Tutorial

7 Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah, Lengkap Dengan Harganya

Selain memiliki Hp yang canggih, memilih Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah merupakan salah satu hal yang penting untuk melindungi layar ponsel Kamu. Pasalnya, dengan menggunakan tempered glass, Hp Kamu akan terlindungi dari benturan dan goresan.

Oleh karena itu, pastikan Kamu memilih Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah agar ponsel Kamu terjaga dan aman dari kerusakan layar. Untuk itu, Kamu tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan rekomendasi Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah yang dapat Kamu coba. Berikut penjelasannya!

Apa Bedanya Anti Gores Sama Tempered Glass?

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah10
Sumber : Jete Indonesia

Meskipun sama sama melindungi layar Hp, ternyata anti gores dan tempered glass memiliki berbagai perbedaan. Berikut ini hal-hal yang membedakan anti gores dengan tempered glass, antara lain :

  • Bahan Baku Pembuatan

Hal pertama yang membedakan anti gores dengan tempered glass adalah pada bagian bahan baku pembuatannya. Tempered glass terbuat dari beberapa bahan baku kaca. Tidak hanya itu, proses pembuatan kaca pada tempered glass ini mencapai 700°C. Itulah yang menjadi penyebab tempered glass memiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan anti gores biasa.

Sedangkan untuk anti gores, bahan baku pembuatannya terbuat dari mika atau plastik. Sehingga anti gores terlihat lebih tipis dan natural serta mudah menempel pada layar ponsel Kamu.

  • Perbandingan Harga

Untuk masing-masing harga antara anti gores dengan tempered glass memiliki harga yang berbeda. Untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, Kamu bisa memilih anti gores sebagai pelindung layar ponselmu. Tetapi, untuk mendapatkan pelindung layar Hp dengan proteksi yang cukup tinggi, Kamu dapat menggunakan tempered glass dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan anti gores.

  • Ketebalan Lapisan Anti Gores Dengan Tempered Glass

Sudah terbukti dari bahan baku pembuatan nya jika anti gores dengan tempered terbuat dari bahan baku yang berbeda. Dari kedua pelindung Hp ini, antara anti gores dengan tempered glass, yang memiliki lapisan yang paling tebal adalah tempered glass.

Baca Juga :  7 Cara Nonton Drakor Di Telegram Tanpa Download

Berapa Ketebalan Tempered Glass Yang Bagus?

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah8
Sumber : CELLULAR WORLD

Tempered glass memang memiliki tingkat ketebalan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan anti gores. Oleh karena itu, ketebalan temperes glass yang bagus umumnya yang dijual memiliki 3 macam tingkat ketebalan, yaitu ukuran 0.22mm, 0.3mm dan 0.4mm. Jika Kamu mencari rekomendasi tempered glass yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal, Kamu dapat menggunakan tempered glass ukuran 0.3mm.

Cara Memilih Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah9
Sumber ; BukaReview

Dalam menggunakan tempered glass, Kamu harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan ponsel mu. Pastikan Kamu memilih tempered glass yang bagus agar layar ponsel Kamu tetap awet dan terhindar dari goresan dan benturan. Berikut ini cara memilih tempered glass yang dapat Kamu baca :

1. Mengetahui Keunggulan Yang Ditawarkan

Saat membeli Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah, pastikan Kamu mengetahui keunggulan yang ditawarkan oleh tempered glass tersebut. Dan pastikan Kamu menyesuaikan sesuai dengan kebutuhanmu, seperti :

  • Anti-Bubble

Anti-Bubble adalah fitur tempered glass yang menggunakan lapisan khusus dibagian dalam untuk mencegah gelembung-gelembung udara saat pemasangan. Hal ini penting agar temepered glass menempel dengan sempurna ke layar ponselmu.

  • Shatterproof

Fitur ini membantu agar kaca tempered glass tetap merekat satu sama lain meski retak atau pecah saat terbentur. Hal ini berguna untuk mencegah serpihan kaca berhamburan dan beresiko melukai tangan ketika menyentuh layar ponsel.

