Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

Cara Setting Alarm Token Listrik Semua Merk Agar Tidak Berisik

cara setting alarm token listrik – Sering merasa terganggu dengan bunyi alarm token listrik yang berisik? Tenang! artikel ini akan membantu mu dengan mengurutkan beberapa cara setting alarm token listrik semua merk meteran listrik prabayar paling mudah dan anti Gagal!

Cara setting Alarm Token Listrik
Sumber: www.99.co

Sebagai pengguna listrik prabayar/ sistem token, bunyi alarm token bukan lagi hal yang jarang kita dengar. Hal itu tentu sangat mengganggu, terlebih untuk teman-teman yang sensitif dengan suara, pastinya sering merasa terganggu atau terbangun apabila alarm tokennya berbunyi saat sobat sedang tidur.

Hal yang paling menjengkelkan lagi yaitu alarm token kita berbunyi padahal pulsa nya masih cukup untuk kita gunakan sampai 3 hari kedepan. Artinya, selama 3 hari kedepan kita akan terus terganggu oleh bunyi alarm token apabila kita tidak segera mengisi ulang pulsanya.

Sebenarnya hal itu bukanlah sesuatu yang perlu dipusingkan, karena sebenarnya kita bisa dengan mudah mengatasinya dengan cara setting alarm token listrik kita. Bagaimanakah caranya? Bagi yang penasaran maka jangan kemana-mana. Tetap stay disini ya supaya masalah token listrik kamu yang berisik teratasi secepatnya!

Deskripsi Mengenai Listrik Prabayar

Deskripsi Mengenai Listrik Prabayar
Sumber: bumninc.com

Sebelum kita membahas cara setting alarm token listrik, sekilas penulis akan menjelaskan deskripsi terkait listrik prabayar. Listrik Prabayar merupakan sistem penggunaan listrik dengan menggunakan pulsa/token.

Sama hal nya dengan penggunaan pulsa telepon, apabila kita tidak mengisi pulsa kita maka kita tidak bisa melakukan panggilan telepon kepada orang lain, demikian juga dengan penggunaan listrik prabayar ini sendiri, apabila pulsanya habis (0 kWh) maka kita tidak akan bisa menggunakan semua hal yang berhubungan dengan listrik, seperti menyalakan lampu, kipas, TV, AC, kulkas, mengecas HP, dll.

Perbedaan Listrik Prabayar dengan Listrik Pascabayar

Perbedaan Listrik Prabayar dengan Listrik Pascabayar
Source: www.idwebpulsa.com

Apasih bedanya listrik prabayar dengan listrik pascabayar? meski sudah hal yang lumrah, namun tak menutup kemungkinan masih ada beberapa orang yang masih kurang memahami bedanya listrik prabayar dengan listrik pascabayar. Kehabisan pulsa token? Kunjungi MOCIPAY dan Mitra TopUp (Dapatkan harga murah meriah serta berbagai promo dan cashback menarik!!!)

Nah berikut ini beberapa perbedaan antara listrik prabayar dengan pascabayar sekaligus menjadi kelebihan dan kekurangan dari keduanya.

Listrik Prabayar

Listrik Pascabayar

Bayar diawal dengan menggunakan sistem Pulsa/token Pembayaran dilakukan setelah menggunakan listrik dan sudah memiliki jangka waktu yang telah ditentukan untuk membayar listrik
Memungkinkan si pengguna untuk dapat mengontrol/ menghemat penggunaan listrik Pengguna listrik pascabayar biasanya terlihat lebih boros dalam pemakaian listik
Pengeluaran tergantung pada token pulsa yang diisi Pengeluaran tidak dapat dipastikan per buannya berapa. Karna sering terjadi kasus pembayaran listrik yang tiba-tiba membengkak
Semua perangkat yang berhubungan dengan listrik akan padam jika pulsa telah habis. Hal ini tentu sangat merugikan apalagi jika kita memiliki barang yang harus menyala terus seperti kulkas Tidak akan padam listrik kecuali memang sedang terjadi gangguan sistem PLN
Tidak menimbulkan beban biaya bulanan Menimbulkan beban bulanan bagi penggunanya
Tidak ada sistem listrik dicabut oleh pihak PLN Listrik akan dicabut apbila pembayaran menunggak
Pemakaian listrik yang terbatas Pemakaian listrik sepuasnya

