Ragam

10 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik 2024

Kamu bekerja di tempat yang berbahaya? Agar telapak kakimu terlindungi, maka kamu wajib tahu Merk Sepatu Safety Terbaik yang akan kami ulas secara lengkap pada artikel ini .

Dimana kegunaan sepatu Safety adalah untuk menghindari kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan seperti terkena pecahan kaca, besi, atau serpihan lainnya yang dapat membahayakan telapak kakimu.

Nah, berbicara soal Sepatu Safety, belum tentu semua orang paham bagaimana merk terbaik, bahan, manfaat, jenisnya dan masih banyak lagi tentang sepatu safety ini.

Mungkin beberapa orang beranggapan bahwa sepatu sefety adalah sepatu yang terbuat dari bahan yang higenis. Atau mungkin ada juga yang berfikir sepatu higenis adalah sepatu boot karet yang bisa menjaga kaki dari air.

Nah, buat kamu sobat Moci yang penasaran akan hal itu, langsung saja yuk! simak ulasan lengkapnya pada artikel ini.

Merk Sepatu Safety Terbaik

Apa itu Sepatu Safety?

Sepatu Safety atau APD adalah jenis sepatu khusus yang dirancang untuk melindungi kaki dari potensi bahaya di tempat kerja atau situasi lainnya. Jenis pekerjaan yang mengharuskan menggunakan merk sepatu safety terbaik adalah seperti kontraktor, perkebunan, pertambangan, gas dan minyak atau bahkan pada industri makanan hingga minuman.

Sepatu ini memiliki fitur perlindungan tambahan seperti pelindung baja atau komposit di ujungnya untuk melindungi kaki dari benda tumpul atau berat yang dapat jatuh. Merk sepatu safety terbaik ini juga sering memakai sol yang tahan terhadap bahan kimia, minyak dan tumpahan berbahaya lainnya seperti sol yang anti selip untuk mencegah kecelakaan.

Tips Untuk Memilih Merk Sepatu Safety Terbaik

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik di Tahun 2023
Tips Untuk Memilih Merk Sepatu Safety

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai rekomendasi merk sepatu safety terbaik, ada baiknya terlebih dahulu mengenal beberapa tips untuk memilih merk sepatu safety.

Di era yang serba digital saat ini, sudah banyak beredar oknum-oknum yang menjual beberapa produk imitasi. Salah satunya adalah Sepatu Safety ini.

Karena adanya hal itu, maka diperlukan beberapa tips untuk memilih merk sepatu safety. Berikut beberapa tips yang perlu kamu ketahui agar tidak tertipu dalam membeli produk original Sepatu Safety.

Material atau Bahan yang Digunakan

Tips untuk memilih merk sepatu safety terbaik yang pertama adalah kamu harus memperhatikan material atau jenis bahan yang digunakan pada sepatu tersebut.

Selain itu, sepatu safety juga harus tahan apabila digunakan di tempat kerja yang berlumpur. Oleh karena itu, dalam hal pemilihan bahan material yang digunakan sebaiknya harus terbuat dari bahan karet atau nitrile. Karena bahan ini sangat tahan jika berjalan di temapt berlumpur maupun becek.

Baca Juga :  20+ Link Download Lagu MP3 Tanpa Aplikasi

Memiliki Fungsi Waterproof

Sepatu Safety yang memiliki fungsi Waterproof ditujukan untuk para pekerja lapangan atau di luar ruangan. Terlebih lagi jika pekerja tersebut bekerja pada tembat yang rawan akan resiko cedera.

Untuk itu, penggunaan fungsi Waterproof ini sangatlah dianjurkan. Fungsi Waterproof merupakan salah satu fungsi anti air tidak dapat masuk ke dalam sepatu.

Sepatu Safety yang memiliki fungsi ini bukan hanya melindungi agar kaki terbebas dari air, namun juga dari sengatan listrik. Maka dari itu, pada saat membeli sepatu safety sebaiknya untuk melakukan cek fungsi Waterproof pada sepatu tersebut.

Tinggi Sepatu

Tinggi sepatu juga perlu diperhatikan jika hendak membeli sepatu safety. Pada umumnya, rancangan pada sepatu safety memiliki segi tinggi yang berbeda-beda, sehinga seseorang harus memilih berdasarkan kebutuhan.

