Peluang Usaha

7 Tips Menjadi Reseller Skincare Terbaik

Jika ingin membangun bisnis dengan modal receh menjadi Reseller Skincare Terbaik bisa dipertimbangkan. Pasalnya kamu tidak perlu memikirkan cara produksi produk serta menyiapkan modal puluhan juta untuk membangun usaha.

Sebagai reseller skincare terbaik, kamu cukup melancarkanpenjualan produk sebanyak banyaknya dari pemasok tangan pertama. Keuntungan menjadi reseller skincare terbaik juga cukup menjanjikan, apalagi jika produk yang kamu pilih merupakan produk yang lagi viral. Tentu ini menentukan banyak peminat yang akan membeli produk tersebut.

Nah jika kamu belum memiliki pengalaman dibidang ini, jangan khawatir karena disini kami akan membagikan tips menjadi reseller skincare terbaik.

Apa Itu Reseller Skincare ?

Reseller Skincare Terbaik
Reseller Skincare Terbaik

Sebelum membahas cara menjadi reseller skincare terbaik, penting bagi pemula untuk memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan reseller skincare. Reseller skincare merupakan kelompok atau individu yang memasarkan produk skincare dari distributor atau produsen kepada konsumen.

Hakikatnya reseller mampu menjangkau konsumen dengan luas sehingga profesi ini cukup dibutuhkan dalam penjualan produk/skincare. Cara praktiknya juga cukup mudah yaitu memasok skincare dengan harga tangan pertama kemudian menjual dengan harga eceran yang lebih tinggi.

Untuk menjadi reseller skincare terbaik, kamu harus bisa memastikan produk yang dijual aman dan berkualitas. Dengan ini kamu bisa mempertanggung jawabkan produk yang diecerkan kepada pengguna.

Adapun hal yang perlu diperhatikan oleh seorang reseller antara lain bahan kandungan produk, efek samping dari produk, manfaat produk, cara penggunaan produk, surat izin dari Bpom, masa berlaku produk, harga bersaing, serta program promo yang bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan.

Daftar Skincare Yang Laris Di Indonesia

Penggunaan skincare sudah menjadi aktivitas rutin masyarakat sehari-hari. Tidak hanya wanita, pengguna skincare saat ini juga sudah banyak diminati oleh laki-laki. Jika kamu ingin menjadi reseller skincare terbaik, berikut kami lampirkan beberapa merek skincare produk lokal yang memiliki banyak peminat.

Baca Juga :  4 Syarat dan Cara Mendaftar Agen Distributor Aice Ice Cream

Wardah

Reseller Skincare Terbaik
Reseller Skincare Terbaik

Mungkin hampir semua wanita di Indonesia telah mengenal dari brand kecantikan berikut ini. Wardah adalah brand yang terkenal akan kandungan bahan 100% aman dan halal untuk make up.

Tidak heran jika banyak wanita memilih brand ini sebagai perawatan wajah mereka untuk  mendapatkan kecantikan natural tanpa efek samping. Dengan banyaknya permintaan pada produk ini, reseller Wardah bisa mendapatkan banyak keuntungan dari penjualannya.

Scarlett

Reseller Skincare Terbaik
Reseller Skincare Terbaik

Scarlett adalah brand kecantikan dengan pekembangan cukup pesat yang didirikan oleh artis felicya Angelista. Brand ini terkenal dapat menjaga kesehatan kulit, mulai dari kulit wajah hingga seluruh tubuh.

Selain itu itu, brand ini juga telah mengeluarkan banyak produk hingga saat ini. Tidak hanya perawatan kulit tetapi juga rambut sudah tersedia. Menjadi reseller brand Scarlett bisa dipertimbagkan karena berpeluang laris dipasaran.

MS Glow

Reseller Skincare Terbaik
Reseller Skincare Terbaik

Ms Glow juga termasuk merek skincare yang lagi populer dimasyarakat saat ini. Brand ini menyediakan skincare yang bisa digunakan untuk wanita dan pria tanpa kandungan berbahaya.

Selain itu, skincare MS Glow juga menyediakan banyak produk yang bisa mengatasi masalah kulit seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, dan kulit normal. Dengan banyaknya varian tersebut, akan memudahkan reseller dalam memasarkan produk.

Emina

Reseller Skincare Terbaik
Reseller Skincare Terbaik

Emina adalah merek produk lokal yang dikenal dengan kandungan bebas alkohol. Tidak hanya produk make up, brand Emina juga menyediakan skincare yang aman untuk digunakan.

Harga yang dibandrolkan dari brand ini juga bisa dijangkau banyak kalangan yaitu mulai dari Rp300 ribuan saja. Dengan harga 300 ribuan pelanggan sudah bisa mendapatkan 1 paket emina yang berisi serum, ton up, sunscreen, dan face wash.

Reglow

Reseller Skincare Terbaik
Reseller Skincare Terbaik

Reglow merupakan produk skincare yang diproduksi langsung oleh dokter kulit di Indonesia yaitu Dr. Shindy Putri. Merek skincare ini diketahui sudah teruji klinis dan terbukti dapat mencerahkan kulit secara perlahan.

Produk yang aman dan kaya akan manfaat tentu menjadi pilihan masyarakat. Harga dari produk ini juga cukup terjangkau oleh semua kalangan. Maka yang menjadi reseller dari brand ini akan lebih mudah untuk memperoleh keuntungan.