  • Oleophobic Coating

Fitur ini merupakan lapisan paling luar dari tempered glass yang berfungsi untuk mencegah noda dan debu. Dengan begitu, layar ponsel Kamu akan terhindar dari residu minyak, sidik jari, ataupun lembab akibat keringat.

2. Menyesuaikan Ukuran Tempered Glass

Dalam menentukan Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah, pastikan juga Kamu menyesuaikan ukuran tempered glass dengan smartphone Kamu agar memberikan ukuran yang pas saat digunakan ke layar ponsel mu. Berikut ini beberapa ukuran tempered glass, antara lain :

  • Full Cover

Sesuai dengan sebutannya full cover, jenis ukuran satu ini memberikan perlindungan ke seluruh permukaan layar Hp. Tetapi, ukuran full cover tidak direkomendasikan untuk ponsel yang dilengkapi dengan casing. Dan jika Kamu memiliki ponsel yang layarnya melengkung, sebaiknya memilih tempered glass yang bentuknya melengkung juga.

  • Non Full Cover

Tempered glass jenis ini biasanya hanya menutupi dibagian display pixel nya saja. Untuk Kamu yang memiliki ponsel yang melengkung dan menggunakan casing, maka jenis tempered glass ini sangat cocok untuk Kamu gunakan.

Baca Juga :  2 Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram Tanpa Aplikasi

Baca Juga : 7 Merk Kabel Listrik yang Bagus untuk Instalasi Rumah

3. Memilih Sesuai Jenis Kacanya

Untuk menentukan jenis kaca pada Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah yang akan Kamu gunakan, Kamu harus memperhatikan beberapa jenis kaca di bawah ini :

  • Anti Glare

Jenis kaca anti glare yaitu memiliki tampilan matte yang bebas silau. Warnanya transparan dan agak gelap sehingga sangat cocok untuk Kamu yang sering menggunakan Hp di luar ruangan.

  • Glossy atau Bening

Glossy atau bening merupakan jenis kaca yang memiliki tampilan yang lebih jelas. Jika Kamu menyukai layar yang bening, maka tempered glass dengan jenis kaca glossy atau bening sangat cocok untuk Kamu gunakan.

  • Anti Spy

Anti spy memberikan tampilan layar gelap untuk menjaga privacy. Jenis kaca tempered glass satu ini cocok untuk Kamu yang sering menggunakan ponsel di tempat umum, karena tempered glass jenis ini memiliki kaca gelap yang tidak bisa terlihat dari arah samping.

4. Memeriksa Kekuatan dan Ketebalan Tempered Glass

Dalam memilih Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah, Kamu wajib memeriksa kekuatan dan ketebalan tempered glass. Secara umum, makin tebal tempered glass yang digunakan, maka kekuatan perlindungannya juga akan semakin baik. Tetapi, tempered glass yang terlalu tebal mungkin akan menganggu penggunaan casing pada smartphone. Oleh sebab itu, pilih tempered glass yang sesuai dengan ponselmu.

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah

Dalam memilih merk tempered glass, pastikan Kamu memilih produk yang bagus dan tahan lama agar layar Hp Kamu tetap terjaga dari kerusakan goresan atau benturan. Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi merk tempered glass terbaik dan murah yang dapat Kamu gunakan :

1. Nillkin Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah11
Sumber : AliExpress

Meskipun Nillkin merupakan tempered glass yang memiliki ukuran yang paling tipis yang hanya memiliki ketebalan 2mm saja, namun tempered glass satu ini sangat cocok untuk digunakan dalam melindungi layar ponselmu. Yang membuat lebih menarik lagi yaitu tempered glass ini tidak ribet digunakan karena tidak menggunakan lem.

2. Optimuz Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah2
Sumber : DiKlikAja.com

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah selanjutnya yang layak Kamu coba adalah optimuz tempered glass. Tempered glass satu ini menerapkan teknologi anti-shatter film yang berguna untuk mendeteksi keretakan, sehingga saat screen retak, maka otomatis akan terbentuk bagian-bagian yang menyatu dan tidak berpotensi melukai jari.

Optimuz tempered glass ini juga sudah menggunakan Japan AGC Glass Material dengan tingkat kekerasan 9H. Layarnya juga dilapisi dengan coating oleophobic sehingga bebas dari minyak, debu dan sidik jari.