Pekerja yang bekerja di dalam ruangan sebaiknya memilih sepatu dengan ukuran 10 hingga 15 cm. Namun jika pekerja yang bekerja di luar ruangan sebaiknya memilih sepatu dengan ukuran 15 hingga 25 cm, karena bekerja di luar ruangan akan melewati tempat yang berlumpur dan sejenisnya.

Ukuran Sepatu

Tips untuk memilih merk sepatu safety terbaik adalah dengan melihat ukuran (size) nya, hal ini termasuk yang paling utuma di perhatikan ketika ingin membeli sepatu tersebut.

Sepatu yang memiliki ukuran tidak sesuai dengan ukuran kaki tentu tidak memberikan kenyamanan pada saat digunakan.

Maka dari itu, prioritaskan kenyamanan kaki pada saat menggunakan sepatu dengan memilih ukuran atau size yang sesuai. Agar kaki tidak lecet karena gesekan pada sepatu dan memberikan sedikit ruang, maka sangat disarankan memilih ukuran yang sedikit longgar.

Masa Berlaku Sepatu

Sepatu safety yang memiliki masa berlaku juga menjadi tips untuk memilih merk sepatu safety terbaik. Jika masa berlaku dari sepatu sudah berakhir sebaiknya untuk tidak digunakan lagi dan menggantinya dengan yang baru agar lebih nyaman untuk digunakan.

Masa berlaku sepatu biasanya terdapat pada bagian kotak ataupun di dalam sepatu pada saat ingin di beli. Dimana tanggal produksi tersebut dapat dijadikan sebagai pedoman untuk masa berlaku septu tersebut.

Sepatu Dengan Sirkulasi Udara

Menggunakan sepatu dengan jangka waktu yang cukup panjang dapat membuat kaki sesak, lecet dan berkeringat. Maka untuk mengatasi akan hal itu, sebaiknya memilih sepatu yang sudah di rancang dengan sirkulasi udara yang baik. Dengan tujuan agar dapat mencegah terjadinya kelembapan yang terjadi di dalam sepatu.

Bobot Sepatu

Pilihlah sepatu safety dengan bobot yang tidak terlalu berat. Hal ini bertujuan agar dapat menghindari perasaan tidak nyaman pada saat menggunakan sepatu safety tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama.

Karena kaki yang membawa beban yang terlalu berat dapat mengakibatkan cedera pada telapak kaki maupun kulit kaki sehingga sulit untuk bekerja.

Fitur Sepatu yang Dipilih

Merk sepatu safety terbaik memiliki fitur yang berbeda-beda dan desain yang beda pula. Oleh karena itu, sebaiknya memilih fitur sepatu safety yang sesuai dengan jenis pekerjaan kamu.

Misalnya, jika kamu memiliki pekerjaan di lapangan atau diluar ruangan namun terdapat beberapa alat-alat berat. Maka, sebaiknya memilih sepatu safety yang memiliki fitur besi yang terdapat pada area depan sepatu untuk keamanan kaki. Tujuannya agar jari-jari kaki terlindungi dan aman dari area rawan saat bekerja.

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik 2024

Setelah memperhitungkan beberapa tips dalam memilih sepatu safety terbaik diatas, merk pada sepatu juga menjadi point paling penting.

Baca Juga :  9 Manfaat Yogurt Cimory Untuk Kesehatan Tubuh

Oleh karena itu, ada beberapa rekomendasi merk sepatu safety terbaik di tahun untuk digunakan saat bekerja. Berikut paparan selengkapnya!

Sepatu Safety Caterpillar

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik di Tahun 2023
Sepatu Safety Caterpillar Excavator Superlite Waterproof Nano Toe (sumber: catfootwear.co.id)

Siapa sih yang tidak kenal dengan merk sepatu safety terbaik yang satu ini, Caterpillar merupakan perusahaan raksasa asal Amerika yang merancang, mengembangkan, merekayasa, memproduksi, memasarkan dan menjual mesin, produk, keuangan serta asuransi ke klien di seluruh dunia melalui jaringan waralaba.

Salah satu produk atau bisnis Caterpillar adalah produksi dan pemasaran sepatu safety. Produk merk sepatu safety terbaik ini bernama Excavator Superlite Waterproof Nano Toe yang terbuat dari bahan kulit premium yang berkualitas. Maka tak heram siapa pun yang menggunakan sepatu ini bisa bekerja dengan sangat nyaman.

Namun, walaupun terbuat dari bahan kulit premium yang berkualitas, sepatu ini tetap di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 3.400.000 hingga Rp 3.500.000.