Baca Juga :  Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 Rupiah, Cocok Untuk Ide Jualan

Tips Menjadi Reseller Skincare Terbaik

Saat ini menjadi reseller Skincare adalah pilihan banyak orang untuk mendapatkan uang. Pasalnya kamu tidak perlu mempersiapkan uang yang banyak untuk modal namun bisa memasarkan banyak produk.

Perkerjaan ini terlihat sepele, tetapi bisa memberikan hasil yang banyak jika dikerjakan dengan tekun. Untuk menjadi reseller skincare terbaik kamu harus tahu beberapa tips yang perlu dilakukan saat ingin membentuk bisnis skincare sebagai reseller.

Memilih Produk Skincare Yang Paling Laris

Langkah pertama untuk menjadi reseller skincare terbaik adalah memilih produk Skincare yang akan dipasarkan. Pilihlah merek skincare yang sedang ramai diperbincangkan. Selain itu brand skincare yang bisa dipakai wanita dan pria juga patut dipertimbangkan.

Semakin luas target pemasaran tentu semakin banyak kesempatan produk terjual. Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, Pastikan kamu memahami produk yang akan dijual agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan target pasar.

Memilih supplier Skincare Terpercaya

Dalam memilih supplier ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menjadi reseller skincare terbaik seperti kualitas produk, merek, serta harga produk. Reseller yang baik adalah reseller yang dapat menjual produk aman bagi penggunanya.

Tidak hanya itu, memperhatikan harga juga harus dieprhatikan. Saat ini sangat banyak skincare yang bagus namun memiliki harga bersaing. Biasanya masyarakat akan memilih skincare dengan harga yang lebih terjangkau.

Kemudian untuk mendapatkan untung yang banyak, sebagai calon supplier akan lebih baik jika kamu mendapatkan barang dari tangan pertama. Tentu harga atau modal yang diperlukan akan lebih hemat.

Merencanakan Konsep Penjualan

Untuk menjadi reseller skincare terbaik kamu wajib merencanakan konsep penjualan yang akan digunakan. Kamu bisa memulai perencanaan dari menentukan target pasar hingga teknik yang akan digunakan dalam pemasaran produk.

Perencanaan konsep secara matang dapat berpengaruh pada kesuksesan pada produk yang akan dijual.

Mempersiapkan Modal

Sebenarnya menjadi reseller skincare terbaik tidak membutuhkan modal yang banyak. Karena kamu hanya memerlukan media untuk melakukan promosi yang baik. Namun bisa juga akan membutuhkan sedikit uang untuk melengkapi keperluan promosi seperti kamera dan perlengkapan lainnya.

Baca Juga :  27 Cara Dapat Uang 500Rb Sehari Untuk Pelajar

Reseller biasanya mendapat bahan promosi dari agen atau pemilik produk. Hanya saja untuk mendapatkan hasil yang banyak kamu bisa membuat metode promosi gaya kamu sendiri.

Promosi

Saat ini sudah banyak cara untuk mempromosikan produk. Baik secara online ataupun offline. Kamu hanya perlu memperlajari cara menggunakan media yang ada seperti sosial media.

Mempromosikan produk melalui sosial media termasuk cara ampuh untuk memperkenalkan produk tersebut kepada orang banyak. Kamu juga bisa mempelajari cara membuat konten promosi produk yang baik dari berbagai aplikasi seperti TikTok, Youtube, Instagram, dan lainnya.

Memahami Target Market

Menentukan target pasar adalah hal utama yang perlu diperhatikan. Tips ini akan mempermudah kamu saat menjual produk nantinya. Dalam menentukan target bisa diawali dengan melakukan riset pada jenis kulit, usia, hingga gender yang akan menjadi target.

Memberikan Pelayanan Terbaik

Memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen memanglah keharusan bagi reseller untuk menciptakan rasa puas pada konsumen. Jika pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan, secara otomatis pelanggan tersebut akan berkeinginan menjadi langganan kamu.

Hal baiknya lagi, tidak menutup kemungkinan jika pelanggan tersebut akan membawa pelanggan baru untuk kamu setelah mendengar penilaian dari pelanggan sebelumnya. Memberikan pelayanan terbaik bisa dimulai dengan memberikan informasi yang benar, fast respon, melayani dengan ramah, menyediakan promo-promo menarik, dan pelayanan lainnya. Berikut beberapa tips memberikan pelayanan terbaik pada konsumen :

Tips Penjelasan
Mendengarkan Pelanggan Dengan mendengarkan kebutuhan dan keinginan pelanggan, Anda dapat memberikan rekomendasi yang tepat dan meningkatkan peluang penjualan.
Responsif Balas pertanyaan atau keluhan pelanggan dengan cepat. Jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama untuk mendapatkan respons.
Transparan Jelaskan semua fitur, manfaat, dan potensi kekurangan produk kepada pelanggan. Ini membantu membangun kepercayaan.
Kemudahan Transaksi Proses pembayaran harus mudah dan cepat. Pastikan Anda menerima berbagai metode pembayaran untuk kenyamanan pelanggan.
Jaminan Kualitas Tawarkan garansi atau jaminan pengembalian uang untuk produk Anda jika memungkinkan. Ini meningkatkan kepercayaan pelanggan pada produk Anda.

 

Penutup

Reseller Skincare Terbaik
Reseller Skincare Terbaik

Menjadi reseller skincare terbaik sangat menguntungkan jika kamu mempersiapkan konsepnya dengan matang. Sebaliknya jika persiapan tersebut tidak maksimal dapat beresiko kerugian besar bagi kamu.

Dengan memahami tips menjadi reseller skincare terbaik diatas, semoga dapat membantu melancarkan usaha reseller yang akan digeluti.

Back to top button