3. Spigen Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah3
Sumber : Blibli

Spigen merupakan salah satu Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah yang dapat Kamu coba. Tempered glass satu ini sangat mudah dalam pemasangan di layar Hp, karena Kamu sendiri pun bisa memasangnya dengan mudah. Hal menarik lainnya adalah tempered glass satu ini memberikan penawaran perlindungan full cover dan tidak menghalangi fitur Face ID pada ponsel Kamu.

Baca Juga :  5 Cara Membatasi Hotspot Di HP Samsung Agar Tidak Boros

4. Mocolo Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah4
Sumber : piv-phuket.com

Mocolo Tempered Glass merupakan Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah yang mampu memberikan perlindungan terhadap layar ponsel untuk menghindari benturan dan goresan di Hp Kamu. Tempered glass satu ini juga memiliki lingkungan 3D, sehingga smartphone Kamu akan terlindungi dari berbagai sudut tanpa terlihat menggunakan tempered glass.

5. Maxfeel Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah5
Sumber : Tokopedia

Maxfeel Tempered Glass merupakan Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah yang memiliki desain full cover, yang mampu  memberikan perlindungan kamera depan, LED, serta bingkai layar. Tempered glass satu ini juga menggunakan material Japan AGC Glass yang memiliki ketebalan 0.33mm dan sangat kompatibel dengan semua tipe smartphone.

6. Hippo Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah6
Sumber : Lazada

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah lainnya yang wajib Kamu coba adalah Hippo tempered glass. Tempered glass satu ini memiliki tingkat kekerasan 9H yang mampu melindungi layar smartphone Kamu dari goresan dan benturan. Jika Kamu menyukai tempered glass dengan warna yang transaparan, maka Hippo tempered glass merupakan produk yang tepat untuk dicoba.

7. Zagg InvisibleShield Tempered Glass

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah7
Sumber : Carrefour UAE

Rekomendasi Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah berikutnya yang bisa Kamu coba adalah Zagg InvisibleShield Tempered Glass. Produk satu ini merupakan merk tempered glass yang berkualitas tinggi. Tempered glass ini mampu menyerap guncangan, tahan dari goresan pisau militer sekalipun, dan mampu menghindari layar pecah berkeping-keping.

Yang membuat tempered glass satu ini menjadi lebih menarik adalah tempered glass ini dilengkapi dengan teknologi self healing, sehingga goresan yang ada pada tempered glass bisa menghilang dengan sendirinya. Walaupun tempered glass ini tergolong lebih mahal dari tempered glass lainnya, namun tempered glass ini juga memberikan banyak kelebihan dibanding dengan yang lainnya.

Artikel Menarik Lainnya : 9 Cara Membersihkan Casing HP Berwarna Yang Menguning

Harga Tempered Glass

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah di atas, akan diberikan juga rincian tabel harga tempered glass untuk memudahkan Kamu memilih tempered glass yang mana yang akan Kamu coba, diantaranya :

Merk Tempered Glass Harga (Rp)
Nillkin Tempered Glass Rp 19000 – Rp 160000
Optimuz Tempered Glass Rp 55000 – Rp 270000
Spigen Tempered Glass Rp 15000 – Rp 298900
Mocolo Tempered Glass Rp 55000 – Rp 200000
Maxfeel Tempered Glass Rp 68000 – Rp 250000
Hippo Tempered Glass Rp 25000 – Rp 75000
Zagg InvisibleShield Tempered Glass Rp 525000
Loca Tempered Glass Rp 15000 – Rp 200000
Baseus Tempered Glass Rp 50000 – Rp 130000
Otterbox Tempered Glass Rp 349000 – Rp 949000

Note : Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan pihak penjual Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah di masing-masing toko.

Akhir Kata

Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah
Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah

Menggunakan tempered glass akan membantu melindungi layar ponselmu. Pastikan Kamu menggunakan tempered glass yang sesuai dengan layar ponselmu agar memberikan perlindungan untuk mencegah goresan atau benturan ketika Hp terjatuh.

Demikianlah informasi mengenai Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button