Jenis Merk Meteran Listrik Prabayar

Meteran listrik prabayar memiliki beberapa jenis. Sama halnya seperti Handphone Beda merk namun fungsinya tetap sama. Demikian juga dengan meteran listrik prabayar ini sendiri, walaupun dengan merk yang berbeda, namun umumnya tetap memiliki fungsi yang sama, perbedaannya hanya terletak di sistem pengaturan/ kode-kode yang digunakan untuk menyetel token listrik sesuai dengan kemauan.

Seperti yang kita ketahui meteran listrik prabayar memiliki berbagai kode dengan menggunakan angka-angka tertentu untuk berbagai pengaturan/ pengecekan, seperti pengecekan total kWh listrik yang telah terpakai, untuk mengetahui jumlah kWh pengisian terakhir, Mengatur delay alarm, dan masih banyak lagi pengaturan lainnya, termasuk juga didalamnya pengaturan/ setting alarm token listrik.

Nah, lalu apa aja sih merk listrik yang dimaksud? dilansir dari riftom.info meteran listrik prabayar memiliki beberapa jenis merk. Berikut beberapa merk yang dimaksud (diurutkan dari pengguna terbanyak sampai ke pengguna paling sedikit): Hexing, Itron, Glomet, Smartmeter, Melcoinda, Sanxing, Actaris, Star, Metbelosa, Fuji, Cannet, Meisys, Holley, Inhemeter, Conlog, Landis, Prima, Holleymet, Sgrid, Genus, Akari, Holleyindo, Catic, Apator, Wasion, Kaifa, Joymeter, Dan Sunrise.

Cara Setting Alarm Token Listrik

Nah, setelah mengetahui deskripsi lengkap mengenai listrik prabayar, selanjutnya kita akan membahas hal yang paling inti yaitu cara setting alarm token listrik dengan mudah. Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis merk meteran listrik prabayar yang telah disebutkan sebelumnya. Baca juga 10 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Mocipay

  1. Hal yang pertama kamu lakukan dalam melakukan cara setting alarm token listrik adalah dengan menekan angka 456 pada papan tombol meteran
  2. Kemudian setelah menekan tombol tersebut, lalu diikuti dengan menekan tombol yang menjadi batas minimal angka kWh yang kamu inginkan . Misalkan, kamu ingin alarm token mu berbunyi pada saat pulsanya tinggal 20 kWh. Maka tekan 45620. (Sesuaikan saja dengan rata-rata pemakaian token kamu/ harinya, contoh: jika rata-rata penggunaan listrikmu/ harinya 10 kWh maka buatlah batas minimalnya 10 kWh yang menjadi 45610,  dan begitu seterusnya)
  3. Tekan ENTER (yang biasanya berada diposisi paling pojok bawah berwarna merah)
  4. Selamat! akhirnya kamu terbebas dari kebisingan. Alarm token listrik kamu akan berbunyi sesuai dengan batas minimal yang kamu buat pada saat melakukan cara setting alarm token listrik mu

Tapi perlu di ingat ya guys! Bahwasanya angka/ batas minimal yang bisa kita buat pada saat melakukan setting token alarm listrik adalah 5 kWh (45605) dan maksimalnya adalah 99 kWh (45699). Agar biaya token kamu tidak menjadi beban pikiran tiap bulan baca ini ya teman-teman 10 Cara Dapat Uang 500rb Sehari 2022.

Artikel Menarik Sebelumnya: Cara Main Harvest Moon Back To Nature Di Android

Cara Setting Alarm Token Listrik
Cara Setting Alarm Token Listrik

Demikianlah cara setting alarm token listrik yang bisa penulis bagikan untuk sobat semuanya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pengunjung. Terimakasih telah berkunjung.

Back to top button