Fitur Utama Sepatu Safety Caterpillar Excavator Superlite Waterproof Nano Toe

Adapun fitur utama pada Sepatu Safety Caterpillar Excavator Superlite Waterproof Nano Toe antara lain sebagai berikut:

  • Kulit premium berkualitas
  • Bumper ujung karet yang tangguh
  • Titik lentur yang mulus di jari-jari kaki
  • Penghitung tumit pelindung
  • Sol luar karet tahan abrasi
  • Midsole kuat dan tahan lama serta lebih ringan
  • Kedap air, karena memiliki kulit nubuck premium yang menjaga kaki tetap kering
  • Jari kaki pengaman komposit Nano Toe melindungi dari benturan.

Sepatu Safety Ranger

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik di Tahun 2023
Sepatu Safety Ranger Hanoman (sumber: safetyranger.co.id)

Safety Ranger Hanoman adalah salah satu merk sepatu safety terbaik produk premium yang berasal dari Indonesia yang memiliki beberapa fitur unggulan seperti area reflective pada bagian upper-nya.

Keunggulan dari seri Safety Ranger Hanoman adalah dari segi ketahanan dan kekuatannya. Sepatu ini sangat cocok untuk top level atau level manager pada industri Mining, Minyak dan Gas, Plantation dan Petrochemichal.

Adapun 8 Seri produk Safety Ranger antara lain sebagai berikut:

Nama Produk Kode Produk Material Upper Material Sol
KACA SR – 01 Full Grain Leather PU – TPU
JUNA SR – 02
SADEWA SR – 03
NAKULA SR – 04
BHATARA SR – 05
BIMA SR – 06
HANOMAN SR – 07
RAKSASHA SR – 08

Dari seri produk diatas diambil dari inspirasi dari tokoh-tokoh legenda Indonesia seperti Gatot Kaca untuk produk KACA, Arjuna untuk produk JUNA dan lain-lain.

Fitur Sepatu Safety Ranger Hanoman

  • Steel Toecap atau ketahanan teruji kerena memiliki campuran bahan besi.
  • Tipe Lace
  • Plat baja pada midsole
  • Bahan sol PU-TPU
  • Lapisan nilon jaring 3D
  • Bahan sol bagian dalam busa PU

Sepatu Safety Kings

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik di Tahun 2023
Sepatu Safety Kings

Merk Sepatu Safety Terbaik berikutnya adalah Kings. Safety kings shoes atau sepatu safety Kings merupakan salah satu produk merk sepatu safety terbaik yang juga buatan Indonesia.

Sepatu Safety Kings sudah tersertifikasi oleh YOQA, BBKKP, EN ISO , KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan SNI (Standar Nasional Indonesia).

Sepatu Safety Krushers

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik di Tahun 2023
Sepatu Safety Krushers (sumber: krushers.net)

Merk sepatu safety terbaik selanjutnya adalah Krushers. Memiliki desain casual sudah menjadi salah satu nilai lebih (unique selling point) dari safety shoes Krushers.

Sepatu Safety Krushers sudah dilengkapi dengan fitur besi untuk melindungi jari kaki. Sepatu ini menawarkan perlindungan yang maksimal pada setiap konsumennya. Bukan hanya pekerja HSE dan K3, masyarakat umum juga sangat cocok menggunakan merk sepatu yang satu ini.

Baca Juga :  5 Cara Mendapatkan Shopeepay Gratis Tanpa Mengundang Teman

Adapun 8 Seri produk Safety Krushers antara lain sebagai berikut:

  1. Alaska
  2. Utah
  3. Boston
  4. Florida
  5. Tulsa
  6. Dallas
  7. Texas
  8. Nevada

Fitur Sepatu Safety Krushers

Adapaun beberapa fitur yang sudah dilengkapi pada merk sepatu Krushers antara lain sebagai berikut:

  • Karet Nitril sol luar
  • Kepadatan tunggal sol luar PU
  • Sol tengah menggunakan Baja
  • Kulit bagian atas terbuat dari biji-bijian kerbau
  • Memiliki lapisan sirkulasi udara sehingga dapat bernapas bebas.

Sepatu Safety Cheetah

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik di Tahun 2023
Sepatu Safety Cheetah

Cheetah masuk kedalam kategori merk sepatu safety terbaik tahun . Sepatu ini memiliki keunggulan dari segi harga karena sepatu ini menawarkan harga yang murah yaitu sekitar 300 ribuan.

