 2 tahapan cara melihat tayangan profil di TikTok yang wajib kamu coba untuk tau seberapa terkenalnya kamu di ruang aplikasi TikTok.

1. Cara melihat tayangan profil di TikTok lewat fitur story

cara melihat tayangan profil di TikTok lewat story
cara melihat tayangan profil di TikTok lewat story

Sebagai salah satu wadah yang dapat digunakan untuk menyebar luaskan variasi konten kreatif di aplikasi TikTok membuat fitur TikTok yang satu ini bisa mendatangkan income yang sangat bagus bagi setiap pengguna TikTok.

Hal tersebut memang nyatanya masih berada di luar pemikiran kita walaupun pada kenyataannya memang bisa dan hasilnya akan terlihat dari seberapa banyak story kamu di tonton atau di tayangkan perharinya.

Selain bisa digunakan untuk mendatangkan income, fitur story juga bisa kamu gunakan sebagai alat untuk menyelesaikan tahapan cara melihat tayangan profil di TikTok.

Berikut langkah-langkah cara melihat tayangan profil di TikTok lewat fitur story:

  • Buka dan login ke akun TikTok yang ada di ponselmu
  • Kemudian klik menu profil di layar utama aplikasi TikTok
  • Lalu pilih icon foto profil dan lihat siapa saja yang melihat story TikTok kamu hari ini
Baca Juga :  7 Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Harap lakukan tahapan yang sama setiap kali kamu ingin melihat jumlah tayangan akun TikTokmu karena banyaknya jumlah orang yang menayangkan story TikTok kamu sudah termasuk dalam jumlah pengguna yang melihat tayangan profil kamu di TikTok.

2. Cara melihat tayangan profil di TikTok lewat pemberitahuan

cara melihat tayangan profil di TikTok lewat notifikasi
cara melihat tayangan profil di TikTok lewat notifikasi

Selain lewat fitur story, kamu juga dapat melihat tayangan profil TikTokmu menggunakan fitur notifikasi atau pemberitahuan TikTok.

Apabila kamu bingung soal cara melihat tayangan profil di TikTok lewat halaman notifikaasi TikTok, yuk lihat tahapan caranya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi TikTok kamu dan pastikan bahwa kamu telah melakukan login akun sebelumnya
  2. Langkah selanjutnya, klik menu profil TikTok
  3. Kemudian, pilih icon tiga garis vertikal yang ada di pojok kanan atas halaman profil
  4. Gulir sampai kamu menemukan opsi pengaturan dan privasi
  5. Lalu klik privasi untuk melanjutkan tahapan ini
  6. Jika sudah temukan fitur tayangan profil
  7. Terakhir klik menu tayangan profil untuk beralih ke riwayat kunjungan profil TikTok kamu

Dari kedua cara melihat tayangan profil di TikTok diatas, apakah kamu sudah menentukan cara yang mana yang hendak kamu gunakan nantinya? jika sudah maka silahkan digunakan dan apabila kamu menemukan masalah terkait penggunaan dari kedua fitur tersebut mari temukan solusinya berikut ini.

Kenapa Tayangan TikTok Tidak Muncul?

Saat setelah kamu melakukan cara melihat tayangan profil di TikTok, kamu pasti akan menemukan jumlah pengguna yang telah melihat halaman profil TikTok kamu bukan?

Lalu bagaimana jika ternyata jumlah tayangan TikTok yang ingin kamu lihat ternyata tidak muncul? lihat dan koreksi penyebab dari tayangan TikTok tidak muncul berikut ini untuk menjadi bekal jika sewaktu-waktu kamu mendapati jumlah tayangan TikTok tidak muncul saat kamu melihat daftar notifikasi TikTokmu nantinya.

Biasanya apabila kamu telah melakukan update aplikasi TikTok ke versi terbarunya maka fitur tayangan TikTok pasti akan muncul dengan sendirinya.

Akan tetapi ada satu ketika dimana fitur tersebut tidak bisa muncul karena suatu hal kamu telah menonaktifkan fitur ini dan lupa untuk mengembalikannya ke posisi semula, aplikasi TikTok sedang error atau karena hal lainnya.

Baca Juga :  5 Cara Menghapus Tag Di Getcontact Agar Reputasimu Tetap Terjaga

Nah, untuk cara mengatasi nya kamu hanya perlu melakukan tahapan mengaktifkan profile views TikTok melalui menu settings profil TikTok saja atau simak penjelasan berikutnya untuk tau bagaimana tahapan pengerjaannya.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Profile Views di TikTok

cara mengaktifkan atau menonaktifkan profile views di TikTok
cara mengaktifkan atau menonaktifkan profile views di TikTok

Dengan mengaktifkan atau menonaktifkan profile views di TikTok maka kamu bisa menyelesaikan cara melihat tayangan profil di TikTok dengan mudah nantinya.

Berikut cara mengaktifkan dan menonaktifkan profile views di TikTok:

  1. Pastikan dahulu bahwa kamu telah memiliki lebih dari 5.000 pengikut sebelum melanjutkan tahapan ini
  2. Lalu silahkan buka aplikasi TikTok mu
  3. Setelah halaman TikTok di tampilkan, klik menu profil di pojok kanan bawah halaman TikTok
  4. Kemudian, klik simbol garis 3 di kanan atas untuk membuka menu pengaturan (settings) TikTok
  5. Selanjutnya klik opsi pengaturan dan privasi (settings & privacy)
  6. Jika sudah klik privacy dan lihat opsi profile view
  7. Lanjutkan tahapan dengan ketuk ikon di sebelah riwayat tampilan profil (profile view) history untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan fitur ini

Perlu diingat bahwa kamu wajib melakukan cara mengaktifkan profile views TikTok diatas setiap kali kamu hendak melihat atau menghentikan tayangan yang masuk ke beranda akun TikTok mu.

CARA DESKRIPSI
Buka Aplikasi TikTok Mulailah dengan membuka aplikasi TikTok di ponsel Anda
Masuk ke Profil Anda Klik pada ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah layar untuk masuk ke halaman profil Anda
Tayangan Profil Di bagian atas profil Anda, di samping jumlah pengikut dan jumlah akun yang Anda ikuti
Analitik Jika Anda memiliki akun Pro, Anda dapat mengakses lebih banyak statistik tentang tayangan dan interaksi dengan profil Anda melalui bagian analitik
Mengecek Analitik Profil Setelah Anda beralih ke akun Pro, di bagian profil Anda, Anda akan melihat opsi “Analitik”. Klik pada ini untuk melihat detail tayangan, pengikut, dan interaksi lainnya dengan konten Anda.

Penutup

Cara Melihat Tayangan Profil Di Tiktok
Cara Melihat Tayangan Profil Di Tiktok

Menggunakan fitur profile views TikTok memang dapat membantu siapa saja untuk mengetahui siapa stalker mereka di aplikasi TikTok.

Namun perlu kamu ketahui bahwa fitur tersebut hanya bisa digunakan dengan leluasa apabila kamu telah mengaktifkan fiturnya kurang lebih selama 30 hari lamanya ya sobat dan mari lakukan setiap tindakan dalam maksud dan tujuan baik agar hasil yang kamu peroleh tidak menimbulkan dampak yang dapat merugikan kamu nantinya.

Back to top button