Sepatu safety ini sangat cocok dipakai untuk pekerja dalam industri perakitan maupun logistik atau pergudangan. Bagian upper dalam sepatu ini dari kulit asli, sehingga sangat cocok bagi kamu yang bekerja di luar ruangan sekalipun.

Sepatu Safety Red Wing

Rekomendasi merk sepatu safety terbaik berikutnya adalah Red Wings. Merk sepatu ini berasal dari negara Jerman, yang pada awalnya digunakan oleh para tentara Wanita.

Namun, seiring dnegan perkembangannya, Red Wing mulai memproduksi sepatu yang bisa digunakan oleh kaum adam yang fungsinya digunakan di dalam luar ruangan.

Bahan material utama yang ada pada sepatu ini berasal dari kulit sapi asli, dengan bagian bawahnya yang sintetis (sol sepatu) serta originnal sehingga menimbulkan kesan yang elegan.

Biasanya merk sepatu safety terbaik Red Wing banyak digunakan oleh pejabat tinggi karena jenis ini merupakan safety shoes termahal di Indonesia.

Sepatu Safety Nike

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik di Tahun 2023
Sepatu Safety Nike (sumber: bukalapak)

Bukan hanya rancangan desain sneakers saja, kini Nike juga memiliki jenis produk dengan role Safety. Adapun bahan material yang digunakan pada sepatu ini adalah kulit namun sudah dilengkapi dengan sol.

Harga yang ditawarkan dari merk sepatu safety terbaik Nike berkisar diantara Rp 160.000 hingga Rp 600.000 saja. cukup mudah bukan!

Sepatu Safety BJB 048 Garsel

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik di Tahun 2023
Sepatu Safety BJB 048 Garsel

Jika ingin memiliki merk sepatu safety terbaik yang lebih tinggi, maka sepatu safety BJB 048 Garsel bisa kamu jadikan sebagai salah satu pilihan untuk outfit bekerja di luar ruangan.

Meskipun terlihat sangat elegan dan sederhana, namun sepatu safety ini sangat kokoh dan tangguh pada saat digunakan nanti.

Garsel merupakan merek sepatu lokal yang berasal dari kota Bandung. Bahan dan kulitnya tentu dapat mengatasi pekerjaan yang rawan sehingga kaki dapat terlindungi dengan aman.

Sepatu Safety Vausky

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik di Tahun 2023
Sepatu Safety Vausky

Rekomendasi merk sepatu safety terbaik lainnya yaitu Vausky. Memang merk ini belum terlalu populer, jenis sepatu ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan sepatu safety untuk bekerja.

Kualitas yang dimiliki pun hampir sama dengan safety Kings yang dapat memberikan kenyamanan saat digunakan. Selain itu, sepatu ini juga tahan terhadap air dan suhu panas karena bahannya terbuat dari material sintetis serta karet yang berkualitas.

Sepatu Safety Krisbow

Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik di Tahun 2023
Sepatu Safety Krisbow

Bekerja di industri yang rawan akan material berbahaya harus membutuhkan sebuah sepatu safety yang memiliki kualitas bagus untuk digunakan. Salah satu merk sepatu safety terbaik adalah Krisbow.

Krisbow merupakan sebuah merk berbagai perkakas industri, teknik, permesinan, pertukangan, perlengkapan rumah tangga, alat keselamatan (safety) dan furnitur asal Indonesia.

Krisbow adalah singkatan dari nama pendirinya yaitu Krisnandi Wibowo, yang merupakan putra dari pendiri perusahaan Kawan Lama.

Maka tak heran juga jika merk sepatu safety ini banyak di kenal dari berbagai industri. Harga seaptu safety ini juga cukup terjangkau, hanya berkisar Rp 320.000 hingga Rp 600.000.

Penutup

Merk Sepatu Safety Terbaik
Merk Sepatu Safety Terbaik

Itulah deretan rekomendasi merk sepatu safety terbaik di tahun 2024 versi Mocipay agar dapat kamu gunakan dengan nyaman dan aman saat bekerja.

Tentukan pilihan sepatu safety yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan kerja di perusahaan kamu. Tidak lupa juga bahwa faktor kenyamanan dalam pemakaian sepatu juga merrupakan faktor penting, karena pada dasarnya sepatu safety digunakan untuk waktu pemakaian yang cukup lama.

Terimakasih telah berkunjung pada artikel ini dan sampai jumpa pada rekomendasi lainnya.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button